Nasib Rakyat Wano Kuni Di Masa Depan

Sebagai penggemar One Piece kalian pasti sudah mengetahui bahwa saat ini Cerita One Piece sedang terpusat di arc Wano Kuni, Atau lebih tepatnya pertempuran di Pulau Onigashima. Tentu saja pertempuran ini melibatkan banyak pihak, Mulai dari Bajak Laut 11 Supernova hingga bajak laut sekelas Yonkou atau Kaisar Lautan akan ambil bagian dalam pertempuran di Pulau Onigashima tersebut.

Tentu saja samurai Nine Red Scabbards juga ikut berpartisipasi dalam perang tersebut. Begitu juga dengan para samurai yang menjadi bawahan Kurozomi Orochi dan ninja Oniwabanshu. Ternyata selain melibatkan banyak pihak, Perang di pulau Onigashima juga akan menjadi penentu masa depan dari sebuah negri tertutup bernama Wano Kuni.

Wano Kuni Dan Kerajaan Bajak Laut

Dalam dunia One Piece Wano Kuni merupakan negara yang tertutup dan ditakuti oleh pihak Pemerintah Dunia. Wano Kuni juga dikenal memiliki kekuatan militer yang menakutkan hingga pihak Angkatan Laut enggan untuk mendekat. Tetapi sepertinya reputasi itu seakan hilang ketika mendengar pidato Kaido di komik One Piece chapter 985.

Kalian Juga Bisa Menikmati Pembahasan Ini Dalam Bentuk Video

Ketika itu Kaido mengutarakan niatnya yang ingin memindahkan markasnya ke Ibukota Bunga yang merupakan wilayah kekuasaan Kurozomi Orochi. Tentu saja ini membuat samurai – samurai di Wano Kuni bertanya – tanya. Terutama para samurai yang selama ini melayani Kurozomi Orochi. Pertanyaan itu adalah “Akan menjadi seperti apa nasib negara Wano selanjutnya ?.

Dan pertanyaan para samurai tersebut juga sudah terjawab pada komik One Piece di chapter yang sama. Jadi dimasa depan Wano Kuni akan menjadi sebuah kerajaan bajak laut, seperti layaknya wilayah Tottoland milik Charlotte Linlin alias Bigmom, Pulau Beehive yang menjadi markas Marshall D Teach alias Kurohige, dan Dressrosa yang pernah dikuasai oleh keluarga Donquixote.

Masa Depan Rakyat Wano Kuni

Apabila Wano Kuni sudah menjadi kerajaan bajak laut, Lalu bagaimana dengan nasib para rakyat di Wano Kuni ? Akan menjadi seperti apa mereka ? Tentu saja tidak akan ada yang berbeda dengan sebelumnya. Mereka akan tetap bekerja sebagai buruh di pabrik – pabrik senjata dengan upah yang sangat minimum atau bisa dibilang perbudakan.

Dan yang berbeda hanyalah skala perbudakan yang akan dilakukan oleh Kaido akan jauh lebih besar dan lebih massiv dari sebelumnya. Karena tujuan Kaido dan Bigmom adalah mengalahkan organisasi terbesar di dunia One Piece bernama Pemerintah Dunia. Kalian juga pasti sudah mengetahui bahwa Pemerintah Dunia adalah organisasi yang sudah berkuasa di dunia One Piece selama ratusan tahun.

Penduduk Wano Kuni
Para Penduduk Wano Kuni Yang Akan Menderita Karena Perbudakan Yang Dilakukan Kaido Dan Bigmom

Tentu saja Kaido dan Bigmom membutuhkan suplay senjata yang jauh lebih besar. Otomatis Kaido dan Bigmom juga membutuhkan buruh pabrik untuk membuat senjata. Jadi sudah bisa dipastikan bahwa dimasa depan, semua rakyat Wano Kuni tanpa terkecuali akan jauh lebih menderita dari sebelumnya.

Penghianatan Kaido Kepada Kurozomi Orochi

Pada komik One Piece dichapter 985, Selain mengutarakan niatnya yang ingin menjadikan Wano Kuni sebagai markasnya. Ketika penjamuan besar di Pulau Onigashima, Kaido juga memenggal kepala Kurozomi Orochi yang merupakan pemimpin tertinggi negara Wano. Belum diketahui secara pasti apakah Orochi benar – benar tewas saat itu atau tidak.

Dan 22portgas juga sudah pernah membahas masalah ini di akun Instagram 22portgas. Selain itu kalian juga bisa melihat komentar – komentar dari para penggemar One Piece di Instagram 22portgas. Intinya, Pada saat itu para samurai dan juga ninja Oniwabanshu yang selama ini menjadi bawahan Kurozomi Orochi harus memilih.

Pilihan tersebut hanya ada 2, Menjadi bagian dari bajak laut Kaido atau melawan. Dan sudah bisa dipastikan para samurai dan Ninja Oniwabanshu tidak akan menang melawan apabila memilih untuk melawan Kaido dan anak buahnya. Tetapi apabila tidak melawan maka Wano Kuni akan berada di tangan Kaido sepenuhnya.

Keputusan Para Ninja Oniwabanshu Dan Samurai Yang Aneh

Bisa dibilang memilih untuk menentang Kaido adalah pilihan untuk bunuh diri bagi para samurai dan ninja Oniwabanshu. Tetapi jangan lupakan tujuan dari para samurai Nine Red Scabbards yang ingin memenggal kepala Kaido. awalnya 22portgas berfikir kalo para samurai dan ninja Oniwabanshu akan berjuang bersama samurai Nine Red Scabbards untuk menentang Kaido.

Karena tujuan Kaido dan Bigmom benar – benar mengancam eksistensi negara Wano. Jadi apabila mereka ingin Wano Kuni tetap ada, Maka melawan Kaido adalah satu – satunya pilihan. Biarpun resikonya adalah kehilangan nyawa. Tentu saja para samurai dan ninja Oniwabanshu adalah bagian dari negara Wano.

Samurai Dan Ninja Wano Kuni
Keputusan Dari Ketua Pasukan Mimawarigumi Dan Ninja Oniwabanshu Yang Kontroversial

Jadi sudah sewajarnya bila mereka akan lebih mementingkan kepentingan negara Wano dengan cara bergabung bersama dengan samurai Nine Red Scabbards dan berjuang bersama melawan Kaido. Tetapi ternyata hal itu tidak terjadi, pada Komik One Piece di chapter 986 kita melihat para samurai dan Ninja Oniwabanshu lebih memilih untuk tunduk mengikuti Kaido.

Tentu saja, Keputusan para samurai dan Ninja Oniwabanshu ini mengundang banyak pertanyaan. Karena mereka semua sudah mengetahui secara pasti tujuan Kaido dan Bigmom setelah penjamuan besar di pulau Onigashima berakhir. Jelas tujuan aliansi Yonkou ini tidak menguntungkan pihak Samurai dan Ninja Oniwabanshu. Tetapi kenapa mereka masih memilih untuk tunduk pada Kaido ?

Kurozomi Orochi Yang Lemah

Sebenarnya adanya aliansi bajak laut sekelas Yonkou dengan penguasa Wano Kuni yang tidak memiliki kekuatan apapun seperti Kurozomi Orochi saja sudah merupakan sesuatu hal yang aneh. Ketika mengetahui tentang fakta ini sebenarnya ada sebuah pertanyaan yang muncul di kepala 22portgas.

Oden Kozuki Vs Kurozomi Orochi
Kurozomi Orochi Yang Terlihat Sangat Panik Ketika Berhadapan Langsung Dengan Oden Kozuki

Dan pertanyaan itu adalah apakah orang seperti Kurozomi Orochi memiliki Langkah antisipasi apabila nantinya Kaido melakukan penghianatan ? Atau setidaknya Kurozomi Orochi mampu membuat Kaido berfikir 2 kali untuk melakukan penghianatan kepadanya. Karena pada dasarnya bajak laut hanya akan mementingkan dirinya sendiri dan kelompoknya.

Kurozomi Orochi Tidak Memiliki Kontribusi

Apabila kita perhatikan, Ketika pertarungan Kaido dengan Oden Kozuki berlangsung. Kurozomi Orochi sama sekali tidak berkontribusi apapun kecuali menyuplay informasi tentang pergerakan dari Oden Kozuki dan para Samurai Nine Red Scabbards. Hanya Nenek Higurasi yang ikut serta dalam pertempuran yang sengit tersebut.

Memang peranan Nenek Higurasi tidak terlalu banyak, Tetapi pergerakannya sangat efektif. Bisa dibilang Nenek Higurasi adalah kunci kemenangan Kaido melawan Oden Kozuki dalam pertempuran tersebut. jangan lupa untuk Like fanspage facebook 22portgas agar kalian bisa mendapatkan infromasi – informasi terbaru dari 22portgas.

Tidak Berdaya Menghadapi Oden Kozuki

Selain tidak berkontribusi dalam perang Kaido melawan Oden Kozuki. Kurozomi Orochi juga pernah terlihat tidak berdaya ketika berhadapan langsung dengan Oden Kozuki. Saat itu Oden Kozuki datang ke istana bunga dan langsung menyerang Kurozomi Orochi. Tetapi bukannya bersiap untuk melakukan perlawanan, Orochi justru ketakutan setengah mati.

Beruntung saat itu ada Kakek Semimaru yang melindungi Orochi dari serangan Oden Kozuki dengan kekuatan buah iblisnya. Apabila saat itu tidak ada Kakek Semimaru maka bisa dipastikan Kurozomi Orochi sudah tewas ditangan Oden Kozuki.

Bukanlah Tokoh Yang Kuat Dan Berpengaruh Di Wano Kuni

Sebenarnya sejak awal Kurozomi Orochi menjabat sebagai pemimpin Wano Kuni, Banyak Daimyo yang tidak setuju. Begitu juga dengan para samurai dan rakyat Wano Kuni itu sendiri. Tetapi karena saat itu Kurozomi Orochi sudah beraliansi dengan Kaido maka ceritanya menjadi lain. Bisa dibilang saat itu semua penduduk Wano Kuni termasuk Oden Kozuki mempertimbangkan keberadaan Kaido.

Dari sini sudah sangat jelas bahwa Kurozomi Orochi bukanlah seorang tokoh berpengaruh sekaligus ditakuti di negara Wano. Sebagai bukti pada komik One Piece dichapter 970, Oden Kozuki dan para samurai Nine Red Scabbards hanya berniat untuk memenggal kepala Kaido bukan Orochi. Padahal saat itu Orochi sudah menjadi pemimpin tertinggi di Wano Kuni.

Cp 0 Dan Kurozomi Orochi
Bisa Dibilang Kekuasaan Kurozomi Orochi Di Wano Kuni Selama Ini Hanya Dianggap Simbolis Oleh Yonkou Kaido

Lalu pada komik One Piece dichapter 986, Shinobu juga menilai bahwa membunuh Orochi merupakan suatu tindakan yang sia – sia. Karena membunuh Orochi sama sekali tidak berpengaruh apa – apa, Selama Kaido masih berada di Wano Kuni. Dari bukti – bukti yang sudah 22portgas jelaskan barusan, 22portgas memiliki sebuah pendapat.

Pendapat tersebut adalah Kurozomi Orochi sama sekali tidak memiliki rencana antisipasi apapun untuk melawan Kaido. Jadi jangan heran apabila para samurai dan ninja Oniwabanshu terlihat bingung sekaligus memilih keputusan yang aneh ketika Kaido melakukan penghianatan. Atau Kurozomi Orochi lupa dengan siapa dia bekerjasama.

Ingat bajak laut tetaplah bajak laut, Dan pada dasarnya bajak laut hanya akan bergerak atas dasar kepentingan dirinya sendiri dan kelompoknya. Jadi mereka tidak akan peduli dengan kepentingan – kepentingan yang tidak berhubungan dengan dirinya dan kelompoknya. Dan bajak laut yang ajak bekerjasama oleh Orochi berstatus sebagai Yonkou atau Kaisar Lautan.

Kesimpulan dari Pidato Kaido Di Wano Kuni

Dari pidato yang dilakukan Kaido pada komik One Piece dichapter 985, 22portgas menyimpulkan beberapa hal yang sepertinya menarik untuk dibahas sekaligus didiskusikan. Dan kesimpulan yang pertama adalah Kaido dan Bigmom mengetahui bahwa pihak Angkatan Laut memiliki pasukan perang baru yang pastinya akan mengancam eksistensi para Yonkou di Dunia Baru.

Cepat atau lambat pihak Pemerintah Dunia pastinya akan menggunakan pasukan perang baru tersebut untuk menekan para Yonkou yang sudah lama berkuasa di Dunia Baru. Dari sini juga bisa dipastikan bahwa pasukan perang baru tersebut benar – benar kuat, Hingga membuat bajak laut Yonkou seperti Kaido dan Bigmom bersedia untuk bekerjasama dan membentuk aliansi.

Kaido Dan Bigmom Di Wano Kuni
Ketika Kaido Dan Bigmom Bertemu Langsung Di Pulau Onigashima Lalu Memutuskan Beraliansi

Lalu kesimpulan yang kedua, Ketika Kaido sedang berpidato kita hanya melihat Charlotte Linlin. Dan kita sama sekali belum melihat anak – anak Bigmom yang lainnya hadri di pulau Onigashima, Kecuali Charlotte Peros Pero. Itu pun baru sampai di depan gerbang pulau Onigashima bersama dengan Marco The Phoenix.

Saat itu kita juga melihat Zeus yang saat itu sepertinya sedang mendapatkan hukuman dari Bigmom karena tidak mengikuti perintah Bigmom. Setelah itu kesimpulan yang ketiga, Kita mengetahui secara pasti tujuan dari terbentuknya aliansi bajak laut Yonkou. Pada pidatonya Kaido sempat menginggung tujuannya beraliansi dengan teman lamanya, Bigmom alias Charlotte Linlin.

Dan tujuannya adalah menemukan harta karun One Piece. Sebuah harta karun terbesar dan termasyur yang konon katanya ada di ujung dunia baru, Pulau Raftel. Sebenarnya hal ini bukanlah sesuatu yang mengagetkan. Karena memang sudah seharusnya bahwa aliansi Yonkou mengincar posisi tertinggi.

Faktanya tujuan terbentuknya aliansi bajak laut 11 Supernova hanyalah posisi Yonkou. Sebagai contoh Capone Gang Bege yang beraliansi dengan Monkey D Luffy untuk membunuh Bigmom. Lalu Trafalgar D Law dan Monkey D Luffy yang mengincar Kaido. Setelah itu Kid, Hawkins, dan Apoo yang mengincar posisi Shanks.

Law memanfaatkan Luffy
Salah Satu Aliansi Bajak Laut 11 Supernova Yang Mengincar Posisi Yonkou Atau Kaisar Lautan

Jadi apabila tujuan aliansi bajak laut 11 Supernova adalah posisi Yonkou, Maka mustahil apabila tujuan beraliansinya Yonkou Kaido dan Bigmom hanya untuk mengalahkan bajak laut sekelas 11 Supernova seperti Monkey D Luffy. Lanjut kesimpulan yang keempat, Kita mengetahui salah satu gerakan yang akan dilakukan oleh aliansi Kaido dan Bigmom untuk menemukan One Piece.

Gerakan itu adalah menemukan semua atau salah satu dari senjata kuno yang ada di dunia One Piece. Tetapi kita belum mengetahui senjata kuno mana yang akan diincar Kaido dan Bigmom terlebih dahulu. Entah itu Pluton yang berwujud kapal perang, dan kemungkinan keberadaanya ada di negri Alabasta.

Lalu Poseidon yang keberadaanya ada di pulau manusia ikan dengan wujud ikan duyung raksasa bernama putri Shirahoshi. Atau mungkin Uranus yang sampai saat ini kita belum mengetahui wujud dan keberadaannya. Tentu bukanlah hal yang sulit bagi bajak laut seperti Bigmom untuk mencari tau informasi tentang keberadaan dan wujud dari semua senjata kuno.

Karena Bigmom adalah bajak laut dengan pencarian informasi terbaik di dunia. Singkat cerita, Setelah Kaido dan Bigmom berhasil menemukan senjata kuno. Maka mereka akan menggunakan senjata kuno tersebut sebagai alat untuk menemukan Road Poneglyph yang tersebar di dunia One Piece.

Yonkou Beraliansi
Bigmom Dan Kaido Yang Beraliansi Di Wano Kuni

Sekaligus menjadi alat untuk mengintimidasi pihak lainnya yang mereka anggap sebagai competitor dalam menemukan harta karun One Piece. Lalu yang kelima, 22portgas menyimpulkan bahwa Kaido dan Bigmom serius dalam beraliansi. Memang kemungkinan mereka saling berhianat satu sama lain tetap ada.

Tetapi Kaido dan Bigmom sadar bahwa mereka memiliki musuh bersama yang harus dikalahkan terlebih dahulu. Dan musuh tersebut adalah Angkatan Laut yang berafiliasi dengan Pemerintah Dunia. Kaido dan Bigmom menyadari bahwa pihak Angkatan Laut sudah memiliki senjata baru yang kemungkinan besar mampu mengalahkan mereka di Dunia Baru.

Jadi dari pada hancur ditangan Angkatan Laut yang semakin kuat karena adanya senjata baru. Lebih baik mereka bergabung terelebih dahulu untuk melawan Pemerintah Dunia. Disini 22portgas menjadi teringat dengan perkataan Monkey D Garp di komik One Piece chapter 907. Ketika sedang makan – makan di Red Port dekat Tanah Suci Mariejoa.

Saat itu Monkey D Garp menilai bahwa “Jika mereka kembali lagi, Itu akan menjadi insiden yang jauh melebihi imajinasi kita untuk melakukan apapun”. Hina juga menambahkan bahwa “Meskipun mereka kehilangan kapten mereka, Kekuatan mereka masih terus berkembang”. Dari pembicaraan antara Monkey D Garp dan Hina kita bisa menyimpulkan satu hal.

Monkey D Garp Dan Hina
Monkey D Garp Yang Menilai Bahwa Beraliansinya Kaido Dan Bigmom Akan Menjadi Ancaman Utama Pemerintah Dunia

Yaitu beraliansinya Yonkou Kaido dan Yonkou Bigmom adalah ancaman serius bagi pihak Pemerintah Dunia. Jadi menurut 22portgas cepat atau lambat, Pihak Angkatan Laut akan datang ke Wano Kuni dan ikut berpartisipasi dalam perang di pulau Onigashima. Lalu kesimpulan yang keenam atau yang terakhir.

Pulau Pulau Onigashima akan dipindahkan ke Ibukota Bunga dan negara Wano sepenuhnya akan musnah sekaligus menjadi daerah hitam tanpa hukum. Jadi pertempuran yang saat ini berlangsung di pulau Onigashima akan sangat menentukan masa depan dari sebuah negara tertutup bernama Wano Kuni. Apakah Wano Kuni bisa bertahan atau hancur berantakan ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!