Trafalgar D Law sang Dokter Bedah Kematian Yang Jenius

Sebagai penggemar salah satu kartun jepang yang bernama “One Piece” kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan para bajak laut yang mendapatkan sebutan 11 Supernova yang sudah membuat berbagai macam keributan di dunia baru dengan menerapkan strateginya masing – masing. Entah itu beraliansi dengan salah satu Yonkou atau malah membuat aliansi sendiri lalu menentang para Yonkou. Karena hanya itulah pilihan yang tersedia untuk bertahan di kerasnya lautan New World atau Dunia Baru. Dan diantara semua strategi yang dijalankan oleh para 11 Supernova, Ada satu orang yang membuat saya tertarik untuk membahasnya, Siapa lagi kalo bukan Trafalgar D Law. Apabila kalian perhatikan, Diantara para 11 Supernova lainya hanya Trafalgar D Law lah yang bisa dibilang memiliki rencana paling matang untuk merebut posisi Yonkou.

Trafalgar D Law sang Dokter Bedah Kematian Yang Jenius

Bahkan rencana ini sudah dibuat sebelum Trafalgar D Law dan para anak buahnya pergi berlayar ke Dunia Baru, Tepatnya di chapter 595. Saat itu Trafalgar D Law yang sedang menunggu waktu yang tepat untuk bergerak ke Dunia Baru. Karena dia tidak mau melibatkan diri kedalam pertarungan – pertarungan yang membosankan. Bahkan saat itu Trafalgar D Law mengatakan “Kursi yang sudah seharusnya kudapatkan itu pasti akan kurebut”. Barulah setelah timeskip kita mengetahui semua pergerakanya, Mulai dari menyerahkan 100 jantung bajak laut dan memberikanya kepada pihak Pemerintah Dunia (World Government) sebagai pembuktian bahwa dirinya juga mampu untuk mengintimidasi bajak laut lain. Otomatis semenjak saat itu Trafalgar D Law resmi diangkat menjadi salah satu anggota bajak laut SHICHIBUKAI oleh pihak Pemerintah Dunia. Seperti biasa bagi kalian yang ingin menikmati pembahasan ini dalam bentuk video kalian bisa langsung klik disini dan jangan lupa untuk Like fanspage facebook kami untuk informasi – informasi menarik lainya hanya disini. Kalian juga bisa memiliki atau hanya sekedar melihat – lihat produk kami hanya disini atau kalian bisa langsung kesini.

Oke mari kita lanjutkan pembahasanya, Setelah menjadi salah seorang anggota bajak laut Shichibukai. Trafalgar D Law memilih Pulau Punk Hazard sebagai tempat peristirahatan sementara sekaligus tempat menunggu waktu yang tepat untuk melakukan pergerakan berikutnya. Kenapa harus di Punk Hazard dan tidak di pulau lain ? Jawabanya ada pada chapter 667, Trafalgar D Law berpendapat bahwa pulau Punk Hazard memiliki “sesuatu” yang mampu mengacaukan seisi Dunia Baru. Jelas yang dimaksud “sesuatu” itu adalah SAD. Sebuah bahan kimia yang menjadi bahan dasar pembuatan SMILE. Dan hanya Cesar Clown lah satu – satunya orang yang mampu untuk membuat bahan kimia tersebut. Jadi bisa dibilang sejak saat itu Trafalgar D Law benar – benar menunggu moment yang tepat untuk menculik Cesar Clown. Trafalgar D Law memang memiliki cara berfikir yang berbeda dengan para 11 Supernova lainya. Apabila para 11 Supernova lainya sangat percaya diri dengan kekuatanya masing – masing untuk melawan Hegemoni Yonkou, Maka Trafalgar D Law lebih memilih untuk menggunakan cara lain yang meminimalisir resiko agar tidak berhadapan langsung dengan para Yonkou. Karena Law sadar betul kekuatan saja tidak akan cukup untuk mengalahkan seorang Yonkou. Dan generasi sebelumnya yaitu Sir Crocodile, Gecko Moria dan para generasi “The Silver Medalist” sudah membuktikanya dan tidak ada satupun dari mereka yang berhasil mengalahkan salah satu dari Yonkou. Jadi Law tidak ingin menjadi salah satu dari ribuan bahkan jutaan orang – orang yang gagal tersebut (The Silver Medalist). Itulah alasan kenapa Law sangat berhati – hati dalam menjalankan rencananya.

https://tmp.mangaeden.com/en/it-manga/one-piece

Tetapi para 11 Supernova lainya seperti tidak tidak mau belajar dari pengalaman orang lain, Sebagai bukti pada chapter 837, Brulle menyebutkan bahwa dua tahun terakhir ada beberapa 11 Supernova yang datang ke wilayah Charlotte Linlin alias Bigmom tetapi tidak satupun dari mereka yang mampu melihat wajah Mama (Bigmom). Karena mereka semua dikalahkan dengan mudah oleh para anak buah Bigmom dan pulang dengan kekalahan yang memalukan. Hanya Urouge lah sosok yang dianggap memberikan perlawanan berarti, Hal ini juga diakui oleh para anak buah Bigmom termasuk Brulle, Yaitu dengan mengalahkan salah satu dari empat komandan manis milik Bigmom bernama Snake. Biarpun pada akhirnya dia kalah oleh komandan Craker dan berhasil melarikan diri entah kemana. Jelas hal inilah yang di maksud oleh Trafalgar D. Law sebagai sesuatu pergerakan yang membuang – buang energi, Dan seorang Trafalgar D Law tidak akan sudi melakukan pergerakan bodoh semacam itu. Bahkan ketika Law mengajak Luffy untuk beraliansi sekali pun dia tidak pernah mengatakan akan melawan Kaido secara langsung. Tetapi cukup dengan membantunya dalam menjalankan Strateginya setahap demi setahap, Lalu peluang untuk menjatuhkan Yonkou Kaido akan muncul dengan sendirinya. Bahkan Trafalgar D Law sempat pesimis dengan berangapan bahwa apabila mereka beraliansi sekalipun kesempatan untuk mengalahkan Kaido hanya sekitar 30 % saja, Jelas ini adalah sebuah presentase yang sangat rendah.

Dari penjelasan – penjelasan barusan saya menyimpulkan bahwa diantara 11 Supernova lainya hanya Trafalgar D Water Law lah yang memiliki perencanaan paling matang untuk menjatuhkan Yonkou Kaido. Mulai dari mengancurkan pabrik SAD yang ada di Punk Hazard lalu menculik Cesar Clown, setelah itu menghancurkan pabrik SMILE di Dressrosa sekaligus menjatuhkan keluarga Donquixote Doflamingo sebagai Raja dikerajaan tersebut, Adalah strategi awal untuk mengurangi kekuatan tempur Kaido. Apabila kekuatanya sudah berkurang tentu akan lebih mudah untuk mengalahkanya. Dan semua itu dilakukan oleh Trafalgar D Law dengan perhitungan, kesabaran, dan perencanaan yang sangat matang. Karena memang menjatuhkan seorang Yonkou tidak semudah menjatuhkan seorang Shichibukai. Untuk merebut tahta Yonkou tentu saja membutuhkan waktu dan kesiapan yang cukup panjang. Seperti yang pernah dilakukan oleh Marshall D Teach alias Kurohige ketika ingin merebut tahta Yonkou Edward New Gate alias Shirohige. Jadi bisa dibilang saat ini Trafalgar D Water Law adalah sosok terbaik apabila dibandingkan dengan para 11 Supernova yang lainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!