Marco The Phoenix Dan Rumah Bordil Di Onigashima

Seperti biasa komik One Piece selalu menyguhkan hal – hal menarik. Tak terkecuali pada chapter 981 ini. Tentu saja kedatangan Marco The Phoenix juga termasuk kejadian menarik di chapter ini. Dan Alur cerita masih terfokus pada pulau yang menjadi tempat kediaman Yonkou atau Kaisar Lautan bernama Kaido, Yaitu Pulau Onigashima.

Selain kedatangan mantan komandan divisi 1 bajak laut shirohige bernama Marco The Phoenix ke pulau Onigashima. Komik One Piece chapter 981 ini juga memiliki kejutan – kejutan lainnya. Karena memang kemunculan Marco bukanlah satu satunya kejutan di chapter 981 ini. Dan langsung aja 22portgas bahas beberapa hal menarik di chapter 981.

Kemunculan Komandan Divisi 1 Shirohige, Marco The Phoenix

Tentu hal ini merupakan sesuatu yang banyak diperbincangkan dikalangan penggemar One Piece. itulah sebabnya 22portgas akan membahas hal ini terlebih dahulu, Selain itu 22portgas juga sering mendapatkan pertanyaan “Apakah Marco The Phoenix akan ikut berperdang ke Wano Kuni?” pada saat 22portgas sedang Live di Instagram 22portgas.

Kalian Juga Bisa Menikmati Pembahasan Ini Dalam Bentuk Video Di Channel Youtube 22portgas

Saat itu 22portgas menjawab “Tidak”, Alasannya karena Marco tidak memiliki kepentingan apapun di negri tertutup Wano Kuni. Ditambah lagi, Rekan sesama Komandan Divisi bernama Izo tidak Kembali ke Wano Kuni setelah berakhirnya perang pembalasan. Tetapi ternyata jawaban 22portgas salah besar.

Dan pada komik One Piece di chapter 981, Pertanyaan tentang “Apakah Marco The Phoenix akan ikut berperdang ke Wano Kuni?” sudah terjawab. Dan jawabannya adalah “Ya, Marco datang ke Wano Kuni”. Tetapi kalian juga harus ingat bahwa kita sama sekali belum mengetahui motif atau kepentingan seperti apa yang membuat Marco bergerak ke Wano Kuni.

Kita juga belum mengetahui Marco akan memihak siapa ketika perang besar di pulau Onigashima meletus. Apakah dia akan membela Kaido dan sekutunya atau membela aliansi Monkey D Luffy ?. semua masih tanda tanya besar, Karena memang semua Kembali pada kepentingan dari individu atau kelompok itu sendiri.

Dan sampai saat ini kepentingan Marco untuk datang ke Wano Kuni masih belum diketahui. Yang pasti ini merupakan pergerakan pertama Marco setelah perang pembalasan antara Marshall D Teach melawan sisa2 anak buah Shirohige. Karena semenjak perang tersebut Marco lebih memilih untuk menjaga pulau yang menjadi tempat kelahiran kaptennya Edward New Gate alias Shirohige.

Harta Terakhir Edward New Gate

Alasan Marco menjaga pulau tersebut bukanlah tanpa alasan. Marco menjaga pulau itu karena ada orang yang mengklaim bahwa dia merupakan anak kandung Shirohige dan orang itu mengincar harta yang ditinggalkan Shirohige. Dan orang itu adalah Edward Weevil, Jelas hanya tinggal menunggu waktu saja bagi Edward Weevil untuk menemukan marco dan menghancurkan pulau tersebut.

Memang sebagai seorang bajak laut Yonkou atau Kaisar Lautan, Shirohige pasti memiliki banyak harta. Tetapi faktanya, Shirohige tidak meninggalkan apapun. Karena memang Shirohige merupakan tipe orang yang pelit. Marco juga menyatakan bahwa Shirohige tidak pernah mentraktir anak – anaknya makan siang.

Semua harta yang Shirohige dapatkan selama aktiv menjadi seorang bajak laut habis untuk membangun pulau yang menjadi tanah kelahiran Shirohige. Jadi bisa dibilang pulau yang selama ini dijaga oleh Marco The Phoenix merupakan satu – satunya harta yang ditinggalkan oleh Edward New Gate atau Shirohige.

Apakah Edward Weevil Di Tangkap Angkatan Laut ?

Tentu saja Marco akan menjaga pulau itu dengan sepenuh hati. Dan akan menyingkirkan pihak – pihak yang mengancam tempat tersebut. Dan pihak yang dianggap ancaman oleh Marco saat itu adalah Edward Weevil. Tetapi sekarang Marco The Phoenix justru melakukan pergerakan dengan pergi ke Wano Kuni.

Dari sini bisa diambil 2 kesimpulan, Dan yang pertama adalah Pulau tempat kelahiran Shirohige sedang dijaga oleh pihak lain. itulah sebabnya Marco bisa melakukan pergerakan ke Wano Kuni. Lalu kesimpulan yang kedua adalah pihak yang dinilai ancaman oleh Marco The Phoenix sudah lenyap atau menghilang.

Edward Weevil Vs Marco The Phoenix
Edward Weevil Yang Sedang Terkepung Angkatan Laut Sesaat Setelah Pemerintah Dunia Memutuskan Untuk Membubarkan Bajak Laut Shichibukai

Apabila ancaman tersebut menghilang, Dan Edward Weevil dianggap sebagai ancaman oleh Marco. Maka yang menjadi pertanyaan selanjutnya adalah “Kemana Edward Weevil menghilang ?”. Kemungkinan besar saat ini Edward Weevil sudah berhasil dikalahkan atau mungkin ditangkap oleh Angkatan Laut di suatu pulau.

Seperti yang sudah kalian semua ketahui bahwa saat ini pihak Angkatan Laut sudah memiliki pasukan perang baru yang dianggap setara bahkan lebih kuat dibandingkan Shichibukai. Dan nama dari pasukan perang baru tersebut adalah SSG. Sekedar informasi tambahan, Edward Weevil terakhir kali terlihat pada komik One Piece di chapter 956.

Saat itu kita melihat Edward Weevil sedang dalam keadaan terkepung oleh pihak Angkatan Laut. Itulah yang membuat 22portgas berpendapat bahwa Edward Weevil sudah ditangkap Angkatan Laut bersama dengan anggota bajak laut Shichibukai lainnya. Seperti Mihawk, Boa Hancock, Buggy, Dan Bartholomew Kuma yang saat ini sudah menjadi seorang Budak para Kaum Naga Langit.

Kemampuan Buah Iblis Marco The Phoenix

Disini 22portgas masih membahas tentang komandan divisi pertama dari kelompok bajak laut Shirohige, Marco. Di DM Instagram 22portgas, Salah satu kawan kita sesama penggemar One Piece bernama Wagianto Patampang bertanya kepada 22portgas. Dan menurut 22portgas sepertinya pertanyaan tersebut menarik untuk dibahas.

Dia bertanya “Min tanya, Marco waktu perang di marineford pas kena borgol batu laut, kenapa tangannya gak dipotong aja, kan ntar bisa tumbuh lagi ? jadi gak usah cari kunci borgolnya?”. Jujur 22portgas sama sekali tidak mengetahui jawaban dari pertanyaan tersebut. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, Kekuatan buah iblis yang dimiliki Marco adalah penyembuhan.

Marco The Phoenix
Marco The Phoenix Ketika Tangannya Terborgol Batu Laut Pada Perang Puncak Di Marineford

Jadi apabila Marco The Phoenix mengalami luka pada saat pertempuran, Maka luka tersebut akan segera sembuh atau meregenerasi seperti semula. Jadi kenapa saat itu Marco tidak memotong tangannya untuk terbebas dari brogol batu laut ?. Karena pada akhirnya tangan yang terpotong tersebut bisa tumbuh lagi seperti semula dengan kekuatan buah iblisnya.

Disini 22portgas membutuhkan jawaban kalian untuk menjawab pertanyaan dari salah satu kawan kita yang bernama Wagianto Patampang. Apabila kalian memiliki jawaban dari pertanyaan tersebut, Maka kalian bisa langsung mampir ke channel Youtube 22portgas dan berkomentar di Video 22portgas yang berjudul “Kemunculan Marco The Phoenix Di Wano Kuni Dan Rumah Bodil”.

Anak – Anak Bigmom Yang Malang

Selain kedatangan komandan divisi satu kelompok bajak laut Shirohige, Marco The Phoenix ke Wano Kuni. Komik One Piece chapter 981 kemarin, Kita juga diperlihatkan sesuatu hal yang menurut 22portgas sangat menarik. Yaitu kapal yang ditumpangi oleh anak – anak Bigmom diserang oleh Marco hingga terbalik ketika sedang mendaki air terjun untuk pergi ke Wano Kuni.

Hal ini bukanlah yang pertama, Karena sebelumnya anak – anak Bigmom juga mengalami hal yang serupa. Tetapi bukan karena serangan Marco, Melainkan serangan dari salah satu All Star Kaido bernama King. Dan terdapat sesuatu yang unik disini, Yaitu kapal yang ditumpangi oleh anak – anak Bigmom ini sama – sama dijatuhkan oleh anak buah Yonkou.

Charlotte Lilin Alias Bigmom Vs Marco The Phoenix
Kedatangan Bigmom Dan Anak – Anak Di Wano Kuni

Dan pelakunya sama – sama bisa terbang sekaligus pemakan buah iblis bertipe Zoan. King merupakan pemakan buah iblis bertipe Ancient Zoan model burung purba Pteranodon, Sedangkan Marco merupakan pemakan buah iblis bertipe Mythical Zoan model burung Phoenix. Biarpun sudah dijatukan sebanyak dua kali oleh King dan Marco.

Anak – anak Bigmom tidak akan menyerah untuk kembali menaiki air terjun untuk datang ke pulau Onigashima. Karena memang itu adalah perintah dari Mama atau Charlotte Linlin. Dan tidak menutup kemungkinan kapal yang digunakan anak – anak Bigmom untuk menaiki air terjun akan kembali dijatuhkan.

Lalu apabila hal ini terjadi, Siapakah yang akan menjatuhkan anak – anak Bigmom selanjutnya ?. Menurut 22portgas, Anak – anak Bigmom akan dijatuhkan oleh salah satu anak buah Kurohige yang bernama Laffite. Alasannya karena Lafitte juga bisa terbang dan dia juga merupakan salah satu anak buah Yonkou atau Kaisar Lautan.

Kedatangan Marshall D Teach Di Wano Kuni

Tentu saja kedatangan Marshall D Teach ke Wano Kuni bukanlah hal yang mustahil. Lalu kepentingan seperti apa yang membuat seorang Marshall D Teach bergerak ke Wano Kuni ?. Tentu saja berhubungan dengan Road Poneglyph yang ada di Wano Kuni. Jadi Marshall D Teach dan kelompoknya akan datang untuk mencuri salinan Road Poneglyph.

Seperti yang sudah pernah terjadi sebelumnya, Marshall D Teach selalu mengambil kesempatan untuk melakukan hal – hal gila ketika pihak – pihak kuat sedang berseteru satu sama lain. Tetapi perlu diingat ini hanyalah pendapat dari 22portgas jadi jangan terlalu dipercaya. Jangan lupa untuk Like fanspage facebook 22portgas untuk mendapatkan informasi lainnya.

Acara Penjamuan Besar Di Pulau Onigashima

Apabila kita flashback kebelakang, Tepatnya pada komik One Piece di chapter 978. Kita melihat salah satu All Star Kaido bernama Queen yang sangat bersemangat dengan bernyanyi – nyanyi dan menari – nari. Saat itu Queen memanggil semua divisi atau kelompok yang sudah hadir pada acara penjamuan di pulau Onigashima.

Mulai dari Waiters, Pleasure, Gifters, Senuchi, Petinggi Enam Penjuru, Para pengawal Kurozomi Orochi, dan yang terakhir Putra Putri Bigmom. Saat itu semuanya menyambut panggilan Queen dengan penuh keriangan dan kegembiraan. Kecuali para Petinggi Enam Penjuru yang sepertinya enggan untuk menjawab panggilan Queen.

Pulau Onigashima
Suasana Penjamuan Besar Di Pulau Onigashima Yang Sangat Meriah

Tetapi apabila kita perhatikan, Terdapat satu pihak lagi selain Petinggi Enam Penjuru yang tidak menjawab panggilan Queen. Dan mereka adalah putra putri Bigmom, Lalu kenapa mereka tidak menjawab panggilan Queen ? Bukankah mereka sudah menjalin Aliansi ?. Jawabannya mudah, Karena saat itu Putra Putri Bigmom tidak ada di TKP.

Mereka semua masih berusaha menaiki air terjun dengan menggunakan kapal untuk pergi ke Pulau Onigasima. Apabila kalian masih belum yakin dengan penjelasan 22portgas pada bagian ini, Maka kalian bisa membaca ulang komik One Piece di chapter 978. Tepatnya ketika Queen memanggil semua pihak atau kelompok yang hadir pada acara penjamuan besar di Pulau Onigashima.

Rumah Bordil Di Pulau Onigasima

Dari semua kejutan yang terjadi pada komik One Piece dichapter 981, Keberadaan rumah Bordil di Pulau Onigashima adalah sesuatu hal yang paling mengejutkan 22portgas. Dan buat kalian yang masih polos dan belum mengetahui ap aitu rumah bordil. Maka 22portgas sarankan kalian Search terlebih dahulu karena 22portgas tidak akan menjelaskannya.

Pulau Onigashima
Penampakan Rumah Bordil Di Pulau Onigashima, Hal Ini Membingungkan Kinemon Dan Kawan – Kawan Karena Tempat Ini Tidak Ada di Peta Lama Mereka

Hal yang menarik dari rumah Bordil yang ada di Pulau Onigashima adalah di tempat tersebut merupakan tempat tinggal atau kediaman dari salah satu Petinggi Enam Penjuru bernama Black Maria. Disini 22portgas menjadi teringat sosok Stussy yang merupakan salah satu Agen Intelligen terbaik Pemerintah Dunia, CP0 sekaligus Ratu Kawasan Hiburan Malam.

Persaingan Bisnis Rumah Bordil

Lalu apa yang menghubungkan antara Black Maria dari Petinggi Enam Penjuru dengan Stussy dari Chipher Poll Aigiz Zero ? Menurut 22portgas keduanya saling bersaing dalam bisnis hiburan di dunia bawah. Dan ada kemungkinan besar Stussy merupakan pesaing terberat Black Maria dalam bisnis hiburan di dunia bawah.

Lalu siapa yang memiliki pasar paling besar pada bisnis hiburan ? Stussy atau Black Maria ?. Tentu hal ini menjadi semakin menarik, Karena selain menentang Pemerintah Dunia. Para anak buah Yonkou ini juga bersaing di dunia bawah. Bagi kalian yang sudah berusia 17 tahun keatas, Tentu mengerti apa yang dimaksud 22portgas dengan bisnis hiburan.

Vinsmoke Sanji Yang Beruntung

Masih membahas seputar rumah bordil yang berada di pulau Onigashima. Pada komik One Piece di chapter 981, kita melihat Vinsmoke Sanji yang begitu bergairah ketika mengetahui adanya rumah bordil di pulau Onigasima. Sanji pun bergegas masuk kedalam rumah bordil dengan hati dan raut wajah senang.

Vinsmoke Sanji
Vinsmoke Sanji Yang Begitu Bersemangat Ketika Mengetahui Adanya Rumah Bordil Di Pulau Onigashima

Tetapi ternyata hasilnya tidak seperti yang diharapkan, Vinsmoke Sanji keluar dengan raut wajah yang sangat suram. Sudah bisa dipastikan bahwa saat itu dia merasa bahwa dirinya sedang bernasib sial. Padahal sebenarnya Vinsmoke Sanji termasuk golongan orang – orang yang beruntung. Kenapa ? Karena saat itu Sanji tidak bertemu dengan Charlotte Linlin alias Bigmom.

Ternyata disalah satu rumah bordil tersebut terdapat Charlotte Linlin alias Bigmom yang sedang menunggu anak – anaknya datang ke pulau Onigashima. Seandainya saja saat itu Vinsmoke Sanji masuk kedalam rumah yang salah dan dilihat langsung oleh Bigmom. Maka sudah bisa dipastikan Kinemon dan yang lainnya akan dengan mudah dihancurkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!