Alasan Klan Kouzuki Membuat Wano Kuni Menjadi Negara Yang Tertutup

Apabila kalian mengikuti cerita One Piece maka kalian pasti sudah mengetahui bahwa Negara Wano Kuni merupakan negara tertutup yang tidak tergabung dalam Pemerintahan Dunia. Jadi pemimpin Negara Wano tidak memiliki hak untuk mengikuti acara Reverie di Tanah Suci Mariejoa.

Biarpun begitu Wano Kuni tetaplah sebuah negara yang sangat disegani oleh Pihak pemerintah dunia yang dikuasai oleh para Kaum Naga Langit. Sebagai bukti pada chapter 907 Fleet Admiral Akainu terlihat enggan untuk berurusan dengan Negara Wano Kuni.

Bahkan pada komik One Piece di Chapter 929, Kurozomi Orochi sebagai pemimpin Negara Wano dengan sangat tegas menantang para kaum Naga Langit dan Pemerintah Dunia. Tidak hanya itu, Saat itu Kurozomi Orochi juga menembak salah satu kepala agen CP0 yang diutus oleh pihak Pemerintah Dunia.

Arc Wano Kuni
Penampakan Kastil Kurozomi Orochi Yang Saat Ini Sedang Berkuasa Di Negara Wano

Kalian bisa menikmati pembahasan ini dalam bentuk Video di Channel Youtube 22portgas yang berjudul “Penyebab Wano Kuni Menjadi Negara Yang Tertutup“. Oke lanjut,  Apabila memang Negara Wano Kuni merupakan negara yang ditakuti dan disegani lalu kenapa negara tersebut memilih untuk menjadi negara yang tertutup ? Atau seolah – olah menjadi negara yang tertutup ?

Peranan Klan Kouzuki Pada Saat Abad Kekosongan Atau Void Century

Dalam cerita One Piece terdapat sejarah 100 tahun yang hilang dan tidak ada satupun orang dalam dunia One Piece yang mengetahui apa yang sebenarnya terjadi pada masa 100 tahun tersebut. Dan sejarah 100 tahun yang hilang tersebut bernama Abad Kekosongan atau Void Century.

Memang belum bisa dipastikan tetapi pada abad kekosongan tersebut terjadi sebuah perang besar yang melibatkan 20 kerajaan yang bergabung melawan sebuah kerajaan kuno yang saat itu sangat berkuasa. Dan perang besar tersebut berhasil dimenangkan oleh 20 kerajaan yang kemudian hari kita kenal dengan nama Pemerintah Dunia.

Batu Poneglyph Menceritakan Peristiwa Void Century
Klan Kuzuki adalah Klan Yang Memahat Serta Menyebarkan Batu Poneglyph Ke Seluruh Dunia One Piece

Tentu saja kalian para penggemar One Piece sudah mengetahui apa yang dilakukan oleh Klan Kouzuki dari Negara Wano pada saat perang besar tersebut terjadi. Para Klan Kouzuki ini membuat serta menyebarkan tulisan – tulisan kuno yang terpahat pada batu yang tidak bisa dihancurkan bernama Poneglyph.

Tulisan – tulisan kuno tersebut berisikan tentang sejarah sebenarnya sekaligus tiga senjata yang mematikan dari abad kekosongan atau Void Century yang berusaha ditutupi dan direkayasa oleh para kaum Naga Langit melalui Pemerintah Dunia.

Hal inilah yang membuat adanya kemungkinan hubungan antara Void Century dengan tertutupnya Negara Wano Kuni. Bagi kalian yang ingin mendapatkan informasi – informasi terbaru dari 22portgas kalian bisa “LIKE” fanspage 22portgas di facebook.

Negara Wano Kuni Yang Diasingkan Oleh Pergaulan Internasional

Bisa dibilang ketika perang besar sedang terjadi, Negara Wano Kuni membantu kerajaan kuno untuk melawan aliansi 20 kerajaan. Karena sebab itulah Wano Kuni menjadi sebuah negara yang diasingkan atau dimusuhi oleh negara – negara yang berada di Dunia One Piece terutama oleh aliansi 20 kerajaan yang saat ini bernama Pemerintah Dunia.

Reverie Di Mariejoa
Negara Wano Tidak Diperbolehkan Mengikuti Acara Reverie Di Mariejoa

Dan seiring berjalanya waktu membuat Wano Kuni menjadi negara yang sangat terisolasi dari dunia luar. Karena selain peranan dari Klan Kouzuki dimasa lalu, Letak dari Negara Wano yang sangat sulit dijangkau oleh orang – orang yang ada di dunia luar.

Jadi tidak heran apabila lama kelamaan keberadaan serta informasi – informasi yang berhubungan dengan negara Wano akan menghilang dan dilupakan seolah – olah negara tersebut memang tidak ada. Inilah yang membuat negara Wano menjadi negara yang diselimuti dengan berbagai mitos dan misteri.

Klan Kouzuki Dan Aturan Negara Tertutup

Apabila asumsi diatas benar, Dan negara Wano memang dimusuhi oleh negara – negara di dunia One Piece. Lalu kenapa Wano Kuni lebih memilih untuk menjadi sebuah negara yang tertutup. Bukankah harusnya memperbaiki hubungan dengan negara – negara lain terutama aliansi 20 kerajaan ?

Apa untungnya bagi negara Wano dengan membuat sebuah negara yang tertutup ? Jawabanya sangat sederhana. Kalian pasti mengetahui bahwa Klan Kouzuki merupakan klan yang sudah menjadi penguasa negara wano dari generasi ke generasi.

Klan Kouzuki Di Negara Wano Kuni
Momonosuke Sang Pewaris Tahta Dari Klan Kouzuki

Merupakan hal wajar apabila Klan Kouzuki ingin terus berkuasa dan mempertahankan Tahta yang sudah mereka miliki selama beberapa generasi. Tentu saja mereka membutuhkan sebuah pencitraan yang baik dimata penduduk negara Wano Kuni.

Dengan menetapkan sebuah aturan tertutup otomatis membuat informasi – informasi dari dunia luar tidak bisa masuk ke negara Wano begitu juga sebaliknya. Hal ini memungkinkan Klan Kouzuki untuk menipu para rakyatnya sekaligus membuat rakyatnya tidak mengetahui apapun tentang dunia luar.

Karena apabila para rakyat negara Wano mengetahui bahwa negara mereka sedang dimusuhi oleh negara – negara yang ada di dunia One Piece akibat perbuatan dari Klan Kouzuki yang dianggap membatu kerajaan kuno pada saat terjadinya Void Century.

Maka kemunginan besar para rakyat negara Wano akan sangat kecewa pada Klan Kouzuki dan kemungkinan besar akan melancarkan sebuah serangan kudeta besar – besaran untuk menjatuhkan Klan Kouzuki sebagai pemimpin negara Wano Kuni.

Propaganda Klan Kouzuki

Jadi menetapkan sebuah aturan tertutup hanyalah untuk menutupi kesalahan yang dilakukan oleh Klan Kouzuki pada saat terjadinya Abad Kekosongan atau Void Century. Sekaligus menyembunyikan fakta bahwa negara Wano sedang dimusuhi oleh negara – negara lain di Dunia One Piece.

Penduduk Negara Wano Dan Klan Kouzuki
Para Penduduk Negara Wano Kuni Yang Tidak Dapat Mengakses Berita Di Dunia Luar Begitu Juga Sebaliknya

Aturan tertutup yang ditetapkan oleh Klan kouzuki ini dijalankan dengan sangat amat ketat. Karena tidak hanya informasi yang tidak bisa diakses oleh rakyat negara Wano, Tetapi juga orang – orang dari negara Wano dilarang untuk meninggalkan negara wano begitu juga sebaliknya.

Bahkan melanggar aturan ini saja sudah dianggap sebagai sesuatu hal yang tabu. Jadi tidak heran apabila ada yang berani melanggar aturan ini maka akan mendapatkan hukuman yang sangat berat. Tradisi ini sudah berlangsung sangat lama dari generasi ke generasi.

Barulah pada saat Oden Kouzuki menjabat sebagai pemimpin Negara Wano Kuni, Aturan tertutup yang ada di negara Wano ingin diubah. Karena Oden Kouzuki memiliki pola pikir yang sangat berbeda dari para pendahulunya. Dia memiliki cara berfikir yang terbuka dan kebiasaan untuk berkata “Disini terlalu sempit”.

Berakhirnya Kekuasaan Klan Kouzuki di Negri Wano Kuni

Pada dasarnya Oden Kouzuki sebagai pemimpin Negara Wano Kuni ingin mengubah aturan yang tadinya tertutup menjadi terbuka. Tentu saja mengubah sebuah aturan yang sudah sangat lama dan sudah menjadi seperti ideologi akan menimbulkan masalah yang serius.

Bahkan Oden Kouzuki juga mengizinkan kelompok bajak laut yang dianggap berbahaya oleh pihak Pemerintah Dunia seperti Gol D Rojer dan Edward New Gate alias Shirohige untuk berlabuh di negara Wano saat dia masih menjadi pemimpin negara tersebut.

Klan Kouzuki
Kaido Membantu Kurozomi Orochi Untuk Mengkudeta Klan Kouzuki

Bahkan saat itu Oden Kouzuki ikut pergi berlayar bersama Raja Bajak Laut Gol D Rojer hingga ke pulau Raftel dan meninggalkan negara Wano. Tentu saja ini adalah sesuatu hal yang sangat tabu untuk dilakukan oleh seorang pemimpin Negara.

Dan akibat dari perbuatanya tersebut Oden Kouzuki harus rela kehilangan Tahta kekuasaanya di Negara Wano Kuni sekaligus nyawanya. Selain Fanspage yang ada di Facebook, Kalian juga bisa “FOLLOW” akun Instagram 22portgas untuk informasi – informasi terkini dari 22portgas.

Informasi Tambahan

Perlu kalian ketahui bahwa ini hanyalah pendapat dari 22portgas, Karena sebenarnya 22portgas tidak mengetahuinya secara pasti. Dan 22portgas hanyalah seorang penggemar One Piece yang sama seperti kalian. Jadi pembahasan ini merupakan hasil analisa dan juga pendapat dari 22portgas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!