Vinsmoke Sanji, Putri Shirahoshi, Kapten Coby, Dan Pasukan Revolusi

pada pembahasan kali ini saya akan membahas tentang hal – hal apa saja yang menurut saya menarik untuk dibahas pada komik One Piece, Terutama pada chapter 903 dan 904. Mulai dari nilai Bounty Vinsmoke Sanji yang berubah, Kedatangan Putri Shirahoshi ke Tanah Suci Mariejoa, Coby yang saat ini sudah menjadi seorang perwira terkenal di Angkatan Laut, Sampai pada pergerakan Pasukan Revolusi.

Jadi pembahasan kali ini akan sedikit lebih panjang bila dibandingkan dengan pembahasan – pembahasan 22portgas sebelumnya. Buat kalian yang sedikit malas membaca, Kalian bisa menikmati pembahasan ini dalam bentuk video hanya di channel Youtube 22portgas yang berjudul “Hal – Hal Menarik Yang Telah Terjadi Pada Chapter 903 & 904“. Oke, Tanpa basa basi lagi langsung saja saya bahas pembahasanya.

Nilai Bounty Vinsmoke Sanji Setelah Arc Whole Cake

Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa nilai Bounty Vinsmoke Sanji mengalami kenaikan sebanyak 100 juta berry setelah arc Whole Cake dari yang tadinya hanya 220 juta Berry menjadi 320 juta Berry. Tidak hanya nilainya saja yang berubah tetapi status penangkapan Vinsmoke Sanji yang juga mengalami perubahan. Dari yang sebelumnya berstatus Only Live berubah status menjadi Death Or Live.

Disini bisa diambil kesimpulan bahwa kerajaan Germa sudah tidak menganggap Vinsmoke Sanji sebagai bagian dari mereka. Karena keberadaan dari Vinsmoke Sanji sudah tidak lagi menguntungkan bagi kerajaan Germa. Kemungkinan besar hal itulah yang menjadi alasan kenapa Status penangkapan poster Bounty seorang Vinsmoke Sanji berubah.

Vinsmoke Sanji
Status Vinsmoke Sanji Yang Berubah (Garis Merah) Dan Nilai Bounty Yang Meningkat (Garis Hijau)

Tetapi perubahan status tersebut tidaklah begitu mengherankan, Karena ada perubahan lain yang lebih membuat saya heran. Yap, Apalagi kalo bukan Nama yang tertulis pada poster buronan tersebut. Nama Vinsmoke Sanji yang tadinya hanya tertulis “Sanji” menjadi “Vinsmoke Sanji”.

Padahal pada saat di Arc Whole Cake tepatnya di dalam Perut Capone “Gang” Bege, Vinsmoke Sanji sudah memutuskan hubungan dengan ayah kandungnya Vinsmoke Jajji. Bahkan Vinsmoke Sanji juga sudah membuang statusnya sebagai anggota keluarga kerajaan Germa yaitu Vinsmoke Family.

Tetapi justru nama Visnmokelah yang tertulis sebagai nama depannya. Otomatis semua orang dalam dunia One Piece tau bahwa Sanji adalah bagian dari Kerajaan Germa sekaligus merupakan seorang keturunan bangsawan dengan nama Vinsmoke Sanji.

Dan pada chapter 904 sebuah fakta terungkap bahwa Kerajaan Germa atau Germa Kingdom terancam tidak bisa mengikuti acara pertemuan antar pemimpin dunia atau Reverie yang akan diadakan di Tanah Suci Mariejoa akibat pemberitaan tentang insiden yang terjadi di arc Whole Cake. Dan ini adalah sebuah kerugian besar bagi Kerajaan Germa.

Hadirnya Putri Shirahoshi Di Pertemuan Reverie

Kalian sebagai penggemar cerita One Piece pasti sudah mengetahui bahwa Putri Shirahoshi bukanlah seorang putri duyung raksasa biasa. Karena pada chapter 649, Kita mengetahui bahwa dia adalah salah satu dari tiga senjata kuno bernama Poseidon. Dan senjata kuno adalah sebuah senjata yang sangat ditakuti oleh pihak Pemerintah Dunia, Karena memiliki daya destruktif yang massif atau daya hancur yang luar biasa.

Putri Shirahoshi Yang Sangat Dicintai Vinsmoke Sanji
Putri Shirahoshi Yang Akan Hadir Pada Pertemuan Reverie

Sedikit mengingatkan agar kalian tidak lupa untuk Like Fanspage 22portgas di facebook agar kalian mendapatkan informasi – informasi menarik dari 22portgas. Oke kita lanjutkan, Apabila Putri Shirahoshi sampai bersedia untuk hadir pada pertemuan antar pemimpin dunia atau Reverie, Maka itu sama saja dengan memamerkan sebuah senjata pemusnah masal kehadapan para pemimpin dunia yang hadir pada acara tersebut.

Anak – Anak Di Pulau Manusia Ikan Yang Memakai Topi Jerami

Tentu saja ini sangatlah beresiko bagi putri Shirahosi dan semua anggota keluarga Kerajaan Ryugu atau Ryugu Kingdom. Hal – hal unik lainya adalah pulau manusia ikan (Gyojin) yang saat ini sudah berada dibawah kekuasaan kelompok bajak laut Topi Jerami.

Dan ternyata nama Monkey D Luffy sendiri sudah sangat popular di pulau tersebut. Sebagai bukti, Mayoritas anak – anak yang berada dipulau manusia ikan memakai Topi Jerami dikepala mereka dengan sangat bangga, seperti layaknya sebuah Trend….

Perwira Angkatan Laut Yang Terkenal Kapten Coby

Pada chapter 903, Coby yang saat ini sudah berpangkat Kapten dan rekanya Helmeppo yang saat ini juga sudah berpangkat Letnan berhasil mengalahkan kelompok bajak laut sekaligus menyelamatkan Putri Komane dari Kerajaan Lulusia (Lulusia Kingdom).

Kapten Coby
Coby Yang Saat Ini Sudah Menjadi Perwira Terkenal Di Angkatan Laut

Dan pada chapter 904 kita mengetahui bahwa Kerajaan Lulusia sudah membawa pasukan terkuat mereka untuk mengawal Raja serta Putri mereka untuk menghadiri pertemuan Reverie yang akan diadakan di Tanah Suci Mariejoa. Tetapi nasib sial menimpa Kerajaan Lulusia karena ternyata tentara terkuat mereka tetap berhasil dikalahkan oleh sekelompok bajak laut dan menculik Putri Komane.

Beruntung pihak Angkatan Laut (Marine) jauh lebih siap dibanding kelompok bajak laut tersebut. Kapten Coby dan Letnan Helmeppo mampu mengalahkan kelompok bajak laut tersebut dengan sangat mudah. Jangan lupa juga untuk Follow akun Instagram 22portgas agar kalian bisa mengetahui update – update terbaru dari 22portgas.

Vinsmoke Sanji
Shanks Yang Menahan Serangan Akainu Saat Pertempuran Di MarineFord

Oke Lanjut, Dari sini bisa dibayangkan level kekuatan dari Coby dan Helmeppo yang mengalami peningkatan. Tidak hanya kuat karena pada chapter 903 kita juga mengetahui bahwa ternyata Kapten Coby sudah dianggap sebagai seorang perwira Angkatan Laut yang terkenal.

Apabila kita flashback pada chapter 579, Coby yang saat itu masih berpangkat Letnan sempat menahan serangan Admiral Akainu ketika sedang berada di tengah – tengah perang puncak di Marine Ford. Dan saat itu Akainu sama sekali tidak mengenal Coby.

Tetapi sekarang tepatnya pada chapter 903, Coby sudah menjadi seorang perwira yang terkenal di Angkatan Laut. Kira – kira apakah saat ini Fleet Admiral Sakazuki alias Akainu sudah mulai mengenal Kapten Coby ? Dan mengingat peristiwa ketika dia ingin membunuh Coby di Marine Ford ?

Kelompok Bajak Laut Shanks

Perlu diingat pada cover story  One Piece tepatnya dichapter 875, Saat itu terlihat bendera bajak laut Shanks dibakar oleh kelompok bajak laut Bartolomeo. Dan kalian semua pasti sudah mengetahui bahwa Bartolomeo merupakan salah satu dari 7 kelompok yang beraliansi dengan Monkey D Luffy.

Kaisar Lautan
Shanks Si Rambut Merah

Tidak heran apabila setelah membakar bendera Shanks, Tanpa berdosa Bartolomeo memamerkan lambang bajak laut Topi Jerami. Setelah peristiwa tersebut tepatnya pada chapter 903 kita melihat Shanks “Si Rambut Merah” yang sedang membaca Koran dan menganggap bahwa dia dan Luffy akan segera bertemu sambil menyebut namanya dipanel yang berbeda.

Dari sini muncul pertanyaan apakah pada saat itu Shanks marah kepada Luffy ? Atau malah senang ? Atau mau mengajak Luffy untuk beraliansi ? Sampai saat ini masih belum bisa dipastikan, Jadi kita tunggu saja kelanjutan cerita One Piece ini.

Pasukan Revolusi

Pada komik One Piece di chapter 904, Kita diperlihatkan 4 komandan Pasukan Revolusi yang selama ini tersebar diberbagai wilayah dunia One Piece sedang berkumpul di satu tempat. Tepatnya di salah satu pelabuhan di Kerajaan Lulusia atau Lulusia Kingdom. Keempat komandan tersebut adalah Karasu, Linbergh, Belo Betty, dan Morley.

Diantara keempat komandan pasukan Revolusi yang sudah diperlihatkan pada komik One Piece di chapter 904, Karasu adalah yang paling menarik untuk dibahas. Karena dia mampu memanipulasi tubuhnya menjadi sekumpulan burung gagak. Dan terus terang saya pernah membuat teori tentang burung gagak tersebut yang juga ikut membantu Sabo pada arc Dressrosa.

Komandan Pasukan Revolusi
Keempat Komandan Pasukan Revolusi (Sumber Gambar Dari IG : Kozuki_Oden)

Teori tersebut berjudul “Baroque Works, Pasukan Revolusi, Dan Burung Gagak“. Saat itu saya menilai bahwa burung gagak yang dikendarai oleh Sabo hanyalah alat transportasi sekaligus pengantar pesan khusus yang dimiliki oleh Pasukan Revolusi atau biasa disebut Revolutionary Army. Seperti layaknya kendaraan – kendaraan yang digunakan oleh para agen Baroque Works saat di Alabasta.

Tetapi ternyata penilaian saya tersebut salah besar, Karena pada komik One Piece dichapter 904 sudah terjawab bahwa burung gagak tersebut adalah Karasu. Hal lainya yang unik dari Karasu adalah dia berbicara lewat semacam pengeras suara atau speaker yang volumenya bisa diatur dengan sesuka hati.

Jadi apabila dia tidak mengeraskan volumenya maka suaranya juga tidak terdengar dengan jelas, Begitu juga dengan sebaliknya. Lalu komandan pasukan revolusi lainya yang bernama Linbergh yang menggunakan sejenis jetpack di punggungnya dan membuatnya mampu untuk melayang diudara.

Selain jetpack yang ada di punggungnya dia juga memiliki semacam pistol yang digunakan untuk melumpuhkan musuh – musuhnya. Senjata tersebut mampu membekukan musuhnya seperti layaknya kekuatan dari mantan Admiral Aokiji.

Selain berbentuk tulisan tentang burung gagak Karasu, Kalian juga bisa menonton teori tersebut dalam bentuk video yang hanya terdapat pada channel Youtube 22portgas yang berjudul tentang “Mengungkap Misteri Burung Gagak Yang Dikendari Sabo“.

Revolutionary Army
Lambang Dari Organisasi Pasukan Revolusi (Lingkaran Merah)

Dan setelah sekian lama cerita One Piece ini berjalan, Pada Komik One Piece dichapter 904 ini kita baru mengetahui lambang dari organisasi rahasia yang bernama Pasukan Revolusi. Sebuah organisasi yang dengan sangat berani melawan hegemoni pihak Pemerintah Dunia atau World Government.

Lambang tersebut terlihat jelas dari bendera yang dibawa oleh salah satu dari keempat komandan Pasukan Revolusi, bernama Belo Betty. Selain bendera yang dibawanya dia juga mampu membakar semangat orang – orang yang ada disekitarnya hanya dengan kibasan dari benderanya.

Setelah itu Morley yang mampu memanipulasi permukaan tanah menjadi seperti lapisan yang lunak. Banyak dari para penggemar One Piece beranggapan bahwa kekuatanya mirip dengan Pica dari keluarga Donquixote. Tetapi saya beranggapan kekuatanya lebih mirip seperti Senor Pink yang mampu berenang di atas permukaan tanah.

Bahkan Senor Pink juga mampu untuk menyelam di tanah layaknya di sebuah kolam renang. Selain kekuatanya, penampilan dari Morley dan Senior Pink juga sama – sama aneh. Tetapi entah kenapa saya lebih menyukai  penampilan Senor Pink dari pada Morley.

Karena biarpun aneh, Pada dasarnya Senor Pink adalah seorang laki – laki sejati. Terbukti dia selalu dikelilingi oleh para wanita cantik disekitarnya. Bahkan pada saat Senor Pink sedang bertarung melawan Franky di Dressrosa.

Apakah Sosok Tersebut Adalah Morley ? (Lingkaran Merah)

Dan yang  terakhir pada chapter 801 Donquixote Doflamingo sempat menyinggung tentang akan adanya perang besar yang dinamakan perang tahta dalam cerita One Piece. Saat itu kita diperlihatkan seluet dari para anggota Pasukan Revolusi (Revolutionary Army). Dan ada satu karakter dari pihak Pasukan Revolusi yang pada saat itu belum kita kenal.

Saya berpendapat bahwa karakter tersebut adalah salah satu dari keempat komandan Pasukan Revolusi yang di perlihatkan pada chapter 904. Sudah bisa dipastikan bukanlah Karasu orangnya, Jadi kemungkinan hanya Linbergh, Belo Betty, dan Morley. Kira – kira siapakah karakter seluet tersebut ? Saya berpendapat bahwa karakter tersebut adalah “Morley”.

Pasukan Revolusi VS Bajak Laut Kurohige

Apabila kita perhatikan konflik antara pihak Pasukan Revolusi dengan kelompok bajak laut Kurohige bukanlah suatu hal yang baru saja terjadi. Tetapi konflik ini terjadi jauh sebelum kemunculan kelompok bajak laut Momohige di kerajaan Lulusia.

Semuanya berawal dari duel antara Sabo dengan Burgess di dalam gedung Colosseum, di arc Dressrosa. Pada saat itu mereka berdua sama – sama bersaing untuk mendapatkan buah iblis Mera – Mera No Mi yang sebelumnya dimakan oleh kapten komandan kedua dari kelompok bajak laut Shirohige, Portgas D Ace.

Sabo Di Dressrosa
Gesekan Kepentingan Antara Pasukan Revolusi Dengan Kelompok Bajak Laut Kurohige Dalam Memperebutkan Buah Iblis Yang Kuat

Diluar dugaan, Pertarungan antara Sabo dengan Burgess malah berujung pada penyerangan kelompok bajak laut Kurohige ke markas utama Pasukan Revolusi di Baltigo. Dan pada chapter 824 kita semua sudah sama – sama melihat bahwa pulau Baltigo di hancurkan oleh kelompok bajak laut Kurohige.

Lalu pada chapter 904 kita melihat salah satu dari aliansi kelompok bajak laut Kurohige yang bernama Momohige, Yang memiliki nilai bountynya sebesar 52 juta berry. Dan sial bagi Momohige karena pada saat itu dia berhadapan langsung dengan empat komandan Pasukan Revolusi sekaligus.

Bajak Laut Momohige
Pemimpin Kelompok Bajak Laut Momohige Yang Beraliansi Dengan Kurohige

Hasilnya sudah bisa ditebak, pihak Momohige lah yang menderita kekalahan telak. Disini saya berfikir bahwa ini akan menjadi babak baru pertarungan antara pihak Pasukan Revolusi melawan salah satu Kaisar Lautan atau Yonkou bernama Kurohige atau Blackbeard.

Tetapi ternyata tidak, karena masih pada chapter yang sama kita mengetahui bahwa sifat dari bajak laut Kurohige yang tidak terlalu peduli dengan nasip para aliansinya dan hanya mengutamakan kepentinganya sendiri. Bisa dibilang Marshall D Teach alias Kurohige adalah tipe orang yang apatis.

Penduduk Kerajaan Lulusia Yang Menderita

Belakangan ini atau setidaknya 2 chapter terakhir yaitu 903 & 904 kita diperlihatkan sebuah kerajaan yang sepertinya menarik untuk dibahas pada artikel ini, Kerajaan tersebut adalah Kerajaan Lulusia atau Lulusia Kingdom. Kerajaan ini memiliki penduduk yang sangat amat menyedihkan.

Kerajaan Lulusia
Kelompok Bajak Laut Momohige Yang Menyerang Kerajaan Lulusia

Karena ketika kelompok bajak laut Momohige ingin merampok kota tersebut para warga berteriak dengan teriakan “Tolong Hentikan !!! Ini kota miskin!!!”. Dan sebuah fakta terungkap bahwa ternyata Kerajaan Lulusia memiliki sesuatu yang sangat berharga berupa Emas Langit.

Dan sepertinya Emas Langit tersebutlah yang menjadi incaran kelompok bajak laut Momohige. Emas Langit tersebut merupakan dipersembahkan oleh para warga kerajaan Lulusia untuk kaum Naga Langit atau Tenryubitto dan Raja.

Kerajaan Lulusia
Salah Satu Penduduk Kerajaan Lulusia Yang Diancam Oleh Momohige

Masih belum jelas seperti apa bentuk dan rupa dari Emas Langit tersebut, Yang pasti para penduduk dari kerajaan ini sangatlah menderita dan hidup dalam tekanan. Bahkan para peduduk di kerajaan ini dalam hidupnya hanya memiliki dua pilihan yaitu, memberikan Emas Langit untuk kaum Naga Langit dan Raja atau mati.

Hal yang sama juga dialami oleh para warga Totland yang berada dibawah kekuasaan salah satu Yonkou Charlotte Linlin alias Bigmom yang harus menyetorkan sebagian nyawa mereka agar bisa tetap aman dan tinggal di wilayah Totland.

Dari sini kita mengetahui bahwa seorang Raja dari Kerajaan Lulusia adalah seorang raja yang Dzolim, Kejam, Egois, dan Diktator. Bahkan lebih buruk bila dibandingkan dengan para kaisar bajak laut atau Yonkou yang berkuasa di lautan Dunia Baru.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!