Pulau Karimun Jawa Yang Indah Dan Mempesona

Pada kesempatan kali ini 22portgas akan membahas tentang perjalanan ke pulau karimun jawa. Dan sedikit tips juga pastinya, Jujur Traveling kali ini sangat berkesan karena 22portgas banyak menemukan hal – hal baru yang belum pernah 22portgas temui pada trip – trip sebelumnya.

Dan saat ini perjalanan ke pulau Karimun jawa adalah perjalanan yang tidak bisa dilupakan. Pertama – tama 22portgas melakukan survey di terminal jatijajar kota depok untuk pergi menuju karimun jawa dengan menggunakan jalur darat.

Jadi sebelum ke pulau Karimun jawa kamu harus singgah dulu ke pelabuhan kartini yang ada di kota jepara. Ternyata ada banyak sekali pilihan bus yang tersedia di terminal jatijajar ini. kita juga bisa memilih Bus mana yang jam keberangkatanya sesuai dengan kebutuhan.

Pulau Karimun Jawa Yang Indah
Pengalaman 22Portgas Di Pulau Karimunjawa

Karena jam keberangkatan Bus menuju ke kota jepara yang berbeda – beda. Ada yang berangkat jam 1 siang dan ada juga yang berangkat jam 3 sore. Pilihlah keberangkatan yang sesuai dengan kebutuhan karena harganya tidak berbeda terlalu jauh.

Menentukan Pilihan Bus

Ketika menentukan bus untuk menuju Jepara, 22portgas memilih Bus Bejeu karena jam keberangkatan yang sepertinya sesuai dengan kebutuhan 22portgas untuk menuju pelabuhan kartini yang ada di kota Jepara. Dan harga tiket Bus menuju kota jepara ini adalah 210 ribu rupiah.

Harga yang terjangkau karena pelayanan dari Bus Bejeu sendiri sangat bagus. Pada saat di Bus 22portgas di berikan selimut agar badan tetap hangat selama perjalanan. Ditambah lagi kita bisa dibuatkan teh atau kopi selama dalam perjalanan.

Bus Bejeu Menuju Kota Jepara
22Portgas Ketika Berada Di Dalam Bus Menuju Kota Jepara

Dan untuk kalian yang tidak bisa menahan kencing juga bisa tenang karena di dalam Bus Bejeu juga terdapat WC. Harga 210 ribu rupiah tersebut juga sudah termasuk makan ketika Bus akan berhenti untuk beristirahat sejenak. Itulah sebabnya 22portgas menilai bahwa harga 210 ribu adalah harga yang terjangkau.

Keberangkatan Bus Bejeu dari terminal jatijajar saat itu adalah jam 3 sore. Dan secara kebetulan 22portgas duduk bersebalahan dengan seorang wanita yang akan menuju kota jepara untuk menikah. Jadi selama perjalanan 22portgas mendengarkan cerita yang sangat seru dari calon mempelai wanita tersebut.

Alun – Alun Kota Jepara

Setelah melakukan perjalanan dari kota depok jam 3 sore, 22portgas sampai di kota Jepara sekitar jam 3 pagi. Tepatnya di alun – alun kota jepara, Tentu saja sampai dikota yang yang belum pernah kita datangi sebelumnya akan memiliki rasa ketakutan tersendiri.

Ditambah lagi 22portgas tiba di kota Jepara sekitar jam 3 pagi. Tetapi alhamdulillah 22portgas bisa tetap tenang dan berfikir jernih. Di dekat alun – alun jepara ada beberapa tukang becak yang mangkal, dengan langsung menanyakan kepada 22portgas “Mau saya antar kemana mas ?”.

Alun - Alun Kota Jepara
Alun – Alun Kota Jepara Sekitar jam 3 Pagi

Saat itu 22portgas berfikir dari pada ke pelabuhan kartini kepagian mendingan nunggu subuh di Masjid. Lalu 22portgas bertanya kepada tukang becak “Pak Masjid sebelah mana ya?”. Abang becak pun menjawab “Lurus aja mas kearah sana”.

22portgas pun pergi kearah yang ditunjukan tukang becak tersebut. Jalan dikegelapan malam memang memiliki rasa yang berbeda. Ditambah lagi saat itu 22portgas sedang berada di kota yang belum pernah 22portgas datangi sebelumnya.

Alhamdulilah perjalanan dari alun – alun kota jepara menuju Masjid berjalan aman dan lancar sesuai dengan rencana tanpa ada gangguan sedikitpun. Setelah itu 22portgas beristirahat dengan tenang di Masjid tersebut sambil menunggu waktu solat subuh.

Perjalanan Dari Pelabuhan Kartini Menuju Pulau Karimun Jawa

Setelah solat subuh, 22portgas pun bergegas menuju pelabuhan kartini dengan menggunakan becak yang sedang mangkal di alun – alun kota jepara dengan tarif sebesar 25 ribu rupiah. Setibanya di pelabuhan kartini 22portgas pun bertemu dengan orang yang sudah dijajikan sebelumnya.

Pelabuhan di Pulau Karimun jawa
Saat 22Portgas Baru Tiba Di Pelabuhan Karimunjawa Pada Siang Hari

Dan yang menarik adalah orang tersebut juga merupakan pecinta cerita One Piece. 22portgas sedikit membahas tentang One Piece dengan orang tersebut sambil diantarkan menuju kapal siginjai yang akan berangkat setelah penumpang penuh.

Kata orang tersebut kapal siginjai ini akan berangkat begitu penumpang diatas kapal penuh. Jadi saran 22portgas untuk kalian yang ingin pergi menuju pulau Karimun Jawa adalah datanglah pagi – pagi agar tidak ketinggalan kapal.

Minimal jam 6 pagi sudah stand by di pelabuhan kartini. Lalu ketika berada diatas kapal Siginjai kita bisa bebas memilih tempat kecuali ruang VIP (setahu 22portgas). Saran 22portgas kalian memilih tempat di bangku yang dekat dengan jendela. Karena akan lebih sejuk dan tidak terkena sinar matahari langsung.

Pulau Karimun Jawa
Suasana Pelabuhan Di Pulau Karimun Jawa Pada Pagi Hari

Selain itu di bangku tersebut kita juga bisa tidur dengan nyaman karena perjalanan dari pelabuhan kartini menuju pulau karimun jawa akan memakan waktu 5 jam. Jadi kemungkinan besar kamu akan ngantuk dan tertidur dengan nyenyak selama perjalanan.

Dan menurut pengalaman 22portgas, duduk dekat jendela akan mengurangi resiko mabuk laut. Sedikit cerita bahwa ketika 22portgas traveling menuju Karimun jawa. Kondisi ombaknya cukup kencang jadi membuat kapal sedikit bergoyang ke kanan dan ke kiri.

Bagi yang tidak biasa menaiki kapal, Tentu hal tersebut akan membuat kepala pusing dan perut mual lalu muntah. Tetapi semua perjalanan itu akan terbayar begitu sampai di pulau karimun jawa yang mempesona dan indah.

Pulau Karimun Jawa Yang Mempesona

Sebelum 22portgas melakukan traveling ke pulau karimun jawa, Ada banyak orang – orang disekitar 22portgas yang berkata bahwa pulau tersebut masih memiliki keindahan alam yang luar biasa dan masih terumbu karangnya masih sangat bagus.

Bukit Love Di Karimun Jawa
Pemandangan Karimun Jawa Dari Bukit Love

Jujur saja sebenarnya 22portgas tidak terlalu peduli dengan hal tersebut karena yang terpenting bagi 22portgas adalah bisa main air laut sepuasnya seperti ketika traveling ke pulau pahawang. Dan ternyata sesampainya di pulau Karimun jawa, 22portgas sangat kaget karena air laut yang ada dipelabuhan masih sangat bening dan bersih.

Orang – orang yang ada dipulau tersebut juga sangat ramah dan sangat terbuka. Biarpun 22portgas baru datang dan belum kenal sebelumnya para Tour Leader (TL) di pulau ini sangat ramah. Bahkan menganggap semua peserta yang ada adalah teman akrabnya.

Pantai Menjangan Kecil
Pantai Di Pulau Menjangan Kecil Yang Ada Di Sekitar Pulau KarimunJawa

Jadi jangan heran apabila kami bisa menikmati waktu snorkelling dengan sangat santai seperti dengan teman – teman lama. Tidak hanya itu kita juga bercanda seperti layaknya seorang teman lama. Benar – benar pulau yang mempesona. Semoga pulau karimun jawa ini tetap bersih dan nyaman untuk dikunjungi.

Pengalaman Menarik Ketika Traveling Ke Pulau Karimun Jawa

Berkunjung ke tempat yang bersih dan alam yang indah akan menyejukan hati, pikiran, dan jiwa. Pulau karimun jawa dalah salah satu tempat tersebut, Jadi jangan heran apabila 22portgas memiliki beberapa pengalaman menarik dari pulau yang mempesona tersebut.

Tentu tidak bisa diceritakan semua, Hanya sebagian kecil saja. Jadi pada kegiatan Traveling saat ini 22portgas bertemu dengan orang – orang yang sangat luar biasa. Bisa dibilang doa – doa 22portgas terkabul karena bisa bertemu dengan orang – orang yang sangat luar biasa ini.

Pantai Ujung Gelam
Senja Di Pantai Ujung Gelam, Pulau Karimun Jawa

Mungkin mereka bukan dari kalangan orang – orang kaya dan berduit, Tetapi mereka memiliki sifat yang sangat menyenangkan dan sangat baik. 22portgas melakukan traveling ke pulau karimun jawa sendirian dan bertemu dengan mereka.

Otomatis kita baru saling kenal satu dengan yang lainya di pulau karimun jawa. Tetapi terasa begitu sangat dekat seperti layaknya seorang teman lama. Dan yang paling mengesankan dari semua itu adalah ketika kita berada di pantai Kuntilanak.

Saat itu sebenarnya kita harus kembali ke kapal dan menuju home stay karena sudah senja. Salah satu dari TL kami pun menghampiri dan berkata kepada 22portgas “Mas balik ke kapal yuk yang lainya udah pada nunggu diatas kapal”.

Saat itu dengan santainya 22portgas berkata “Oiya mas, tolong foto ini kita dong disini”. Tanpa berat hati TL tersebut melakukanya, lagi dan lagi hingga akhirnya lupa untuk menyuruh kita kembali ke kapal. Terima kasih ya mas TL kami yang sudah sabar dan berbaik hati menjadi tukang foto kami.

Pantai Kuntilanak
Foto – Foto Di Pantai Ini Sampai TL nya Lupa Nyuruh Kita Kembali Ke Kapal

Traveling 22portgas ke karimunjawa ini benar – benar luar biasa. Selain memiliki pemandangan alam yang indah dan mempesona, Serta karang – karang yang juga masih terawat. Pulau karimun jawa ini juga memiliki penduduk asli yang ramah dan terbuka.

Terutama orang – orang yang menjadi Tour Leader Kami selama snorkelling pada hari pertama dan kedua. Bahkan ibu yang mengurus segala keperluan kami selama di home stay pun sangat ramah kepada kami. Hingga kami merasa bahwa beliau adalah ibu kami dan kami sedang berada di rumah sendiri.

Hal inilah yang membuat 22portgas merasa bahwa open trip kali ini sangat luar biasa dibandingkan open trip yang 22portgas ikuti sebelumnya. Sekali lagi terima kasih pulau Karimun Jawa, Maaf apabila ada sikap dan kata – kata kami yang salah.

Sepulangnya Dari Pulau Yang Mempesona

Sepulangnya dari pulau karimun jawa, 22portgas diantarkan menuju terminal kota jepara dari pelabuhan kartini dengan menggunakan mobil seorang teman. Yap, seorang teman yang baru 22portgas kenal di pulau karimun jawa.

Penangkaran Hiu Di Pulau Menjangan Kecil
Dekat Penangkarang Hiu Di Pulau Menjangan Kecil

Perjalanan kali ini memang sangat berbeda dengan perjalanan – perjalanan 22portgas sebelumnya. Karena pada perjalanan atau traveling kali ini 22portgas banyak sekali bertemu orang – orang yang baik, yang mau berbaur, yang ramah, dan yang paling penting adalah menyejukan hati.

Mereka benar – benar membuat 22portgas merasa bahwa 22portgas adalah salah satu bagian dari mereka. Terakhir ketika kami ingin berpisah di terminal, salah satu dari mereka berkata “Sampai bertemu lagi ya, Abang yang ketemu di Karimun Jawa”.

Terdengar lucu tapi 22portgas mengerti arti dari kata – kata tersebut. Mereka menganggap bahwa 22portgas adalah senior mereka, Karena memang umur dari 22portgas lebih tua dibandingkan mereka semua yang masih kuliah.

Pantai Ujung Gelam Karimun jawa
22Portgas Ketika Berfoto Di Pantai Ujung Gelam, Karimun Jawa

Dan akhir kata 22portgas ingin mengucapkan Terima Kasih kepada kalian semua yang sudah bersedia untuk berteman ketika berada di pulau karimun jawa. Jujur terkadang 22portgas merasa bahwa, Yang membuat suatu tempat menjadi begitu terkesan dan sulit untuk dilupakan adalah orang – orang yang kita temui di tempat tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!