Armada Kapal Kaido, Kurozomi Kanjuro, dan Aliansi 11 Supernova

Pada artikel kali ini 22portgas akan membahas tentang beberapa hal yang menurut 22portgas menarik di komik One Piece di chapter 974 dan 975. Mulai dari penampakan Armada kapal salah satu Yonkou atau kaisar lautan, Penghianatan Kurozomi Kanjuro, Hingga Aliansi baru para bajak laut generasi terburuk atau 11 supernova.

Semuanya 22portgas bahas pada artikel ini. Tetapi apabila kalian menilai bahwa artikel ini terlalu panjang, maka 22portgas sarankan untuk menikmati pembahasan ini dalam bentuk Video saja. Dan videonya ada di channel Youtube 22portgas dengan judul “Armada Kaido, Kurozomi Kanjuro, Dan Aliansi 11 Supernova”. Selamat menikmati

Armada Kapal Yonkou Kaido

Pada komik One Piece dichapter 974 dan 975 kemarin kita melihat dengan sangat jelas bentuk kapal – kapal dari armada Kaido. Pada awalnya kapal – kapal ini menhadang kapal kecil yang didalamnya terdapat para samurai Nine Red Scabbard. Mereka berencana melakukan pemberontakan di Onigashima.

Apabila kita perhatikan dengan lebih detail, kapal – kapal Armada Kaido yang menghadang samurai Nine Red Scabbards saat itu tampak berbeda dengan kapal – kapal bajak laut pada umumnya. Terutama pada bagian atas dari kapal tersebut. Karena pada bagian atas kapalnya terlihat seperti desain khas Wano Kuni.

Armada Yonkou Kaido
Kapal – Kapal Armada Kaido Yang Terlihat Sangat Khas Pada Bagian Atasnya

Apabila kita mundur ke belakang, tepatnya pada chapter 947, kita melihat kapal yang dinaiki oleh salah satu dari tiga calamities Kaido bernama Queen. Ketika itu Queen akan berlayar menuju Onigashima dengan membawa Yonkou atau Kaisar lautan lainya bernama Charlotte Linlin alias Bigmom.

Bentuk serta desain dari Kapal Queen terlihat seperti kapal – kapal bajak laut pada umumnya. Tidak seperti kapal – kapal anak buah Kaido yang menghadang para samurai Nine Red Scabbards di chapter 974 dan 975. Sudah sangat jelas bahwa kapal – kapal yang kita lihat pada chapter 974 dan 975 merupakan kapal buatan orang – orang Wano Kuni.

Salah Satu Kehebatan Dari Para Penduduk Wano Kuni

Apabila benar bahwa kapal – kapal armada Kaido saat itu adalah buatan orang – orang Wano Kuni. Maka sekali lagi kita melihat salah satu kehebatan dari para penduduk Wano Kuni. Selain mampu membuat, memahat, dan menyebarkanya keseluruh dunia One Piece. Penduduk Wano Kuni juga mampu membuat kapal.

Tentu saja ini adalah sesuatu yang sangat luar biasa. Walaupun para penduduk Wano Kuni tertutup dari dunia luar. Mereka tetap mampu membuat kapal kapal yang besar bertipe Galeon. Padahal para penduduk Wano Kuni tidak terlalu ahli dalam hal navigasi dilautan. Seperti biasa jangan lupa Follow akun Instagram 22portgas untuk mendapatkan postingan – postingan menarik lainya.

Pembahasan 22portgas Dalam Bentuk Video

Oke lanjut, Dari sini kita bisa ambil kesimpulan bahwa negara Wano memiliki pengaruh yang kuat di dunia One Piece walaupun Wano Kuni merupakan negara yang terisolasi dari dunia luar. Jadi pihak Pemerintah Dunia bekerjasama dengan Gallery La Company dari Waterseven untuk membuatkan sebuah kapal.

Sementara Yonkou Kaido memiliki orang – orang Wano Kuni untuk membuatkan kapal – kapalnya sendiri. Dan perlu diingat bahwa pihak Pemerintah Dunia juga membutuhkan Batu Laut yang diproduksi oleh negara Wano untuk melapisi kapal – kapal mereka. Jelas Pemerintah Dunia memiliki ketergantungan dengan Wano Kuni.

Gambar Yang Bagus Dari Kurozomi Kanjuro

Sebagai penggemar One Piece kalian pasti sudah mengetahui bagaimana jadinya apabila Kurozomi Kanjuro menggambar sesuatu. Kurozomi Kanjuro merupakan salah satu pengguna kekuatan buah iblis. Dan kemampuan dari buah iblisnya adalah bisa membuat gambarnya menjadi seolah – olah hidup.

Kurozomi Kanjuro
Gambar Kanjuro Yang Bagus Dan Sangat Sempurna Hingga Para Samurai Nine Red Scabbards Tidak Menyadarinya

Buah iblis tersebut didapat Kanjuro atas pemberian dari Kurozomi Orochi ketika dia diberikan tugas untuk menjadi mata – mata samurai Nine Red Scabbards. Tetapi sayanya kurozomi Kanjuro memiliki kekurangan. Dan kekurangan itu adalah tidak bisa menggambar dengan baik. Itulah sebabnya kekuatanya menjadi seperti tidak terlalu berguna dalam pertarungan.

Seperti ketika di arc Dressrosa, Tepatnya pada saat diruang bawah tanah. Kurozomi Kanjuro sempat memperlihatkan kemampuan buah iblisnya. Saat itu kanjuro menggambar seekor burung dan burung yang digambarnya sangatlah jelek. Bahkan untuk menggambar tangga yang sederhana saja, Kanjuro tidak bisa melakukanya.

Setelah itu ketika di Arc Zou, Kanjuro juga sempat menggambar seekor binatang seperti kadal. Dan kadal tersebut digunakan kelompok bajak laut Topi Jerami untuk memanjat Zou. Lagi – lagi saat itu kanjuro menggambarnya dengan sangat buruk. Tidak hanya itu, Ketika Arc Wano Kuni Kanjuro juga sempat menggambar ikan untuk dijual dan dikonsumsi.

Gambar Kanjuro Di Dressrosa
Burung Yang Digambar Kanjuro Ketika Berada Di Arc Dressrosa

Intinya dari fakta – fakta yang 22portgas jabarkan diatas, Bisa diambil kesimpulan bahwa Kanjuro tidak ahli dalam menggambar. Walaupun kekuatan dari buah iblisnya adalah membuat gambar – gambarnya menjadi seolah – olah hidup. Lalu kenapa pada komik One Piece di chapter 974 kemarin gambar kanjuro bisa sangat bagus ?

Tidak hanya bagus, tetapi juga sangat sempurna. Sampai – sampai para samurai Nine Red Scabbards lainya tidak menyadari bahwa itu bukanlah Kurozomi Kanjuro yang asli. Bagaimana bisa seorang Kurozomi Kanjuro melakukanya ? Mengapa Kanjuro tiba – tiba ahli dalam menggambar ? Disini 22portgas menilai adanya 2 kemungkinan, Dan penjelasanya sebagai berikut.

Kurozomi Kanjuro Tidak Sendirian

22portgas menilai bahwa ada sosok lainya yang mendukung kurozomi Kanjuro dalam melakukan mata – mata. Atau bisa dibilang, ada seseorang yang saat itu menggambar untuk membuat sosok Kurozomi Kanjuro terlihat sempurna. Karena memang dari penjelasan barusan Kanjuro bukanlah orang yang ahli dalam menggambar.

Seperti pada saat di Dressrosa, Ussop membuatkan gambar muka dirinya dan membuat gambar tersebut menjadi hidup dengan kekuatan kanjuro. Hal itu dilakukan ussop untuk membuat Sugar yang merupakan salah satu eksekutif keluarga Donquixote terkejut. Dan yang menjadi pertanyaan selanjutnya adalah siapakah orang yang menggambar untuk Kanjuro ?

Kurozomi Kanjuro Yang Ahli Menggambar

Kemungkinan yang kedua adalah Kurozomi Kanjuro yang menggambar dirinya sendiri. Karena memang kurozomi Kanjuro ahli dalam menggambar. Lalu kenapa gambar – gambar kanjuro sebelum chapter 974 itu buruk ? karena saat itu Kurozomi Kanjuro sedang berpura – pura.

Kurozomi Kanjuro
Kurozomi Kanjuro Yang Sebenarnya Mampu Untuk Menggambar Dengan Sangat Baik

Kalian pasti sudah mengetahui bahwa Kanjuro merupakan seorang actor yang selalu berakting menjadi orang lain. Dan ketika sedang berekting, Kanjuro selalu melakukanya dengan sangat sempurna. Bahkan dia sampai ikut dieksekusi mati bersama – sama dengan Oden Kozuki serta para samurai Nine Red Scabbards lainya.

Tetapi pada komik One Piece dichapter 974, Kurozomi Orochi mendapatkan perintah untuk menyudahi aktingnya sebagai salah satu pengikut klan Kuzoki. Jadi pada saat itu pula, Kurozomi Kanjuro menjadi dirinya sendiri. Dan dirinya yang asli memiliki kemampuan untuk menggambar dengan sangat baik.

Kelompok Bajak Laut Eustass Kapten Kid

Walaupun mata – mata atau penghianat diantara samurai Nine Red Scabbards sudah diketahui, Dan dia adalah Kanjuro yang merupakan salah satu klan Kurozomi. Tetap saja komik One Piece di chapter 974 dan 975 memiliki beberapa misteri yang menurut 22portgas layak untuk dibahas pada artikel kali ini.

Dan sekarang kita akan membahas tentang salah satu dari bajak laut generasi terburuk atau 11 Supernova yang bernama Eustass Captain Kid atau biasa disebut sebagai Eustass Kapten Kid. Kalian pasti sudah mengetahui bahwa sebelum chapter 974, Tepatnya ketika Eusstas Kapten Kid keluar dari penjara Udon bersama dengan rekanya Killer.

Eustass Kapten Kid
Eustass Kapten Kid Yang Sepertinya Berhasil Mengumpulkan Kembali Para Kru nya Yang Sudah Terpisah Satu Sama Lain

Ketika itu Eusstas kapten Kid hanya berdua dan tidak mengetahui keberadaan rekan – rekanya. Tetapi pada komik One Piece di chapter 974 kita melihat Kid yang sudah berhasil menemukan serta mengumpulkan kembali rekan – rekanya yang sudah lama terpisah satu sama lain. Biarpun belum diperlihatkan tetapi pada chapter 974 kemarin kita melihat kapal bajak laut Kid.

Dan tidak mungkin kapal tersebut dijalankan oleh Kid dan Killer saja. Kemungkinan besar, Eustass Kapten Kid sudah berhasil mengumpulkan para anak buahnya dan berlayar dengan kapal tersebut. Jelas penampakan kapal Kid pada chapter 974 kemarin merupakan sebuah bukti bahwa Kid berhasil mengumpulkan kembali anak buahnya.

Beraliansi Dengan Bajak Laut 11 Supernova Lainya

Hal menarik lainya disini adalah alasan Kid yang bersedia beraliansi dengan Trafalgar D Law dan Monkey D Luffy. Apabila kita flasback kebelakang, Tepatnya pada saat dipenjara Udon. Kita melihat Monkey D Luffy yang mengajak Eustass Kapten Kid beraliansi. Tetapi Kid menolak dengan alasan sudah tidak mempercayai siapa pun.

Wajar apabila saat itu Kid menilai demikian, Karena sebelumnya Kid sudah pernah membntuk aliansi dengan para bajak laut 11 Supernova lainya untuk merebut posisi Shanks sebagai salah satu Yonkou. Tetapi Strachmen Apoo menghianatinya dan Basil Hawkin lebih memilih tunduk kepada Kaido dari pada harus melawan.

Aliansi 11 Supernova
Kid Yang Sebelumnya Dikhianati Oleh Strachmen Apoo Dan Basil Hawkins

Eustass Kapten Kid yang enggan untuk menjadi anak buah Kaido pun melakukan perlawanan. Tetapi hasilnya Eustass Kapten Kid babak belur dan anak buahnya tidak diketahui kabarnya. Itulah sebabnya Kid menolak ajakan Monkey D Luffy untuk beraliansi. Tetapi sekarang Kid justru bersedia untuk beraliansi dengan Trafalgar D Law dan Monkey D Luffy.

Lalu apa yang menjadi alasan Eustass Kapten Kid beraliansi ? Jelas Kid memiliki tujuan dan kepentingannya sendiri. Lalu apa yang menjadi kepentingan dan alasan Eustass Kapten Kid untuk beraliansi ? Sekedar mengingatkan, Jangan lupa untuk Like fanspage 22portgas untuk mendapatkan pembahasan – pembahasan menarik lainya.

Eustass Kapten Kid Lebih Realistis

Kemungkinan besar Eustass Kapten Kid memang memiliki sebuah tujuan tertentu pada aliansinya dengan Trafalgar D Law dan Monkey D Luffy. Tetapi ada juga kemungkinan – kemungkinan yang lainya, Salah satunya adalah Kid yang berfikir lebih realistis. Karena untuk mengalahkan seorang kaisar lautan atau Yonkou tidak cukup apabila hanya berbekal kekuatan saja.

Dibutuhkan hal – hal fundamental lainya untuk mengalahkan salah seorang Yonkou atau Kaisar Lautan, Dan salah satunya adalah pengaruh. Jelas 1 lawan 1 dengan salah seorang Yonkou adalah ide yang sangat buruk. Sebelum para bajak laut 11 supernova atau generasi terburuk ini lahir, Gecko Moria dan Sir Crocodile sudah pernah mencobanya.

11 Supernova
Para Bajak Laut 11 Supernova Yang Saat Ini Beraliansi Untuk Mengalahkan Yonkou Kaido

Dan hasilnya adalah NOL, Bahkan Sir Crocodile sampai membuang cita – citanya untuk menjadi seorang raja bajak laut setelah mengalami kekalahan telak dari Shirohige alias Edward New Gate. Apabila memang ingin mengalahkan salah seorang Yonkou, Seharusnya Kid belajar dari Kurohige alias Marshall D Teach.

Dengan sangat sabar, Marshall D Teach terus menunggu kesempatan untuk mengincar posisi Shirohige sebagai salah seorang Yonkou. Dan diantara para generasi silver medallist seperti Gecko Moria dan Crocodile, Hanya Shanks yang berhasil untuk mensejajarkan diri dengan Yonkou atau Kaisar Lautan lainya.

Bisa jadi kekuatan dan pengaruh Shanks tidak lebih hebat dari para Yonkou atau Kaisar Lautan lainya. Tetapi setidaknya dia sudah bisa mensejajarkan diri dengan para Yonkou lainya. Lalu bagaimana dengan Eustass Kapten Kid ? Kira – kira pergerakan seperti apa yang akan dilakukan oleh Kid untuk mengalahkan Kaido ?

Pergerakan Trafalgar D Water Law

Masih seputar bajak laut Generasi Terburuk atau 11 Supernova. Tetapi kali ini bukan Eustass Kapten Kid, Tetapi Trafalgar D Water Law. Sebelumnya muncul pada komik One Piece dichapter 974, Trafalgar D Law terakhir kali terlihat berhasil meloloskan diri dari penjara setelah mengalahkan kapten bajak laut 11 Supernova lainya, Basil Hawkins.

Trafalgar D Water Law
Trafalgar D Law Adalah Bajak Laut Cerdas Yang Tidak Terburu – Buru Dalam Menjalankan Rencananya

Sesaat setelah lolos dari penjara, Trafalgar D Law bertemu dengan sosok bayangan hitam. Lalu siapakah sosok bayangan hitam tersebut ? Kemungkinan hal itu akan 22portgas pada artikel – artikel selanjutnya. Dan pada artikel kali ini 22portgas akan lebih fokus membahas tentang pergerakan dari Trafalgar D Water Law.

Ekspresi Wajah Para Kapten 11 Supernova

Pada komik One Piece dichapter 974 kemarin kita melihat ekspresi dari Eustass Kapten Kid, Trafalgar D Law, dan Monkey D Luffy. Diantara ketiganya hanya wajah Monkey D Luffy lah yang bisa dibilang paling kalem dan santai. Sementara wajah Kid dan Law terlihat ekspresi yang sedang marah. Dan yang menjadi pertanyaan adalah kenapa Trafalgar D Law terlihat emosi ?

Apabila Eustass Kapten Kid memperlihatkan wajah emosi, Maka itu bukanlah hal yang aneh. Karena sebelumnya, kelompok bajak laut Eustass Kapten Kid dikalahkan oleh Yonkou Kaido. Tidak hanya dikalahkan hingga babak belur, Kid juga dijadikan pekerja paksa atau budak oleh Kaido. Jadi merupakan hal yang wajar apabila saat itu Kid terlihat emosi.

Ekspresi Wajah Para Kapten Bajak Laut 11 Supernova Ketika Akan Menyerang Salah Satu Kapal Yonkou Kaido

Lalu bagaimana dengan Trafalgar D Law ? Apa yang Kaido dan anak buahnya lakukan hingga membuat Trafalgar D Law terlihat begitu emosi ? Apabila diperhatikan dari tatapan mata Law saat itu sepertinya dia menyimpan dendam kepada pihak Kaido. 22portgas menyimpulkan bahwa Trafalgar D Law sudah membuat kesepakatan dengan seseorang.

Dan seseorang tersebut adalah sosok bayangan hitam yang dia temui sesaat setelah Law berhasil meloloskan diri dari penjara. Tetapi sampai saat ini belum bisa diketahui secara pasti, Kesepakatan seperti apa yang dibuat Law dengan sosok bayangan hitam tersebut.

Aliansi Generasi Terburuk Yang Tidak Kompak

Hal menarik lainya tentang bajak laut Generasi Terburuk atau 11 supernova ini adalah ketidak kompakan antara yang satu dengan yang lainya. Jelas, Kerjasama yang tidak kompak akan menimbulkan masalah yang lebih serius. Walaupun pada dasarnya ketiga kapten bajak laut 11 supernova ini beraliansi.

Masing – masing dari mereka terlihat merasa lebih kuat dan lebih baik dibandingkan yang lainya. Apakah aliansi seperti ini bisa mengalahkan kaisar lautan atau yonkou Kaido ? Kita tunggu saja kelanjutan dari ceritanya. Sekedar informasi tambahan buat kalian yang ingin memiliki kaos One Piece bisa langsung mampir 22portgasstore di Tokopedia. Terima Kasih…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!