Siapakah Kaisar Di Lautan Atau YONKOU Terlemah ?

Kalian para penggemar One Piece pasti sudah mengetahui dengan sangat baik tentang apa itu YONKOU. Yap, Mereka adalah empat orang bajak laut terkuat dalam dunia One Piece yang memiliki wilayah kekuasaan yang luas dan mereka juga dapat memerintah serta mengatur wilayah yang dikuasainya seperti layaknya seorang Kaisar di lautan. Jelas empat orang bajak laut ini bukanlah orang sembarangan karena dari sekian banyak bajak laut yang ada di dalam dunia One Piece hanya ada empat orang yang berhasil menjadi seorang Yonkou atau biasa disebut Kaisar di Lautan. Jadi apabila ada pertanyaan siapakah kaisar lautan atau Yonkou terlemah ? Atau pendapat tentang YONKOU terlemah. Antara Edward New Gate alias Shirohige atau Whitebeard, Charlotte Linlin alias Bigmom, Marshall D Teach alias Kurohige atau Blackbeard, dan Shanks Si Rambut Merah.

Siapakah Kaisar Di Lautan Atau YONKOU Terlemah ?

Terus terang saya bingung menjawabnya karena pada dasarnya posisi Kaisar di Lautan atau YONKOU pastilah diisi oleh orang – orang terbaik yang sangat kuat serta mampu untuk bersaing dengan para YONKOU lainya di Dunia One Piece. Apabila ada salah satu dari ke empat Kaisar di lautan tersebut melemah pastilah posisinya akan segera digantikan oleh Kaisar lainya atau bahkan orang yang baru. Sesuai dengan kapasitas dan kekuatan orang baru tersebut. Karena pembahasan ini agak panjang jadi bagi kalian yang ingin menikmati pembahasan ini dalam bentu video bisa langsung ke channel Youtube 22portgas yang berjudul “Siapakah Yonkou Terlemah ?” dan jangan lupa like fanspage facebook 22portgas untuk menikmati pembahasan – pembahasan lainya. Kalian juga bisa memiliki beberapa produk kami disini atau bisa langsung ke Tokopedia.

 

Baca Juga : Apakah Sistem Yonkou Akan Hancur ?

 

Apakah kalian masih ingat peristiwa dimana Portgas D Ace akan di eksekusi ?. Pada saat itu Edward New Gate alias Shirohige atau Whitebeard mulai mengumpulkan para pasukan dan aliansinya untuk menyerang markas besar Angkatan Laut yang bernama Marine Ford dengan kekuatan penuh. Dan Laksamadya Momonga yang pada saat itu masih berada di Impeldown menerima laporan bahwa Kaisar lainya yaitu Kaido sedang bergerak untuk menghadang Shirohige yang sedang bergerak menuju Marine Ford. Tetapi diluar dugaan karena Shanks “Si Rambut Merah” malah ikut bergerak dan menghadang Kaido yang saat itu masih berada di tengah jalan. Sampai saat ini masih belum diketahui kenapa Shanks ikut melakukan pergerakan. Tetapi teori sementara dari saya adalah Shanks mengetahui tujuan Marshall D Teach yang sebenarnya.

 

Baca Juga : Monkey D Luffy Menjadi Seorang Kaisar Kelima ?

 

Dan Shanks menyimpan dendam kepada Teach akibat luka yang ada di wajahnya. Shanks sendiri menganggap bahwa luka tersebut adalah luka yang sangat menusuk harga dirinya. Jadi Shanks tidak sudi apabila rencana Marshall D Teach berjalan terlalu mulus. Jadi dia membantu Shirohige untuk mengurus Kaido setelah itu langsung bergerak menuju Marine Ford untuk menghentikan perang yang sedang terjadi. Perlu diingat ini hanyalah teori sementara dari saya jadi jangan terlalu dipercaya. Lalu bagaimana dengan pergerakan Chalotte Linlin alias Bigmom pada saat itu ? Jelas dia hanya duduk manis di istana Whole Cakenya yang megah sambil melihat perkembangan perang tersebut, Karena memang pada dasarnya saat itu dia sama sekali tidak memiliki kepentingan apa – apa.

Edward New Gate alias Shirohige atau Whitebeard tewas dalam perang puncak di Marine Ford. Hal ini jelas merupakan kerugian yang sangat besar bagi kelompok bajak laut Whitebeard, Karena mereka kehilangan sosok pemimpin. Jelas keadaan ini membuat kelompok bajak laut Shirohige kehilangan sebagian besar wilayah kekuasaanya. Kalian para penggemar One Piece pasti sudah mengetahui kelanjutan dari cerita ini. Salah satu dari Generasi Terburuk (Worst Generation) bernama Marshall D Teach alias Kurohige atau Blackbeard dengan sangat cepat merebut posisi Kaisar Lautan milik Shirohige. Ini adalah contoh kejadian dimana salah satu dari keempat Kaisar Lautan mengalami kelemahan atau penurunan kekuatan. Jadi bisa disimpulkan bahwa seorang YONKOU tetaplah seorang YONKOU, mereka semua memiliki kekuatan dan pengaruh yang sama – sama kuat. Apabila salah satu dari Kaisar Lautan tersebut mengalami penurunan kekuatan alias melemah maka posisinya secara otomatis akan digantikan oleh orang lain yang memang sudah memiliki kekuatan serta kapasitas yang setara dengan mereka (YONKOU).

Perlu diingat para YONKOU atau Kaisar di Lautan sangatlah berbeda dengan para Shichibukai. Karena para Kaisar Lautan ini akan bergerak secara sendiri – sendiri tanpa instruksi atau perintah dari siapa pun. Dan mereka tidak akan segan – segan untuk saling bunuh satu sama lain apabila kepentingan mereka saling berbenturan. Seperti Kaido dan Bigmom yang sama – sama ingin membunuh Monkey D Luffy. Sementara Shichibukai adalah kumpulan bajak laut yang dianggap berpengaruh dan mereka dipilih secara langsung oleh pihak Pemerintah Dunia (World Government). Jadi kecil kemungkinan apabila mereka akan saling bunuh satu sama lain. Tetapi justru mereka akan saling membantu satu sama lain apabila bantuan tersebut memang dibutuhkan. Seperti kedatangan Bartholomew Kuma ke Triller Bark untuk memberikan bantuan kepada Gecko Moria yang pada saat itu ingin mengalahkan Monkey D Luffy. Tetapi bantuan dari Kuma tersebut ditolak mentah – mentah oleh Gecko Moria. Karena dia menilai bahwa dirinya bisa mengalahkan Monkey D Luffy. Oke, Sekian pembahasan dari saya. Semoga pembahasan ini bermanfaat dan terima kasih…….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!