Lengsernya Oden Kouzuki Di Arc Wano Kuni [One Piece]

Sebelumnya saya ingin mengingatkan kepada kalian semua bahwa semua isi dari artikel ini hanyalah pendapat pribadi dari saya jadi jangan terlalu dipercaya. Biarpun sebagianya merupakan fakta yang sudah diceritakan dikomiknya. Oke, Kita mulai pembahasanya. Pertama – tama kalian semua pasti sudah mengetahui bahwa Negara Wano Kuni adalah Negara yang menganut sistem kebijakan tertutup. Yang artinya orang – orang dari luar Negara Wano Kuni tidak diizinkan untuk masuk ke dalam negara Wano Kuni begitu juga sebaliknya. Aturan ini sudah sangat lama berlaku di Negara Wano, Jadi tidaklah mengherankan apabila meninggalkan Negara Wano adalah sebuah perbuatan yang sangat tabu untuk dilakukan. Tetapi justru Raja Oden Kouzuki melanggar aturan yang ada di negaranya sendiri. Dan dia juga berkeingingan untuk membuka perbatasan negaranya. Tidak hanya sekedar melanggar aturan, Karena ternyata Raja Oden Kouzuki juga pergi berlayar kelautan bersama dengan seorang bajak laut yang kelak dianggap sebagai Raja Bajak Laut bernama Gol D Rojer sampai ke pulau Raftel. Kemungkinan besar inilah penyebab lengsernya Oden Kouzuki di Negri Wano.

Lengsernya Oden Kouzuki Di Arc Wano Kuni [One Piece]
Santu_Luffy
Apakah kalian bisa membayangkan bagaimana perasaan rakyat suatu Negara ketika mengetahui pemimpin mereka sendiri melanggar aturan yang sudah dianggap sakral di Negara itu dengan pergi berlayar bersama dengan orang yang juga dianggap sebagai penjahat berbahaya di seluruh dunia One Piece ? Yap, Raja Oden Kouzuki melakukan itu semua sekaligus. Jadi tidaklah mengherankan apabila pada saat itu keputusan Raja Oden Kouzuki untuk membuka perbatasan Negara Wano dianggap sebagai sebuah ancaman oleh para rakyatnya. Tentu saja hal ini menimbulkan gejolak sosial dan politik ditengah – tengah masyarakat Negara Wano. Seperti biasa, Bagi kalian yang ingin menikmati pembahasan ini dalam bentuk video bisa langsung mampir ke channel Youtube 22portgas yang berjudul “Garis Besar Terjadinya Kudeta Di Negara Wano”. Dan jangan lupa untuk like fanspage facebook 22portgas untuk informasi – informasi menarik lainya. Kalian juga bisa memiliki atau hanya sekedar melihat – lihat beberapa produk dari kami hanya disini atau bisa langsung ke Tokopedia.

Oke kita lanjutkan pembahasanya, Akibat dari kebijakan Raja Oden Kouzuki yang kontroversial tersebut maka terjadilah sebuah perpecahan atau sebuah konflik urat saraf yang menimbulkan ketegangan diantara para penduduk Negara Wano, Antara yang Pro dengan keputusan Raja Oden dan yang Kontra dengan keputusan Raja Oden. Tentu saja kondisi ini dimanfaatkan oleh kelompok Kurozomi Orochi sebagai lawan politik Raja Oden Kouzuki untuk menjatukan posisi Oden Kouzuki sebagai Raja yang sah di Wanokuni dengan cara yang kotor. Kalian semua pasti sudah tidak asing dengan cara kotor tersebut. Yap, Kurozomi Orochi bekerja sama dengan bajak laut Kaido yang pada saat itu dianggap sebagai yang terkuat setelah Edward New Gate alias Shirohige. Tetapi mengapa harus dengan Kaido bukan dengan bajak laut kuat yang lainya ? Jawabanya ada pada chapter 818, Saat itu Kinemon menilai bahwa Kaido ingin mengetahui informasi tentang isi sejarah dari Abad Kekosongan atau Void Century.

Jelas yang diincar Kaido saat itu adalah harta karun One Piece yang konon berada di pulau Raftel. Dan yang mengetahui tentang informasi tersebut hanya lah sang Raja Bajak Laut Gol D Rojer dan para anak buahnya. Otomastis Raja Oden Kouzuki yang juga pernah berlayar bersama dengan Raja Bajak Laut Gol D Rojer dianggap mengetahui informasi tentang sejarah Abad Kekosongan atau Void Century. Itulah sebabnya kenapa Kaido bersedia membantu Kurozomi Orochi untuk mengkudeta Klan Kouzuki yang saat itu sedang berkuasa di Negara Wano. Jadi pada saat itu Klan Kouzuki harus berhadapan langsung dengan para rakyat Negara Wano yang tidak setuju dengan keputusan Raja Oden untuk membuka perbatasan Negara Wano, Kelompok dari Kurozomi Orochi, dan yang terakhir kelompok Bajak laut KaidoSi Seratus Binatang Buas”.

Sebenarnya keputusan Raja Oden Kouzuki untuk pergi berlayar dari Negara Wano bersama dengan Raja Bajak Laut Gol D Rojer bukan lah suatu hal yang harus diperdebatkan oleh para rakyat Negara Wano. Karena sebenarnya yang dilakukan oleh lawan politiknya Kurozomi Orochi jauh lebih parah. Dia bersekutu dengan Bajak Laut Kaido untuk menyingkirkan sainganya dan merebut posisi Raja di Negara tersebut. Otomatis mulai pada saat itu Negara Wano menjadi sebuah Negara yang sangat kacau. Mulai dari jatah makan yang diatur, Kemiskinan, Air sungai yang beracun, Banyaknya wilayah tanpa hukum, Bahkan di chapter 918 terlihat ada seorang ibu yang dengan tega ingin membunuh bayinya sendiri hanya karena kelaparan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!