Tanpa Road Poneglyph, Bajak Laut Topi Jerami Tetap Bisa Ke Pulau Raftel

Pembahasan kali ini 22portgas akan membahas tentang batu Road Poneglyph dan kelompok bajak laut topi jerami yang dipimpin oleh Monkey D Luffy. Sebagai penggemar One Piece kalian pasti sudah mengetahui bahwa untuk bisa mencapai pulau Raftel. Orang tersebut harus mampu menemukan dan membaca tulisan – tulisan kuno yang terpahat pada batu Road Poneglyph.

Tetapi ternyata, Kelompok Bajak Laut Topi Jerami tetap bisa mencapai pulau Raftel tanpa harus bersusah payah untuk menemukan 4 batu Road Poneglyph. Bagaimana caranya ? Tenang 22portgas akan menjelaskannya pada artikel ini. Dan seperti biasa 22portgas akan membahas pembahasan ini sesuai dengan fakta – fakta yang sudah diceritakan di Komik One Piece.

4 Batu Road Poneglyph Dan Pulau Raftel

Langsung saja 22portgas mulai dari fakta yang pertama, Sebagai penggemar One Piece kalian pasti sudah mengetahui desas desus yang menyatakan bahwa harta karun One Piece ada di pulau Raftel. Dan untuk menuju ke pulau Raftel dibutuhkan 4 Road Poneglyph sekaligus kemampuan untuk membaca tulisan – tulisan kuno yang terpahat pada batu Road Poneglyph tersebut.

Pembahasan Ini Juga Bisa Kalian Nikmati Dalam Bentuk Video

Karena tulisan – tulisan kuno yang terpahat pada batu Road Roneglyph tersebut, Masing – masing menunjukkan keordinat tempat tertentu. Dan apabila 4 keordinat tersebut digabungkan maka akan menunjukkan 1 lokasi tertentu. Tempat tersebut dipercaya sebagai pulau Raftel. Sebuah pulau yang dipercaya menyimpan harta Raja Bajak Laut Gol D Roger.

Nico Robin Sang Cahaya Harapan

Kalian juga pasti sudah mengetahui bahwa saat ini, Satu – satunya orang yang bisa membaca tulisan – tulisan kuno yang terpahat pada batu Poneglyph adalah Nico Robin. Dan saat ini dia merupakan salah satu dari kru bajak laut topi jerami. Karena dia merupakan satu – satunya orang yang selamat dari pembantaian di pulau Ohara.

Sang cahaya harapan, Itulah sebutan Nico Robin bagi para Pasukan Revolusi yang dipimpin oleh Monkey D Dragon. Jadi jelas menerjemahkan tulisan – tulisan kuno yang terpahat pada batu Road Poneglyph bukanlah sebuah masalah bagi kelompok bajak laut Topi Jerami. Tetapi bukan berarti tanpa kendala.

Kendala Kelompok Bajak Laut Topi Jerami

Kelompok bajak laut topi jerami tetap memiliki kendala dalam menemukan harta karun One Piece. kendala tersebut adalah cara mendapatkan 4 batu Road Poneglyph. Perlu diingat bahwa saat ini kelompok bajak laut topi jerami baru memiliki 2 batu road poneglyph dan masih membutuhkan 2 batu road poneglyph lagi.

Kalian juga pasti sudah mengetahui bahwa ada 1 Road Poneglyph lagi yang keberadaannya belum diketahui. Dan 1 lagi ada di pulau Onigashima, Tempat yang saat ini sedang menjadi medan pertempuran. Kembali ke pembahasan awal, Apa bisa kelompok bajak laut Topi jerami pergi ke pulau Raftel tanpa harus menemukan 4 Road Poneglyph?

Batu Poneglyph Milik Bigmom
Salah Satu Penampakan Batu Road Poneglyph Milik Charlotte Linlin Alias Bigmom Di Pulau Whole Cake

Sebelum melanjutkan pembahasannya, Kalian juga bisa menikmati pembahasan ini sambil ditemani keripik ubi dari 22portgas. Keripik ubi ini memiliki 4 rasa yang mantap sekaligus gurih. Ada rasa BBQ, Keju Asin, Balado, dan Sapi Panggang. Cara mendapatkannya cukup mudah, Langsung aja klik link Keripik Ubi atau mampir ke 22portgasstore di Tokopedia.

Buku Catatan Oden Kozuki Dan Yamato

Pada komik one piece di chapter 984 Kita melihat anak seorang Yonkou Kaido bernama Yamato menyimpan buku catatan milik Oden Kozuki yang menjadi idolanya. Buku catatan Oden Kozuki tersebut sudah berusia lebih dari 20 tahun. Yamato menemukan buku catatan Oden tersebut dari Kuri, Tempat Oden Kozuki tinggal bersama dengan keluarganya.

Dan buku catatan tersebut berisikan tentang kisah hidup Oden Kozuki sebagai seorang pahlawan Wano Kuni, Sekaligus semua hal yang dia sayangi. Tentu saja buku catatan tersebut juga menceritakan tentang petualangannya bersama dengan bajak laut Shirohige dan Raja Bajak Laut Gol D Roger.

Perlu diingat bahwa Oden Kozuki berbeda dengan Buggy dan Shanks yang tidak bisa pergi ke Pulau Raftel karena alasan – alasan tertentu. Oden Kozuki adalah salah satu kru Gol D Roger yang ikut menemani Gol D Roger ke Pulau Raftel. Jadi ada kemungkinan di buku catatan Oden Kozuki tersebut juga tertulis tentang cara untuk menuju ke pulau Raftel.

Yamato Dan Monkey D Luffy
Yamato Yang Memperlihatkan Buku Catatan Oden Kozuki Yang Sudah Mati Dieksekusi Lebih Dari 20 Tahun Yang Lalu

Kalian juga harus ingat bahwa Kaido sama sekali tidak mengetahui tentang keberadaan buku catatan tersebut. Dan masih di chapter yang sama, Kita juga mengetahui bahwa Yamato sudah memperlihatkan buku catatan tersebut kepada Monkey D Luffy. Tetapi seperti biasa, Monkey D Luffy tidak peduli dengan buku catatan tersebut.

Catatan Pelayaran Montblanc Noland

Karena memang dia tidak mengetahui, seberapa penting isi dari buku catatan tersebut. Lain halnya apabila Yamato memperlihatkan buku catatan Oden Kozuki pada Nami atau mungkin Nico Robin. Seperti yang sudah pernah terjadi pada komik One Piece di chapter 228 ketika Montblanc Cricket memperlihatkan buku catatan pelayaran nenek moyangnya Montblanc Noland kepada Nami.

Buku catatan tersebut berisikan petunjuk untuk pergi ke pulau langit, Sekaligus keberadaan kota emas yang melegenda bernama Shandora. Dan kelompok bajak laut Topi Jerami pun akhirnya berhasil mencapai pulau langit dan menemukan kota emas Shandora yang hanya tinggal reruntuhannya saja.

Kalian juga pasti sudah mengetahui bahwa saat ini Yamato berada di pihak Monkey D Luffy dan para samurai Nine Red Scabbards. Dia juga ikut melindungi Momonosuke dengan mempertaruhkan nyawanya. Jelas ini adalah bukti bahwa Yamato benar – benar bertekad untuk melawan ayahnya sendiri dan bersekutu dengan Monkey D Luffy.

Jadi jelas bukanlah hal mustahil apabila Yamato memberikan buku catatan Oden Kozuki tersebut kepada pihak aliansi yang mendukung Monkey D Luffy. Seperti biasa jangan lupa untuk Follow akun Instagram 22portgas agar kalian bisa mendapatkan informasi – informasi menarik dan terkini lainnya dari 22portgas.

Kelompok Bajak Laut Topi Jerami Pergi Ke Pulau Raftel

Dari penjelasan – penjelasan dan fakta – fakta barusan, 22portgas menyimpulkan bahwa apabila Nami atau Nico Robin bertemu dengan Yamato. Lalu Yamato memberikan buku catatan Oden Kozuki pada mereka. Maka kelompok bajak laut topi jerami bisa pergi ke Pulau Raftel tanpa harus bersusah payah untuk mencari dan menemukan 2 Road Poneglyph lainnya yang belum mereka temukan.

Kelompok Bajak Laut Topi Jerami
Kelompok Bajak Laut Topi Jerami Kemungkinan Akan Langsung Menuju Pulau Raftel Begi Mendapatkan Kesempatan

Jadi jawaban 22portgas dari pertanyaan yang menanyakan tentang “Apa bisa kelompok bajak laut Topi jerami pergi ke pulau Raftel tanpa harus menemukan 4 Road Poneglyph?” adalah bisa. Dengan atau tanpa Road Poneglyph sekalipun, kelompok bajak laut Topi Jerami tetap mampu untuk mencapai pulau Raftel.

Karena buku catatan Oden Kozuki, Kemungkinan besar sudah mencatat cara untuk pergi ke Pulau Raftel. Sebuah tempat yang keberadaan sengaja di tutupi oleh pihak pemerintah Dunia. Dan konon katanya di tempat tersebut, terdapat harta karun termashur bernama One Piece. Kalian juga bisa Like fanspage facebook 22portgas untuk mendapatkan update – update terbaru dari 22portgas.

Aliansi Yonkou Kaido Dan Bigmom Vs Kelompok Bajak Laut Topi Jerami

Kalian pasti sudah mengetahui bahwa tujuan terbentuknya aliansi bajak laut Yonkou Kaido dan Bigmom adalah menemukan harta karun One Piece, Itu artinya mereka juga ingin pergi ke Pulau Raftel. Tapi sebelum mereka memutuskan pergi ke Pulau Raftel, Aliansi Yonkou Bigmom dan kaido berencana untuk membangkitkan kembali senjata kuno.

Masih belum diketahui senjata kuno mana yang ingin dibangkitkan terlebih dahulu, Salah satunya atu malah ketiganya. Jadi apabila kelompok bajak laut topi jerami ini bisa sampai ke Pulau Raftel lebih dulu. Maka bisa dipastikan kelompok bajak laut topi jerami ini sudah selangkah lebih maju dibandingkan aliansi Yonkou Kaido dan Bigmom.

Kaido Dan Bigmom Di Wano Kuni
Aliansi Yonkou Kaido Dan Bigmom Bertujuan Untuk Menemukan Harta Karun One Piece Dan Membangkitkan Senjata Kuno

Tetapi sepertinya prediksi 22portgas ini terlalu jauh, karena faktanya Yamato belum bertemu dengan Nami dan Nico Robin. Jadi 22portgas menilai masih akan ada banyak kemungkinan – kemungkinan lain yang akan terjadi. Biarpun begitu, Kita tetap masih bisa memastikan satu hal. Yaitu Yamato berada di pihak Monkey D Luffy dan aliansinya.

Atau setidaknya Yamato masih memiliki kepentingan yang sama dengan Monkey D Luffy dan aliansinya, Yaitu mengalahkan Kaido. walaupun sebenarnya dia adalah anak kandung dari seorang Yonkou atau Kaisar Lautan. Dari fakta – fakta tersebut, Jelas Yamato tidak akan ragu untuk memberikan buku catatan Oden Kozuki kepada pihak aliansi Monkey D Luffy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!