Alasan Terbentuknya Armada Besar Topi Jerami

Pada komik One Piece di chapter 800, Kita melihat adanya sekelompok bajak laut yang ingin beraliansi dengan kelompok bajak laut Topi Jerami, Dan terbentuklah armada besar topi jerami. Sebagai penggemar One Piece kalian pasti sudah mengetahui bahwa dalam cerita One Piece, Semua kelompok atau individu pasti bergerak atas dasar kepentingan dan alasanya masing – masing.

Sudah bisa dipastikan bahwa kepentingan tersebut hanya akan menguntungkan diri sendiri dan kelompoknya. Lalu bagaimana dengan para bajak laut di Dressrosa yang sepertinya ingin sekali untuk beraliansi dengan bajak laut topi jerami ? Bahkan mereka juga memaksa Monkey D Luffy untuk beraliansi. Sudah sangat jelas bahwa mereka juga punya kepentingan sendiri – sendiri.

Lalu apa yang menjadi kepentingan para bajak laut ini ? Sebagai penggemar One Piece, Kalian juga pasti sudah mengetahui bahwa Monkey D Luffy sendiri tidak menginginkan adanya aliansi tersebut. Bahkan saat itu Monkey D Luffy lebih tertarik dengan makanan dibandingkan membicarakan tentang aliansi bajak laut dengan mereka.

Pembahasan Artikel Ini Dalam Bentuk Video, Silahkan Menikmati

Tetapi para bajak laut tersebut terus memaksa agar Monkey D Luffy setuju dengan adanya aliansi ini. Cavendist, Ideo, dan Sai adalah contohnya, Mereka memaksa Monkey D Luffy untuk bersedia beraliansi. Hingga pada akhirnya mereka semua sepakat untuk mengklaim bahwa mereka sudah beraliansi dengan kelompok bajak laut topi jerami.

Beraliansi Tanpa Memiliki Tujuan

Apabila diperhatikan, aliansi bajak laut yang nantinya membentuk Armada besar topi jerami ini sangatlah berbeda dengan aliansi Monkey D Luffy bersama Trafalgar D Law di Punk Hazard. Karena saat itu Trafalgar D Law menawarkan sebuah peluang yang membuat Monkey D Luffy tertarik untuk membentuk aliansi.

Tawaran tersebut adalah mengalahkan salah satu Kaisar Lautan atau Yonkou bernama Kaido. Tetapi para bajak laut yang mengklaim sudah beraliansi dengan kelompok topi jerami ini sama sekali tidak membuat Monkey D Luffy tertarik. Bahkan mereka juga tidak menawarkan tujuan apapun kepada kelompok topi jerami.

Dan yang mereka tawarkan hanyalah saling bekerjasama dan membantu satu sama lain ketika sedang dalam kesulitan. Tetapi apakah ini benar – benar akan mereka lakukan ? Perlu kalian ingat bahwa One Piece merupakan cerita bajak laut. Jadi bukanlah hal yang aneh apabila terdapat kelicikan, kecurangan, dan penghianatan.

Armada Besar Topi Jerami
Monkey D Luffy Bersama Dengan Kapten Bajak Laut Lainya Yang Sedang Menuju Istana Di Dressrosa

Seperti yang pernah dikatakan oleh seorang mantan Admiral Sengoku kepada Admiral Akainu pada komik One Piece di chapter 957. Saat itu mantan Admiral Sengoku berkata “Tindakan mereka selalu memiliki motif dibelakangnya”. Lalu motif seperti apa yang membuat mereka semua ingin beraliansi dengan kelompok bajak laut Topi Jerami ?

Kekuatan Besar Keluarga Donquixote

Kalian pasti sudah mengetahui bahwa armada besar topi jerami ini terbentuk setelah mereka semua berhasil mengalahkan Donquixote Doflamingo dan keluarganya. Kalian juga pasti sudah mengetahui bahwa Donquixote Doflamingo merupakan seorang bajak laut Shichibukai sekaligus raja di kerajaan Dressrosa.

Tidak hanya itu, dia juga merupakan orang yang paling dipercaya di dunia bawah. Bahkan Cesar Clown menyebutkan bahwa kebanyakan transaksi – transaksi illegal pasti berhubungan dengan keluarga Donquixote. Dan nama samara yang digunakan Doflamingo pada dunia bawah adalah Joker.

Bisa dibilang, Tujuan para bajak laut yang ingin beraliansi dengan Monkey D Luffy berhubungan erat dengan pengaruh dan kekuatan dari keluarga Donquixote di dunia One Piece. Apabila kita amati lebih dalam, Nama Joker yang digunakan Doflamingo di dunia bawah bukan hanya sekedar nama samaran biasa.

Doflamingo yang juga merupakan Celestial Dragon
Donquixote Doflamingo Beserta Keluarganya Ketika Sedang Berada Di Suatu Pulau

Tetapi lebih dari itu, Dalam perdagangan dunia bawah nama Joker seperti bisa digunakan sebagai alat untuk mengintimidasi atau mengancam pihak lain. Sebagai bukti pada komik One Piece dichapter 732, Kita melihat adanya dua pihak yang sedang berdebat. Dan salah satunya mengatakan bahwa “Jangan berlagak seenaknya, Hanya karena Joker ada di pihakmu!”.

Dari kata – kata tersebut sudah sangat jelas bahwa nama joker memang bisa digunakan sebagai alat untuk mengintimidasi atau mengancam pihak lain. Dan ini juga merupakan gambaran betapa besarnya kekuatan dan pengaruh Donquixote Doflamingo dalam dunia One Piece. Sekedar informasi tambahan, Jangan lupa Follow Instagram 22portgas untuk mendapatkan info – info menarik lainya.

Kedatangan Kelompok Bajak Laut Tidak Di Kenal

Pasca tertangkapnya Donquixote Doflamingo oleh pihak Angkatan laut. Terdapat sekumpulan armada bajak laut tak dikenal datang ke Dressrosa untuk memastikan berita yang sudah tersebar. Sekaligus ingin menyerang kelompok bajak laut topi jerami dan Trafalgar D Law karena dianggap sudah mengganggu kepentingan mereka.

Bajak Laut Tak Di Kenal
Sekelompok Bajak Laut Tak Di Kenal Datang Ke Dressrosa Untuk Memenggal Kepala Monkey D Luffy Dan Trafalgar D Law

Beruntung saat itu ada Admiral Fujitora sedang berada tidak jauh di lokasi kejadian. Dan dengan menggunakan kekuatanya, Dia menenggelamkan semua kelompok bajak laut tidak dikenal tersebut sebagai hadiah perpisahan kepada Monkey D Luffy. Jangan lupa Like fanspage facebook 22portgas untuk mendapatkan informasi – informasi menarik lainya.

Pergerakan Jack The Drought Di Dunia Baru

Pada komik one piece di chapter 801 kita melihat pergerakan dari salah seorang kaki tangan Yonkou Kaido, bernama Jack The Drought. Saat itu Jack ingin menyelamatkan Donflamingo dengan menyerang iring – iringan kapal Angkatan laut. Tujuanya sudah sangat jelas, yaitu agar kelompok bajak laut Kaido tetap mendapatkan suplay senjata dan buah iblis buatan bernama SMILE.

Tetapi saat itu pihak Angkatan laut mengerahkan 4 kapal perangnya untuk membawa seorang tahanan kelas berat bernama Donquixote Doflamingo ke penjara bawah air Impel Down. Ditambah lagi saat itu terdapat mantan Admiral Sengoku dan Admiral Fujitora sekaligus Nyonya Tsuru pada iring – iringan tersebut.

Jack The Drought
Jack The Drought Merupakan Salah Satu Dari Tiga Calamities Kaido

Jelas merebut kembali Doflamingo bukanlah tugas yang mudah untuk dilakukan. Tetapi Jack tetap nekad untuk menyelamatkan Doflamingo dan hasilnya sudah bisa ditebak, Yaitu kekalahan telak. Biarpun mendapatkan kekalahan telak, Jack The Drought sudah berhasil menenggelamkan 2 dari 4 kapal perang Angkatan Laut yang ikut mengawal Doflamingo ke penjara bawah air Impel Down.

Dari sini sudah bisa dibayangkan betapa ganasnya salah seorang dari 3 bencana kaido yang bernama Jack. Tetapi ternyata pada chapter 925 Kita mengetahui bahwa diantara 3 bencana kaido, Jack adalah yang paling lemah. Karena sering dimarahi oleh 2 bencana Kaido yang lainya, King The Wildfire dan Queen The Plague, Tentu saja King dan Queen memiliki kekuatan diatas Jack.

Dan yang menjadi pertanyaan adalah, Kenapa orang seperti Jack bersedia untuk melakukan pergerakan senekat itu ? Jawabanya sudah jelas, Yaitu karena Kaido menganggap Doflamingo sebagai rekan bisnis yang sangat berharga. Tentu tertangkapnya Doflamingo oleh pihak Angkatan laut, merupakan kerugian besar bagi pihak Yonkou Kaido.

Kacaunya Dunia One Piece Pasca Tertangkapnya Donquixote Doflamingo

Dari penjelasan – penjelasan barusan, Apakah kalian bisa membayangkan betapa besarnya kekacauan yang ditimbilkan sebagai akibat dari runtuhnya keluarga Donquixote di Dressrosa ? Bahkan ketika Doflamingo menyatakan mundur dari Shichibukai, Pihak Pemerintah Dunia terkesan seperti melindungi Doflamingo.

Cipher poll Aigiz Zero atau CP 0 yang merupakan agen inteligen terbaik Pemerintah Dunia dikerahkan untuk bergerak ke Dressrosa. Tujuanya jelas, Yaitu untuk menenangkan massa yang panik di Dressrosa. Sekaligus mengumumkan bahwa berita tentang mundurnya Doflamingo sebagai seorang Shichibukai adalah berita bohong.

Memang ini sangatlah ironis, Tetapi inilah yang terjadi di dunia One Piece. Bahwa para kaum Naga Langit yang memimpin Pemerintah Dunia juga mendapatkan keuntungan yang sangat besar dari status Shichibukai yang dimiliki Doflamingo. Dan salah satu keuntungan tersebut adalah mendapatkan pasokan senjata dalam jumlah besar dari Wano Kuni.

Cp 0 Dan Kurozomi Orochi
Cp0 Yang Bernegosiasi Langsung Dengan Kurozomi Orochi Di Wano Kuni

Tentu transaksi ini bisa terjadi melalui seorang perantara bernama Joker alias Doflamingo. Otomatis tertangkapnya Joker membuat Cp 0 harus bernegosiasi dengan Kurozomi Orochi secara langsung di Wano kuni. Sebagai pemimpin di Wano Kuni, Kurozomi Orochi juga menilai bahwa pemerintah dunia sangatlah aneh.

Karena Pemerintah Dunia membeli senjata dari bajak laut untuk melawan para bajak laut. Tentu saja beraliansinya Cavendish, Bartholomeo, Sai, Ideo, Leo, Hajrudin, dan Orlumbus dengan Monkey D Luffy sangat berkaitan erat dengan pengaruh Doflamingo di dunia One Piece. Dan kekalahan Doflamingo di Dressrosa pasti sangat mempengaruhi stabilitas keamanan dalam dunia One Piece.

Bahkan orang seperti Jack saja sampai rela mempertaruhkan nyawanya untuk menyerang iring – iringan kapal perang Angkatan Laut ketika sedang membawa Donquixote Doflamingo ke penjara bawah air, Impel Down.

Penyebab Terbentuknya Armada Besar Topi Jerami

Lalu apa yang menjadi penyebab para bajak laut ini ingin menyatukan kekuatan dibawah bendera kelompok bajak laut topi jerami ? Karena para bajak laut ini menyadari bahwa mereka tidak akan mampu menghadapi pihak – pihak yang merasa dirugikan dengan tertangkapnya Donquixote Doflamingo seorang diri.

Sekedar mengingatkan, Bahwa salah satu pihak yang merasa dirugikan atas tertangkapnya Donquixote Doflamingo adalah seorang kaisar lautan atau Yonkou, bernama Kaido. Lalu kenapa harus Monkey D Luffy yang ditunjuk sebagai pemimpin Armada Besar Topi Jerami ? Jawabanya jelas karena Monkey D Luffy adalah sosok yang mengalahkan Doflamingo di Dressrosa.

Dengan menggabungkan kekuatan satu sama lain, Jelas membuat para bajak laut ini merasa lebih aman dibandingkan sendirian. Monkey D Luffy juga menyatakan bahwa semua orang yang ada dialiansi Armada besar Topi Jerami akan saling membantu satu sama lain ketika salah satu dari mereka sedang membutuhkan bantuan.

Armada Besar Topi Jerami
Para Bajak Laut Yang Terlibat Saat Mengalahkan Keluarga Donquixote Memutuskan Membentuk Aliansi

Dan terbentuklah armada besar mugiwara atau Armada besar Topi Jerami yang pengikutnya terdiri dari 5600 orang. Artinya ketika salah satu kelompok bajak laut dari armada besar topi jerami ini diusik oleh suatu kelompok, maka kelompok tersebut akan berurusan dengan 5600 orang. Tentu saja ini bukanlah jumlah yang sedikit.

Karena mendengar jumlahnya saja sudah membuat suatu kelompok atau individu berfikir 2 kali untuk berurusan dengan mereka. Ditambah lagi diantara 5600 orang tersebut, Terdapat ras raksasa bernama Hajrudin. Inilah yang menjadi alasan utama kenapa para bajak laut ini ingin menggabungkan kekuatan dengan membentuk aliansi.

Tujuan Armada Besar Topi Jerami Yang Bebeda – Beda

Menurut pendapat 22portgas, Para bajak laut yang memutuskan untuk menjadi bagian dari Armada Besar Topi Jerami ini sebenarnya memiliki tujuan yang berbeda – beda. Dan yang paling menarik diantara semua bajak laut yang tergabung dalam armada besar topi jerami ini adalah Bartholomeo. Karena ternyata dia adalah orang sangat mengagumi kelompok bajak laut Topi Jerami.

Bisa dibilang bartholomeo adalah orang yang sebenarnya tidak memiliki tujuan apapun untuk bergabung dalam aliansi bersama dengan kelompok bajak laut topi jerami. Karena ternyata Bartholomeo adalah orang yang sangat mengagumi kelompok bajak laut topi jerami. Jadi merupakan sebuah kebanggan baginya untuk menjadi salah satu dari armada besar topi jerami.

Bartholomeo Yang Menantang Yonkou

Pada cover story one piece di chapter 869 Kita melihat kelompok bajak laut Bartholomeo yang datang ke suatu tempat. Dan tempat tersebut merupakan salah satu wilayah kekuasaan salah satu kaisar lautan atau Yonkou Shanks. Memang pada saat itu Bartholomeo berhasil mengalahkan penjahat yang berkuasa di pelabuhan tersebut.

Bartholomeo Menantang Shanks
Bartholomeo Saat Membakar Bendera Shanks Di suatu Pulau

Tetapi yang menjadi masalah adalah setelahnya, Dia menjual beberapa souvenir lambang kelompok bajak laut topi jerami dengan harga yang special kepada para warga yang ada di pulau tersebut. Setelah itu pada cover story di chapter 875 masalah serius mulai terjadi, Barholomeo membakar bendera bajak laut Shanks.

Jelas peristiwa pembakaran bendera ini bukanlah hal yang sepele. Karena ini merupakan sebuah pernyataan perang. Bartholomeo sudah menyatakan perang kepada salah satu kaisar lautan atau Yonkou bernama Shanks. Artinya secara tidak langsung, kelompok bajak laut Topi Jerami dan seluruh armada besarnya sudah menyatakan perang kepada kelompok bajak laut Shanks Si Rambut Merah.

Kalian pasti sudah mengetahui bahwa Shanks merupakan salah satu dari 4 kaisar lautan atau Yonkou yang saat ini berkuasa di lautan dunia baru. Dan dengan adanya peristiwa ini, Tentu saja kelompok bajak laut topi jerami sudah berurusan dengan 3 dari 4 kaisar lautan atau Yonkou di lautan dunia baru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!