Trafalgar D Law Bagian Dari Pasukan Khusus Rahasia Sword

Kalian pasti sudah mengetahui bahwa Trafalgar D Law merupakan salah satu bajak laut yang berstatus sebagai 11 Supernova. Dan menurut 22portgas Law juga termasuk dari pasukan khusus rahasia Sword, Sama seperti X Drake dan Kapten Coby. Loh kok bisa ? Tenang 22portgas akan memberikan penjelasannya secara lengkap.

Sebagai penggemar One Piece, Kalian pasti sudah mengetahui bahwa Cipher Poll bukanlah satu – satunya organisasi inteligen milik Pemerintah Dunia. Karena pada komik One Piece di chapter 956, Kita diperlihatkan Pasukan Khusus Rahasia dari Angkatan Laut bernama Sword. X Drake dan Coby adalah 2 dari anggota Sword yang sudah kita ketahui.

Kedekatan Trafalgar D Law Dengan X Drake

Pembahasan ini akan 22portgas awali dari pembahasan tentang masa kecil Trafalgar D Law sekaligus asal usul kenapa Law bisa mendapatkan buah iblis Ope Ope No Mi. Ketika pertistiwa itu terjadi, Trafalgar D Law dan X Drake sedang berada di pulau yang sama. Hanya saja ketika itu mereka berdua sedang berada di lokasi dan pihak yang berbeda sekaligus berlawanan.

Pembahasan Ini Juga Bisa Kalian Nikmati Dalam Bentuk Video Hanya Di Channel Youtube 22portgas

Trafalgar D Law berada di pihak Rosinante alias Corazon yang saat itu ingin mencuri buah iblis Ope – Ope Mo Mi. Sementara X Drake saat itu sedang bersama ayahnya yang merupakan seorang kapten bajak laut Barrels. Dan kelompok bajak laut Barrels adalah pihak yang memiliki buah iblis Ope – Ope No Mi.

Seiring berjalannya waktu dan cerita One Piece, X Drake dan Trafalgar D Law seperti dipertemukan oleh takdir. Tercatat mereka berdua sudah bertemu sebanyak 2 kali. Pertama di Sabaody Archipelago, Saat itu kelompok bajak laut 11 supernova sedang berkumpul. Lalu yang kedua di Wano Kuni, tepatnya saat berada didalam penjara distrik Rasetsu.

Saat itu X Drake adalah orang yang membiarkan Trafalgar D Law lolos dari penjara tersebut setelah berhasil mengalahkan Basil Hawkins. Bahkan saat itu Law juga menyatakan akan ikut dalam rencana X Drake apabila memang saat itu X Drake sudah memiliki rencana. Dari fakta – fakta barusan, jelas bukanlah hal aneh apabila Trafalgar D Law dan X Drake memiliki kedekatan.

Teguran Trafalgar D Law

Kedekatan X Drake dan Trafalgar D Law sebenarnya sudah terjadi sejak lama. Tepatnya di arc Sabaody Archipelago saat pertama kali para bajak laut 11 Supernova diperlihatkan. Sebagai bukti pada komik One Piece di chapter 498 kita melihat Law menegur X Drake dengan mengatakan “Sudah berapa orang yang kau bunuh Drake?”.

Trafalgar D Law & X Drake
Pertemuan Pertama Trafalgar D Law Dengan X Drake Di Arc Sabaody Archipelago

Jangan pernah lupa bahwa X Drake dan Trafalgar D Law berasal dari lautan yang sama bernama North Blue. Ditambah lagi dengan peristiwa buah iblis Ope – Ope No Mi, Jadi bisa diambil kesimpulan bahwa teguran tersebut bukan hanya teguran basa basi. Trafalgar D Law adalah bajak laut yang cerdas dan berfikir panjang.

Jadi pertanyaan Law saat itu sudah mengisyaratkan sesuatu tentang reputasi X Drake dimasa lalu. Entah itu sebagai seorang perwira Angkatan Laut atau sebagai seorang kapten bajak laut. Sama seperti Rob Lucci yang pernah membunuh 200 orang prajurit karena menganggap mereka terlalu lemah sebagai seorang prajurit kerajaan.

Perkataan Urouge

Dan masih di chapter yang sama, kita juga melihat perbincangan antara Urouge dan Drake. Saat itu Uroge menyebut bahwa X Drake adalah seorang perwira Angkatan Laut yang jatuh. Lebih lanjut pada komik One Piece di chapter 509, Saat Admiral Kizaru bertemu dengan X Drake, Admiral Kizaru juga menyatakan bahwa X Drake adalah seorang mantan perwira Angkatan laut.

Pernyataan ini tidak jauh berbeda dengan pernyataaan Urouge kepada X Drake. Dari sini sudah semakin Jelas bahwa X Drake dan Trafalgar D Law memang sudah memiliki kedekatan. Sekedar mengingatkan, Kalian bisa follow akun Instagram 22portgas untuk mendapatkan pembahasan – pembahasan menarik lainnya dari 22portgas.

Kedekatan Trafalgar D Law Dengan Kapten Coby

Selain X Drake, Kapten Coby dari Angkatan laut juga memiliki kedekatan dengan Law. Tau dari mana nih 22portgas ? Yang pasti dari komik One Piece. 22portgas akan membeberkan bukti – buktinya, Dan akan memulainya dari komik One Piece di chapter 700. Saat itu kita diperlihatkan formasi baru dari kelompok bajak laut yang berstatus sebagai bajak laut Shichibukai.

Disitu Brandnew memberikan kita informasi bahwa Trafalgar D Law pernah menjadi dalang dari sebuah peristiwa besar yang dikenal dengan nama Pelabuhan Rocky. Ketika itu kita tidak diberikan informasi apapun tentang Pelabuhan rocky sekaligus detail dari peristiwa besar tersebut. Sampai pada komik One Piece di chapter 903.

Kapten Coby
Kapten Coby Yang Kemungkinan Memiliki Kedekatan Dengan Trafalgar D Law

Di chapter tersebut kita baru mengetahui sebuah informasi baru tentang peristiwa di Pelabuhan Rocky. Seorang perwira Angkatan laut bernama Coby dianggap sebagai sosok pahlawan pada peristiwa tersebut karena banyak melindungi penduduk. Memang kita belum mengetahui secara pasti apa yang sebenarnya terjadi pada Pelabuhan Rocky.

Tetapi ada 1 hal yang menghubungkan Law dengan Kapten Coby, Yaitu mereka berdua sedang berada di lokasi dan waktu yang sama. Kalian juga harus ingat tentang bagaimana cara Law meyakinkan pemerintah dunia untuk mendapatkan gelar bajak laut Shichibukai. Dia mengirim 100 jantung bajak laut lalu diberikan kepada Pemerintah Dunia sebagai pertimbangan.

Dan ini juga sudah menjadi sebuah fakta dan sudah diceritakan pada komik One Piece di chapter 659. 22portgas berpendapat, hal ini berkaitan erat dengan peristiwa yang terjadi di Pelabuhan Rocky. Bagaimana menurut pendapat kalian ? Apakah kalian sependapat dengan pendapat 22portgas tentang hal ini ? Silahkan tulis komentar kalian dibawah.

Konspirasi Di Pelabuhan Rocky

Dari penjelasan – penjelasan barusan tentang keterkaitan antara salah satu kapten bajak laut 11 Supernova, Trafalgar D Law dengan seorang perwira Angkatan laut, kapten Coby di Pelabuhan Rocky. 22portgas menyimpulkan adanya rekayasa di balik peristiwa besar yang terjadi di Pelabuhan Rocky. Dan sudah bukan rahasia lagi apabila Trafalgar D Law sangat ahli dalam mengatur strategi.

Bagaimana jika Trafalgar D Law dan Coby saling bekerjasama pada peristiwa besar tersebut ? Tujuannya jelas menguntungkan kedua belah pihak. Trafalgar D Law mendapatkan gelar bajak laut Shichibukai dari Pemerintah Dunia dengan mengumpulkan 100 jantung bajak laut pada peristiwa tersebut.

Sementara Coby mendapatkan promosi jabatan dan dianggap sebagai pahlawan karena banyak melindungi warga sipil pada saat terjadinya peristiwa besar tersebut. Ingat, dalam dunia One Piece semuanya bergerak sesuai dengan kepentingan dan tujuannya masing – masing. Tidak peduli dia berstatus bajak laut atau Angkatan laut.

Selama memiliki tujuan dan kepentingannya masih sama, Maka sudah sewajarnya apabila mereka saling bekerjasama. Tentu saja ini bukanlah hal yang tabu untuk dilakukan. Kerjasama antara Monkey D Garp yang merupakan perwira Angkatan laut dengan seorang kapten bajak laut Gol D Roger adalah buktinya.

Mereka berdua saling bekerjasama untuk mengalahkan kelompok bajak laut Rocks yang dikenal sangat ganas. Dan setelah peristiwa tersebut berakhir, Monkey D Garp dianggap sebagai seorang pahlawan oleh Angkatan Laut. Sementara Gol D Roger bisa dengan bebas mengarungi lautan dan menemukan harta karun One Piece.

Pasukan Khusus Rahasia Sword

Dari fakta – fakta yang sudah 22portgas jabarkan barusan, Bisa diambil kesimpulan bahwa Law memiliki hubungan atau kedekatan dengan X Drake dan Coby. Seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa kedua orang tersebut adalah anggota pasukan khusus rahasia Sword. Dan dari kedekatan tersebut 22portgas berani berpendapat bahwa Law merupakan bagian dari Sword.

pasukan khusus rahasia Sword
Dua Anggota Pasukan Khusus Rahasia Sword Yang Baru Kita Ketahui, X Drake Dan Kapten Coby. Keduanya Memiliki Kedekatan Dengan Salah Satu Bajak Laut 11 Supernova Bernama Trafalgar D Law

Apabila kita perhatikan, Memiliki anggota yang merupakan seorang bajak laut bukanlah hal yang tabu bagi Pasukan Khusus Rahasia Sword, Donquixote Rosinante alias Corazon adalah contohnya. Selain sebagai anggota Sword, Rosinante juga merupakan bagian dari kelompok bajak laut Donquixote.

Dan ini terjadi jauh sebelum X Drake menjadi bagian dari anggota Pasukan Khusus Rahasia Sword. Bahkan saat itu X Drake masih menjadi bagian dari kelompok bajak laut Barrels. Dari fakta tersebut jelas bukanlah hal yang aneh apabila seorang Law juga merupakan bagian dari pasukan khusus rahasia Sword, Biarpun disisi lain dia juga merupakan seorang kapten bajak laut.

Kepentingan Trafalgar D Law

Seperti yang sudah 22portgas bahas diatas, Trafalgar D Law adalah bajak laut yang cerdas. Jadi bergabungnya Law kedalam organisasi Sword pasti memiliki sebuah kepentingan. Dan karena kepentingan itulah Trafalgar D Law memutuskan untuk mengincar gelar bajak laut Shichibukai, Lalu pergi ke Pulau Punk Hazard.

Trafalgar D Law
Perlahan Tapi Pasti, Itulah Yang Dilakukan Law Untuk Menjalankan Semua Rencana Besarnya

Di pulau tersebut Law menyusun rencana gilanya untuk mengincar posisi Kaido sebagai seorang Yonkou. Sekaligus membalaskan dendamnya kepada Donquixote Doflamingo karena sudah mengebunuh Rosinante. Tetapi ada satu hal yang membuat pendapat 22portgas ini terdengar konyol, Mari kita lanjutkan penjelasannya.

Dendam Trafalgar D Law Pada Pemerintah Dunia

Alasan yang memberatkan pendapat 22portgas tentang Law adalah bagian dari pasukan Khusus rahasia Sword adalah masa lalunya. Trafalgar D Law Lahir di kota Flevance yang saat ini sudah musnah akibat wabah penyakit mematikan bernama Sindrom Amber Lead. Saat itu Pihak Pemerintah Dunia bertanggung jawab atas kematian seluruh penduduk kota Flevance.

Pemerintah Dunia memutuskan untuk membakar habis kota Flevance bersama dengan para penduduknya yang sudah terjangkit virus Amber Lead. Itulah cara yang diambil oleh Pemerintah Dunia untuk memusnahkan wabah penyakit di kota Flevance. Sebuah cara yang sangat sadis untuk memecahkan suatu masalah.

Hal ini juga pernah 22portgas bahas pada artikel sebelumnya tentang Amber Lead dan kota Flevance. Tentu saja insiden itu merupakan peristiwa yang sangat menyakitkan bagi seorang Trafalgar D Law. Ditambah lagi saat itu Trafalgar D Law masih berusia 10 tahun, Dan Trafalgar D Law adalah satu – satunya penduduk Flevance yang selamat dari pembantaian dan wabah Amber Lead.

Trafalgar D Water Law
Law Yang Mengingat Kenangan Pahit Dimasa Kecil

Jadi bisa dipastikan bahwa Law memiliki dendam yang sangat mendalam pada pihak Pemerintah Dunia. Sekaligus menganggap bahwa Pemerintah Dunia sepenuhnya bertanggung jawab atas kematian seluruh keluarganya. Jadi mana mungkin Law yang memiliki dendam pada Pemerintah Dunia mau menjadi bagian atau bahkan bekerja sama dengan Pemerintah Dunia ?

Sword Dan Pemerintah Dunia

Ingat, dalam cerita One Piece semua hal bisa terjadi. Seperti yang sudah 22portgas bahas pada artikel sebelumnya tentang agen inteligen Cipher Poll dan Sword. Dari pembicaraan yang dilakukan antara Kapten Coby dengan X Drake di Wano Kuni pada komik One Piece chapter 956. 22portgas menyimpulkan bahwa Sword adalah agen inteligen yang tidak berhubungan dengan Cipher Poll.

Selain itu Sword juga sepertinya tidak memiliki kepercayaan kepada pihak Pemerintah Dunia dan juga Cipher Poll. Bahkan bisa dibilang Sword ini sangat mencurigai pihak Pemerintah Dunia dan juga Cipher Poll. Hal tersebut mendorong seorang Trafalgar D Law yang memiliki dendam kepada pihak Pemerintah Dunia untuk bergabung menjadi bagian dari Sword.

Sebuah organisasi inteligen yang berada di bawah Pemerintah Dunia, Tetapi mencurigai Pemerintah Dunia. Jadi tujuan bergabungnya Law dengan Sword adalah untuk mengancurkan Pemerintah Dunia dari dalam. Dari sini 22portgas berteori bahwa Trafalgar D Law adalah bagian dari pasukan Khusus Rahasia Sword, Atau setidaknya beraliansi dengan Sword.

Kenapa Tidak Bergabung Dengan Pasukan Revolusi

Sedikit tambahan untuk memperjelas penjelasan 22portgas diatas, Kemungkinan besar beberapa diantara kalian akan bertanya “Apabila memang Trafalgar D Law berniat menghancurkan Pemerintah Dunia dari dalam, Kenapa Tidak bergabung dengan Pasukan Revolusi ?”. karena tujuan dari Pasukan Revolusi lebih jelas, terstruktur, dan masif.

Pasukan Revolusi Monkey D Dragon
Pasukan Revolusi Yang Memiliki Agenda Terstruktur Untuk Melawan Organisasi Besar Pemerintah Dunia

Memang benar, Tetapi semuanya kembali pada tujuan akhir. Monkey D Dragon dan Pasukan Revolusi bertujuan untuk menghancurkan sistem Pemerintah Dunia, Lalu menggantikannya dengan sistem versi Monkey D Dragon. Sedangkan Trafalgar D Law sama sekali tidak tertarik atau bahkan tidak peduli dengan sistem Pemerintah Dunia.

Dia juga tidak peduli dengan para Kaum Naga Langit yang mengendalikan Pemerintah Dunia. Karena tujuan Law hanyalah balas dendam kepada Pemerintah Dunia. Law menilai bahwa Pemerintah Dunia bertanggung jawab atas kematian seluruh keluarganya di kota flevance. Kemungkinan lainnya adalah karena law sama sekali tidak menemukan chemistry di Pasukan Revolusi.

Kalian juga harus ingat bahwa Law itu adalah bajak laut yang cerdas. Jadi Law lebih memilih untuk melawan Pemerintah Dunia tanpa disadari oleh pihak Pemerintah Dunia. Salah satunya adalah menjadi bajak laut Shichibukai. Lalu memanfaatkan gelar yang diberikan Pemerintah Dunia tersebut untuk menghancurkan Pemerintah Dunia itu sendiri.

Kalian juga harus ingat bahwa orang – orang yang menyandang nama D adalah musuh alami para dewa. Jelas para dewa yang dimaksud disini adalah para kaum naga langit yang tinggal di Tanah Suci Mariejoa dan menjadi menguasa Dunia One Piece. Jangan Lupa untuk Like Fanspage facebook 22portgas untuk mendapatkan Informasi – informasi menarik lainnya dari 22portgas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!