Spot – Spot Unik Dan Eksotis Di Pulau Sangiang

Pada artikel kali ini 22portgas akan sedikit menceritakan pengalaman – pengalaman 22portgas ketika berkunjung ke pulau Sangiang. Sekaligus tempat – tempat yang bisa dikunjungi ketika sedang berada di Pulau Sangiang. Dan perlu diketahui bahwa 22portgas melakukan traveling ke Pulau Sangiang jauh sebelum adanya pandemic Covid 19, Tepatnya ketika pertengahan bulan November 2019.

Sebelumnya 22portgas memang pernah membahas tentang perjalanan 22portgas ketika melakukan perjalanan ke Pulau yang satu ini. Tetapi saat itu 22portgas lebih membahas tentang teman – teman dan sudut pandang baru yang 22portgas dapatkan ketika pergi ke Pulau Sangiang. Karena memang saat itu 22portgas bertemu dengan orang – orang yang luar biasa.

Bisa dibilang, Traveling ke Pulau Sangiang adalah traveling yang paling menyenangkan bila membahas tentang pertemanan. Karena selama 22portgas melakukan Traveling, entah itu ke Pulau Pahawang, Karimunjawa, atau ke Pulau Pari. Hanya Pulau Sangiang lah yang memberikan pelajaran ke 22portgas tentang pertemanan dan sudut pandang.

Perjalanan Ke Pulau Sangiang
Perjalanan Ke Pulau Sangiang Memberikan Banyak Kenangan Manis Sekaligus Pola Pikir Baru Untuk 22portgas

Memang hal itu tidak akan lepas dari peran Tour Leader yang berusaha menyatukan kami selama trip berlangsung. 22portgas ingat betul bagaimana dia berusaha merayu kami semua agar duduk bersama dan memperkenalkan diri satu per satu, Benar – benar kenangan yang sangat manis untuk diingat.

Selain bertemu dengan orang – orang yang luar biasa dan mendapatkan sudut pandang yang baru. 22portgas juga menikmati keindahan alam Pulau Sangiang yang indah. Mulai dari Bukit Begal, Goa Kelelawar, Pantai Panjang, Bukit Arjuna, dan aneka biota laut yang 22portgas belum pernah lihat sebelumnya. Pulau yang sangat mengagumkan.

Jujur 22portgas membuat artikel ini karena 22portgas kangen untuk menikmati alam Indonesia, Terutama pantai – pantainya. Jangankan suasananya, Dengar suara kapal yang ngangkut peserta Trip berangkat aja sudah membuat 22portgas galau. Dan tanpa berlama – lama lagi langsung aja 22portgas jelaskan tempat – tempat menarik di Pulau Sangiang.

Bukit Begal

Alasan 22portgas membahas spot ini pertama kali adalah karena pemandangan indah yang ada di Spot ini. 22portgas mengunjungi tempat ini ketika hari sudah agak sore, Jadi tidak terlalu panas. Dari Bukit Begal ini kita bisa melihat pasir putih di pantai panjang dengan sangat jelas. Selain itu kita juga bisa melihat Bukit Arjuna dari tempat ini.

Traveling Ke Pulau Sangiang
Foto 22portgas Bersama Dengan Teman – Teman Baru Ketika Sedang Berada Di Bukit Begal

Pemandangan air laut yang biru juga menambah keindahan dari tempat ini. Di tempat ini pula 22portgas berfoto bersama dengan orang – orang yang nantinya akan menemani 22portgas melakukan Traveling ke Pulau Tunda. Dan 22portgas sendiri masih sering mengobrol dengan mereka di grup WhatsApp.

Tempat ini juga cocok untuk menjadi spot foto dan diupload di sosial media. Tetapi jangan pernah lupa untuk selalu menjaga kebersihan dan buanglah sampah pada tempatnya. Kalo bukan kita sebagai warga negara Indonesia yang menjaga alam Ibu pertiwi, Lalu siapa lagi yang kita harapkan untuk menjaganya ?

Goa Kelelawar

Untuk pergi ke tempat ini kita harus melewati jalan setapak yang terkadang terdapat bebatuan. Jadi 22portgas sarankan untuk memakai sepatu sandal, Untuk mengurangi resiko sendal yang putus ditengah jalan. Tapi jujur, ketika berkunjung ke tempat ini 22portgas menggunakan sendal. Jadi saat itu 22portgas harus ekstra hati – hati.

Karena apabila putus maka terpaksa harus nyeker. Karena dalam perjalanan ke Goa Kelelawa tidak ada yang menjual sendal jepit. Dan selama perjalanan ke Goa Kelelawar kalian akan sering melihat anjing, kambing, dan terkadang babi hutan. Kalian tak perlu panik karena mereka semua jinak dan tidak menyerang manusia.

Goa Kelelawar Pulau Sangiang
Goa Kelelawar Yang Diatasnya Terdapat Banyak Kelelawar Dan Dibawahnya Air Laut

Setidaknya itulah yang 22portgas rasakan ketika berkunjung ke Pulau Sangiang. Tempat ini dinamakan Goa Kelelawar karena diatasnya terdapat banyak sekali kelelawar. Sementara dibagian bawahnya terdapat air laut dengan bebatuan. Apabila kalian ingin berfoto ditempat ini dari jarak dekat, Maka kalian harus menahan bau dari kotoran – kotoran kelelawar.

Apabila kalian beruntung, Kalian bisa melihat ikan Hiu kecil memakan kelelawar yang terjatuh keair laut di dasar Goa. Tetapi 22portgas ingatkan bahwa kalian jangan terlalu berharap bisa melihat peristiwa tersebut, Karena peristiwa tersebut sangatlah langka. Menurut informasi yang 22portgas dapatkan dari Tour Leader saat itu, Goa ini terletak dibawah Bukit Begal.

Legion Waru Dan Legion Bajo

Kedua tempat ini adalah spot Snorkeling dan Diving. Biota laut dikedua tempat ini juga sangat bagus dan masih sangat alami. Sebagai orang yang sangat menyukai kegiatan Snorkeling, 22portgas sangat menikmati suasana bawah laut yang ada di Legion Waru dan Legion Bajo ini. Perairan disini agak dalam jadi dibutuhkan tenaga yang ekstra untuk mencapai bawah laut.

Legion Waru & Legion Bajo
22portgas Saat Sedang Menikmati Suasana Bawah Laut Di Salah Satu Spot Pulau Sangiang

Tentu hal itu bukan masalah untuk 22portgas. Karena alhamdulilah 22portgas diberikan kemampuan oleh Allah Ta’ala untuk menyelam lebih dalam dengan memakai alat – alat snorkeling. Tidak hanya karang – karang yang bagus, Di spot ini juga terdapat banyak sekali ikan – ikan yang sepertinya sudah terbiasa dengan kehadiran manusia.

Dan apabila kalian mampu menyelam agak dalam, Kalian akan melihat anemone – anemone laut yang didalamnya terdapat ikan Badut. Jujur ini merupakan salah satu alasan kenapa 22portgas kangen dengan Pulau Sangiang. Semoga pandemic ini segera berakhir agar kita semua bisa menjalani kegiatan sehari – hari dengan normal.

Biota laut yang bagus dan masih alami, Ikan – ikan yang sudah terbiasa dengan kehadiran manusia dan air laut yang jernih tentu saja membuat pikiran kita menjadi tenang. Sekedar mengingatkan untuk kalian semua yang berniat mengunjungi tempat ini, Jangan buang sampah sembarangan. Bersama – sama kita jaga tanah ibu bertiwi ini agar tetap asri.

Bukit Arjuna

Selain Bukit Begal, Di Pulau Sangiang juga terdapat bukit Arjuna. Dari sini kita juga bisa melihat air laut yang biru dan pasir pantai panjang yang putih. Sekaligus pohon – pohon hijau yang juga sangat menyegarkan mata. 22portgas sangat bersyukur karena bisa melihat keindahan alam ibu pertiwi ini secara langsung.

Bukit Arjuna
22portgas Sedang Bergaya Disalah Satu Spot Bukit Arjuna, Tetaplah Berhati – Hati Karena Dibawah Itu Adalah Jurang

Percayalah temen – temen, Keindahan alam Indonesia itu Fakta bukan mitos. Apabila kalian tidak percaya maka buktikanlah sendiri. Dari tempat ini 22portgas juga bisa melihat bukit Begal dari kejauhan. Terus terang keindahan alam di Pulau Sangiang sangat mengagumkan. Itulah yang membuat 22portgas sangat terkenang dengan Pulau Sangiang yang eksotis ini.

Selain bertemu dengan orang – orang yang menyenangkan serta Tour Leader yang gokil, Di Pulau Sangiang ini 22portgas juga sangat menikmati keindahan alamnya. Benar – benar pengalaman Traveling yang sempurna dan tidak bisa dilupakan. 22portgas juga berharap agar bisa kembali lagi ke tempat ini dalam jangka waktu dekat ini.

22portgas juga ingin mengingatkan agar kalian selalu berhati – hati ketika berkunjung ke tempat ini. Terutama ketika kalian sedang asik berfoto – foto, Karena di tempat ini terdapat jurang yang cukup tinggi. Disini kalian juga akan menemukan beberapa spot – spot foto yang bagus. Seperti Menara yang terbuat dari bambu.

Pantai Panjang

Menurut 22portgas, Pantai panjang adalah tempat yang paling menarik di Pulau Sangiang, Terlebih lagi ketika sedang sunset. Ombak pantai yang tidak terlalu tinggi membuat 22portgas dan kawan – kawan lainnya tidak segan untuk berenang dipinggiran pantai ini. Tetapi kita juga harus mengukur diri agar tidak tergulung oleh ombak.

Pantai Panjang Pulau Sangiang
Suasana Yang Sepi Di Pantai Panjang Saat Itu Membuat 22portgas Dan Kawan – Kawan Merasa Nyaman Dan Betah Berlama – Lama

Tempat ini juga tidak terlalu ramai, malah bisa dibilang saat 22portgas berkunjung ke pantai ini. 22portgas seperti sedang berada di Private Beach, Karena saat itu tidak ada orang lain selain dari rombongan 22portgas. Dari pantai ini kita juga bisa melihat Bukit Begal dan juga Bugkit Arjuna. Kedua bukit tersebut terlihat dari tempat ini.

Apabila kita sedang menghadap ke arah laut, Maka Bukit Begal akan ada di sebelah kiri. Sementara Bukit Arjuna akan berada disebelah kanan. Pantai panjang memiliki pasir putih yang sangat bersih dan semoga akan selalu bersih. Di tempat inilah 22portgas berfoto dengan teman – teman baru dengan gaya yang sangat kompak.

Pantai panjang benar – benar memberikan kenangan yang dalam untuk 22portgas. Birunya lautan yang terlihat dipantai ini benar – benar indah. Saat itu 22portgas dan kawan – kawan memutuskan untuk melakukan sarapan pagi dipinggir pantai ini. Karena memang pemandangan di pantai ini sama sekali tidak membuat kita bosan.

Sunset Di Pulau Sangiang
Sunset Di Salah Satu Tempat Di Pulau Sangiang Yang Eksotis

Itulah beberapa tempat yang 22portgas kunjungi ketika melakukan traveling ke Pulau Sangiang. Jujur 22portgas masih belum puas untuk mengekplore pulau Sangiang yang menurut 22portgas eksotis ini. Karena ternyata masih ada beberapa tempat yang belum 22portgas jelajahi, Seperti pantai Tukik yang ada dibagian selatan Pulau Sangiang.

Selain itu 22portgas juga belum puas dan sepertinya tidak akan pernah puas untuk menikmati keindahan pantai panjang. Karena menurut 22portgas pantai panjang adalah tempat yang paling sempurna untuk melepaskan stress dan rutinitas yang sangat membosankan. Semoga 22portgas bisa melakukan traveling ke pulau Sangiang untuk keuda kalinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!