Perbedaan Kekuatan Para Yonkou Dan 11 Supernova

Saat ini cerita One Piece sudah memasuki arc wano kuni. Sebuah negara yang ada di dunia One Piece dengan kebijakan tertutup. Kalian pasti sudah mengetahui bahwa saat ini di Wano Kuni terdapat 2 Yonkou atau kaisar lautan yang menjalin kerjasama. Lalu apakah para bajak laut 11 Supernova yang menentang para Yonkou ini akan bertahan ?

Sebelum membahas tentang jauhnya perbedaan kekuatan antara para yonkou dengan bajak laut 11 Supernova. 22portgas akan terlebih dahulu memberi gambaran tentang kekuatan para Yonkou atau kaisar lautan yang saat ini berkuasa di lautan dunia baru.

Sebagai penggemar One Piece kalian pasti sudah mengetahui bahwa sebelum orang – orang hebat seperti Charlotte Linlin, Edward New Gate, dan Kaido menjadi seorang kaisar lautan, Serta memiliki pengaruh yang luar biasa di dunia One Piece. Mereka juga pernah menjadi seorang kru dari kelompok bajak laut yang menakutkan bernama Rocks yang dipimpin oleh Rocks D Xebec.

Rock D Xebec
Mantan Fleet Admiral Sengoku Menjelaskan Bahwa Charlotte Linlin, Edward New Gate, Dan Kaido Dahulu Pernah Berada Dalam 1 Kapal Yang Sama

Sementara Shanks si rambut merah mengawali karir bajak lautnya dengan menjadi seorang kru dari kelompok raja bajak laut Gol D Rojer bersama dengan temanya, Buggy The Clown yang dimasa depan menjadi salah satu bajak laut Shichibukai. Lalu, Marshall D Teach juga tidak jauh berbeda, Dia menjadi anak buah Shirohige dalam jangka waktu yang sangat lama.

Seperti biasa bagi kalian yang ingin menikmati pembahasan ini dalam bentuk video. Kalian bisa langsung mampir ke channel Youtube 22portgas yang berjudul “Jauhnya Perbedaan Kekuatan Bajak Laut 11 Supernova & Para Yonkou”. Langsung saja kita kita mulai dari yang pertama.

Edward New Gate Alias Shirohige

Biarpun sudah meninggal tetap saja Shirohige merupakan salah satu tokoh yang sangat berpengaruh pada dunia One Piece hingga saat ini. Karena Edward New Gate memiliki banyak sekali orang – orang kuat yang berada di bawah benderanya. Itulah sebabnya kenapa 22portgas membahas sosok monster yang satu ini, Walaupun saat ini Shirohige sudah meninggal.

Yonkou Shirohige
Edward New Gate Bersama Dengan Para Krunya

Edward New Gate atau biasa disebut sebagai SHIROHIGE merupakan sosok manusia terkuat yang sudah diakui oleh orang – orang yang ada di dunia One Piece. Bahkan mantan Fleet Admiral Sengoku “Sang Budda” pada perang puncak di Marineford mengatakan “Orang itu memiliki Kekuatan yang berpotensi untuk menghancurkan dunia”.

Dia juga merupakan orang yang dianggap paling dekat dengan One Piece setelah rivalnya, Gol D Rojer dieksikusi mati di kota loguetown. Meskipun dijuluki sebagai manusia terkuat dan dianggap sebagai Monster atau semacamnya dia tetap mengakui, bahwa dirinya tidak bisa menjadi mahluk terkuat selamanya. Karena pada dasarnya Shirohige hanyalah manusia biasa yang memiliki 1 jantung.

Charlotte Linlin Alias Bigmom

22portgas pernah membahas tentang kekuatan dari Yonkou yang satu ini pada artikel sebelumnya. Charlotte Linlin alias Bigmom merupakan satu – satunya wanita yang mampu mensejajarkan diri dengan para Yonkou lainya. Meskipun Bigmom adalah seorang wanita, dia tetaplah seorang kaisar lautan yang kekuatanya tidak bisa diremehkan.

Sebagai bukti Bigmom sudah diakui sebagai seorang penghancur alami sejak dia dilahirkan. Di usianya yang masih berumur 5 tahun, dia sudah dibuang oleh orang tuanya sendiri karena sudah tidak sanggup lagi untuk mengurusnya. Dan pada chapter 866 Kita melihat Charlotte Linlin yang menghancurkan desa para raksasa Elbaf dengan sangat mudah.

Kelompok Bajak Laut Bigmom
Charlotte Linlin Dengan Kekuatan Buah Iblisnya Yang Menakutkan

Tidak hanya sampai disitu, Dia juga membunuh salah satu tokoh yang sangat dihormati di desa elbaf hanya dengan satu batingan. Tentu saja ini membuat ras raksasa begitu membencinya, hingga enggan untuk menyebut namanya lagi. Akibat tindakanya ini, Charlotte Linlin dan semua teman – teman yang penghuni rumah domba dibuang disebuah pulau.

Dan sekarang Charlotte Linlin memiliki anak – anak yang kuat, Tangguh, dan menakutkan. Bahkan saat ini dia sudah memiliki KELUARGA bajak laut terkuat didunia One Piece, Keluarga tersebut bernama Keluarga Charlotte. Dengan kekuatan tersebut, mereka mampu membuat sebuah Negara di lautan dunia baru dan menentang pihak pemerintah dunia.

Kaido The Hundred Beast

Setelah itu yang ketiga adalah KAIDO “Si Seratus Binatang Buas” yang konon katanya dia adalah bajak laut terkuat yang masih hidup. Sudah jadi rahasia umum apabila Kaido adalah sosok yang juga sangat menakutkan serta dianggap sebagai mahluk hidup paling berbahaya di dunia One Piece. Bahkan pada komik one piece di chapter 795, dikatakan bahwa tidak ada yang bisa membunuh kaido.

Kaido The Hundred Beast
Yonkou Kaido Saat Berhadapan Langsung Dengan 3 Kapten Dari Generasi Terburuk

Belum lagi buah iblisnya yang mampu membuatnya bisa terbang serta memiliki kulit yang sangat keras. Jadi tidak heran apabila pada chapter 795, Kaido juga diakui sebagai manusia terkuat didarat, laut, dan udara. Perlu diingat bahwa ini baru tentang kaido, Belum para bajak laut dari generasi terburuk yang juga beraliansi denganya seperti Basil Hawkins, X Drake, Dan Stracmen Apoo.

Kalian juga pasti mengetahui bahwa Kaido juga memiliki pasukan – pasukan kuat lainya seperti yang pernah diperlihatkan pada chapter 954. Saat itu kita melihat para pasukan Kaido bernama Numbers yang berwujud raksasa dengan jumlah yang banyak. Jangan lupa untuk Follow Instagram 22portgas untuk informasi – informasi menarik lainya.

Shanks Si Rambut Merah

Berikutnya ada SHANKS “Si Rambut Merah” yang dulunya merupakan bagian dari kelompok raja bajak laut Gol D Rojer. Meskipun kekuatan Shanks si rambut merah ini belum begitu banyak di perlihatkan dalam cerita One Piece dan penampilanya yang juga tidak begitu menakutkan. Tetap saja kekuatanya tidak bisa dianggap remeh.

Karena dia juga merupakan sosok yang pergerakanya sangat diwaspadai, Bahkan oleh pihak Pemerintah Dunia. Sebagai bukti pada komik One Piece di chapter 233, Salah satu dari Gorosei mengatakan “Kita akan kualahan kalau sampai si rambut merah mengamuk”. Bahkan pada chapter 907 dengan sangat berani Shanks bertemu dengan para Gorosei secara langsung di Tanah Suci Mariejoa.

Kaisar Lautan Shanks
Walaupun Penampilanya Tidak Menakutkan Tetapi Tetap Saja Shanks Adalah Sosok Yang Diakui Sebagai Salah Satu Dari Yonkou Atau Kaisar Lautan

Kalian semua pasti mengetahui bahwa saat itu Tanah Suci Mariejoa sedang dalam penjagaan yang sangat ketat dari pihak Angkatan laut. Karena saat itu pihak Pemerintah Dunia sedang bersiap mengadakan pertemuan antar pemimpin dunia bernama Reverie. Jangan lupa untuk like fanspage 22portgas di facebook untuk update – update terkini lainya.

Lanjut, Untuk pertama kalinya dalam cerita One Piece, kita melihat seorang kaisar lautan berdiskusi dengan pemimpin tertinggi dunia secara langsung. Sampai saat ini jelas apakah Shanks Si Rambut Merah memiliki hubungan khusus dengan para gorosei atau tidak. Yang pasti Shanks bukanlah sekedar seorang Yonkou biasa.

Marshall D Teach Alias Kurohige

Dan yang terakhir adalah Marshall D Teach Si Janggut Hitam atau KUROHIGE. Bisa dibilang dia merupakan orang yang baru saja diakui sebagai seorang Kaisar di Lautan. Setelah sebelumnya hanya bersembunyi dibalik bayang – bayang nama besar Shirohige dengan menjadi anak buahnya. Kalian pasti sudah mengetahui bahwa peran Kurohige sebagai anak buah Shirohige tidak begitu menonjol.

Tetapi itu bukan berarti Marshall D Teach orang yang biasa – biasa saja. Kalian pasti sudah mengetahui bahwa saat ini Marshall D Teach merupakan salah satu dari 4 kaisar lautan yang berkuasa di lautan dunia baru. Kalian juga pasti sudah mengetahui bahwa dia adalah satu – satunya orang yang mampu menguasai dua kekuatan buah iblis yang menakutkan.

Yonkou Kurohige
Marshall D Teach Alias Kurohige Adalah Satu – Satunya Sosok Yang Mampu Menguasai 2 Kekuatan Buah Iblis Sekaligus Yonkou Paling Agresif Di Dunia Baru

Dan pada komik One Piece di chapter 650 Jinbei menilai bahwa Kurohige sedang melakukan perburuan buah iblis yang kuat, Sekaligus menjadi sosok kaisar lautan yang memiliki pergerakan paling agresif di dunia baru. Sudah sangat jelas bahwa dia juga sama berbahayanya dengan para Yonkou lainya. Bukti lainya ada pada chapter 594, Pihak Gorosei menyatakan bahwa dia merupakan orang yang paling unggul dalam perebutan posisi Yonkou Shirohige yang kosong.

Dalam jangka waktu yang sangat singkat, Marshall D Teach sudah berhasil menguasai sebagian besar bekas wilayah kekuasaan Shirohige. Saking singkatnya sampai – sampai para kaisar lautan lainya seperti Charlotte Linlin, Kaido, dan Shanks Si Rambut Merah sama sekali tidak menyadari pergerakanya. Tentu saja ini bukan suatu kebetulan belaka, Tetapi merupakan rencana dan kesiapan yang matang.

Masih segar diingatan kita, pada komik one piece di chapter 956 pihak Pemerintah Dunia mengambil kebijakan untuk menghapus keberadaan bajak laut yang berstatus Shichibukai sebagai aliansi Angkatan Laut. Dan saat itu kita melihat Marshall D Teach yang sangat antusias untuk melakukan pergerakan. Benar – benar sosok yang sangat menakutkan.

Kaisar Lautan VS 11 Supernova

Dari penjelasan 22portgas barusan apakah kalian bisa membayangkan betapa jauhnya perbedaan level kekuatan, antara para bajak laut 11 Supernova dengan para kaisar lautan yang saat ini berkuasa di lautan dunia baru ?. Jelas para Yonkou bukanlah tandingan para bajak laut sekelas 11 supernova. Ada banyak bukti yang mendukung opini 22portgas tersebut.

11 Supernova Vs Yonkou
Apakah Para Bajak Laut 11 Supernova Atau Generasi Terburuk Ini Mampu Bersaing Dengan Para Kaisar Lautan ?

Salah satunya adalah pada komik One Piece dichapter 824, Saat itu kita melihat salah satu dari 11 supernova atau Generasi Terburuk bernama Eustass Kapten Kid yang babak belur karena nekad melawan Kaido secara langsung. Dan saat itu Kaido juga mengatakan “Seharusnya kalian lari, karena yang kau lakukan hanyalah permainan bajak laut”.

Lalu pada chapter 954 Basil Hawkins memperingatkan Trafalgar D Law yang akan menentang Kaido di Wano Kuni. Basil Hawkins menilai bahwa apabila dibandingkan dengan 11 Supernova, kekuatan para Yonkou bagaikan Monster yang diluar akal sehat. Trafalgar D Law sendiri sebenarnya juga sudah menyadari hal tersebut.

Itulah sebabnya Trafalgar D Law tidak menyerang Kaido secara langsung. Melainkan dengan cara mengurangi kekuatan tempurnya terlebih dahulu. Dan pada chapter 697, Trafalgar D Law berpendapat bahwa keberhasilan dari aliansinya dengan Monkey D Luffy untuk mengalahkan Kaido hanya sebesar 30 % Saja. Tentu saja ini merupakan presentase yang sangat kecil.

Para Yonkou Di Dunia Baru
Para Kaisar Lautan Yang Akan Selalu Menambah Kekuatan Tempurnya Untuk Menjadi Yang Terkuat Diantara Yang Lainya

Memang tidak semua bajak laut 11 supernova menentang para Kaisar Lautan atau Yonkou. Diantara mereka ada juga yang bisa dibilang tau diri dengan memilih untuk beraliansi dengan mereka. Tetapi diantara para bajak laut 11 supernova juga yang berperan sebagai agen ganda. Dan dia berpihak kepada pemerintah dunia dan juga Yonkou.

Orang Tersebut adalah X Drake yang pada chapter 956 kita diperlihatkan bahwa dia bukan hanya sekedar seorang kapten bajak laut 11 supernova yang saat ini beraliansi dengan Kaido. Tetapi juga merupakan kapten pasukan rahasia Angkatan laut. Jadi mampukah aliansi Trafalgar D Law dan Monkey D Luffy ini mengalahkan Kaido di Onigasima ?

Wano Kuni, Aliansi Yonkou, Dan Perang Tahta

Sedikit mengingatkan bahwa saat ini di negri Wano terdapat dua kaisar lautan, Charlotte Linlin dan Kaido yang sudah sepakat untuk menjalin kerjasama. Memang tujuan dari aliansi ini belum bisa dipastikan. Tetapi aliansi ini jelas membuat posisi para Yonkou menjadi semakin berada diatas angin. Ditambah lagi adanya 8 dari 11 bajak laut 11 Supernova yang juga berkumpul di Wano Kuni.

Dan sebentar lagi di Wano Kuni, akan terjadi sebuah perang besar yang juga akan memperebutkan kekuasaan atau kudeta untuk menjadi pemimpin yang sah di Wano Kuni. Perang ini jelas melibatkan banyak pihak dengan fraksi – fraksi besar. Seperti para pengikut setia Klan Kozuki, Suku Mink, Bajak laut Topi Jerami dan Trafalga D Law. Melawan pengikut setia Kurozomi Orochi dan Kaido.

Klan Kozuki Vs Yonkou
Para Pengikut Setia Klan Kozuki Dan Aliansinya Yang Sudah Bersiap Untuk Melancarkan Kudeta Di Wano Kuni

Sudah sangat jelas bahwa Wano kuni akan menjadi tempat pertarungan antara para bajak laut 11 Supernova. Seperti Trafalgar D Law dan Monkey D Luffy melawan aliansi para kaisar lautan Charlotte Linlin dan Kaido. Belum lagi para bajak laut 11 supernova yang berpihak pada Yonkou seperti Basil Hawkins dan Strachmen Apoo.

Lalu siapakah diantara mereka yang mampu bertahan dari pertempuran besar tersebut ? Kita tunggu saja cerita One Piece selanjutnya. Dan kalian juga bisa memiliki beberapa kaos One Piece dari 22portgas hanya di Tokopedia. Terima kasih untuk kalian semua yang sudah membaca pembahasan yang panjang ini sampai habis, Semoga artikel ini bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!