Tempat – Tempat Menarik Di Kuala Lumpur

Kalo boleh jujur 22portgas lebih menyukai alam ketimbang perkotaan. Itulah sebabnya 22portgas lebih suka melakukan traveling ke daerah pantai seperti Pulau Karimun Jawa dan Pulau pahawang, serta daerah – daerah lain yang memiliki pantai yang indah.

Tetapi Alhamdulillah, Allah Ta’ala memberikan rezeki kepada 22portgas untuk melakukan traveling ke Malaysia. Kota yang dikunjungi 22portgas ketika traveling ke Malaysia adalah Kuala Lumpur. Kalian pasti sudah mengetahui bahwa Kuala Lumpur adalah ibukota negara Malaysia.

Menurut 22portgas, Kuala Lumpur merupakan kota yang sangat luar biasa dan ada banyak tempat yang bisa kalian kunjungi selama berada di Kuala Lumpur. Dibawah ini adalah beberapa tempat yang 22portgas kunjungi selama berada di Kuala Lumpur.

Kuala Lumpur Tower

Tempat ini merupakan tempat yang paling tinggi di sekita wilayah Kuala Lumpur selain Petronas Twin Tower. Apabila kalian berkunjung ke Kuala Lumpur ada baiknya kalian menyempatkan diri ke tempat ini. Karena di tempat ini kalian bisa melihat pemandangan kota Kuala Lumpur yang sangat indah dari atas.

Tentu saja ada biaya yang harus dibayar untuk bisa melihat pemandangan yang indah tersebut. Biayanya bervariasi karena di KL Tower ini memiliki beberapa tingkatan. Biayanya sekitar 45 RM sampai dengan 100 RM atau sekitar 155 ribu rupiah sampai dengan 345 ribu rupiah (1 RM = Rp 3.450,-).

Kuala Lumpur Malaysia
Pemandangan Kota Kuala Lumpur Yang Terlihat Dari KL Tower

Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di KL Tower ini, salah satunya adalah meneropong kota Kuala Lumpur dari atas. Menurut informasi yang 22portgas dapatkan dari orang Malaysia. Katanya setiap akhir pekan akan ada terjun payung dari lantai paling atas KL Tower ke bawah.

Terjun payung ini diikuti oleh para wisatawan dari berbagai negara. 22portgas merasa sangat beruntung karena bisa melihat acara ini secara langsung. Dimana orang – orang melakukan lompatan – lompatan yang sangat luar biasa lalu membuka parasut mereka.

Hutan Eco Kuala Lumpur ( KL Forest Eco Park)

Tidak jauh dari KL Tower terdapat sebuah hutan kota yang cukup luas. Didalamnya terdapat banyak sekali pohon – pohon besar dan juga tinggi. Jujur karena 22portgas lebih menyukai alam, Maka tempat ini adalah tempat yang paling 22portgas sukai selama melakukan perjalanan di Kuala Lumpur.

Sebuah hutan kota yang luar biasa karena berada di tengah – tengah kota Kuala Lumpur. Ketika berada ditempat ini 22portgas merasa seperti berada diluar kota dan tidak sedang berada disebuah kota besar, Benar – benar kota yang sangat luar biasa.

Hutan Eco Kuala Lumpur
Suasana KL Eco Forest Yang Juga Cocok Untuk Wisata Keluarga

Tetapi sayangnya tempat berjalan yang ada untuk melihat hutan Eco dari atas tengah dalam perbaikan. Jadi ketika itu 22portgas tidak bisa melihat pemandangan hutan Eco ini dari atas. Biarpun begitu 22portgas tetap puas menyusuri hutan Eco ini dari bawah.

KLCC (Kuala Lumpur City Center)

Setiap orang yang melakukan perjalanan ke Kuala Lumpur biasanya akan menyempatkan diri ke KLCC. Karena tempat ini terdapat sebuah Gedung yang sangat Iconic bernama Petronas Twin Tower. Ketika 22portgas ketempat ini pada malam hari sekitar jam 11.45 PM, Tempat ini pun masih ramai dikunjungi para wisatawan.

Dan ditempat ini ada banyak sekali orang – orang yang menawarkan sebuah lensa kamera untuk HP agar foto kita terlihat lebih bagus. Karena 22portgas tidak begitu tertarik dengan lensa tersebut jadi 22portgas tidak mengetahui secara pasti harga dari lensa tersebut.

Kuala Lumpur City Center KLCC
Gedung Petronas Twin Tower Pada Malam Hari

Dan menurut 22portgas baik siang maupun malam Gedung Petronas Twin Tower yang berada di KLCC ini tetap memiliki daya tarik. Lalu pada bagian belakang Gedung ini terdapat sebuah taman yang luas. Dari tempat itu kalian juga bisa mengambil foto Gedung Petronas Twin Tower dengan bagus.

Masjid Jamek Of Kuala Lumpur

Bagi kalian yang beragama Muslim ada baiknya jika menyempatkan diri ke Masjid Jamek Of Kuala Lumpur ini. Selain menunaikan kewajiban sebagai seorang muslim, Kalian juga bisa mengambil beberapa foto yang bagus ditempat ini.

Tempat Masjid ini tidak jauh dari pasar seni dan daratan merdeka bisa diakses hanya dengan berjalan kaki dari tempat – tempat tersebut. Selain itu Masjid ini juga dekat dengan stasiun LRT, Jadi tidak ada lagi alasan bagi kalian untuk tidak menyempatkan waktu ke tempat ini ketika sedang berada di Kuala Lumpur, Khususnya yang beragama Islam.

Masjid Jamek Of Kuala Lumpur
Masjid Jamek Of Kuala Lumpur Pada Siang Hari

Tetapi ketika 22portgas ke tempat ini ada banyak juga para wisatawan yang sepertinya non muslim berkunjung ke tempat ini. karena memang Masjid Jamek Of Kuala Lumpur ini memiliki disain bangunan yang unik dan mengagumkan. Hal yang menarik lainya dari Masjid Jamek Of Kuala Lumpur ini adalah sejarahnya.

Ternyata Masjid ini adalah masjid tertua yang ada di kota Kuala Lumpur dan Masjid ini dibangun oleh pedagang – pedagang Islam dari India. Dari sini 22portgas berfikir bahwa tidak aneh apabila letak Masjid Jamek dan Pasar seni berdekatan. Ada banyak sekali hal yang luar biasa di Masjid ini.

Mulai dari arsitektur dan letaknya yang berada diantara dua sungai yang bernama sungai Gombak dan sungai Klang. Sebenarnya Masjid ini tidak terlalu luas tetapi karena bangunanya yang unik membuat Masjid Jamek ini menjadi sangat menarik.

Gedung Sultan Abdul Samad
Gedung Sultan Abdul Samad Yang Berada Di Sebrang Sungai Gombak

22portgas sendiri betah untuk berlama – lama ditempat ini karena suasanaya yang nyaman dan juga menenangkan. Disisi lain dari Masjid ini kalian akan terlihat sebuah gedung yang juga menarik, Bernama Gedung Sultan Abdul Samad, Tetapi sayangnya 22portgas tidak ke tempat tersebut.

Pasar Seni

Setelah menunaikan solat Dzuhur, 22portgas berjalan kaki menuju Pasar Seni. Ditempat ini terdapat banyak sekali barang – barang yang bisa digunakan untuk oleh – oleh. Mulai dari miniatur Gedung Petronas Twin Tower hingga tas, baju, dan yang paling 22portgas suka adalah coklat. Entah ini hanya perasaan atau memang hal ini benar.

Rasa coklat yang ada di Malaysia ini agak berbeda dengan rasa coklat yang ada di Indonesia. Atas dasar itu pula 22portgas memutuskan membeli banyak coklat dari Pasar Seni untuk dijadikan oleh – oleh yang akan diberikan kepada kerabat dan teman – teman dekat.

Pasar Seni Kuala Lumpur
Pasar Seni Yang Menjual Berbagai Macam Barang Untuk Oleh – Oleh

Harga yang ada di Pasar Seni ini cukup bervariasi dan bisa dibilang relative murah, Khusus untuk coklat yang 22portgas beli. Harganya berkisar antara 10 RM sampai dengan 30 RM, Tergantung dari jenis coklat yang ingin dibeli.

Jalan Alor Di Bukit Bintang

Bagi para pecinta kuliner mungkin tempat ini menjadi salah satu tempat yang wajib untuk dikunjungi ketika sedang melakukan traveling ke Kuala Lumpur. Karena sepanjang jalan Alor ada banyak sekali kedai yang menawarkan berbagai macam makanan.

Mulai dari seafood hingga buah – buahan semuanya ada di sepanjang jalan Alor ini. Dan suasana menjadi semakin meriah ketika malam tiba. Jadi saran 22portgas datanglah ke sepanjang Jalan Alor ini ketika malam hari sekitar pukul 8 malam.

Jalan Alor Di Bukit Bintang
Salah Satu Sudut Jalan Alor Yang Berada Di Bukit Bintang

Karena selain menikmati makan malam, Disini juga ada Live music yang tentu saja membuat suasana menjadi meriah. Dan buat kalian yang menyukai sepak bola, Di dekat jalan alor ini juga diadakan acara nonton barenga alias Nobar. Jadi kalian bisa menyaksikan tim kesayangan kalian bertanding sambil menikmati makan malam.

Kampung Baru

Tempat ini tidak begitu jauh dari Chow Kit, Tetapi rumayan apabila ditempuh dengan jalan kaki dari Chow Kit. 22portgas sendiri berjalan kaki dari Chow Kit ke Kampung baru sambil melihat – lihat suasana yang ada disana. Wilayah Kampung Baru ini terkenal dengan masakan makanan khas melayu.

Untuk bisa berkunjung ke tempat ini kalian bisa menggunakan KJL atau stasiun LRT Kampung Baru. lalu setelah itu berjalanlah ke Jalan Raja Muda Musa, Di sepanjang jalan itu ada beberapa kedai makanan khas melayu. Kalian tinggal memilih salah satu yang menurut kalian enak.

Kampung Baru
Jalan Raja Muda Musa Yang Terdapat Nasi Lemak Yang Lezat

Harga makanan di tempat ini juga relative murah hanya sekitar 10 RM sampai 15 RM per orang. Bahkan salah satu supir Taxi yang saya tumpangi menilai bahwa harga yang ditawarkan didaerah Kampung Baru ini sangat amat murah dan ada banyak sekali orang Indonesia main ke tempat ini.

Oke, Mungkin itu saja yang bisa 22portgas Share selama melakukan traveling ke Kuala Lumpur. Seperti biasa apabila ada yang salah atau ada yang mau menambahkan bisa langsung berkomentar di kolom komentar yang ada dibawah. Akhir kata 22portgas mengucapkan Terima Kasih…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!