Kapan Shanks Menjadi Kaisar Lautan Atau YONKOU ?

Kebanyakan penggemar One Piece mengira bahwa pada chapter 1 Shanks Si Rambut Merah bukanlah sosok yang kuat atau bisa dibilang masih lemah. Karena pada saat itu Shanks harus rela kehilangan tanganya dimakan monster laut demi menyelamatkan Monkey D Luffy. Ditambah lagi para bandit gunung yang saat itu sama sekali tidak mengenal Shanks Si Rambut Merah atau Akagami No Shanks. Jadi bukalah hal yang aneh apabila banyak penggemar One Piece menilai bahwa pada saat itu kekuatan Shanks belum ada apa – apanya.

Padahal pada saat itu Si Rambut Merah sudah memiliki kekuatan yang sangat menakutkan dalam Dunia One Piece. Bahkan bisa dibilang Akagami No Shanks sudah menjadi Yonkou atau mungkin kekuatanya sudah setara dengan Yonkou sejak Monkey D Luffy masih berumur 10 tahun. Dan artikel ini akan menjelaskan bukti – bukti tentang hal tersebut.

Awal Mula Perjalanan Shanks Si Rambut Merah

Kalian semua pasti sudah mengetahui bahwa Shanks merupakan salah satu dari kru Raja Bajak Laut, Gol D Rojer. Lalu setelah Gol D Rojer dieksekusi di kota LogueTown para kru Rojer secara resmi membubarkan diri. Dan saat itulah Si Rambut Merah memulai perjalananya menjadi seorang bajak laut.

Kekuatan Shanks Si Rambut Merah
Shanks Dan Buggy Saat Masih Berada Diatas Kapal Gol D Rojer

Shanks memulai perjalananya dengan seorang diri, Kita juga sempat diperlihatkan Shanks yang saat itu masih seorang diri mengajak Yassop untuk bergabung bersamanya menjadi bajak laut. Lalu pada komik One Piece dichapter 1 kita melihat Shanks yang menjadikan pelabuhan desa Fusha sebagai tempat berlabuh sementara.

Kemungkinan besar sekali lagi kemungkinan besar Shanks Si Rambut merah sudah memiliki reputasi yang sangat disegani dalam dunia One Piece. Bahkan sudah dianggap setara dengan seorang Yonkou atau kaisar Lautan, walaupun belum menjadi seorang Yonkou.

Bagi kalian yang malas membaca dan ingin menikmati pembahasan ini dalam bentuk video, Kalian bisa ke channel Youtube 22portgas yang berjudul “Sejak Kapan Shanks Menjadi Salah Satu Seorang Yonkou?“. Karena pembahasan ini akan sedikit lebih panjang.

Bertemu Monkey D Luffy Di Desa Fusha

Desa Fusha merupakan tempat kelahiran sang tokoh utama, Monkey D Luffy. Jadi bukanlah hal yang aneh apabila Si Rambut Merah bertemu dengan Luffy yang saat itu masih berumur 10 tahun pada saat menjadikan pelabuhan desa Fusha sebagai tempat berlabuh sementara.

Kapan Shanks Menjadi Kaisar Lautan Atau YONKOU ?
Akagami Menyelamatkan Monkey D Luffy Dari Monster Laut

Masih pada chapter 1, Saat itu terlihat Si Rambut Merah sudah memiliki kru yang kuat seperti Ben Beckman, Lucky Roo, dan tentu saja Yassop. Lalu kapal bajak laut yang digunakan Akagami juga bukanlah kapal yang kecil lagi. Bahkan kapal bajak laut ini juga masih digunakan Shanks ketika bertemu dengan Edward New Gate alias Shirohige di Dunia Baru.

Diakui Menjadi Seorang Yonkou

Setelah kehilangan salah satu tanganya karena ingin menyelamatkan Monkey D Luffy dari terkaman monster laut, Shanks dan kelompoknya memutuskan untuk melanjutkan perjalanan mereka menuju Grandline dan tidak kembali lagi ke desa Fusha.

Lalu pada chapter 234 Akagami mengirim utusan bernama Rockstar untuk bertemu dengan Edward New Gate Alias Shirohige. Kalian pasti sudah mengetahui bahwa untuk melihat wajah salah satu Yonkou merupakan hal yang sulit, Kecuali orang itu memang sudah setara atau mungkin selevel dengan Yonkou.

Akagami No Shanks Dan Yonkou
Para Kaisar Lautan Atau Yonkou Dalam Dunia One Piece

Jadi bisa diambil kesimpulan bahwa saat itu Shanks Si Rambut Merah sudah diakui sebagai salah satu dari seorang kaisar lautan atau Yonkou. Karena Rockstar yang merupakan utusan dari Akagami bisa beremu langsung dengan Shirohige. Dan jangan lupa untuk “LIKE” fanspage facebook 22portgas untuk mengetahui informasi – informasi menarik lainya.

Shirohige Dan Akagami

Setelah utusan dari Akagami ditolak mentah – mentah oleh Shirohige. Barulah pada komik One Piece di chapter 434 Shanks bertemu dengan Shirohige secara langsung. Saat pertemuan tersebut, Shirohige berkata “Saat kau datang dari East Blue dalam keadaan kehilangan satu lengan semua orang terkejut musuh seperti apa yang sanggup memotong tangan kirimu ?

Dari kata – kata tersebut bisa diambil kesimpulan bahwa Akagami No Shanks merupakan seorang bajak laut yang menakutkan sejak lama. Bahkan sebelum Akagami No Shanks bertemu dengan Monkey D Luffy di desa Fusha dan menjadikan tempat tersebut sebagai pelabuhan sementaranya.

Shanks Si Rambut Merah Bertemu Shirohige
Saat Shanks Bertemu Dengan Shirohige Secara Langsung

Tidak hanya menakutkan tetapi juga memiliki reputasi yang sudah dikenal oleh banyak orang di dunia One Piece. Jelas pada saat Si Rambut Merah berlabuh ke desa Fusha dan bertemu dengan, Dia bukanlah kelompok bajak laut biasa.

Jadi pastikan kalian adalah orang pertama yang mengetahui informasi menarik dari saya, Dengan Follow akun Instagram 22portgas. Lanjut, Dari kata – kata Shirohige yang mengatakan “Musuh seperti apa yang sanggup memotong tangan kirimu ?”. Merupakan pertanda bahwa pada saat itu Akagami No Shanks adalah sosok yang sudah sangat di perhitungkan.

Pertengkaran Dengan Dracule Mihawk Si Mata Elang

Sebagai penggemar One Piece kalian pasti sudah mengetahui bahwa Dracule Mihawk Si Mata Elang merupakan Rival Si Rambut Merah sejak lama. Sampai saat ini belum jelas siapakah yang memenangkan duel antara Si Rambut Merah dengan Dracule Mihawk.

Yang jelas semenjak Akagami No Shanks kembali dari East Blue dengan kehilangan lengan kirinya, Mihawk Si Mata Elang kehilangan selera untuk bertarung denganya. Hal ini memperkuat bahwa Shanks adalah sosok yang kuat sebelum dirinya bertemu dengan Monkey D Luffy di desa Fusha.

Shanks Si Rambut Merah
Mihawk Tidak Berminat Menghadapi Si Rambut Merah Ketika Sudah Kehilangan Lengan Kirinya

Karena Kekuatan Shanks Si Rambut Merah sudah setara dengan Dracule Mihawk. Kalian pasti sudah mengetahui kekuatan dari Dracule Mihawk yang merupakan salah satu dari kelompok bajak laut Shichibukai. Bahkan Mihawk tidak pernah terlihat gentar ketika menghadapi musuh – musuhnya.

Dan apabila diperhatikan sepanjang cerita One Piece, Mihawk Si Mata Elang tidak pernah terlihat terpojok. Jadi bisa dibayangkan seberapa kuat sosok Dracule Mihawk, Dan sosok sekuat Mihawk Si Mata Elang saja tidak sanggup untuk memotong tangan kiri Shanks.

Akagami No Shanks Sosok Yang Kuat Sejak Awal

Dari fakta – fakta yang saya jabarkan diatas sudah sangat jelas bahwa sejak awal bahkan sebelum bertemu dengan sang tokoh utama, Monkey D Luffy di desa Fusha. Shanks Si Rambut merah merupakan sosok yang kuat dan juga memiliki reputasi yang menakutkan dalam dunia One Piece.

Kelompok Bajak Laut Shanks
Shanks dan kelompoknya

Bahkan bisa dibilang saat itu Si Rambut Merah merupakan sosok yang sangat berpengaruh yang kapasitasnya sudah setara dengan seorang Kaisar Lautan atau Yonkou. Biarpun kemungkinan pada saat itu Si Rambut Merah belum menjadi salah satu dari para Kaisar Lautan atau Yonkou. Tetapi pengaruh dan kekuatanya sudah diakui banyak orang seperti layaknya seorang Yonkou atau Kaisar Lautan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!