Nico Robin Dan Hantu Negara Wano [Review]

Hal pertama yang menarik menurut saya adalah sosok dari Roronoa Zoro yang sepertinya selalu waspada. Memang apabila kita analisa dengan teliti sosok Roronoa Zoro adalah orang yang paling waspada diantara kru Topi Jerami lainya. Sebagai contoh pada chapter 217, Saat itu Nico Robin “Si Anak Iblis” Sekaligus “Ahli Arkeologi” dari Pulau Ohara berhasil menumpang kedalam kapal Going Merry secara diam – diam dan bergabung dengan kelompok Topi Jerami. Tentu saja saat itu hanya Zoro yang tidak terperdaya oleh kata – kata dari Nico Robin.

Bahkan dichapter 230, Zoro sempat mengatakan kepada Nico Robin bahwa “Mungkin kau memang belum menunjukan maksud sebenarnya, tapi aku masih belum percaya padamu”. Yup, Pada memang pada saat itu Nico robin sedang menyembunyikan sesuatu dari kru Topi Jerami lainya. Barulah pada chapter 335, Terlihat jati diri dari Nico Robin dan semua kecurigaan Roronoa Zoro selama ini terbukti. Nico Robin adalah seorang buronan pemerintah dan dianggap sebagai orang yang berbahanya.

Nico Robin Dan Hantu Negara Wano [Review]

Dan pada chapter tersebut terlihat Nico Robin yang sedang bekerja sama dengan pihak Inteligent pemerintah untuk membunuh seorang walikota Water Seven sekaligus Presiden dari perusahaan kapal terbaik Gallery La Company, Iceburg. Selain itu dichapter kali ini kita juga mengetahui bahwa di negri Wano ada sebuah doktrin yang sudah diajarkan selama 20 tahun secara turun temurun dan dari generasi ke generasi. Yaitu sebuah doktrin yang menganggap bahwa sebuah Negara yang tertutup adalah sebuah Negara yang ideal. Karena kebijakan itu dianggap melindungi para rakyatnya dari orang – orang luar yang berniat jahat. Jadi tidak heran bahwa Klan Kouzuki dianggap sebagai penghianat Negara karena memang mereka berencana untuk membuka perbatasan Negara Wanokuni. Seperti biasa apabila ada yang ingin menikmati pembahasan ini dalam bentuk video kalian bisa langsung klik disini dan jangan lupa Like fanspage facebook kami di facebook hanya disini untuk informasi – informasi menarik lainya. Kita juga menyediakan beberapa produk yang bisa kalian lihat disini.

Mari kita lanjutkan pembahasanya, Apabila di chapter sebelumnya kita diperlihatkan soal hantu di negri Wano dari jarak yang sangat jauh. Maka dichapter kali ini kita melihat batu nisan tersebut dari jarak yang sangat dekat. Dan batu nisan itu terpahat sebuah tulisan dan sebuah nama yang terpahat pada batu nisan tersebut. Nama – nama itu diantara lain adalah Oden Kouzuki, Kinemon, Raizo, Kanjuro, dan Momonosuke. Kita semua pasti sudah mengetahui bahwa semua orang yang namanya terpahat pada batu nisan tersebut masih hidup, kecuali raja Oden Kouzuki yang memang sudah mati lebih dari 20 tahun yang lalu karena direbus oleh salah satu Yonkou Kaido. Jadi adalah hal aneh apabila nama mereka terpahat di batu nisan tersebut dan disebut sebagai hantu negara Wano. Inemuri Kyoshiro salah satu orang dekat dari Shogun yang saat ini sedang berkuasa Kurozomi Orochi menceritakan bahwa 20 tahun lalu ibu Momonosuke sempat mengatakan beberapa hal yang ditafsirkan oleh Kurozomi Orochi sebagai sebuah peringatan. Yap, Sebuah peringatan bahwa suatu hari nanti akan ada sekelompok orang yang akan membalas dendam dan membunuhnya.

Disini saya berpendapat bahwa Shogun yang saat ini berkuasa di Negri Wano yaitu Kurozomi Orochi mengetahui bahwa orang – orang yang dia bunuh 20 tahun lalu, Sebagian diantara mereka masih hidup. Biarpun Kurozomi Orochi sendiri tidak begitu yakin dengan hal tersebut, Dan dia juga tidak memiliki bukti yang cukup untuk membuktikan keyakinanya itu. Tetapi yang pasti adalah dia merasa khawatir dengan kelompok tersebut. Jadi dia menjadi takut dan selalu waspada akan bangkitnya sekelompok orang yang akan membalas dendam sekaligus melengserkan kekuasaanya sebagai Shogun di negri Wanokuni yang sudah dia kuasai selama lebih dari 20 tahun yang lalu. Itulah alasanya kenapa mereka disebut sebagai Hantu Wanokuni. Sesuatu yang tidak terlihat oleh mata tetapi mampu membuat seseorang menjadi takut ketika mendengar namanya.

Hal terakhir yang menarik pada chapter kali ini adalah sosok dari Nico Robin, Pada awal kemunculan dirinya dinegri Wanokuni pada chapter 909. Dirinya terlihat sedang belajar menari dan menjadi seperti seorang Geisha. Namun siapa sangka apabila ternyata dia menjadi seorang Geisha yang mampu berada dekat dengan orang – orang dalam lingkungan pemerintahan di negri Wano. Otomatis dia mengetahui informasi – informasi penting tentang Shogun yang saat ini sedang berkuasa di Negara tersebut. Yup, Inilah Nico Robin orang yang dianggap sebagai sebuah Cahaya harapan atau Light Of Revolution oleh pihak Pasukan Revolusi. Dan di chapter kali ini kita diperlihatkan kemampuan Nico Robin After Time Skip dalam hal penyamaran dan menyusup, layaknya seorang Inteligen yang profesional milik Pemerintah Dunia (World Government).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!