Awal Mula Perjalanan Para Legenda Dunia One Piece

Pada komik One Piece di chapter 966 ini kita diperlihatkan banyak sekali para legenda dan juga tokoh – tokoh penting saat masih menjadi seorang Rookie. Seperti Edward New Gate alias Shirohige, Gol D Roger, Shanks, Buggy, Kozuki Oden, dan Marshall D Teach yang kelak dikenal dengan nama Kurohige. Tentu saja chapter kali ini kita juga diperlihatkan hal – hal menarik lainya.

Mulai dari pertarungan antara Shirohige dengan Gol D Roger. Dan awal mula bergabungnya Kozuki Oden dengan kelompok bajak laut Gol D Roger. Serta kedatangan kelompok bajak laut Roger di pulau Jaya sekaligus pulau langit Skypiea dengan menggunakan Knock Up Stream seperti ketika kelompok bajak laut Topi Jerami ketika pergi ke pulau Skypiea.

Belum lagi ketahanan fisik dari seorang kaisar lautan masa depan bernama Marshall D Teach yang sangat luar biasa. Walaupun masih sangat muda tetapi dia mampu untuk tidak tidur selama 4 hari. Hingga Buggy menganggapnya sebagai seorang monster. Disini 22portgas akan memulai pembahasanya satu per satu.

Gol D Roger Meet Shirohige alias edward new gate
Kelompok Bajak Laut Gol D Roger Yang Bertemu Dengan Shirohige Di Suatu Pulau

Seperti biasa kalian juga bisa menikmati pembahasan ini dalam bentuk video yang ada di channel Youtube 22portgas dengan judul “Awal Mula Petualangan Para Legenda One Piece [Gol D Roger, Kozuki Oden, Dan Shirohige]”. Silahkan menikmati videonya dan bagi kalian yang masih melanjutkan membaca, waktu dan tempat dipersilahkan.

Gol D Roger VS Shirohige

Hal menarik yang pertama menurut 22portgas pada komik One Piece di chapter 966 ini adalah adanya pertarungan dua legenda, Gol D Roger dengan Edward New Gate alias Shirohige. Saat itu kita melihat bahwa senjata mereka sama – sama belum bersentuhan sama sekali. Tetapi tetap bisa membuat seisi pulau menjadi gempar.

Menurut 22portgas ini merupakan kekuatan Haki tingkat tinggi. Saat itu kita juga melihat kapal kelompok bajak laut Shirohige yaitu Morby Dick yang ikut terhempas akibat pertarungan antara Roger dan Shirohige. Pertarungan antara kelompok bajak laut Shirohige dan Roger ini berlangsung selama 3 hari 3 malam non stop.

Edward New Gate Alias Shirohige
Pertarungan Yang Dahsyat Antara Gol D Roger Dan Shirohige Di Suatu Pulau

Dan pertarungan ini membuat cuaca yang di sekitar pulau tersebut menjadi terlihat sangat aneh. Sama seperti ketika Shanks bertemu dengan Shirohige secara langsung, Dan kemunculan Kaido di negri wano. Sekedar mengingatkan jangan lupa untuk like fanspage facebook 22portgas untuk mendapatkan informasi – informasi menarik lainya.

Kelompok Bajak Laut Rocks Vs Gol D Roger & Monkey D Garp

Apabila pertarungan antara Shirohige dengan Gol D Roger bisa sedahsyat itu, Maka bagaimana dengan pertarungan antara Gol D Rojer yang beraliansi dengan Monkey D Garp untuk melawan kelompok bajak laut Rocks? Kalian pasti sudah mengetahui bahwa 3 dari 4 kaisar lautan atau Yonkou yang pernah berkuasa di dunia One Piece pernah menjadi Kru dari Bajak Laut Rocks.

Para yonkou tersebut adalah Shirohige, Kaido, dan Charlotte Linlin alias Bigmom. Sekedar informasi tambahan bahwa ketika masih berada di dalam satu kapal, Kaido dan Bigmom sering bertengkar satu sama lain bagaikan kucing dan anjing. Kelompok Bajak laut Rocks ini dipimpin oleh salah satu orang yang menyandang nama D bernama Rock D Xebec.

Lalu pada komik One Piece chapter 957, Mantan ketua Angkatan Laut Sengoku juga menilai bahwa Kelompok Bajak Laut Rocks ini sangat terkenal sekaligus ditakuti karena kejahatanya. Bajak Laut Rocks juga merupakan kelompok bajak laut terkuat pada masanya. Tetapi secara tiba – tiba kelompok ini menghilang di sebuah pulau bernama God Valley.

Kelompok Bajak Laut Rocks Shirohige, Kaido, Bigmom
Sengoku Bercerita Tentang Bajak Laut Rocks Kepada Para Angkatan Laut Muda

Monkey D Garp yang saat itu beraliansi dengan Gol D Roger berhasil menghentikan perlawanan bajak laut Rocks. Dan sejak hari itu semua anggota kelompok bajak laut Rocks bubar dan masing – masing membentuk kelompok bajak lautnya sendiri. Banyak diantara mereka yang berhasil menjadi bajak laut terkenal.

Antara lain Kapten John, Shirohige, Kaido, Bigmom, dan Shiki Si Singa Emas. Dari fakta tersebut bisa diambil kesimpulan bahwa pertarungan antara Gol D Roger dan Shirohige yang terjadi pada komik one piece di chapter 966 kali ini bukanlah yang pertama kali. Tetapi ini sudah berkali – kali terjadi, Hal ini terlihat dari Shirohige dan Roger yang sudah sangat akrab satu sama lain.

Begitu juga dengan para kru dari masing – masing kelompok yang juga sudah akrab satu sama lain. Seperti sudah tidak ada sekat diantara keudanya, Bahkan beberapa diantara mereka juga ada yang bertukar barang – barang kesayanganya. Hanya para bocah seperti Buggy, Shanks, dan Marshall D Teach yang terlihat waspada. Jangan lupa Follow Instagram 22portgas untuk mendapatkan update – update menarik lainya.

Pertarungan Shanks Vs Marshall D Teach

Perseteruan antara Gol D Roger dengan Shirohige juga melibatkan para anak buah dari masing – masing kelompok. Tetapi disini kita tidak melihat adanya Shanks dan Buggy yang ikut bertempur di kubu Roger. Begitu juga dengan sosok Marhall D Teach yang ada di kubu Shirohige.

Marshall D Teach Shanks Buggy
Shanks, Buggy, Dan Marshall D Teach Yang Saat Itu Masih Terlalu Muda

Jujur awalnya 22portgas mengira bahwa pertarungan antara Gol D Rojer dengan Shirohige yang terjadi pada chapter kali ini akan memperlihatkan pertarungan antara Shanks dengan Teach. Karena seperti yang sudah kita ketahui bersama, Saat ini wajah di Shanks Si Rambut Merah terdapat sebuah luka cakaran yang disebabkan oleh serangan Marshall D Teach.

Dan Shanks sangat terpukul dengan luka tersebut hingga menganggap luka cakar tersebut sangat menusuk harga dirinya. Tetapi ternyata pada chapter 966 ini kita hanya melihat sosok Shanks, Buggy dan Teach yang masih terlalu muda untuk menjadi seorang bajak laut. Bahkan Shanks dan Buggy terlihat seperti masih bocah.

Kemungkinan besar ketika kelompok bajak laut Roger bertempur dan kelompok bajak laut Shirohige sedang bertempur, Shanks dan Buggy hanya diperintahkan untuk menjaga kapal Oro Jackson. Karena memang kekuatan mereka belum memadai untuk bertempur melawan kelompok bajak laut sekelas Shirohige.

Terbukti saat itu Shanks yang hanya mengalami luka ringan, Bahkan Buggy terlihat tidak terluka sama sekali. Begitu juga dengan Marshall D Teach yang terlihat masih segar bugar. Mungkin pertarungan antara Shanks Si Rambut Merah dengan Marshall D Teach akan kita lihat pada chapter – chapter berikutnya.

Pertemuan Pertama Shirohige Dengan Shanks Si Rambut Merah

Sebelum kita membahas tentang kejadian yang terjadi pada komik One Piece di chapter 966, kita akan maju ke masa depan tepatnya pada chapter 434. Saat itu kita melihat Shanks yang sudah dianggap sebagai seorang kaisar lautan atau Yonkou di dunia One Piece. Shanks Si Rambut Merah memutuskan untuk bergerak untuk mengadakan pertemuan dengan Shirohige secara langsung.

Shanks Si Rambut Merah Bertemu Shirohige alias edward new gate
Saat Shanks Bertemu Dengan Shirohige Secara Langsung

Saat itu terlihat sikap Shirohige yang sangat arogan dihadapan Shanks dengan menganggapnya sebagai seorang bocah. Biarpun ketika itu Shanks sudah menjadi orang yang berpengaruh di dunia One Piece sekaligus salah satu Yonkou yang berkuasa di lautan dunia baru. Bahkan dengan tegas Shirohige mengatakan “Kau tidak bisa hidup seenaknya di dunia ini tanpa memiliki martabat dan kemanusiaan”.

Tetapi pada komik One Piece di chapter 966 ini semuanya menjadi lebih masuk akal. Karena pada chapter 966 ini kita melihat Shirohige yang bertemu dengan Shanks untuk pertama kalinya. Ketika itu Shanks terlihat masih sangat muda atau bisa dibilang bocah. Sepeti ketika Sabo yang bertemu dengan Monkey D Dragon untuk pertama kalinya dan bergabung dengan Pasukan Revolusi.

Jadi tidak begitu mengherankan apabila pada saat Shirohige bertemu dengan Shanks, Dirinya tidak begitu menghargai Shanks. Dan juga sama sekali tidak mau mendengarkan saran Shanks untuk menarik mundur komandan divisi 2nya, Portgas D Ace untuk mengejar Marshall D Teach. Shirohige yang sudah lama berkuasa merasa diajari oleh seorang bocah bernama Shanks.

Shanks Dan Shirohige
Pembicaraan Shirohige Dan Shanks Yang Buntu Membuat Mereka Saling Serang Satu Sama Lain

Kira – kira itulah yang menyebabkan Edward New Gate tidak begitu menghargai kedatangan Shanks Si Rambut Merah. Biarpun ketika itu Shanks sudah menjadi seorang Yonkou dan juga membawakan oleh – oleh yang menjadi kesukaan Shirohige, tetap saja Shanks masih dianggap sebagai seorang bocah yang masih sering bertengkar dengan Buggy di kapal Oro Jackson.

Ditambah lagi dengan sikap Edward New Gate yang memang pada dasarnya sangat keras kepala. Walaupun begitu Shanks tetap menghormati Edward New Gate sebagai orang rivalnya dan juga rival dari kaptenya, Gol D Roger. Kalian juga bisa memiliki beberapa kaos One Piece dari 22portgas hanya di Tokopedia.

Kampung Halaman Edward New Gate

Pada komik One Piece chapter 966 ini kita juga melihat Gol D Roger yang memberikan begitu banyak harta kepada rivalnya Edward New Gate sebagai tanda terima kasihnya, Karena telah bersedia meminjamkan Kozuki Oden kepadanya. Bahkan tidak hanya harta karun, Tetapi juga perbekalan makanan.

Ketika itu kita melihat para anak buah dari kelompok bajak laut Shirohige begitu bergembira menerima harta pemberian dari Gol D Roger. Disini 22portgas sedikit bingung kenapa mereka begitu Bahagia dengan harta pemberian dari Gol D Roger ? Karena sebenarnya Edward New Gate tidak berniat untuk membagikan harta karun tersebut kepada para krunya.

Marco The Phoenix Komandan divisi 1 edward new gate
Marco The Phoenix Dan Nekomamushi Yang Bertemu Di Kampung Halaman Shirohige

Komik One Piece di chapter 909 adalah buktinya. Saat itu mantan komandan divisi 1, Marco The Phoenix menceritakan kepada Nekomamushi bahwa selama menjadi bajak laut. Edward New Gate alias Shirohige selalu memberikan semua harta karun hasil rampasanya kepada para penduduk di kampung halamanya.

Awal Perjalanan Kozuki Oden Dengan Raja Bajak Laut Gol D Roger

Setelah melewati negosiasi yang rumit dengan Edward New Gate di suatu pulau. Kozuki Oden memutuskan untuk melanjutkan perjalananya dengan Gol D Roger. Kouzuki Oden juga membawa serta anak dan istrinya untuk menemani petualanganya bersama dengan Gol D Roger. Tentu saja kehadiran Kozuki Oden di kapal Oro Jackson memberikan warna lain di kapal tersebut.

Gol D Roger juga terlihat sangat senang menggendong Hiyori begitu juga dengan Silver Rayleigh yang menggendong Momonosuke. Walau begitu, Ada juga pihak yang tidak senang dengan kehadiran Oden Kozuki di Kapal Oro Jackson. Mereka adalah para kru bajak laut Roger termasuk Buggy dan Shanks yang saat itu masih bocah. Bahkan kita juga melihat salah satu dari mereka mengacungkan sebilah pisau.

Hal ini juga terlihat jelas dari wajah – wajah kesal mereka. Tentu saja ini merupakan hal yang wajar, Karena pada dasarnya Kozuki Oden secara tidak langsung masih menjadi bagian dari kelompok bajak laut Shirohige yang merupakan rival terbesar dari kelompok bajak laut Gol D Roger.

Kozuki Oden dan Gol D Roger
Gol D Roger Dan Kozuki Oden Yang Berpesta Diatas Kapal Oro Jackson

Tetapi seiring berjalanya waktu, Suasana pun menjadi berubah. Kehadiran Kouzuki Oden di kapal Oro Jackson diterima oleh semua kru Roger dengan senag hati. Hal ini terjadi setelah kelompok bajak laut Roger mendarat di sebuah kota bernama Mock Town. Sebuah kota yang hingga kini tidak tersentuh hukum – hukum pemerintah.

Sekaligus menjadi tempat dimana para bajak laut menghabiskan sebagian besar uang yang mereka dapatkan selama berlayar dilautan. Sekedar mengingatkan bahwa kota Mock Town merupakan kota terdapat di pulau Jaya. Tempat dimana sang pemeran utama Monkey D Luffy bertemu dengan Marshall D Teach untuk pertama kalinya di masa depan pada chapter 223.

Di kota Mock Town jugalah kita melihat kesetiaan luar biasa dari Roronoa Zoro Si Pemburu perompak kepada Kaptenya, Monkey D Luffy. Dan juga tempat dimana kelompok bajak laut topi jerami mencari informasi tentang keberadaan pulau Langit yang bernama Skyipea.

Kedatangan Kelompok Bajak Laut Roger Di Pulau Langit Skypiea

Dan hal yang menarik diantara yang menarik pada chapter 966 ini adalah kedatangan kelompok bajak laut Gol D Roger di pulau Langit, Skypiea. Saat itu kita juga diperlihatkan lonceng emas raksasa kebanggaan para penduduk Shandora. Sampai – sampai para penduduk kota Shandora dahulu menyebutnya sebagai cahaya Shandora.

Kelompok Bajak Laut Gol D Roger Dan Lonceng Emas Shandora
Kelompok Bajak Laut Gol D Roger Yang Berhasil Menemukan Lonceng Emas Kebanggan Penduduk Shandora Di Pulau Langit, Skypiea

Sebagai penggemar One Piece, kalian pasti sudah tidak asing dengan lonceng emas ini. Pada bagian bawah lonceng emas tersebut terdapat Batu Poneglyph. Batu tersebut memuat tulisan – tulisan kuno yang berisikan informasi mengenai keberadaan senjata kuno yang pernah ada pada saat abad kekosongan atau Void Century bernama Poseidon.

Pada chapter 248 kita mengetahui bahwa seorang mantan dewa bernama Gan For pernah bertemu dengan sekelompok bajak laut yang dipimpin oleh Gol D Roger. Dan saat ini kita melihat Gol D Roger yang berkunjung ke tempat tersebut. Kemungkinan besar di chapter berikutnya kita akan melihat Gol D Roger yang bertemu dengan Gan for, Karena ketika itu Gan forr masih menjabat sebagai dewa di Skypiea.

Keahlian Memahat Batu Dari Klan Kozuki

Tidak hanya lonceng emas kota Shandora, Tetapi di pulau langit ini kita juga melihat keahlian dari klan Kozuki dalam hal memahat tulisan – tulisan kuno pada sebuah batu. Hal ini juga pernah diceritakan oleh Nekomamushi kepada kelompok bajak laut topi jerami ketika berada di Zou. Dan pada chapter 966 kita melihat keahlian Kozuki Oden yang dengan sangat cekatan mengukir kata – kata yang dikatakn Gol D Roger.

Dan kata – kata tersebut berbunyi “Aku sudah tiba disini dan akan memandu kalian ke ujung dunia”. Tetapi sepertinya saat itu Oden Kouzuki menulisnya dengan kata – kata yang agak berbeda. Dan tidak seperti yang dikatakan oleh Roger. Hal ini terbukti pada komik One Piece di chapter 301, Saat itu Nico Robin membaca sebuah pesan yang ditinggalkan oleh Gol D Roger dimasa lalu.

Gol D Roger Nico Robin
Nico Robin Yang Terkejut Ketika Melihat Tulisan Kuno Yang Menyebut Nama Gol D Roger

dan yang kata – kata yang dibaca oleh Nico Robin saat itu adalah “Dulu aku disini dan kata – kata ini akan membimbingku sampai akhir”. Nico Robin sangat terkejut ketika melihat tulisan yang terpahat di samping batu Poneglyph tersebut. Karena Nico Robin mengira bahwa Gol D Roger mampu untuk menulis kata – kata tersebut di lonceng emas Shandora.

Tetapi ternyata Kozuki oden lah yang melakukanya. Ini membuat perkataan Silver Rayleigh pada chapter 507 di kepulauan Sabondy menjadi masuk akal. Rayleigh menilai bahwa kelompok bajak laut Gol D Roger bukanlah sekelompok orang jenius seperti Profesor Clover dari Ohara. Karena yang Gol D Roger lakukan hanyalah mendengarkan suara dunia.

Mungkin itu saja yang bisa saya share kepada kalian semua mengenai hal – hal menarik dari 22portgas di komik one piece chapter 966. Semoga pembahasan ini bermanfaat untuk kita semua dan terima kasih untuk kalian yang sudah membaca pembahasan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!