Persaingan Para Naga Di Dunia One Piece

Barawal dari keisengan 22portgas untuk membaca ulang komik One Piece, tepatnya ketika kelompok topi jerami sedang memasuki Arc Punk Hazard. Dan pada arc tersebut 22portgas menemukan beberapa hal yang sebenarnya sepele tetapi sepertinya menarik untuk dibahas. Salah satunya adalah adanya persaingan para naga di dunia One Piece.

Seperti biasa bagi kalian yang ingin menikmati pembahasan ini dalam bentuk Video. Bisa langsung mampir ke channel Youtube 22portgas dengan video yang berjudul “Persaingan para naga dalam dunia One Piece”. Semoga kalian menikmati pembahasan ini yang ada di video tersebut dan buat kalian yang ingin membaca pembahasan ini, Mari kita lanjutkan.

Ryuma Sang Pendekar Legendaris Dari Wano Kuni

Kita mulai pembahasan ini dari komik one piece di chapter 450, Saat itu kita mengetahui bahwa Ryuma merupakan seorang pendekar legendaris dari wano kuni. Dan konon katanya Ryuma pernah membubuh seekor Naga saat dirinya masih hidup.

Ryuma Sang Pendekar Legendaris
Jasad Ryuma Yang Dicuri Oleh Gecko Moria Dan Dijadikan Pasukan Zombie

Saat itu kita masih belum mengetahui apakah di dunia One Piece memang benar – benar ada naga atau memang hanya sebatas legenda. Lalu pada chapter 462, Roronoa Zoro bertemu dengan mayat Ryuma yang sudah menjadi zombie di Thriller Bark. Saat itu Roronoa Zoro juga sepertinya meragukan rumor tersebut.

Sambil berkata “Aku tidak tahu sekarang masih ada naga atau tidak, Yang jelas aku ingin melawanmu!!”. Dan sampai saat ini kita juga masih belum bisa memastikan Naga mana yang sudah dibunuh oleh Ryuma. Follow juga akun Instagram 22portgas untuk mendapatkan update – update menarik lainya.

Keberadaan Naga Di Pulau Punk Hazard

Ketika kelompok bajak laut topi jerami memasuki Arc Punk Hazard, Kita diperlihatkan adanya dua ekor naga yang hidup dipulau tersebut dengan ukuran yang berbeda. Pada chapter 655 kita melihat naga dengan ukuran yang sangat besar, yang pada akhirnya naga tersebut dicincang oleh Roronoa Zoro.

Setelah itu naga besar tersebut dijadikan makanan oleh Luffy, Robin, zoro, dan Ussop. Lalu pada chapter 675 kita juga melihat adanya naga yang ukuranya jauh lebih kecil dibandingkan naga yang ditemui oleh roronoa zoro dan kawan – kawan. Naga kecil ini memiliki Gerakan yang lebih cepat dan gesit.

Naga Di Arc Punk Hazard
Naga Yang Ada Di Pulau Punk Hazard Yang Saat Ini Sudah Ditebas Oleh Roronoa Zoro

Bahkan naga kecil ini juga mampu bermanufer dengan sangat tajam. Kedua naga ini merupakan mahluk yang diciptakan oleh ilmuan terkemuka milik Pemerintah Dunia bernama Dr. Vegapunk. Tujuan diciptakanya mahluk ini adalah untuk menjaga pulau Punk Hazard dari penyusup. Karena memang pada awalnya pulau Punk Hazard adalah pulau milik Pemerintah Dunia yang dikhususkan untuk riset dan penelitian.

Menurut salah satu penjaga di Punk Hazad yaitu Brownbeard, Naga kecil yang menyerang mereka saat itu merupakan hasil yang dikembangkan dengan lebih baik dari sebelumnya oleh Dr. Vegapunk. Jadi merupakan hal yang wajar apabila naga kecil tersebut memiliki gerakan yang lebih cepat dan gesit dibandingkan Naga yang ditemui oleh Roronoa Zoro sebelumnya.

Keanehan Di Pulau Punk Hazard

Kita kembali pada komik One Piece dichapter 655, Saat itu kita melihat pintu gerbang yang besar dan tertutup dengan sangat rapat di pulau Punk Hazard. Di bagian depan pintu terdapat sebuah tulisan peringatan dengan lambang dua tanduk yang mirip seperti wujud raksasa Oars yang ada di Thriller Bark. Memang ras raksasa benar – benar ada di dunia One Piece.

Suku Elbaf seperti Oimo dan Karsee adalah salah satu contoh dari ras rakasasa yang ada di dunia One Piece. Tetapi yang jadi pertanyaan adalah kenapa harus lambang yang mererupai raksasa Oars dan bukan lambang yang menyerupai naga ?. Karena pada kenyataanya di arc Punk Hazard terdapat 2 ekor Naga bukan raksasa.

Tetapi pihak Pemerintah Dunia pasti memiliki alasan yang kuat untuk memakai lambang seperti itu sebagai tanda peringatan di pintu gerbang di Punk Hazard. Muncul pertanyaan di benak 22portgas, Apakah dahulu pulau Punk Hazard terdapat ras raksasa ?. Kalian pasti sudah mengetahui bahwa pada chapter 655, Roronoa Zoro, Monkey D Luffy, Ussop, dan Nico robin menemukan kerangka raksasa.

Momonosuke Melawan Yonkou Kaido

Masih di arc Punk Hazard pada chapter 685, Kita mengetahui bahwa Momonosuke tidak sengaja memakan buah iblis buatan yang berada sebuah ruangan di Punk Hazard. Saat itu Momonosuke memakan buah iblis tersebut karena sangat kelaparan. Perlu diketahui bahwa buah iblis buatan tersebut adalah ciptaan dari Dr. Vegapunk.

Momonosuke Saat Berwujud Naga
Wujud Momonosuke Yang Sepertinya Mirip Dengan Yonkou Kaido Saat Sedang Berwujud Naga

Belum jelas tujuan dari pihak Pemerintah Dunia untuk membuat buah iblis buatan. Yang pasti buah iblis tersebut membuat Momonosuke terkadang berubah wujud menjadi seekor Naga. Dan tidak hanya sampai disitu, Ketika Momonosuke berubah wujud menjadi seekor Naga dia mampu untuk terbang tinggi.

Tetapi karena Momonosuke takut pada ketinggian hal itu menjadi enggan untuk dilakukan. Perlu diketahui, Biarpun buah iblis buatan yang diciptakan Dr. Vegapunk ini dinilai gagal. Tetapi perubahan wujud dari buah iblis tersebut masih jauh lebih baik dibandingkan buah iblis buatan yang diciptakan oleh mantan rekanya sebagai ilmuan Pemerintah, Caesar Clown.

Buah Iblis Buatan Dr. Vegapunk Di Punk Hazard
Buah Iblis Buatan Dr. Vegapunk Yang Dianggap Lebih Baik Dari Pada Smile

Dan apabila kita perhatikan lebih dalam, Pada saat Momonosuke berubah wujud menjadi seekor Naga. Wujudnya menjadi seperti sangat mirip dengan Kaido ketika sedang berwujud Naga. Hanya saja wujud Naga Kaido jauh lebih besar dan lebih menakutkan dibandingkan wujud Naga Momonosuke.

Entah ini kebetulan atau tidak, Yang jelas saat ini di arc Wano Kuni akan terjadi perebutan kekuasaan antara Momonosuke sebagai ahli waris yang sah dari klan kozuki melawan Kurozomi Orochi yang bekerjasama dengan Yonkou Kaido. Jangan lupa untuk Like fanspage 22portgas untuk informasi – informasi menarik lainya dari 22portgas.

Dendam Kinemon Di Arc Punk Hazard

Kita kembali pada komik One Piece dichapter 682, Saat itu terlihat salah satu dari The Nine Red Scabbards bernama Kinemon yang sepertinya sangat bersemangat untuk membunuh seekor naga kecil buatan dr. Vegapunk. Dan saat itu Kinemon juga menyatakan bahwa dia tidak bisa berdiam diri saja ketika mendengar nama Naga.

Kinemon Di Punk Hazard
Kinemon Yang Terlihat Sangat Jengkel Dengan Naga

Sampai – sampai salah satu kru kelompok bajak laut Topi Jerami, Brook menilai bahwa Kinemon memiliki dendam yang sangat mendalam dengan seekor Naga. Saat itu mungkin terlihat seperti biasa – biasa saja. Barulah sekarang kita mengetahui alasan kenapa ketika itu Kinemon terlihat begitu emosinal saat mendengar nama Naga.

Karena seekor Naga yang ada di dalam pikiran kinemon saat itu adalah wujud dari sosok Naga yang bernama Kaido. Kalian pasti sudah mengetahui bahwa Kaido adalah pihak yang membantu Kurozomi Orochi untuk mengkudeta tuanya yang bernama Oden Kouzuki sebagai pemimpin yang sah dari negara Wano.

Pasukan Revolusi Dan Pemerintah Dunia

Dalam dunia One Piece kita juga mengetahui adanya sebuah organisasi yang secara terang – terangan menentang pihak Pemerintah Dunia. Organisasi tersebut bernama Pasukan Revolusi, Dan yang memimpin gerakan ini adalah Monkey D Dragon. Kalian juga pasti sudah mengetahui bahwa Dragon merupakan Bahasa inggis yang apabila diartikan dalam Bahasa Indonesia artinya adalah Naga.

Pasukan Revolusi
Monkey D Dragon Sang Pemimpin Pasukan Revolusi Yang Menentang Pihak Pemerintah Dunia

Sampai saat ini belum bisa dipastikan apakah Money D Dragon ini juga bisa berubah wujud menjadi Naga seperti Kaido dan Momonosuke atau tidak. Yang pasti tujuan Monkey D Dragon membentuk pasukan revolusi ini adalah untuk meruntuhkan kedigdayaan atau dominasi pihak Kaum Naga Langit pada sistem Pemerintahan Dunia One Piece.

Sudah bukan rahasia lagi apabila Pemerintah Dunia secara penuh dikendalikan oleh para Kaum Naga Langit. Dan dalam Bahasa Inggris, Kaum Naga langit ini bernama Celestial Dragon. Entah kalian menyadari atau tidak, Yang jelas di dunia One Piece terdapat perebutan kekuasaan yang melibatkan para Naga.

Pertarungan Para Naga Di Dunia One Piece

Perebutan kekuasaan ini tidak hanya terjadi pada skala global antara pihak Pasukan Revolusi yang dipimpin oleh Monkey D Dragon melawan pihak Pemerintah Dunia yang dikendalikan Celestial Dragon. Tetapi juga terjadi dalam skala yang lebih kecil, Seperti yang terjadi di sebuah negara tertutup bernama Wano Kuni.

Dan pada arc Wano Kuni terjadi perebutan kekuasaan antara Momonosuke yang berwujud Naga kecil melawan Yonkou Kaido dengan wujud Naga yang jauh lebih besar dan menakutkan. Sekedar informasi tambahan bahwa kalian juga bisa memiliki beberapa Kaos One Piece dari 22portgas hanya di Tokopedia.

Sabo Hasil Didikan Monkey D Dragon

Ada lagi hal yang menarik perhatian 22portgas, Hal tersebut adalah Sabo yang saat ini sudah menjadi orang no. 2 setelah Monkey D Dragon di Pasukan Revolusi. Kita semua tahu bahwa Sabo sudah menjadi bagian dari Pasukan Revolusi sejak masih kecil.

Sabo
Sabo Yang Sejak Kecil Sudah Dilatih Untuk Menjadi Pasukan Revolusi

Dan Sabo memiliki sebuah jurus andalan yang biasa dia gunakanya untuk melumpuhkan lawan – lawanya. Jurus tersebut bernama cakar naga, Jurus ini mampu mencengkram sekaligus meremukan senjata sekeras baja menjadi seperti layaknya selembar kertas.

Jadi apakah jurus cakar naga yang dimiliki Sabo ini adalah hasil dari jurus yang diajarkan oleh Monkey D Dragon atau tidak ?. Mungkin itu saja penjelasan dari 22portgas pada artikel ini, Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua dan Terima Kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!