Sea King, Gol D Roger, Dan Kepulangan Oden Kozuki

Dunia One Piece berada dalam kekacauan karena lahirnya Raja Bajak Laut dan Oden Kozuki pun mengetahui bahwa dahulu Wano Kuni bukanlah negara yang tertutup. Sementara itu pihak Angkatan Laut mengerahkan pasukanya secara besar – besaran untuk mengejar Gol D Roger dan kelompoknya.

Kenapa pihak Pemerintah Dunia melakukan hal tersebut ? Jelas karena Pemerintah Dunia menyadari bahwa terdapat seseorang yang mengetahui rahasia besar mereka yang sudah tersimpan rapih selama lebih dari 800 tahun yang lalu.

Terdapat beberapa hal yang menurut 22portgas menarik untuk dibahas pada komik One Piece di chapter 968 kemarin. Selain pihak Pemerintah Dunia yang panik karena rahasianya sudah diketahui oleh seseorang dan bubarnya kelompok bajak laut Roger setelah menemukan harta karun termasyur One Piece.

Dan seperti biasa kalian bisa menikmati pembahasan ini dalam bentuk video hanya di channel Youtube 22portgas dengan judul video “Sea King, Gol D Roger, Dan Kepulangan Oden Kozuki”. Semoga kalian menikmati pembahasan tersebut. Dan tanpa basa – basi lagi, 22portgas akan langsung saja kita memulai pembahasanya.

Obrolan Para Sea King Tentang Raja

Di chapter 968 kemarin kita melihat pembicaraan sesama Sea King yang menyinggung tentang seorang raja yang akan terlahir di laut yang jauh. Dan para Sea King ini sudah lama menunggu kelahiran raja tersebut. Dari pembicaraan mereka kita juga mengetahui bahwa saat kedua raja bertemu “LAGI” adalah saat dimana itu akan membuat para ikan paus Bahagia.

Sea King Dan Gol D Roger
Roger Mendengar Para Sea King Yang Sedang Berbicara Tentang Adanya Seorang Raja Yang Akan Terlahir 10 Tahun Lagi

Butuh waktu 10 tahun lagi untuk lahir dan 15 tahun untuk membuatnya tumbuh besar. Pembicaraan Sea King ini juga didengar oleh Gol D Roger saat melakukan perjalanan menuju pulau Gyojin atau Fishman Island. Dan ketika Gol D Roger bertanya pada Shyarly yang saat itu masih kecil tentang kapan seorang duyung istimewa yang akan terlahir, Shyarly menjawab 10 tahun lagi.

Kemungkinan besar hal ini jugalah yang memantapkan keputusan Gol D Roger untuk tidak melakukan pergerakan setelah ditemukanya harta karun One Piece serta kebenaran tentang sejarah dunia One Piece. Karena pada kenyataanya Gol D Roger lebih memilih untuk membubarkan kelompok bajak lautnya dan menyerahkan diri ke pihak Angkatan Laut.

Para Ikan Paus Yang Terlihat Senang

Ketika mengetahui obrolan para Sea King, 22portgas menjadi teringat ketika Monkey D Luffy dan kelompoknya baru saja berlayar ke permukaan setelah mengunjungi pulau manusia ikan. Tepatnya pada chapter 654, Saat itu terlihat para ikan paus seperti Laboon bermunculan di permukaan bersama dengan kelompok bajak laut Topi Jerami yang juga baru sampai ke permukaan laut.

Poseidon Di Fishman Island
Para Ikan Paus Yang Terlihat Bahagia Saat Kelompok Topi Jerami Baru Memasuki Dunia Baru

Kemungkinan besar saat itu para ikan paus sedang berbahagia karena pada saat yang sama Brook menyanyikan lagu Sake Binks. Sebuah lagu yang merupakan lagu favorit ikan paus kenalanya yang berada di tanjung kembar. Jadi apabila benar para ikan paus tersebut sedang senang itu pertanda bahwa telah terjadi pertemuan antara kedua raja sesaat sebelum para ikan paus ini bermunculan.

Pertemuan Kedua Raja Sudah Terjadi Di Pulau Manusia Ikan

Dari sini muncul pertanyaan, Siapakah sosok kedua Raja yang dimaksud ? Kalian pasti sudah mengetahui bahwa sosok putri duyung raksasa bernama Shirahoshi merupakan salah satu dari 3 senjata kuno bernama Poseidon. Itu berarti Shirahoshi mampu untuk berbicara serta memerintah para Sea King untuk melakukan apapun sesuai keinginanya.

Dan pada komik One Piece di chapter 648 salah satu dari Seaking menyebutkan bahwa putri Shirahoshi merupakan raja mereka. Dari sini sudah bisa dipastikan bahwa salah satu raja yang dimaksud oleh para Sea King adalah Putri Shirahoshi. Lalu siapakah sosok Raja yang satu lagi ? Tentu saja dugaan tersebut mengarah pada sosok Monkey D Luffy.

Kelompok Topi Jerami
Monkey D Luffy Dan Kelompoknya Bersama Dengan Putri Shirahoshi

Selain menjadi sosok calon Raja Bajak Laut masa depan, Perkataan para Sea King yang menyebutkan “Dia akan terlahir di laut yang jauh” juga merupakan bukti yang kuat. Karena memang Monkey D Luffy lahir di East Blue yang jaraknya sangat jauh dari pulau Gyojin. Kalian pasti sudah mengetahui bahwa selama di pulau Gyojin, Monkey D Luffy dekat dengan Putri Shirahoshi.

Otomatis pertemuan antara putri Shirahoshi dengan Monkey D Luffy bukanlah pertemuan biasa. Tetapi ini merupakan pertemuan antara kedua raja yang sudah ditunggu – tunggu oleh Sea King dan peristiwa ini membuat para ikan paus bergembira seperti yang terlihat pada komik One Piece di chapter 654.

Pertemuan Kedua Raja Yang Pernah Terjadi Sebelumnya

Sea King juga menyinggung tentang pertemuan kedua Raja yang akan bertemu lagi. Perkataan “Lagi” mengindikasikan bahwa kedua raja memang pernah bertemu sebelumnya. Tetapi kapan peristiwa itu terjadi ? Apakah ketika hari dimana Gol D Roger sebagai calon raja bajak laut dan Neptune sebagai raja di pulau Gyojin bertemu ?

Dan tidak menutup kemungkinan peristiwa ini terjadi jauh sebelum Gol D Roger dilahirkan sekaligus datang ke pulau Gyojin. Tepatnya sekitar 900 – 800 tahun yang lalu ketika abad kekosongan atau Void Century saat Joy Boy masih hidup. Jangan lupa untuk Follow Instagram 22portgas agar kalian bisa mendapatkan informasi – informasi menarik lainya.

Perpisahan Gol D Roger Dengan Para Anak Buahnya

Kalian pasti sudah mengetahui bahwa ketika Kelompok bajak laut Roger berhasil menemukan harta karun One Piece serta mengetahui sejarah asli dunia One Piece. Gol D Roger menjadi incaran para musuh – musuhnya terutama pihak Angkatan Laut. Berita yang disebarkan oleh pihak pemerintah dunia pun sepertinya sangat membuat resah masyarakat dunia One Piece.

Gol D Roger Dan Anak Buahnya Oden Kozuki
Para Kru Roger Yang Menangis Ketika Kapten Mereka Turun Dari Kapal Oro Jackson

Hingga membuat dunia One Piece menjadi gempar, Dan kita juga mengetahui bahwa gelar “Raja Bajak Laut” pada Gol D Roger sebenarnya diberikan oleh pihak Pemerintah Dunia yang bekerja sama dengan media massa. Sekedar mengingatkan, Jangan lupa untuk Like fanspage 22portgas di facebook untuk update – update terbaru sekaligus menarik dari 22portgas.

Banyaknya Air Mata Dari Kru Bajak Laut Roger

Sebagai kapten dari kelompok bajak laut Roger, Gol D Roger memutuskan untuk membubarkan kelompok bajak lautnya. Setelah itu berencana untuk bertemu dengan rivalnya Edward New Gate alias Shirohige disuatu tempat. Sampai saat ini kita belum mengetahui tempat pertemuan antara Gol D Roger dan Edward New Gate.

Yang pasti perpisahan Gol D Roger dengan semua krunya diwarnai dengan banyaknya air mata yang tertumpah dari para krunya. Tetapi entah kenapa Oden Kozuki menulis didalam catatan perjalananya bahwa saat itu tidak ada air mata yang tertumpah. Alasanya menarik, Yaitu karena seorang kru raja bajak laut tidak boleh meneteskan air mata.

Topi Raja Bajak Laut Gol D Roger

Hal menarik lainya adalah topi yang biasa dipakai oleh Gol D Roger selama petualanganya sebagai bajak laut. Pada saat turun dari kapal Oro Jackson kita melihat Gol D Roger yang sudah tidak memakai Topi. Karena memang topi tersebut terlihat dipegang oleh Silver Rayleigh sebagai wakil kapten.

Silver Rayleigh Dan Gol D Roger
Topi Yang Biasa Di pakai Roger Di Pegang Oleh Silver Rayleigh Setelah Turun Dari Kapal Oro Jackson

Jadi bisa dibilang bahwa setelah Gol D Roger turun dari kapal Oro Jackson maka posisi kapten digantikan oleh Silver Rayleigh yang memang merupakan wakil kapten. Tentu ini bukanlah sesuatu hal yang aneh, Bahkan bisa dibilang wajar. Saat itu kita juga melihat Silver Rayleigh yang menangis setelah Roger membicarakan sesuatu kepadanya.

Kapal Oro Jackson

Setelah resmi dibubarkan, semua Kru bajak laut Roger kembali ke kampung halamanya masing – masing. Dan yang pertama kali turun adalah Oden Kozuki ke Wano Kuni setelah itu dilanjutkan oleh kru – kru yang lainya. seperti biasa perpisahan antara Oden Kozuki dengan Kru lainya juga diwarnai banyaknya air mata yang tertumpah.

Tetapi disini muncul pertanyaan di kepala 22portgas. Pertanyaan tersebut adalah setelah semua Kru diantar ke kampung halamanya masing – masing, kemana kapal Oro Jackson berlabuh ? Kalian pasti sudah mengetahui bahwa kapal Oro Jackson terbuat dari kayu yang sangat istimewa dan sulit dihancurkan.

Kapal Oro Jackson
Kapal Oro Jackson Buatan Tom Wolkers Ini Terbuat Dari Kayu Mustika Adam

Karena memang kayu yang menjadi bahan pembuatan kapal Oro Jackson ini sangat mahal dan langka. Jadi kecil kemungkinan apabila kapal setangguh ini dihancurkan. Dan menurut pendapat 22portgas, Kapal Oro Jackson ini disimpan oleh Rayleigh disuatu tempat. Tetapi untuk apa dan tempat kapal tersebut disimpan masih belum diketahui.

Kepulangan Oden Kozuki Ke Negri Wano

Hal lainya yang sepertinya layak untuk dibahas selanjutnya adalah Kepulangan sang pewaris Tahta Wano Kuni, Oden Kozuki. Setelah petualanganya bersama Shirohige dan Roger selesai, Oden Kozuki kembali ke Wano Kuni. Disana Oden sangat terkejut dengan perubahan – perubahan yang terjadi di negaranya.

Bukanya hanya sekedar perubahan, Tetapi juga kepemimpinan negara Wano pun ikut berubah. Ketika di chapter 968 kemarin kita melihat Kurozomi Orochi yang sudah menjadi seorang pemimpin di Wano Kuni. Padahal sebelumnya dia hanyalah seorang kacung, Tidak heran apabila ini membuat Oden Kozuki sangat kebingungan.

Rakyat Wano Kuni Yang Menderita

Walaupun kepemimpinan Kurozomi Orochi masih tergolong baru, Tetapi dia sudah memiliki pengaruh yang sangat kuat di pemerintahan negara Wano. Sebagai bukti dia mampu membangun pabrik – pabrik senjata di setiap desa dan memaksa penduduk khususnya laki – laki untuk bekerja di pabrik tersebut dengan Imbalan yang sangat kecil.

Rakyat Wano Kuni
Dibawah Kepemimpinan Kurozomi Orochi Rakyat Wano Kuni Sangat Menderita

Saking kecilnya hingga tidak cukup untuk memberikan makan kepada keluarganya. Kinemon juga menilai bahwa ketika kepemimpinan diambil alih oleh Kurozomi Orochi. Rakyat Wano Kuni menjadi sangat menderita karena kepemimpinanya yang sangat kejam.

Wilayah Kuri Yang Tetap Aman Dan Amatsuki Toki

Walaupun ada banyak perubahan yang terjadi di negri Wano. Wilayah kekuasaan Oden Kozuki yatiu Kuri tetap aman. Hal ini bisa terjadi karena para penduduk diwilayah Kuri tetap setia kepada Oden Kozuki. Lalu kenapa para penduduk wilayah Kuri ini bisa tetap setia ? Padahal saat itu Oden Kozuki pergi meninggalkan para penduduk Kuri untuk berpetualang bersama Shirohige ?

Itu karena adanya nya Amatsuki Toki yang sangat luar biasa. Sebagai seorang istri Daimyo dia bisa hidup enak didalam istana yang nyaman. Tetapi Amatsuki Toki lebih memilih untuk bekerja keras bersama dengan para penduduk Kuri lainya. walaupun sebenarnya saat itu Amatsuki Toki dalam keadaan sakit.

Wilayah Kuri Saat Oden Kozuki Berkuasa
Para Penduduk Kuri Yang Setia Membuat Wilayah Kuri Menjadi Tetap Kondusif

Dan kerja keras Amatsuki Toki ini sama kerasnya dengan para penduduk Kuri lainya. Tentu saja ini membuat para penduduk Kuri menjadi terkesan. Dia juga selalu mengunjungi setiap desa yang ada di Kuri untuk membantu para penduduk. Jadi jangan heran apabila sosok Amatsuki Toki menjadi sangat populer dikalangan penduduk Kuri.

Amatsuki Toki juga sering membicarakan hal – hal positif tentang suaminya Oden Kozuki selama berada di dunia luar. Ini membuat para penduduk Kuri lupa dengan perbuatan egois Oden Kozuki yang seenaknya saja pergi bersama bajak laut Shirohige ke dunia luar.

Pegerakan Kurozomi Orochi Dan Oden Kozuki Di Wano Kuni

Kita sedikit mundur kebelakang, tepatnya pada komik One Piece di chapter 965. Saat itu kita melihat Kurozomi Orochi yang bertemu dengan seorang nenek dan memulai pergerakan untuk mengkudeta klan Kozuki di Wano Kuni. Bisa dibilang Orochi sudah memulai pergerakan jauh sebelum Oden Kozuki pergi ke dunia luar bersama dengan Edward New Gate alias Shirohige.

Jadi ketika Oden Kozuki pergi meninggalkan Wano Kuni untuk melihat dunia luar bersama dengan Shirohige. Rencana untuk mengkudeta klan Kozuki yang dilakukan oleh Kurozomi Orochi sudah setengah jalan. Perginya Oden Kozuki ke dunia luar serta bantuan dari seorang nenek yang sudah memakan buah iblis mane – mane membuat pergerakan Kurozomi Orochi menjadi semakin leluasa.

Kurozomi Orochi Dan Klan Kozuki
Kurozomi Orochi Yang Menjadi Seorang Pemimpin Wano Kuni Setelah Kozuki Sukiyaki Meninggal

Masih dichapter yang sama, ketika itu kesehatan Kozuki Sukiyaki sebagai pemimpin negara wano semakin menurun dan pada akhirnya meninggal dunia. Entah itu memang meninggal secara wajar atau memang dibunuh dengan cara diracun. Yang jelas saat itu berita yang tersebar di negara wano adalah Kozuki Sukiyaki telah meninggal dunia.

Dan posisi kepemimpinan yang kosong di Wano Kuni diambil alih oleh Kurozomi Orochi sesuai dengan wasiat dari Kozuki Sukiyaki. Kenapa Sukiyaki memilih Orochi sebagai penggantinya selama Oden Kosuki tidak ada ? Jelas karena adanya konspirasi yang dilakukan oleh Orochi dengan menggunakan buah iblis mane – mane.

Kapal – Kapal Yang Hancur Di Perbatasan Negri

Sesaat setelah Oden Kozuki sampai di perbatasan negara Wano dan bertemu dengan istri dan anak – anaknya. Kita melihat penampakan beberapa kapal yang sudah hancur. Ketika itu Oden Kozuki menilai bahwa kapal – kapal itu hancur karena sudah memilih arus yang salah. Tetapi menurut 22portgas, Kapal – kapal itu hancur bukan karena memang di hancurkan oleh anak buah Kaido.

Tujuanya jelas yaitu agar Wano Kuni tetap menjadi negara yang terisolasi sekaligus tertutup dari dunia luar. Karena ternyata saat itu Kurozomi Orochi sudah beraliansi dengan kelompok bajak laut yang kuat bernama Kaido. Dan pada akhir chapter 968 kita melihat Oden Kozuki yang sangat marah dan ingin membunuh Kurozomi Orochi di Ibu kota bunga.

Tambahan Dari 22Portgas Tentang Oden Kozuki

Sedikit tambahan dari 22portgas, dan disini 22portgas sedikit agak berandai – andai. Apabila Oden Kozuki saat itu tidak ikut berpetualang bersama Shirohige dan Gol D Roger untuk melihat dunia luar. Kemungkinan besar tipu daya Kurozomi Orochi yang berniat untuk mengkudeta Klan Kozuki sebagai pemimpin yang sah di Wano Kuni tidak berhasil.

Oden Kozuki di klan kozuki
Ambisi Oden Kozuki Untuk Mengetahui Kebenaran Tentang Dunia Luar Harus Dibayar Mahal

Kalian juga pasti sudah mengetahui betapa kuatnya Oden Kozuki. Jadi tentu saja kematianlah yang akan dialami oleh Kurozomi Orochi. Tetapi apabila Oden Kozuki tidak berpetualang bersama Shirohige dan Gol D Roger, Maka ambisi besar Oden Kozuki untuk melihat dunia luar tidak akan terwujud.

Tidak hanya itu, Oden Kozuki juga tidak bisa bertemu dengan seorang wanita yang menjadi istrinya, Amatsuki Toki. Sekaligus tidak mengetahui bahwa dahulu negara Wano bukanlah negara yang tertutup dan fakta bahwa alasan Wano Kuni menjadi negara yang tertutup ini sangat berkaitan dengan Klan Kozuki.

Mungkin itu saja yang bisa 22portgas bagikan pada artikel kali ini. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian semua dan jangan lupa bahwa kalian juga bisa memiliki beberapa kaos One Piece dari 22portgas melalui tokopedia. Terima Kasih…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!