Nilai Bounty Berbeda Jauh, Mr.0 Dan Doflamingo Sama Kuat ?

Oke Kali ini saya akan membahas tentang Mr.0 atau Sir Crocodile dan Donquixote Doflamingo alias Joker yang sepertinya sama kuat. Padahal Doflamingo memiliki nilai bounty atau nilai buronan yang jauh lebih tinggi dibandingkan Sir. Crocodile. Lalu bagaimana hal ini bisa terjadi ?

Memang apabila kita perhatikan lebih lanjut Sir Crocodile hanya memiliki nilai bounty sebesar 81 juta berry, Sedangkan nilai bounty dari Donquixote Doflamingo adalah 340 juta berry. Itu artinya nilai bounty milik Doflamingo empat kali lipat lebih besar dibandingkan milik Mr.0.

Tetapi biarpun begitu, Mereka memiliki kekuatan yang sama – sama kuat atau tidak jauh berbeda. Terbukti Sir Crocodile yang hanya memiliki nilai bounty sebesar 81 juta berry tetap bisa mengimbangi kekuatan Donquixote Doflamingo yang nilai bountynya sebesar 340 juta berry.

Perlu diketahui bahwa pembahasan tentang Mr.0 dan joker ini muncul dari pertanyaan salah satu Follower akun Instagram 22portgas. Jadi disini saya akan berusaha menjelaskan alasanya dengan sejelas – jelasnya. Dan alasan tentang Mr.0 dan Joker yang sama kuat adalah sebagai berikut.

Nilai Bounty Tidak Mencerminkan Kekuatan Seseorang

Perlu diketahui bahwa Nilai Bounty atau nilai buronan seseorang ditetapkan oleh pihak Pemerintah dunia. Jadi semakin besar kerusakan yang ditimbulkan seseorang yang menyebabkan kerugian kepada pihak Pemerintah Dunia maka akan semakin besar pula nilai bounty dari orang tersebut.

Nilai Bounty Berbeda Jauh, Mr.0 Dan Doflamingo Sama Kuat ?
Perselisihan Antara Doflamingo Dan Crocodile Di MarineFord

Jadi Besar kecilnya nilai buronan tidak mencerminkan kekuatan seseorang. Tetapi nilai buronan menunjukan betapa mengancamnya keberadaan seseorang pada pihak Pemerintah Dunia. Intinya semakin tinggi nilai bounty seseorang maka semakin tinggi pula ancaman orang tersebut pada eksistensi pihak Pemerintah Dunia.

Hal ini terbukti pada chapter 498 dipulau Shabondy Archipelago Shakky berpendapat bahwa nilai buronan milik Eustas Kapten Kid sedikit lebih tinggi dari Monkey D Luffy hanya karena Eustas Kapten Kid sering membuat kerusakan dan kekacauan pada rakyat sipil.

Buat kalian yang ingin menikmati pembahasan ini dalam bentuk video kalian bisa mampir ke channel Youtube 22portgas yang berjudul “Kenapa Crocodile dan Doflamingo Bisa Sama Kuat ? Padahal Nilai Buronanya Jauh Berbeda“. Lanjut, Jadi besar kecilnya nilai buronan dan kekuatan adalah dua hal yang berbeda.

Penjelasan Dari Mantan Admiral Aokiji

Sebelum kelompok bajak laut topi jerami yang dipimpin oleh Monkey D Luffy berlayar menuju Water Seven, Mereka bertemu dengan Aokiji alias Kuzan di suatu pulau bernama Long Island. Saat itu Aokiji menjelaskan alasan pihak Pemerintah Dunia yang menetapkan nilai bounty pada Nico Robin saat dia masih kecil.

Kalian pasti sudah mengetahui bahwa Nilai Buronan Nico Robin sudah mencapai 89 juta berry saat dirinya masih berusia 9 tahun. Tentu nilai tersebut sangatlah tinggi bagi seorang anak yang masih berusia 9 tahun. Lalu apakah saat itu Nico Robin sudah memiliki kekuatan yang menakutkan ?

Nilai Bounty Nico Robin
Nilai Buronan Nico Robin Yang Tinggi Sejak Usia 9 Tahun

Tentu saja tidak, Masih pada chapter yang sama. Saat itu Mantan Admiral Aokiji menilai bahwa nilai bounty Nico Robin yang tinggi bukan karena kekuatan buah iblis yang dimiliki Nico Robin saat itu. Tetapi karena pada saat itu keberadaan Nico Robin dianggap sebagai ancaman terbesar bagi pihak Pemerintah Dunia.

Alasanya jelas karena biarpun masih berusia 9 tahun tetapi Nico Robin sudah mampu membaca tulisan – tulisan kuno yang terpahat pada batu Poneglyph. Dan kalian pasti sudah mengetahui bahwa membaca tulisan – tulisan kuno pada batu poneglyph merupakan tindak kejahatan yang serius.

Karena selain sejarah tentang Abad Kekosongan atau Void Century yang tertulis pada batu poneglyph. Ada pula tata cara membangkitkan tiga senjata kuno dengan daya rusak yang sangat menakutkan. Tidak heran apabila pihak Pasukan Revolusi menganggap Nico Robin sebagai Cahaya Revolusi atau Light Of Revolution.

Nico Robin Sang Cahaya Revolusi
Nico Robin Saat Bertemu Dengan Pihak Pasukan Revolusi Di Jembatan Tequila Wolf

Jangan lupa untuk kalian semua yang ingin mendapatkan informasi – informasi menarik dan juga unik kalian bisa “LIKE” fanspage 22portgas di facebook. Selain menarik dan unik, Disana juga terdapat informasi – informasi yang kemungkinan besar membuat kalian semua terhibur.

Nilai Buronan Kelompok Bajak Laut Topi Jerami

Kalian semua pasti sudah mengetahui bahwa anggota Inteligent milik Pemerintah Dunia yang bernama CP-9 semuanya sudah dikalahkan oleh kelompok bajak laut Topi jerami di pulau milik Pemerintah, Enies Lobby. Jelas ini adalah pukulan telak bagi pihak Pemerintah Dunia.

Tidak hanya sampai disitu, Kelompok bajak laut Topi Jerami juga menentang pihak Pemerintah Dunia dengan cara menembak bendera Pemerintah Dunia yang sedang berkibar diatas menara keadilan. Pulau Enies Lobby juga hancur lebur setelah kejadian tersebut akibat serangan Buster Call.

Naiknya Nilai Bounty Kelompok Bajak Laut Topi Jerami
Nilai Bounty Kelompok Bajak Laut Topi Jerami Setelah Kejadian Di Enies Lobby

Lalu dengan cepat berita itu menyebar keseluruh penjuru dunia One Piece, dan dengan cepat Pemerintah Dunia One Piece langsung menetapkan nilai buronan untuk semua anggota kelompok bajak laut topi jerami. Hal ini merupakan yang pertama terjadi dalam sejarah Dunia One Piece.

Dan apabila pada saat itu nilai bounty dari semua anggota kelompok bajak laut topi jerami ini dijumlahkan maka semuanya akan mencapai 600 juta berry. Lalu yang jadi pertanyaan adalah apakah pada saat itu semua anggota kelompok bajak laut topi jerami ini kuat – kuat ? Belum tentu.

Monkey D Luffy Dan Kelompoknya Yang Tidak Berdaya

Faktanya ketika mengadapi seorang Pacifista di kepulauan Shaboundy Archipelago semua kelompok bajak laut topi jerami harus bertarung habis – habisan hingga mereka semua kehabisan tenaga. Setelah itu ketika berhadapan dengan Sentomaru dan Admiral Kizaru secara langsung, Mereka semua sama sekali tidak berdaya.

Bahkan saat itu Roronoa Zoro yang dikenal tangguh dan memiliki fisik yang kuat bisa roboh hanya dengan satu serangan dari Admiral Kizaru. Kalau saja saat itu Rayleigh Si Raja Kegelapan tidak datang untuk menghentikan serangan Kizaru maka kemungkinan besar Roronoa Zoro sudah tewas.

Kondisi serupa juga diperlihatkan oleh sang kapten kelompok bajak laut topi jerami yaitu Monkey D Luffy. Dengan tegas Monkey D Luffy memerintahkan semua anggotanya untuk lari dan bersembunyi. Lagi – lagi Dewa keberuntungan memihak kelompok bajak laut Topi Jerami.

Nilai Bounty Tidak Mencerminkan Kekuatan
Bartholomew Kuma Ketika Melawan Kelompok Bajak Laut Topi Jerami Di Shaboundy Archipelago

Saat itu semua anggota kelompok bajak laut topi jerami selamat berkat jasa dari salah satu bajak laut Shichibukai, Bartholomew Kuma yang melempar mereka semua ke pulau – pulau yang berbeda. Ini adalah bukti bahwa nilai Bounty tidak menentukan seberapa kuat seseorang.

Tetapi nilai Bounty menentukan seberapa mengancamnya keberadaan orang tersebut terhadap eksistensi pihak Pemerintah Dunia. Fakta yang saya beberkan diatas adalah bukti bahwa nilai bounty tidak mencerminkan kekuatan seseorang melainkan sebagai bukti seberapa berbahayanya orang tersebut.

Menyatakan perang kepada pihak Pemerintah Dunia dan menghancurkan pulau milik pemerintah Enies Lobby adalah bukti nyata bahwa kelompok bajak laut topi jerami merupakan kelompok bajak laut yang berbahaya bagi eksistensi pihak Pemerintah Dunia.

Kesimpulan Crocodile Vs Donquixote Doflamingo

Jadi pertanyaan tentang kenapa Crocodile bisa mengimbangi kekuatan Doflamingo padahal nilai buronan mereka berbeda sangat jauh sudah terjawab. Yaitu karena nilai bounty yang ditetapkan oleh pihak pemerintah dunia tidak ada hubunganya dengan kekuatan.

Nilai Buruan Crocodile Dan Doflamingo
Crocodile VS Doflamingo

Jadi bukanlah hal yang aneh apabila seorang Mr.0 atau Crocodile bisa mengimbangi kekuatan dari seorang Donqixote Doflamingo. Karena sudah sangat jelas alasan kenapa pihak Donquixote Doflamingo memiliki nilai bounty yang jauh lebih besar dibandingkan nilai bounty milik Crocodile.

Hal itu karena pihak Pemerintah Dunia menilai bahwa Doflamingo alias Joker jauh lebih berbahaya dan mengancam banyak kepentingan pihak Pemerintah Dunia dibandingkan dengan Mr.0 atau Crocodile yang ingin membangkitkan kembali senjata kuno Pluton.

Tetapi soal kekuatan, Crocodile dan Donquixote Doflamingo jelas memiliki kekuatan yang sama – sama menakutkan. Oke, mungkin itu saja yang bisa saya bahas tentang Crocodile dan Doflamingo. Kurang lebihnya saya mohon maaf, Semoga pembahasan ini bermanfaat dan Terima Kasih..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!