Terungkapnya Sebuah Fakta Dalam Dunia One Piece

Kalian pasti sudah mengetahuinya dengan sangat jelas bahwa hanya ada satu cara untuk menyebarkan informasi kepada seluruh masyarakat yang ada di Dunia One Piece. Cara itu dilakukan melalui surat kabar atau kita biasa menyebutnya sebagai Koran. Fungsinya jelas yaitu untuk menyebarkan berita atau informasi ke seluruh masyarakat umum yang berada di Dunia One Piece.

Apabila kita perhatikan lebih detail dari awal cerita One Piece ini dimulai Koran atau surat kabar selalu menjadi media utama dalam melakukan penyebaran informasi ke seluruh dunia One Piece. Jadi tidaklah mengherankan apabila dalam Dunia One Piece koran atau surat kabar menjadi poin yang sangat krusial.

Surat kabar ini didistribusikan keberbagai wilayah yang ada di dunia One Piece dengan menggunakan seekor burung camar laut yang biasa dipanggil News Coo. Dan dalam dunia One Piece hampir semua informasi tersebar melalui surat kabar. Jadi apabila tidak pernah membaca surat kabar maka dia tidak akan mengetahui apapun tentang situasi dunia One Piece atau bisa dibilang dia menutup diri dari dunia luar.

Terungkapnya Sebuah Fakta Dalam Dunia One Piece
News Coo Sedang Mendistribusikan surat kabar

Saking pentingnya salah satu mantan bajak laut Shichibukai bernama Donquixote Doflamingo meminta untuk diberikan surat kabar setiap harinya ketika ditangkap oleh pihak Angkatan laut. Tujuanya jelas, Yaitu agar Donquixote Doflamingo tetap bisa mengetahui perkembangan situasi Dunia One Piece biarpun dia sedang berada di dalam penjara bawah air Impeldown.

Bagi kalian yang ingin menikmati pembahasan yang menarik ini dalam bentuk video, Kalian bisa langsung mampir ke Channel Youtube 22portgas dengan video yang berjudul “Terungkapnya Sebuah Fakta Besar Dalam Dunia One Piece“. Dan jangan lupa like fanspage facebook 22portgas serta follow instagram 22portgas untuk informasi – informasi menarik lainya.

Oke kita lanjutkan pembahasanya, Pada komik One Piece di Chapter 825 barulah kita mengetahui nama dari surat kabar tersebut. Namanya adalah World Economic Times atau Ekonomi Dunia. Biarpun nama surat kabar ini adalah Ekonomi Dunia atau World Economic Times tetapi informasi yang disajikan ke masyarakat melalui surat kabar ini tidak hanya masalah ekonomi saja. Tetapi juga terdapat masalah pembahasan politik dan kriminal. Tentu saja masalah Kriminal akan menjadi sorotan utama dalam cerita One Piece.

Morgan Si Berita Besar
Presiden World Economic Times Morgan Si Berita Besar

Hal itu sangat wajar karena kita berada dalam sudut pandang bajak laut yang dikategorikan sebagai pelaku kriminal. Lalu pada komik One Piece chapter 860 kita diperlihatkan seorang Presiden atau bisa dibilang pemilik dari surat kabar World Economic Times yang bernama Morgan yang memiliki julukan Big News atau Si Berita Besar. Dari sini semua yang telah terjadi dalam dunia One Piece menjadi lebih masuk akal biarpun menurut saya sebenarnya malah bertambah rumit.

Apakah kalian masih ingat perang sipil yang terjadi di negri padang pasir Alabasta ? Kalian juga pasti sudah mengetahui penyebab dari pecahnya perang sipil tersebut. Mr.0 atau Sir Crocodile bersama dengan anak buahnya yaitu Baroque Works merupakan pihak yang paling bertanggung jawab atas pecahnya perang sipil yang terjadi di kerajaan Alabasta. Dan kelompok Bajak Laut Topi Jerami adalah pihak yang mengalahkan Sir Crocodile serta anak buahnya Baroque Works.

Artikel Menarik Lainya : Peranan Para Kaisar Dunia Bawah Dalam Cerita One Piece

Otomatis kejadian tersebut membuat sosok Monkey D Luffy menjadi sosok pahlawan di Kerajaan Alabasta. Tetapi yang tertulis di surat kabar atau koran sangatlah berbeda. Karena yang tertulis dikoran pada saat itu adalah Kapten Smoker dari Angkatan Laut berhasil mengalahkan Sir Crocodile serta anak buahnya dan menjadi sosok yang menyelamatkan kerajaan Alabasta dari kehancuran.

Bahkan pemimpin tertinggi dunia One Piece yaitu GOROSEI  memberikan medali penghargaan kepada Kapten Smoker berkat jasanya yang telah mengalahkan Sir Crocodile di Kerajaan Alabasta. Tetapi Kapten Smoker menolak keras medali penghargaan tersebut sampai – sampai dia berkata “Hei tolong sampaikan pada para kakek pemimpin pemerintahan dunia itu!, MAKAN SAJA PENGHARGAAN ITU SENDIRI!!”.

Terungkapnya Sebuah Fakta Dalam Dunia One Piece
Kapten Smoker ketika menolak penghargaan dari pihak Gorosei

Kalian sebagai penggemar One Piece pasti sudah mengetahui apa yang sebenarnya dilakukan pihak Angkatan Laut pada saat perang Sipil di Kerajaan Alabasta sedang berlangsung. Contoh lainya adalah kejadian tentang Donquixote Doflamingo yang mengundurkan diri sebagai salah satu anggota bajak laut Shichibukai.

Jelas Pengunduran diri seorang Donquixote Doflamingo sebagai bajak laut Shichibukai merupakan berita yang menghebohkan Dunia One Piece. Tetapi ternyata berita tersebut hanyalah berita palsu atau biasa disebut HOAX. Dan Donquixote Doflaminggo melakukan hal tersebut hanya untuk menipu 10 orang saja.

Dari pembahasan singkat diatas bisa ditarik kesimpulan bahwa adanya sebuah transaksi atau kerjasama yang sangat rapih dan terorganisir antara Morgan Si Berita Besar sebagai pemilik perusahaan World Economic Times dengan pihak Pemerintah Dunia. Dan hal ini membuat saya teringat sebuah kata – kata yang menarik, Kata – kata tersebut berbunyi “Satu peluru dapat menembus satu kepala tetapi satu berita yang disebarkan secara massif akan menembus jutaan kepala”.

Morgan Si Berita Besar
Morgan Si Berita Besar saat menghadiri pesta teh Charlotte Linlin alias Bigmom

Inilah yang disebut dengan “The Power Of Media”. Dan dalam Dunia One Piece Morgan Si Berita Besar adalah sosok yang paling bertanggung jawab atas tersebarnya informasi kepada seluruh masyarakat sekaligus mengontrol opini yang beredar di dunia One Piece. Dari sini apakah kalian bisa membayangkan seberapa besar pengaruh media masa dalam Dunia One Piece ? Inilah kekuatan dari salah satu Kaisar dalam dunia bawah yang bernama Morgan Si Berita Besar.

Inilah Cerita One Piece, Semakin dalam kau menganalisa cerita ini maka akan semakin banyak pula teori – teori yang akan muncul di dalam pikiranmu. Dan satu kejadian akan selalu berkaitan dengan kejadian lainya yang tidak dapat dipisahkan antara yang satu dengan yang lainya. Hal inilah yang menjadi alasan kuat kenapa Komik One Piece menjadi sangat digemari banyak orang. Eiichiro Oda sebagai pengarang memang sangat jenius dalam meracik cerita One Piece.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!