Sistem Shichibukai Akan Dihapus Pihak Pemerintah Dunia ?

Menjelang berlangsungnya pertemuan antar pemimpin dunia dalam dunia One Piece atau Reverie di Mariejois atau MarieJoa, Banyak dari penggemar One Piece berspekulasi bahwa Sistem Shichibukai akan segera dibubarkan atau dihapus. Memang spekulasi ini cukup masuk akal dan memiliki alasan jelas. Mengingat keberadaanya yang terkadang justru merugikan pihak Pemerintah Dunia alias World Government sendiri. Ditambah lagi kemungkinan besar kebijakan ini juga akan di dukung oleh pihak Angkatan Laut yang memegang prinsip keadilan moral, Seperti Fujitora, Smoker, dan Tashigi. Tetapi sistem Shichibukai tidak mungkin bisa dihapus begitu saja. Karena biarpun para anggota dari Shichibukai ini sering membuat masalah dalam dunia One Piece. Tetap saja keberadaan sistem Shichibukai akan sangat dibutuhkan oleh pihak pemerintah dunia khususnya angkatan laut untuk menghadapi para bajak laut yang saat ini jumlahnya tidak terhitung lagi.

Sistem Shichibukai Akan Dihapus Pihak Pemerintah Dunia ?

Sebenarnya keberadaan Sistem Shichibukai ini adalah untuk menjaga keseimbangan dunia serta mengurangi atau menekan jumlah bajak laut dilautan yang berkembang semakin pesat dengan cara mengintimidasi para bajak laut tersebut ketika mendengar nama besar mereka. Jadi semua anggota shichibukai diwajibkan memiliki reputasi yang mampu menciutkan nyali setiap bajak laut yang mendengar nama mereka. Selain itu Sistem Shichibukai juga merupakan salah satu dari tiga kekuatan besar dalam dunia One Piece. Jadi jelas mereka diwajibkan untuk menjaga nama besar dan reputasi mereka dilautan dunia One Piece. Seperti tidak mudah untuk dikalahkan oleh bajak laut biasa. Itulah penyebab kenapa pihak pemerintah seperti kebakaran jenggot ketika salah satu anggota Shichibukai berhasil dikalahkan oleh bajak laut biasa.

Apakah Sistem Shichibukai Akan Dibubarkan Pihak Pemerintah ?
Shichibukai Akan Dibubarkan ?

Selain memiliki reputasi dan kekuatan, Para anggota Bajak Laut Shichibukai juga harus memiliki pengaruh dan koneksi yang kuat dilautan. Seperti salah satu dari anggota Shichibukai, Donquixote Doflamingo yang memiliki pengaruh paling luas didalam dunia bawah dengan nama samaran JOKER. Bahkan dia bisa membuat Konflik di berbagai Negara agar bisnis jual beli senjatanya lancar. Lalu, Apakah pihak pemerintah dunia tidak mengetahui hal ini? Jelas mereka mengetahui, Tetapi karena Donquixote Doflamingo alias Joker sudah menyetorkan uang kepada pihak pemerintah dunia serta tidak mengganggu kepentingan dari pihak pemerintah dunia maka hal ini dianggap tidak ada.

Setelah itu Buggy “Si Badut” atau “The Clown” juga tidak jauh berbeda dengan Donquixote Doflamingo di dalam dunia bawah. Dari transaksi gelap yang dilakukan oleh para anggota Shichibukai tersebut, Sudah bisa dipastikan pihak pemerintah dunia mendapatkan dana yang tidak sedikit. Jadi keberadaan Sistem Shichibukai sangat bermanfaat untuk pihak Pemerintah Dunia. Seperti biasa bagi kalian yang ingin menikmati pembahasan ini dalam bentuk video kalian bisa lihat di channel youtube 22portgas yang berjudul “Shichibukai Tidak Akan Dibubarkan” dan jangan lupa untuk like fanspage facebook 22Portgas untuk informasi – informasi menarik lainya.

Oke kita lanjutkan pembahasanya, Dari pembahasan barusan bisa ditarik kesimpulan bahwa kebijakan Pemerintah Dunia untuk menghapus Sistem Shichibukai kurang tepat dan justru akan membuat pihak Pemerintah Dunia khususnya pihak Angkatan Laut memiliki tambahan musuh. Dan penghapusan sistem Shichibukai otomatis akan melemahkan pihak Angkatan Laut itu sendiri. Salah satu buktinya adalah ketika perang puncak di Marine Ford meletus. Pada saat itu keberadaan bajak laut Shichibukai yang berada di pihak Angkatan Laut justru memiliki andil besar untuk mempersulit pergerakan dari para bajak laut Shirohige atau Edward New Gate.

Perlu diingat bahwa tidak ada jaminan bahwa perang besar seperti di Marine Ford tidak akan terjadi lagi. Ditambah lagi ancaman dari Kelompok Bajak laut Black Beard atau Kurohige yang semakin lama keberadaanya semakin mengancam eksistensi pihak Pemerintah Dunia. Lalu bergabungnya mantan Admiral Aokiji ke kelompok Bajak laut Kurohige juga menambah daftar panjang orang – orang yang menjadi ancaman bagi pihak Pemerintah Dunia. Karena Aokiji merupakan seorang mantan admiral Angkatan Laut, Otomatis dia mengetahui kelemahan – kelemahan dari pihak Angkatan Laut. Jadi bisa dibilang pihak Pemerintah Dunia sendiri sebenarnya masih membutuhkan keberadaan dari kelompok bajak laut Shichibukai. Lalu Apakah Sistem Shichibukai ini akan dihapus ?

Apakah Sistem Shichibukai Akan Dibubarkan Pihak Pemerintah ?

Bagaimana dengan sikap dari para pemimpin tertinggi dunia One Piece atau GOROSEI mengenai hal ini ? Kemungkinan besar pihak GOROSEI sendiri akan mendukung keberadaan Sistem Shichibukai yang menjadi salah satu dari tiga kekuatan keseimbangan dalam dunia One Piece. Sebagai bukti, Ketika Crocodile atau Mr.0 dikalahkan oleh Monkey D Luffy di kerajaan Alabasta. Pihak GOROSEI mencari penggantinya serta tidak membiarkan posisi itu lowong terlalu lama. Lalu pada saat Donquixote Doflamingo menyatakan mengundurkan diri posisi Shichibukai karena dipaksa ancam oleh Trafalgar D Water Law.

Dengan sangat cepat agent Inteligent terbaik milik pemerintah yaitu Cipher Pol Aigiz Zero atau CP 0 langsung pergi ke Dressrosa dan menenangkan rakyat Dressrosa dengan mengatakan bahwa sebenarnya Donquixote Doflamingo tidak mengundurkan diri. Dan masyarakat Dressrosa dihimbau untuk tetap tenang serta melakukan aktivitas mereka seperti biasanya. Perlu diingat kedatangan CP 0 ke Dressrosa sama sekali tidak diketahui oleh Fleet Admiral Sakazuki. Kalian pasti mengetahui bahwa Sakazuki alias Akainu merupakan ketua Angkatan Laut. Jadi sudah seharusnya pergerakan dari agent Inteligent seperti CP 0 ke Dressrosa diketahui oleh Sakazuki.

Dari sini bisa dibayangkan betapa pentingnya keberadaan sistem Shichibukai di mata pemimpin tertinggi dunia One Piece alias Gorosei dan para kaum Naga Langit atau Tenryubitto. Biarpun sebenarnya Sistem Shichibukai ini sering menjadi sumber masalah dan merugikan pihak Pemerintah dunia sendiri. Dan perlu diingat, Bahwa Edward New Gate alias Shirohige dan Kaido pernah menginggung tentang adanya perang besar yang akan melibatkan seluruh negara dalam dunia One Piece. Walaupun sampai saat ini masih belum diketahui apa yang menjadi penyebab dari perang besar tersebut.

Tetapi tanda – tanda dari perang besar tersebut sudah mulai terlihat, Dan perang besar tersebut bernama Perang Tahta dalam cerita One Piece. Jadi pihak Pemerintah Dunia khususnya Angkatan Laut harus berhati hati dan segera mempersiapkan diri mereka untuk menghadapi datangnya perang besar tersebut. Bahkan mantan Admiral Aokiji juga memperingatkan Smoker tentang hal tersebut. Jadi apabila Sistem Shichibukai dihapus maka hal ini akan membuat pihak Pemerintah Dunia khususnya Angkatan Laut menjadi lemah. Jadi ada kemungkinan bahwa sistem Shichibukai tidak akan dihapus atau dibubarkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!