Serba Serbi Pesta Penjamuan Di Pulau Onigashima

Tidak jauh berbeda pada artikel – artikel sebelumnya, Kali ini 22portgas akan membahas seputar pulau Onigashima yang sebentar lagi akan terjadi pertempuran besar. Bukan hanya sekedar pertempuran biasa melainkan pertempuran yang akan menjadi penentu peradaban dunia One Piece secara keseluruhan. Itulah sebabnya kenapa 22portgas tertarik untuk membahasnya.

Terutama yang terjadi pada komik One Piece dichapter 979 kemarin. Terdapat hal – hal menarik yang terjadi pada chapter tersebut. Mulai dari cover story hingga pada inti dari chapter tersebut. Langsung aja kita mulai pembahasan tentang hal – hal menarik yang terjadi pada komik One Piece dichapter 979.

Ayah Si Kembar Pound

Kita mulai pembahasanya dari cover story One Piece di chapter 979. Disitu kita melihat ayah kandung dari si kembar, Charlotte Lola dan charlotte Chiffon yang bernama Pound. Saat itu kita juga melihat kapal Pound yang sedang terombang ambing di perairan dekat Green Bit. Dan tidak jauh dari kapal Pound kita melihat Kapal para Kurcaci.

Bagi Yang Ingin Menikmati Pembahasan 22portgas Dalam Bentuk Video Bisa Langsung Di Play Disini Atau Ke Channel Youtube 22portgas

Kalian pasti sudah mengetahui bahwa saat ini mereka sudah resmi menjadi salah satu bagian dari Aliansi Kelompok Bajak Laut Topi Jerami. Pada cover story One Piece sebelumnya yaitu pada chapter 894, Kita melihat para Kurcaci ini ikut mengawal Raja Riku dan para pengawalnya untuk berlayar menuju Tanah Suci Mariejoa.

Jadi kemungkinan besar kapal kurcaci yang kita lihat pada cover story One Piece di chapter 979 ini baru pulang dari Tanah Suci Mariejoa. Lalu apakah nantinya para kurcaci ini akan menolong Pound ? Atau membiarkannya begitu saja ? Perlu diingat bahwa saat ini para Kurcaci tersebut adalah bajak laut, Jadi mereka hanya akan bertindak apabila mereka memiliki kepentingan disitu.

Pertemuan Keluarga Charlotte

Kalian pasti sudah mengetahui bahwa saat ini 2 putri kembar Pound yaitu Charlotte Lola dan Charlotte Chiffon sedang berada di Dressrosa. Lalu kita melihat Pound terdampar bersama kapalnya di dekat perairan Green Bit. Jarak yang tidak terlalu jauh dari Dressrosa memunculkan sebuah kemungkinan.

Dan kemungkinan tersebut adalah adanya sebuah pertemuan keluarga Charlotte di Dressrosa. Tetapi kalian juga haru ingat bahwa Charlotte Chiffon dan Charlotte Lola sama sekali tidak mengetahui apapun tentang ayah kandung mereka. Dan yang mereka ketahui hanyalah ibu mereka yang merupakan salah satu Yonkou atau Kaisar Lautan di dunia One Piece.

Keluarga Charlotte Di Dressrosa
Pertemuan Tak Terduga Antara Charlotte Chiffon dan Charlotte Lola Di Dressrosa

Karena memang Pound sudah dipisahkan dari 2 putri kembarnya sejak kecil oleh Charlotte Linlin. Biarpun begitu, Pound tetap mengenal baik siapa putri kembarnya. Dan inilah yang membuat 22portgas tertarik untuk membahasnya. Kira – kira akan menjadi seperti apa kelanjutan dari cerita Cover Story ini ?

Selamat Dari Kematian

Selain pertemuan keluarga yang kemungkinan besar akan terjadi di arc Dressrosa. Ada satu hal lagi yang membuat 22portgas tertarik untuk membahas Cover Story pada chapter 979. Apabila kita tarik ke belakang, Tepatnya pada chapter 887 kita melihat Pound yang di oleh anak tirinya Charlotte Oven ketika berada di Totland.

Saat itu terlihat jelas bahwa Charlotte Oven menebas Pound dengan sekuat tenaga. Jadi seharusnya saat itu Pound sudah mati atau setidaknya sekarat berat. Seperti Burgess yang dihajar habis – habisan oleh Sabo di Dressrosa. Tetapi faktanya, ternyata Pound bisa selamat dari kematian setelah menerima tebasan dari Charlotte Oven.

Bahkan Pound masih mampu untuk berlayar sendirian sekaligus lolos dari wilayah Totland. Perlu diingat, Jarak antara wilayah Totland dengan Dressrosa cukup jauh. Kalian semua pasti sudah mengetahui bahwa Pound bukanlah seorang karakter yang kuat di dunia One Piece. jadi dari sini 22portgas bisa menyimpulkan satu hal.

Apabila orang seperti Poun saja bisa selamat dari tebasan Charlotte Oven dan mampu berlayar menuju perairan Green Bit. Lalu bagaimana dengan karakter sekuat dan setangguh Sabo dan para pasukan Revolusi ? Apakah mereka akan mati begitu saja setelah bertarung melawan Admiral Fujitora dengan Admiral Ryokogyu di Tanah Suci Mariejoa ? ikuti terus cerita One Piece.

Rencana Monkey D Luffy

Pada komik One Piece di chapter 979 kemarin kita melihat Monkey D Luffy yang memutuskan untuk maju terlebih dahulu. Dan berbaur dengan para anak buah kaido yang sedang asik menikmati pesta di pulau Onigashima. Kita semua pasti sudah mengetahui alasan Monkey D Luffy untuk maju kedepan terlebih dahulu.

Yaitu untuk menghentikan pergerakan kelompok bajak laut Eustass Kapten Kid yang sudah maju terlebih dahulu sebelum Monkey D Luffy. Kalian juga pasti sudah menduga bahwa itu hanyalah alasan Monkey D Luffy. Karena pada dasarnya Monkey D Luffy sendiri tidak mengetahui apapun tentang rencana yang sudah disusun oleh Trafalgar D Law dan kawan – kawan.

Monkey D Luffy Di Onigashima
Monkey D Luffy Yang Saat Ini Sedang Berada Di Tengah – Tengah Pesta Bersama Dengan Anak Buah Kaido

Sebenarnya Monkey D Luffy sudah memiliki sebuah rencana sendiri, Dan rencana itu adalah SERANG !! Seperti ketika berada di pulau Eniess Lobby. Saat itu Monkey D Luffy memutuskan untuk maju terlebih dahulu. Padahal sebelumnya kelompok bajak laut Topi Jerami sudah bersepakat dengan para pekerja dari Gallery La Company dan Keluarga Franky.

Lalu ketika di Water Seven, Saat itu sebagian dari kelompok bajak laut Topi Jerami bersepakat untuk mendatangi kantor Iceburg secara diam – diam. Dan lagi – lagi, Monkey D Luffy memutuskan untuk maju terlebih dahulu. Tentu saja Monkey D Luffy maju tanpa ada rencana tambahan apapun, Kecuali SERANG !!!

Sebenarnya hal ini bukanlah sesuatu yang mengherankan, Karena Monkey D Luffy memang orang yang seperti itu. Monkey D Luffy juga pernah mengatakan hal ini kepada salah satu krunya bernama Jinbei ketika berada di pulau Manusia Ikan. Tepatnya pada chapter 650, Saat itu Monkey D Luffy berbicara kepada Jinbei bahwa dirinya lebih suka bergerak tanpa menggunakan rencana.

Pergerakan Roronoa Zoro

Memang pada komik One Piece di chapter 979 kemarin sosok Roronoa Zoro tidak terlalu banyak tetapi menurut 22portgas sosok yang satu ini tetap layak untuk dibahas. Tidak lama setelah Monkey D Luffy memutuskan untuk bergerak maju kedepan. Roronoa Zoro juga ikut bergerak maju kedepan. Tetapi dengan alasan yang berbeda dengan Monkey D Luffy.

Seperti yang sudah 22portgas bahas sebelumnya, Monkey D Luffy bergerak maju kedepan karena ingin menghentikan Eustass Kapten Kid dan anak buahnya. Sementara Roronoa Zoro karena ingin mencegah pergerakan liar dari kaptennya, Monkey D Luffy. Sekaligus memastikan agar Monkey D Luffy tetap tidak terlihat oleh para anak buah Kaido.

Roronoa Zoro
Roronoa Zoro Yang Saat Ini Keberadaannya Tidak Diketahui

Jelas ini merupakan hal yang sangat menggelikan, Karena faktanya saat ini Monkey D Luffy sudah berada di tengah – tengah pesta bersama dengan para anak buah Kaido. Dan sepertinya dia juga akan mengamuk ditengah – tengah pesta dan memulai perang besar di pulau Onigashima. Dan apabila Monkey D Luffy benar – benar mengamuk saat itu.

Maka itu akan menjadi awal yang buruk bagi kelompok aliansi yang ingin menggalahkan Kurozomi Orochi dan Kaido di Wano Kuni. Karena di tengah – tengah pesta tersebut terdapat salah satu bencana Kaido bernama Queen. Sekaligus salah satu dari kelompok bajak laut Kaido bernama Scratchmen Apoo.

Dan kita Kembali lagi ke Roronoa Zoro, Pada saat Monkey D Luffy sudah berada di tengah – tengah pesta di pulau Onigashima. Saat itu 22portgas tidak melihat keberadaan Roronoa Zoro. Padahal alasan Roronoa Zoro untuk maju terlebih dahulu adalah untuk memastikan kaptennya, Monkey D Luffy tetap tidak terlihat oleh musuh.

Tetapi saat ini Monkey D Luffy sudah berada di tengah – tengah pesta dan memulai pertengkaran yang sangat merugikan pihak aliansinya. Jadi yang menjadi pertanyaan saat ini adalah “Kemana Roronoa Zoro pergi ?” dan “Ada dimana dia sekarang ?”. Sekedar mengingatkan agar kalian tidak lupa Like fanspage 22portgas di facebook untuk mendapatkan info – info terbaru lainya.

Sosok Bayangan Hitam Di Pulau Onigashima

Masih membahas tentang kejadian – kejadian yang terjadi pada komik One Piece di chapter 979. Tepatnya setelah semuanya sudah mulai bergerak sesuai dengan rencana yang disusun oleh Trafalgar D Law dan kawan – kawan. Kita melihat sisa – sisa dari kelompok bajak laut Topi Jerami di pulau Onigashima.

Mereka adalah Jinbei, Chopper, Ussop, Nami, Sanji, Robin, Brook, dan Franky. Singkatnya ketika sisa – sisa dari kelompok bajak laut Topi Jerami ini juga sudah mulai bergerak maju dengan menggunakan kendaraan buatan Franky, Jinbei dan Robin malah lebih memilih untuk berjalan kaki. Dan situlah sesuatu yang menarik mulai terjadi.

Bayangan Hitam Di Pulau Onigashima
Sosok Bayangan Hitam Yang Mengetahui Pergerakan Dari Kelompok Bajak Laut Topi Jerami Dan Aliansinya

Saat itu, Dari kejauhan kita melihat adanya sosok yang bergerak di balik semak – semak pepohonan. Dan yang menjadi pertanyaan adalah Kira – kira siapakah sosok yang ada dibalik semak – semak pepohonan tersebut ? Jangan lupa untuk Follow akun Instagram 22portgas agar kita bisa diskusi bersama tentang One Piece ketika 22portgas sedang Live.

Kurozomi Kanjuro Yang Aneh

Sedikit mengulas chapter – chapter sebelumnya, Tepatnya pada komik One Piece di chapter 976. Saat itu kita melihat Kurozomi Kanjuro yang berhasil menculik Momonosuke dari tangan para samurai Nine Red Scabbards. Perlu diingat bahwa saat itu Kanjuro menculik Momonosuke dengan menaiki seekor burung untuk menuju pulau Onigashima.

Jadi Kurozomi Kanjuro pergi ke pulau Onigashima atau lebih tepatnya istana Kaido dengan cara melewati udara. Jelas cara ini akan lebih cepat dibandingkan dengan para samurai Nine Red Scabbards dan aliansinya. Tetapi pada chapter 979, Kita melihat Kanjuro justru melewati jalan yang tidak wajar.

Entah itu memang jalan pintas untuk menjuju istana Kaido atau jalan yang salah, Yang pasti jalan tersebut dijaga oleh beberapa anak buah Kaido. Dan pada komik One Piece di chapter 979 ini terungkap sebuah fakta bahwa ternyata dimata anak buah Kaido Kurozomi Kanjuro masih menjadi bagian dari samurai Nine Red Scabbards.

Kurozomi Kanjuro Di Pulau Onigashima
Kurozomi Kanjuro Yang Tersesat Di Suatu Tempat Di Pulau Onigashima

Itu artinya pihak anak buah Kaido sama sekali tidak mengetahui bahwa Kanjuro merupakan seorang mata – mata. Selain itu, Kita juga mengetahui bahwa ini merupakan pertama kalinya Kanjuro menginjakan kakinya di pulau Onigashima. Dan Kanjuro juga sepertinya tidak mengetahui apapun tentang pulau Onigashima.

Dari sini 22portgas bisa ambil kesimpulan bahwa ternyata Trafalgar D Law adalah sosok yang lebih cerdas dibandingkan Kanjuro dalam hal mencari Informasi. Karena Trafalgar D Law mampu mendapatkan informasi lebih banyak tentang pulau Onigashima dibandingkan Kurozomi Kanjuro. Padahal Trafalgar D Law baru beberapa hari saja tiba di Wano Kuni.

All Star Melawan Petinggi Enam Penjuru

Memang sepertinya para anak buah Kaido akan selalu menarik untuk dibahas. Khususnya para petinggi elitnya seperti Petinggi Enam Penjuru dan All Star atau 3 bencana Kaido. Pada artikel sebelumnya 22portgas sempat mempertanyakan tentang posisi dari petinggi enam penjuru ini. Apakah mereka hanya sekedar aliansi atau memang merupakan salah satu bagian dari kru.

Tetapi hingga kini jawaban dari pertanyaan tersebut belum bisa terjawab. Lagi – lagi pada chapter 979 kemarin kita diperlihat sesuatu yang menarik. Dan itu adalah para Petinggi Enam Penjuru ini tidak sudi mematuhi perintah All Star atau 3 bencana Kaido. jadi para Petinggi Enam Penjuru ini akan patuh pada perintah Kaido yang disampaikan secara langsung.

Jadi apabila salah satu dari All Star atau 3 bencana Kaido ini ingin memberikan perintah kepada para Petinggi Enam Penjuru, Maka dia harus meminta tolong pada Kaido terlebih dahulu. Jelas ini merupakan sesuatu hal yang aneh, Karena sebenarnya 3 bencana Kaido merupakan bawahan langsung dari Kaido.

Pertengkaran Di Pulau Onigashima
Para Petinggi Enam Penjuru Yang Akan Diberikan Izin Oleh Kaido Untuk Melawan Para All Star

Kenapa para Petinggi Enam Penjuru ini tidak mau mematuhi perintah All Star ? Jawabanya jelas, Yaitu karena para Petinggi Enam Penjuru mengincar posisi All Star atau 3 bencana Kaido. Terutama Who’s Who dan Sasaki. Di chapter 979 kemarin kita juga mengetahui bahwa Who’s Who dan Sasaki merupakan seorang mantan kapten bajak laut.

Kemungkinan hal itulah yang membuat mereka sangat bernafsu untuk mengincar posisi All Star atau 3 bencana Kaido menggantikan King, Queen, dan Jack. Ada lagi yang menurut 22portgas layak untuk dibahas pada kejadian tersebut. Disitu ada kata “MANTAN” artinya Who’s Who dan Sasaki pernah menjadi seorang kapten bajak laut.

Jelas mereka juga memiliki anak buah, Muncul beberapa pertanyaan di pikiran 22portgas. Dan pertanyaan itu adalah “Mengapa sekarang mereka malah memilih untuk menjadi bawahan Kaido ?” Lalu “Kemana anak buah mereka ?”. Apabila diantara kalian ada yang memiliki pendapat soal ini silahkan komentar dibawah.

Pembiaran Yang Dilakukan Kaido

Apabila pada chapter sebelumnya yaitu 978, Kita melihat para Petinggi Enam Penjuru ini mengharapkan kematian dari Queen. Maka di komik One Piece chapter 979 kemarin kita melihat para Petinggi Enam Penjuru yang ingin menantang para All Star atau 3 bencana Kaido untuk menggantikan posisi mereka.

Parapetinggi Enam Penjuru
Para Petinggi Enam Penjuru Yang Sedang Menghadap Kaido

Jelas ini menjadi sangat menarik untuk dibahas. Karena sebelumnya 22portgas berfikir bahwa Kaido tidak mengetahui bahwa para anak buahnya saling benci satu sama lain. Tetapi ternyata pemikiran 22portgas salah besar. Kaido sepenuhnya mengetahui bahwa para anak buahnya terutama petinggi elitnya saling benci satu sama lain.

Sekaligus mengharapkan kehancuran dari sesara rekannya. Tetapi yang membuatnya menjadi sangat aneh adalah hal ini dibiarkan begitu saja oleh Kaido. Padahal ketidak kompakan suatu kelompok bisa menjadi malapetaka pada kelompok itu sendiri. Jelas ini menjadi suatu kelemahan bagi kelompok bajak laut Kaido.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!