Kelamnya Masa Lalu Trafalgar D Law Dan Sindrom Amber Lead

Pada komik One Piece di chapter 762, Kita diceritakan tentang masa lalu Trafalgar D Water Law. Tidak hanya masa lalu dari Trafalgar D Law, Tetapi juga cerita tentang sebuah peristiwa yang mengerikan dari kota Frevance atau White City yang terserang wabah penyakit mematikan bernama Sindrome Amber Lead.

Awalnya, Trafalgar D Law merupakan seorang bocah laki – laki biasa. Dia dibesarkan dilingkungan keluarga yang nyaman dan serba berkecukupan. Tetapi sekarang Law sudah menjelma menjadi salah seorang bajak laut Generasi Terburuk atau 11 supernova. Memang terdengar aneh, Seorang bajak laut yang dikenal kejam seperti Trafalgar D Law ternyata berasal dari keluarga baik – baik.

Pembahasan Ini Juga Bisa Kalian Nikmati Dalam Bentuk Video

Tidak hanya baik – baik, Law juga berasal dari keluarga yang kaya. Dia juga memiliki seorang adik perempuan bernama Lamy. Dan ayahnya merupakan seorang dokter terbaik di negri frevance atau biasa disebut sebagai White City. Lalu, Kenapa orang seperti Law malah memilih untuk menjadi seorang bajak laut ?

Trafalgar D Water Law Dan Masa Lalunya Yang Kelam

Bisa dibilang Trafalgar D Law tumbuh normal seperti anak – anak pada umumnya. Hidupnya serba berkecukupan, Tinggal di rumah yang mewah dan hidup dengan damai. Bisa dibilang, Hal yang mustahil apabila dikemudian hari Trafalgar D Law memilih untuk menjadi seorang kriminal.

Dan semuanya dimulai ketika dirinya masih berusia 10 tahun. Saat itu hidupnya mengalami perubahan yang sangat drastis. Trafalgar D Law mengalami suatu peristiwa yang sangat mengerikan dalam hidupnya. Hingga salah satu dari keluarga Donquixote yang bernama Diamante berpendapat bahwa saat itu kepala Trafalgar D Law bermasalah.

Bahkan Senior Pink juga menyatakan bahwa Law sudah mengalami penyimpangan kepribadian. Tidak heran apabila Trafalgar D Law mengalami banyak perubahan dalam hidupnya. Mulai dari seorang bocah biasa yang hidupnya seba berkecukupan menjadi bocah brandalan. Dan itu semua dia alami ketika masih berusia 10 tahun.

Saat itu Law juga berniat untuk bergabung dengan kelompok bajak laut Donquixote. Lalu, Peristiwa seperti apa yang membuat seorang bocah bernama Trafalgar D Law mengalami perubahan ? Hingga membuat dirinya sangat menderita dan mengalami penyimpangan kepribadian ? Jawabannya simpel, Yaitu karena wabah penyakit bernama Sindrome Amber Lead yang ada di negri Flevance.

Negri Frevance Yang Kaya Raya Dan Amber Lead

Sindrom Amber Lead ini berawal dari sebuah negeri yang penduduknya kaya raya. Negri tersebut bernama Frevance atau orang – orang biasanya menyebut negri itu dengan sebutan “White City”. Frevance memiliki penampakan kota yang sangat indah dengan tanah dan tumbuhan yang berwarna putih seperti layaknya kota yang ada di dalam dongeng.

Kota Frevance Atau White City
Negri Frevance Dengan Suasana Kota Yang Indah Dan Para Penduduknya Yang Kaya Raya

Saking indahnya, Kota tersebut seperti seakan tidak nyata. Keidahan kota di negri White City ternyata disebabkan oleh adanya semacam “Lead” yang biasa disebut “Amber Lead” ditemukan di lapisan tanah negeri tersebut. Itulah yang menjadi penyebab kenapa semuanya terlihat sangat magis.

Keindahan Kota Frevance Dan Para Penduduknya

Orang – orang white city atau Frevance memanfaatkan Amber Lead ini menjadi berbagai macam barang. Mulai dari peralatan makan, lukisan, bahan pemanis, alat make up, hingga senjata. Semua barang – barang yang diproduksi menggunakan bahan Amber Lead memiliki kualitas yang tinggi. Jadi tidak heran apabila banyak yang tertarik untuk membeli barang – barang tersebut.

Tentu saja para penduduk Frevance menjual barang – barang tersebut dengan harga yang tinggi pula. Pembelinya pun tersebar diseluruh belahan dunia One Piece. Inilah yang menjadi bisnis utama Frevance, Dan bisnis ini sudah berlangsung sejak 100 tahun yang lalu. Jangan lupa Like fanspage facebook 22portgas untuk mendapatkan info – info menarik lainya.

Oke lanjut, Pihak Pemerintah Dunia juga ikut mengambil keuntungan dari hasil penjualan barang – barang yang diproduksi dengan bahan Amber Lead. Terutama pada bagian pengiriman produknya. Bisa dibilang Amber Lead adalah sumber dana tanpa batas. Hal ini jugalah yang membuat White City menjadi negri impian.

Penduduk Frevance Atau White City
Para Penduduk Frevance Yang Kaya Raya Berkan Hasil Dari Penjualan Barang – Barang Berbahan Amber Lead

Saat itu ada banyak orang yang menginginkan tinggal di White City. Tetapi sekarang White City hanya tinggal sejarah. Salah satu keluarga Donquixote bernama Gladius menceritakan bahwa sebenarnya pihak Pemerintah Dunia sudah melakukan pememeriksaan fitur geologis tanah yang ada di White City alias Frevance.

Fakta Dibalik Amber Lead

Setelah melakukan pemeriksaan Geologis tanah Frevance, Pihak Pemerintah Dunia menemukan sebuah fakta yang mengerikan. Sebenarnya Amber Lead tidak akan menjadi masalah apabila hanya digali, Tetapi apabila manusia sampai memegang Amber Lead maka tubuhnya akan hancur.

Jelas ini merupakan fakta yang sangat mengerikan, Tetapi Pemerintah Dunia dan Raja di negri White City lebih memilih untuk merahasiakan fakta tersebut. Karena pemerintah dunia dan Raja Frevance tertarik dengan keuntungan yang dihasilkan dari perdagangan Amber Lead.

Dan secara terus menerus, Para penduduk White City melakukan produksi barang – barang dengan menggunakan bahan Amber Lead. Tanpa menyadari sedikitpun bahwa Amber Lead merupakan racun yang sangat berbahaya. Jangan lupa untuk Follow akun Instagram 22portgas untuk mendapatkan Info – info menarik lainya.

Sindrom Amber Lead

Tanpa mengetahui fakta bahwa Amber Lead adalah benda yang agak beracun. Orang – orang yang tinggal di White City terus menggunakan bahan Amber Lead dalam jangka waktu yang sangat lama. Dan yang paling mengerikan adalah Amber Lead ini sedikit demi sedikit akan masuk kedalam tubuh manusia terutama anak muda.

Lalu disaat anak muda itu memiliki anak maka anak pemuda itu akan memiliki waktu hidup yang pendek. Dan ketika anak yang memiliki waktu hidup yang pendek itu memiliki anak lagi maka anak-anak itu akan memiliki jangka waktu hidup yang lebih pendek lagi.

Dan begitu seterusnya, Singkatnya setiap generasi yang akan lahir dengan memiliki jangka waktu hidup yang semakin lama semakin pendek. Hingga pada akhirnya anak-anak akan mati sebelum sempat tumbuh menjadi dewasa. Dan inilah yang terjadi pada anak – anak di generasi Trafalgar D Law.

Penggalian Amber Lead
Para Penduduk Frevance Yang Melakukan Penggalian Bahan Amber Lead

Gladius juga menceritakan bahwa ketika para penduduk White City menyadari bahwa sebenarnya Amber Lead mengandung racun, Semuanya sudah sangat terlambat. Kakek, nenek, orang tua, dan anak-anak semuanya terjangkit penyakit ini dalam jangka waktu yang bersamaan. Otomatis hal ini menimbulkan kepanikan di negri Frevance yang penduduknya kaya raya tersebut.

Dan nama dari penyakit yang menimpa para penduduk Frevance ini adalah Sindrome Amber Lead. Sindrom ini sebenarnya tidak menular akan tetapi apabila sudah terjangkit penyakit ini maka orang tersebut tidak akan bisa disembuhkan. Karena obat penawarnya belum ditemukan. Artinya orang yang sudah terjangkit penyakit ini maka sudah bisa dipastikan akan mati.

Para penduduk kota Frevance yang menderita penyakit ini kulit dan rambutnya menjadi berwarna putih. Para penderita ini juga merasakan kesakitan di sekujur tubuh mereka. Tidak ada satupun dokter yang bisa menghentikan penyakit sindrome Amber Lead ini. Dan kejadian – kejadian yang mengerikan tersebut baru permulaan. Karena tragedi kemanusiaan yang sebenarnya, baru akan dimulai setelahnya.

Efek Dari Wabah Penyakit Sindrom Amber Lead

Berita tentang adanya wabah penyakit Sindrome Amber Lead yang menyerang para penduduk White City ini menyebar ke negara – negara tetangga. Setelah mengetahui bahwa para penduduk White City yang sekarat karena penyakit yang sama di waktu yang bersamaan. Tidak heran apabila Negara-negara tetangga itu berfikir bahwa sindrom Amber Lead ini adalah penyakit menular.

Gladius Menjelaskan Efek Dari Sindrom Amber Lead Yang Menimpa Negri Frevance Atau White City [Sumber]

Akhirnya negara – negara tetangga tersebut memutuskan untuk mengkarantina dan membuat blokade antara perbatasan wilayah mereka dengan wilayah Frevance. Padahal faktanya sindrom Amber Lead bukanlah penyakit yang menular. Jelas blokade ini membuat para penduduk Frevance menjadi semakin menderita.

Karena para penduduk Frevance tidak memiliki jalan untuk masuk maupun keluar. Otomatis para penduduk White City menjadi terisolasi dan tidak bisa mendapatkan suplay makanan serta obat – obatan dari negara – negara tetangga. Singkatnya, Saat itu Frevance dibiarkan begitu saja oleh negara – negara disekitarnya.

Dan ditengah – tengah situasi kian hari kian memburuk tersebut, Sang raja dari Negara Frevance meninggalkan para rakyatnya yang sedang menderita wabah penyakit mematikan. Raja Frevance meninggalkan rakyatnya dengan dengan bantuan Pemerintah Dunia. Tentu saja ini membuat keadaan di Frevance bertambah kacau.

Orang dari Frevance yang ingin keluar untuk mencari pengobatan akan diperlakukan seperti monster yang kabur dari gua. Mereka ditakuti dan ditembaki hingga tewas. Tetapi para penduduk Frevance tidak tinggal diam begitu saja. Dengan menggunakan senjata yang mereka miliki para penduduk White City melakukan perlawanan.

Trafalgar D Law Dan Yang Lainya Di Blokade
Para Negara – Negara Tetangga Yang Melakukan Blokade Di Perbatasan Wilayahnya Dengan Wilayah White City

Dan pada akhirnya perang pun dimulai, Para penduduk Frevance menyerang siapa saja yang dianggap berpotensi menyerang mereka. Hingga pada akhirnya White City Frevance dihancurkan bersama dengan para penduduknya. Kakek, Nenek, Wanita, dan Anak – Anak semuanya dibunuh oleh para tentara dari negara – negara tetangga.

Saat itu Senior Pink berkata “Pada akhirnya tangan manusialah yang melakukanya”. Dari kejadian yang sangat mengenaskan tersebut, Hanya ada satu orang yang selamat yaitu Trafalgar D Law. Dia berhasil menyelamatkan diri dari pembantaian setelah bersembunyi dibalik tumpukan mayat untuk melewati perbatasan.

Masa Lalu Trafalgar D Water Law

Saat itu terjadi pembersihan di White City, Semua orang di White City dibunuh tanpa terkecuali. Ayah, Ibu dan adik perempuan Trafalgar D Water Law termasuk korban dari pembersihan tersebut. Tidak hanya itu, Guru dan semua teman – teman sebayanya juga ikut dibunuh, rumah sakit tempat ayahnya bekerja pun ikut di bakar, dan seluruh White City Frevance dihancurkan.

Trafalgar D Law Bersama Dengan Keluarganya
Trafalgar D Water Law Bersama Dengan Ayah, Ibu, Dan Adik Perempuannya

Tentu saja peristiwa ini merupakan peristiwa yang sangat menakutkan. Dan kejadian itu semua dilihat secara langsung oleh Trafalgar D Law ketika masih berusia 10 tahun. Jadi bukanlah hal yang mengherankan apabila peristiwa ini membuat Trafalgar D Water Law mengalami penyimpangan kepribadian dan memiliki tatapan mata yang begis.

Para Penyandang Nama Inisial D

Dari masa lalu Trafalgar D Law, Kita mengetahui bahwa ternyata tidak semua orang – orang yang memiliki nama inisial D memiliki kekuatan yang luar biasa. Seperti Monkey D Garp yang menjadi pahlawan Angkatan Laut, Rock D Xebec yang menjadi bajak laut paling berbahaya di eranya.

Hingga Monkey D Dragon yang menentang pihak Pemerintah Dunia dengan menjadi pemimpin pasukan Revolusinya, Monkey D Luffy yang juga tidak mau kalah. Bersama dengan kelompok bajak lautnya dia membuat kekacauan di dunia One Piece, dan masih banyak lagi.

Karena faktanya ayah dari Trafalgar D Law adalah orang yang tidak memiliki kekuatan luar biasa. Ayah dari Tragalgar D Law ini berprofesi sebagai seorang dokter dengan tingkat kecerdasan yang sangat tinggi. Karena Ayah Trafalgar D Law adalah seorang dokter terbaik di negri Frevance.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!