Seorang Vice Admiral Monkey D Garp Dan Bajak Laut Rocks

Sebenarnya ada banyak sekali kontribusi dan pengorbanan yang diberikan oleh Seorang Vice Admiral Monkey D Garp kepada pihak Angkatan Laut. Tetapi Eiichiro Oda atau Oda Sensei selaku pengarang cerita One Piece belum menjelaskanya secara mendetail, Kontribusi seperti apa yang diberikan oleh seorang tentara tua yang satu ini. Kalian sebagai penggemar One Piece pasti sudah mengetahui bahwa Garp sudah menjadi seorang Angkatan Laut jauh sebelum zaman ketika Gol D Rojer masih hidup dan aktiv menjadi bajak laut. Kalian juga pasti sudah mengetahui betapa kuatnya bajak laut pada masa itu. Bahkan pada chapter 907, Salah satu perwira Angkatan Laut wanita bernama Hina sempat menginggung tentang betapa ganasnya bajak laut Rocks pada masa itu.

Seorang Vice Admiral Monkey D Garp dan Bajak Laut Rocks

Dan Monkey D Garp merupakan sosok yang sangat berpengaruh atau bisa dibilang tokoh sentral pada masa yang sama. Contoh para bajak laut yang aktiv pada masa itu adalah Shiki si Singa Emas “Gold Lion”, Edward New Gates alias “Shirohige” yang pada saat itu terbilang masih muda, Dan tentu saja sang Raja Bajak Laut Gol D Rojer. Tentu tidak perlu di jelaskan lagi tentang seberapa kuat bajak laut yang bernama Rojer ini.

Karena sudah bisa dipastikan Gol D Rojer memiliki kekuatan yang sangat luar biasa. Dan Perwira Angkatan Laut yang berani menantang sekaligus memburunya saat itu adalah Vice Admiral Monkey D Garp. Bahkan Momonga pernah mengatakan bahwa “Garp tidak akan membiarkan Gold D Rojer lolos begitu saja“.

Seperti biasa bagi kalian yang ingin menikmati pembahasan ini dalam bentuk video bisa langsung ke channel Youtube 22portgas yang berjudul “Alasan Kenapa Monkey D Garp Menjadi Pahlawan Angkatan Laut“. Jangan lupa untuk Like fanspage facebook 22portgas sekaligus follow Instagram 22portgas untuk mendapatkan berbagai informasi – informasi menarik lainya.

Oke kita lanjutkan, Apabila dianalisa seorang Vice Admiral Monkey D Garp adalah salah satu perwira Angkatan Laut tangguh yang sepertinya memiliki kesamaan dengan Admiral Zypher. Dengan jurus tinju andalanya, seorang Monkey D Garp berhasil menjelma menjadi sosok yang sangat ditakuti sekaligus momok bagi para bajak laut pada masa itu.

Vice Admiral Monkey D Garp

Banyak bajak laut yang sudah menjadi korban dari kehebatan seorang Monkey D Garp. Seperti Don Jinjao yang ditinju hingga kekuatan dari kepalanya hilang, Bahkan bisa dibilang saat itu Don Jinjao hampir mati. Begitu juga dengan kontribusinya ketika melawan Shiki si singa emas di Marine Ford, Biarpun saat itu Garp di bantu oleh Sengoku untuk menghadapi Shiki si singa emas.

Tetapi tetap saja seorang Vice Admiral Monkey D Garp memiliki peran besar atas tertangkapnya Shiki si singa emas pada saat itu. Belum lagi Bajak laut Rocks yang pernah disinggung oleh Hina pada komik One Piece di chapter 907. Tentu saja nama Rocks ini melibatkan dua nama besar yang saat ini sudah menjelma menjadi kaisar lautan, Siapa lagi kalau bukan Charlotte Linlin alias Bigmom dan Kaido.

Nama Rocks ini juga membuat nama seorang Vice Admiral Monkey D Garp menjadi dikenal sebagai seorang pahawang Angkatan Laut. Keganasan Vice Admiral Monkey D Garp dalam menghadapi para bajak laut juga terbukti ketika perang puncak di Marine Ford ketika dirinya melawan salah satu kelompok bajak laut Yonkou bernama Shirohige.

Seorang Vice Admiral Monkey D Garp

Tepatnya ketika seorang Vice Admiral Monkey D Garp memukul kapten divisi 1 kelompok bajak laut Shirohige bernama Marco “The Phoenix”. Bahkan saat itu Marco yang terlihat sedang berwujud burung Phoenix langsung kembali menjadi wujud manusia setelah ditinju oleh seorang Vice Admiral Monkey D Garp. Bahkan saat itu juga terlihat Marco terpental kebawah hingga membuat lantainya hancur.

Hal itu jelas membuat mental para anak buah Shirohige yang saat itu sedang bertempur habis habisan melawan pihak Angkatan Laut yang beraliansi dengan para anggota Shichibukai terjatuh. Tetapi dengan cepat mental anak buah bajak laut Shirohige bangkit kembali setelah Edward New Gate alias Shirohige mengatakan bahwa Monkey D Garp hanyalah seorang tentara tua, Jadi tidak perlu gentar dengan status dan nama besar yang dimilikinya.

Baca Juga : Arti Inisial D Atau Will Of “D” Dalam Cerita One Piece

Berkat kontribusi dan pengorbananya kepada pihak Angkatan Laut, Tidak heran apabila seorang Vice Admiral Monkey D Garp sering dipromosikan kenaikan pangkat oleh atasanya. Tetapi Monkey D Garp selalu menolak kenaikan pangkat tersebut, Alasanya sederhana yaitu karena dirinya merasa bahwa pangkat Vice Admiral atau Wakil Laksamana sudah membuatnya cukup bebas untuk melakukan apapun yang dianggap perlu. Jadi Wakil Laksamana Garp menilai apabila dirinya menerima kenaikan pangkat maka kebebasanya untuk melakukan sesuatu menjadi berkurang.

Vice Admiral Monkey D Garp

Dari sini jelas bahwa sebenarnya jauh sebelum Sakazuki alias Akainu, Kuzan alias Aokiji, Dan Borsalino alias Kizaru menjadi orang – orang hebat sekaligus menjabat sebagai Admiral Angkatan Laut. Monkey D Garp adalah sosok yang pantas menjadi seorang Admiral Angkatan Laut. Selain kontribuasi dan pengorbananya, Hal ini juga mengindikasikan bahwa sebenarnya Seorang Vice Admiral Monkey D Garp lebih kuat dibandingkan dengan sosok Sakazuki alias Akainu yang saat ini sedang menjabat sebagai Laksamana Armada Angkatan Laut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!