Topi Jerami, Nine Red Scabbards, Dan Penyerangan Ke Pulau Onigashima

Ada banyak hal yang menarik terjadi pada komik one piece di chapter 977. Dan 22portgas awali pembahasanya dari kedatangan Jinbei Si Kesatria Laut yang disambut begitu hangat oleh para kru Topi Jerami lainya. Sesaat setelah berhasil menenggelamkan kapal bajak laut Kaido dan memperkenalkan diri.

Para kru Topi Jerami memiliki kebiasaan untuk mengadakan pesta untuk menyambut bergabungnya seseorang ke dalam kru mereka. Kebiasaan ini sudah dilakukan jauh sebelum mereka berlayar memasuki Grandline. Begitu juga dengan sekarang, Walaupun sedang berada di tengah – tengah pertempuran para kru Topi Jerami tetap ingin mengadakan pesta.

Silahkan Diplay Apabila Kalian Ingin Menikmati Pembahasan Ini Dalam Bentuk Video

Karena memang bergabungnya Jinbei Si Ksatria Laut yang merupakan seorang mantan bajak laut Shichibukai dengan kelompok bajak laut Topi Jerami memang layak untuk dirayakan. Jadi tidak heran apabila mereka berfikir ingin mengadakan pesta di tengah – tengah pertempuran.

Keahlian Selain Berpedang Roronoa Zoro

Ketika ingin mengadakan pesta, Kru Topi Jerami mengalami sebuah kendala. Dan kendala itu adalah mereka tidak memiliki stok sake untuk berpesta. Disinilah kita melihat salah satu kehebatan dari salah satu kru Topi Jerami bernama Roronoa Zoro. Ternyata, Selain ahli dalam hal berpedang, Roronoa Zoro juga bisa mencium keberadaan sake dalam radius yang cukup jauh.

22portgas tidak mengetahui secara pasti, Apakah ini adalah kekuatan Haki atau memang Roronoa Zoro yang sangat menyukai sake. Persis seperti Vinsmoke Sanji yang mampu mendeteksi wanita yang sedang menangis pada saat berada di Arc Punkhazard.

Saat itu Vinsmoke Sanji menyelamatkan Kapten Tashigi yang sedang menangis karena para bawahanya dihajar habis – habisan oleh atasanya, Vice Admiral Vergo yang ternyata adalah seorang penghianat. Selain menjabat sebagai seorang Vice Admiral, Vergo juga merupakan salah satu bagian dari keluarga Donquixote.

Dan ternyata, Tidak jauh dari perairan itu terdapat sebuah benteng kecil. salah satu samurai Nine Red Scabbards bernama Denjiro mengatakan bahwa saat malam festival api berlangsung, Para prajurit merayakanya di benteng kecil tersebut. Tentu saja di tempat tersebut terdapat banyak persediaan sake.

Kru Topi Jerami Ke Onigashima
Roronoa Zoro Yang Berhasil Menemukan Sake Di Benteng Kecil Dekat Pulau Onigashima

Dan dengan cepat Roronoa Zoro menemukan apa yang dia cari. Lalu kelompok bajak laut topi jerami mengadakan pesta di benteng kecil tersebut. Jelas, para prajurit yang berjaga di benteng kecil tersebut bukanlah masalah besar bagi para kru bajak laut Topi Jerami. Dan dengan sangat mudah para prajurit yang berjaga di benteng kecil tersebut berhasil dikalahkan.

Kelompok Bajak Laut Matahari

Pada komik One Piece di chapter 977, Kita diperlihatkan kehadiran Jinbei Si Ksatria Laut yang siap bertempur bersama dengan kelompok bajak laut Topi Jerami. Itu artinya Jinbei dan kelompok bajak laut matahari atau manusia ikan sudah berhasil menahan pasukan Bigmom di Arc Whole Cake.

Setelah berhasil menahan pasukan Bigmom, Jinbei lebih memprioritaskan untuk menolong beberapa rekanya yang terluka akibat pertempurannya dengan Bigmom. Lalu merayakannya dengan mengadakan pesta perpisahan.

Dari sini bisa disimpulkan bahwa Sebagian besar dari anggota kelompok bajak laut matahari berhasil selamat dari gempuran bigmom dan para anak buahnya di arc whole cake. Itulah sebabnya kenapa Jinbei Si Ksatria Laut sedikit terlambat untuk menyusul kelompok bajak laut Topi Jerami lainya ke Wano Kuni.

Padahal pada komik one piece di chapter 959, Kita melihat Monkey D Luffy yang sangat mengkhawatirkan kondisi Jinbei. Karena saat itu, Jinbei belum juga datang ke Wano Kuni. kalian pasti sudah mengetahui bahwa Jinbei adalah alasan kenapa sebagian dari kelompok bajak laut topi jerami berhasil meloloskan diri dari kejaran Bigmom di arc Whole Cake.

Bajak Laut Matahari
Kelompok Bajak Laut Matahari Yang Menahan Gempuran Pasukan Bigmom Agar Kelompok Bajak Laut Topi Jerami Bisa Lolos Dari Arc Whole Cake

Sedangkan bigmom dan para anak buahnya sudah lebih dulu sampai ke Wano Kuni. Setelah membaca koran WE News yang diterbitkan oleh Morgan Si Berita Besar. Lalu bertemu dengan kaido Dan membentuk aliansi denganya di Wano Kuni. Jangan lupa follow akun Instagram 22portgas untuk mendapatkan informasi – informasi menarik lainya dari 22portgas.

Pulau Onigashima Markas Utama Yonkou Kaido

Hal menarik selanjutnya pada komik One Piece di chapter 977 ini adalah penampakan Pulau Onigashima yang menjadi markas utama kaisar lautan atau Yonkou Kaido. Pada chapter 977 ini kita melihat pulau Onigashima dari jarak yang lebih dekat dibandingkan chapter – chapter sebelumnya.

Disini kita mengetahui bahwa Pulau Onigashima adalah pulau yang lebih didominasi dengan gunung – gunung yang mengelilingi pulau tersebut. Bahkan tengkorak raksasa yang biasa kita lihat pada chapter – chapter sebelumnya juga merupakan sebuah gunung. Dan didalam gunung tersebut terdapat sebuah istana, Disitulah tempat tinggal Yonkou kaido.

Pulau Onigashima hanya memiliki satu jalan untuk masuk, dan itu harus melalui pintu utama. Jelas ini sangatlah berbeda dengan markas Yonkou lainya, Yaitu Charlotte Linlin alias Bigmom di Pulau Whole Cake. Karena Pulau Whole Cake lebih didominasi dengan berbagai macam hal yang berbau makanan, Terutama yang manis – manis.

Kinemon Yang Sangat Beruntung

Kalian tentu sudah tidak asing dengan Kinemon yang merupakan salah satu dari samurai Nine Red Scabbards. Pada komik One Piece di chapter sebelumnya 22portgas sempat membahas bahwa dewi fortuna sedang memihak pada Kinemon.

Kinemon Yang Beruntung dan topi jerami
Kinemon Yang Sangat Beruntung Seperti Buggy Si Badut

Dan sepertinya itu memang benar adanya, Karena pada chapter kali ini Kinemon terlihat sangat terkejut ketika ditanya tentang rencananya yang asli oleh rekan sesame Nine Red Scabbards, Denjiro. Beruntung saat itu Kinemon dan para Nine Red Scabbards lainya sedang berada di atas kapal Trafalgar D Law yang merupakan seorang bajak laut yang cerdik dan jenius.

Trafalgar D Law Otak Dibalik Penyerangan Ke Onigashima

Di chapter 977 kemarin kita melihat tanpa banyak basa basi, Trafalgar D Law langsung menjelaskan strategi penyerangan ke Onigashima secara rinci kepada para samurai Nine Red Scabbards. Bisa dibilang Trafalgar D Law adalah otak dibalik penyerangan para samurai Nine Red Scabbards, Suku Mink, Dan para samurai – samurai Wano lainya ke Onigashima.

Memang bukan rahasia lagi apabila Trafalgar D Law adalah seorang bajak laut dengan kemampuan untuk menganalisa suatu tempat secara mendetail. Karena jauh sebelum ini, Tepatnya pada arc Punkhazard. Trafalgar D Law juga melakukan hal yang tidak jauh berbeda, Hingga akhirnya tujuanya untuk menghancurkan SAD berhasil.

Trafalgar D Law Si Jenius beraliansi dengan topi jerami
Trafalgar D Law Merupakan Seorang Bajak Laut Dengan Visi Yang Jelas

Bukti lainya adalah pada chapter 977 kemarin, Hanya dalam waktu singkat Trafalgar D Law sudah mendapatkan beberapa infromasi penting tentang kondisi perairan didaerah wilayah Onigashima yang menjadi markas utama Yonkou Kaido. Sedangkan para Nine Red Scabbards lainya seperti Denjiro sekalipun, seperti tidak mengetahui apapun tentang Pulau Onigashima.

Padahal Denjiro yang merupakan salah satu samurai Nine Red Scabbards sempat menjadi orang dekat Kurozomi Orochi dalam jangka waktu yang sangat lama. Perlu diingat bahwa Trafalgar D Law baru beberapa hari saja menginjakan kakinya di Wano Kuni. Tetapi tetap bisa mendapatkan informasi – informasi penting tentang pulau Onigashima.

Kinemon Yang Jenius Dan Cerdik Seperti Buggy Si Badut

Menurut pendapat 22portgas, Kinemon tetaplah orang yang jauh lebih jenius dan cerdik dibandingkan Trafalgar D Law. Karena dia mampu memanfaatkan rencana yang sudah dibuat Trafalgar D Law menjadi seolah – olah rencana yang dia buat. Bahkan orang jenius lainya, Yaitu Denjiro juga berfikir bahwa itu adalah rencana Kinemon, Bukan Trafalgar D Law.

Bahkan saat itu Denjiro menyatakan bahwa Kinemon adalah seorang pemimpin yang hebat. Sudah sangat jelas, bahwa saat ini dewi keberuntungan sedang memihak Kinemon. Seperti layaknya Buggy Si Badut yang mampu meloloskan diri dari penjara paling ketat di dunia One Piece bernama Impel Down tanpa mengalami luka sedikitpun.

Nine Red Scabbards
Apakah Dewi Fortuna Akan Terus Memihak Kinemon ?

Setelah berhasil meloloskan diri, Buggy ditunjuk secara langsung oleh pihak Pemerintah Dunia untuk menjadi salah satu kelompok bajak laut Shichibukai. Lalu bagaimana dengan nasib Kinemon selanjutnya ? Apakah nantinya dia adalah orang yang akan dianggap sebagai seorang pahlawan wano kuni seperti Ryuma ?

Petinggi Enam Penjuru Kaido

Hal terakhir yang membuat 22portgas menarik adalah penampakan dari Petinggi Enam Penjuru. Entah ini benar atau tidak, Tapi sepertinya salah satu dari Petinggi Enam Penjuru Kaido ini adalah X Drake. Jangan lupa untuk like fanspage facebook 22portgas untuk mendapatkan informasi – informasi menarik lainya dari 22portgas.

Oke lanjut, Ketika 22portgas melihat suasana penjamuan besar yang saat ini seddang berlangsung di pulau Onigashima. 22portgas tidak bisa membayangkan apa jadinya apabila para samurai Nine Red Scabbards yang saat ini hanya berjumlah 8 orang, Tetap nekat melakukan penyerangan ke pulau Onigashima.

Bahkan saat ini, dengan kekuatan samurai yang terdiri dari 5400 orang serta aliansi bajak laut 11 Supernova dan suku Mink sekalipun. Belum bisa menjamin bahwa mereka akan mampu memenangkan pertempuran dengan Kaido yang saat ini beraliansi dengan Charlotte Linlin alias Bigmom.

Petinggi Enam Penjuru
Penampakan Kaki Para Petinggi Enam Penjuru Kaido

Kemungkinan besar apa yang dikatakan Kurozomi Kanjuro di chapter 976 adalah benar adanya. Saat itu Kurozomi Kanjuro menyatakan bahwa mereka semua tidak akan bisa mendarat di pulau Onigashima. Sama seperti peristiwa 10 tahun lalu yang dialami oleh salah satu samurai Nine Red Scabbards, Ashura Douji.

Saat itu para samurai kehilangan kesabaranya dan memutuskan berlayar ke Pulau Onigashima untuk menyerang Kaido. Setelah itu mereka semua harus membayarnya dengan nyawa mereka. Jelas mengalahkan Kaido bukanlah tugas yang mudah untuk dilakukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!