Sistem Shichibukai, Angkatan Laut, Dan Perang Besar

Penghapusan Sistem bajak laut Shichibukai, Itulah hal yang membuat chapter ini menjadi sangat luar biasa. Sesaat setelah selesainya acara pertemuan para pemimpin dunia dalam cerita one piece di Tanah Suci Mariejoa atau Reverie. Ada banyak sekali kejadian – kejadian penting yang terjadi pada pertemuan tersebut.

Karena pembahasan ini agak panjang jadi 22portgas menawarkan sebuah pilihan untuk kalian yang ingin menikmati pembahasan ini dalam bentuk video bisa langsung ke channel Youtube 22portgas yang berjudul “Sistem Shichibukai, Angkatan Laut, Dan Perang Besar“. Oke, Kita lanjutkan pembahasanya.

Hasil Pertemuan Reverie Di Tanah Suci Mariejoa

Dan salah satu hasil keputusan dari pertemuan Reverie di Tanah Suci Mariejoa kemarin adalah PENGHAPUSAN SISTEM BAJAK LAUT SHICHIBUKAI. Tentu saja keputusan ini sudah dipertimbangkan dengan sangat matang oleh pihak Pemerintah Dunia atau World Government khususnya Angkatan laut.

Reverie Di Mariejoa
Pertemuan Meja Bundar Di Tanah Suci Mariejoa

Kalian pasti tidak lupa bahwa Shichibukai merupakan salah satu dari tiga kekuatan keseimbangan dalam dunia one piece. Jadi menghapus salah satu kekuatan keseimbangan berarti sama saja membiarkan dunia one piece menjadi tidak lagi seimbang dan bergejolak.

Dengan kata lain, saat ini dunia one piece sedang dalam keadaan yang kritis dan sudah berada diambang perang besar. Sebuah perang yang akan melibatkan hampir seluruh negara yang ada di dunia One Piece siap untuk meletus.

Angkatan Laut Melawan Para Anggota Bajak Laut Shichibukai

Dengan sangat cepat satu per satu para anggota bajak laut shichibukai diburu oleh pihak Angkatan Laut. Hal itu terlihat pada chapter 956, Dimulai dari Buggy Si Badut yang saat ini menjadi orang berpengaruh dalam dunia bawah.

Lalu Edward weevil dan ibunya yaitu nyonya bakkin yang dikepung oleh Angkatan laut di suatu pulau. Setelah itu dipulau wanita, Sang ratu ular Boa Hancock juga terlihat terkepung oleh kapal – kapal Angkatan Laut. Biarpun begitu Boa Hancock tetap terlihat santai duduk di singga sananya sambil berkata “Jangan panik”.

Sistem Shichibukai Di Hapus
Pihak Angkatan Laut Akan Menangkap Semua Bajak Laut Shichibukai

22portgas menilai bahwa kemungkinan besar Boa Hancock akan beraliansi dengan Monkey D Luffy. Tetapi itu hanya pendapat dari 22portgas jadi jangan terlalu dipercaya. Dan yang paling menarik adalah Dracule Mihawk yang juga terlihat santai seperti Boa Hancock.

Seolah – olah tidak terjadi apa – apa. Padahal kondisinya sudah terkepung oleh pihak Angkatan Laut. Kira – kira apa yang akan terjadi selanjutnya ? Apakah para mantan bajak laut Shichibukai ini berhasil mengalahkan Angkatan Laut lalu melarikan diri ? Atau tertangkap dan diseret ke penjara bawah air Impeldown ?

Habis manis sepah dibuang atau kacang lupa kulit, kira – kira itulah pribahasa yang cocok untuk menggambarkan hubungan antara kelompok bajak laut shichibukai dengan pihak pemerintah dunia. Tentu saja hal seperti ini bukanlah hal yang aneh dalam cerita One Piece.

Keputusan Penghapusan Sistem Bajak Laut Shichibukai

Pihak pemerintah dunia khususnya Angkatan laut sadar betul dengan resiko sebagai akibat dari keputusanya untuk menghapus sistem bajak laut Shichibukai. Menurut 22portgas hal itu sangat berkaitan dengan perkataan Admiral Fujitora pada chapter 905, Saat itu dia menilai bahwa sistem Shichibukai sudah tidak lagi dibutuhkan pihak Angkatan Laut.

Bajak Laut Shichibukai
Pihak Pemerintah Dunia Sudah Tidak Lagi Membutuhkan Shichibukai Sebagai Aliansi

Lalu pada chapter 690, Salah satu dari 11 Supernova bernama Trafalgar D Law juga pernah menginggung bahwa pihak Angkatan Laut memiliki pasukan perang baru untuk melawan nama – nama besar. Kemungkinan besar ini berhubungan dengan keputusan Pemerintah Dunia untuk melakukan penghapusan Sistem Bajak Laut Shichibukai.

Tetapi sampai saat ini kita masih belum mengetahui wujud dari pasukan perang baru milik Angkatan Laut tersebut. Dan 22portgas pernah membahas hal ini pada video yang berjudul “Wujud dari pasukan perang baru milik Angkatan laut”. Buat kalian yang belum menonton bisa langsung menonton videonya.

22portgas memiliki pertanyaan yang sederhana, Yaitu apakah pasukan perang baru tersebut dipakai oleh pihak Angkatan Laut untuk menangkap semua anggota bajak laut Shichibukai ? Karena sepertinya pihak Angkatan Laut sangat percaya diri untuk menangkap semua anggota bajak laut Shichibukai diwaktu yang hampir bersamaan.

Karena adalah hal aneh apabila pihak Angkatan Laut melakukan pergerakan seperti itu, Tentu kalian pasti ingat bahwa Para Kaisar Lautan atau Yonkou juga melakukan pergerakan di Dunia Baru. Tetapi dari pada berandai – andai lebih baik kita tunggu saja kelanjutan dari cerita One Piece ini.

Selamatnya Senjata Kuno Poseidon Dari Pertemuan Reverie

Hal yang menarik lainya dari komik One Piece di chapter 956 ini adalah selamatnya putri shirahoshi untuk kembali pulang ke pulau manusia ikan bersama dengan monkey D Garp. Kalian pasti sudah mengetahui bahwa putri Shirahoshi adalah salah satu dari tiga senjata kuno yang bernama Poseidon.

Putri Shirahoshi
Putri Shirahoshi Yang Sudah Kembali Dengan Selamat Ke Pulau Manusia Ikan Dengan Kawalan Monkey D Garp

Jadi teori 22portgas sebelumnya yang menyebutkan adanya kemungkinan putri Shirahoshi diculik oleh pihak – pihak tertentu tidak terjadi. Kemungkinan besar ini berkat jasa dari Donquixote Mjosgard yang bersedia mengawal putri Shirahoshi selama berada di Tanah Suci Mariejoa.

Sekedar mengingatkan, Jangan lupa Follow Akun Instagram 22portgas untuk mendapatkan informasi – informasi menarik lainya. Kalian juga memberikan pendapat via DM Instagram untuk berdiskusi dan merequest pembahasan video yang kalian inginkan.

Reaksi Masyarakat Dunia One Piece Terhadap Insiden Di Tanah Suci Mariejoa

Di komik One Piece dichapter 956 ini kita juga diperlihatkan Donquixote Doflamingo yang tertawa ketika membaca sebuah berita di penjara bawah air Impeldown. Entah berita apa yang membuatnya tertawa, Yang pasti pemberitaan dari surat kabar WE NEWS disikapi oleh masyarakat dengan sikap yang berbeda – beda.

Penghapusan Sistem Shichibukai
Reaksi Masyarakat Dunia One Piece Mengetahui Sebuah Insiden Yang Kontroversial

Ada yang senang, ada yang resah, ada yang panik, dan ada pula yang bersedih. Disini terlihat adanya pro dan kontra terhadap hasil dari keputusan Reverie di Tanah Suci Mariejoa. Dan keputusan ini jelas membuat peta kekuatan dunia One Piece menjadi berubah.

Kaisar Dunia Bawah Morgan Si Berita Besar

Hal menarik selanjutnya dari komik One Piece chapter 956 adalah salah satu dari kaisar dunia bawah yaitu Morgans Si Berita Besar yang membocorkan semua kejadian – kejadian yang terjadi pada saat acara reverie berlangsung di Tanah Suci Mariejoa.

Bahkan dia juga memberitakan sebuah kejadian yang tidak dikehendaki oleh pihak pemerintah dunia. Hal ini terbukti dari menyusupnya salah satu agent inteligen Cipher poll ke kantor WE NEWS tempat Morgan Si Berita Besar berada. Tetapi justru agent intelligent tersebutlah yang babak belur dihajar oleh Morgan.

Morgan Si Berita Besar
Morgan Si Berita Besar Berhasil Menghajar Seorang Agen Cipher Pol

Dari sini bisa diambil kesimpulan bahwa aib pemerintah dunia telah terbongkar dan diketahui oleh masyarakat umum. Morgan si berita besar memang sangat ahli dalam menggiring opini masyarakat, Lalu mengendalikan opini tersebut kearah yang menguntungkan dirinya.

Jadi jangan heran apabila ada beberapa orang – orang kuat yang membenci dirinya. Tetapi itulah resiko yang harus diterima Morgan sebagai Presiden World Economic Journal (WEJ). Seperti salah satu dari Yonkou bernama Charlotte Linlin alias Bigmom yang dipermalukan oleh beritanya karena kedatangan kelompok bajak laut topi jerami.

Dan yang terbaru adalah pihak Pemerintah Dunia yang tidak setuju dengan pemberitaanya mengenai insiden yang terjadi pada saat pertemuan Reverie. Tidak hanya sampai disitu karena Morgan Si Berita Besar juga melukai seorang agen Inteligen sekelas Cipher Pol.

Pergerakan Monkey D Dragon Dan Pasukan Revolusi

Diantara begitu banyak kejadian – kejadian yang ada pada komik one piece di chapter 956 ini, ada kejadian yang juga menggemparkan selain dari penghapusan sistem Shichibukai. Yaitu pergerakan dari Monkey D Dragon dan para Pasukan Revolusi.

Pasukan Revolusi One Piece
Pasukan Revolusi Yang Akan Langsung Bergerak Setelah Acara Reverie Selesai

Pada komik one piece di chapter 925 Kita mengetahui bahwa para komandan Pasukan Revolusi terlibat pertarungan dengan 2 Admiral Angkatan laut di Tanah Suci Mariejoa. Dan pada chapter kali ini kita mengetahui bahwa orang no 2 di Pasukan Revolusi setelah Monkey D Dragon, yaitu Sabo yang sepertinya sedang mengalami kesulitan.

Masih belum bisa dipastikan nasib Sabo dan para komandan Pasukan Revolusi lainya. Yang pasti adalah pihak Pasukan Revolusi gagal total untuk melakukan deklarasi perang terhadap pihak pemerintah dunia. Dan mereka akan segera melakukan pergerakan selanjutnya untuk meruntuhkan kedigdayaan Pemerintah Dunia.

Ingat jangan pernah meremehkan Monkey D Dragon dan para Pasukan Revolusi, Karena mereka juga memiliki orang – orang yang kuat. Dan pergerakan mereka sangat sulit untuk diprediksi oleh pihak Pemerintah Dunia.

Pasukan Khusus Angkatan Laut Rahasia X Drake

Ada satu hal lagi yang membuat 22portgas tertarik untuk membahas komik one piece di chapter 956 ini, yaitu X Drake yang ternyata adalah seorang double agent. Selain menjadi seorang bajak laut 11 Supernova atau generasi terburuk. X Drake juga merupakan pasukan khusus Angkatan laut rahasia.

Kapten X Drake
X Drake Yang Ternyata Seorang Agen Ganda Atau Double Agen

Kemungkinan besar dia sedang ditugaskan untuk mengawasi pergerakan dari kelompok bajak laut binatang buas yang dipimpin oleh Kaido. Dan sepertinya keberadaan pasukan khusus rahasia milik Angkatan laut ini tidak diketahui oleh sembarang orang di tubuh Angkatan laut itu sendiri, Walaupun dia juga merupakan salah satu perwira tinggi Angkatan laut.

Sebagai bukti, ketika di Pulau Saboundy Archipelago pada chapter 509, Saat itu Admiral Kizaru atau Borsalino menilai bahwa X Drake adalah seorang mantan perwira Angkatan laut yang membelot. Lalu pada chapter selanjutnya kita melihat Kizaru menendang kepala X Drake dengan sangat keras, Hingga X Drake tidak sadarkan diri.

Dan sekarang pada chapter 956, X Drake juga mengaku bingung dengan kedatangan Cipher Poll Aigiz Zero atau CP0 di ibu kota wano kuni. Padahal mereka berada di pihak yang sama, yaitu pemerintah dunia. Jadi secara logika seharusnya mereka sudah saling mengetahui kepentingan masing – masing.

Tetapi kenapa X Drake mengaku bingung dengan tujuan CP0 di ibu kota wano kuni ? kenapa hal ini bisa terjadi?. Bukankah saling bertukar informasi diantara agent inteligen merupakan sesuatu hal yang biasa untuk dilakukan ? Ada kemungkinan bahwa CP0 tidak memiliki kaitan dengan pasukan khusus rahasia seperti X Drake.

X Drake
X Drake Dan Para Kru nya Di Suatu Pulau

Dan keberadaan dari pasukan rahasia seperti X Drake hanya diketahui oleh orang – orang tertentu saja. Disini 22portgas berpendapat bahwa terdapat perbedaan kepentingan antara pihak Angkatan Laut dengan pihak Pemerintah Dunia.

Atau memang pihak Pemerintah Dunia memiliki banyak kepentingan di negri Wano kuni sehingga harus menugaskan agen intelligent sekelas CP0 dan pasukan rahasia seperti X Drake di satu tempat. Jangan lupa untuk Like Fanspage 22portgas di facebook, Terima Kasih.

Kesimpulan Dari Komik One Piece Di Chapter 956

Dari pembahasan – pembahasan diatas apakah kalian sudah bisa membayangkan bagaimana keadaan dunia one piece saat ini ?. Mulai dari beraliansinya dua kaisar lautan di negri wano kuni, terhapusnya sistem shichibukai yang selama ini dianggap sebagai salah satu dari tiga kekuatan keseimbangan dunia One Piece.

Yonkou Beraliansi
Bigmom Dan Kaido Yang Beraliansi Di Wano Kuni

Setelah itu insiden yang terjadi di tanah suci Mariejoa yang gagal ditutupi oleh pihak pemerintah dunia dan bocor ke masyarakat umum. Dari sini bisa diambil kesimpulan bahwa saat ini dunia One Piece sedang berada diambang perang besar. Seperti yang pernah dikatakan oleh Shirohige ketika perang puncak di Marineford.

Dan ketika perang besar meletus di negara wano kuni, Di dunia luar juga sedang terjadi pertempuran dimana – mana. Terutama pertarungan besar antara pihak Angkatan laut dengan para mantan anggota bajak laut Shichibukai.

Dan jangan lupakan salah satu kaisar lautan atau Yonkou bernama Marshall D Teach yang juga memutuskan untuk melakukan pergerakan. Lalu pergerakan seperti apa yang akan dilakukan oleh Marshall D Teach kali ini ? Tentu dia sudah memiliki perencanaan yang matang sebelum melakukan sebuah pergerakan.

Marshall D Teach
Marshall D Teach alias Kurohige Yang Juga Akan Melakukan Pergerakan ( Pic : By_goldenhands)

Seperti ketika dia merebut posisi Edward New Gate alias Shirohige sebagai seorang Yonkou. Dan jangan lupakan Monkey D Dragon dan para Pasukan Revolusi lainya yang juga akan melakukan pergerakan pasca acara pertemuan Reverie di Tanah Suci Mariejoa.

Mantan Admiral Aokiji atau Kuzan pada chapter 699 pernah berkata “Roda pemerintahan akan berputar diluar kendali”. Lalu pada chapter 801, Donquixote Doflamingo juga menilai bahwa para Kaum Naga Langit harus segera bersiap – siap karena posisi mereka akan segera di rebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!