Tujuan Sebenarnya Trafalgar D Law Beraliansi Dengan Luffy

Pada awalnya tujuan Trafalgar D Water Law mengajak Monkey D Luffy beraliansi adalah untuk membunuh sekaligus merebut posisi Kaido sebagai salah satu Yonkou atau Kaisar Lautan di dunia One Piece. Tetapi ini adalah cerita One Piece karya Eiichiro Oda yang penuh dengan kejutan dan sulit untuk diprediksi.

Kalian pasti sudah mengetahui bahwa dalam cerita One Piece semua karakter akan bergerak sesuai dengan kepentingan masing – masing. Dan Trafalgar D Water Law bukanlah sosok karakter yang bodoh. Dia juga bukan seorang bajak laut biasa yang bersedia melakukan sesuatu tindakan percuma tanpa memiliki sebuah rencana yang matang.

Trafalgar D Law Si Ahli Bedah Kematian Sekaligus Ahli Strategi

Trafalgar D Law merupakan sosok kapten bajak laut yang cerdas dan sangat berhati – hati ketika akan melakukan tindakanya. Seperti pada chapter 595 Terlihat Law yang tidak mau terburu – buru untuk menuju Dunia Baru karena tidak ingin terlibat pertempuran yang percuma.

Lalu setelah Time Skip barulah kita mengetahui bahwa Law merupakan salah satu dari kelompok bajak laut Shichibukai. Dan tujuanya menjadi salah satu anggota bajak laut Shichibukai adalah untuk mendapatkan akses ke pulau Punk Hazard dan memasuki ruangan SAD dengan aman.

Apa Rencana Aliansi Trafalgar D Law Dengan Luffy Yang Sebenarnya ?
Tidak Terburu – Buru Menjalankan Rencananya

Jadi gelar Shichibukai yang dimilikinya hanya untuk batu loncatan semata yang pada akhirnya akan menghianati pihak Pemerintah Dunia. Inilah bukti bahwa Trafalgar D Law merupakan sosok karakter yang cerdas dan sabar agar tujuanya tercapai.

Lalu bagaimana dengan aliansinya dengan kelompok bajak laut Topi Jerami ? Kemungkinan besar Law juga memiliki tujuan lain selain merebut posisi Kaido sebagai salah satu Kaisar Lautan atau Yonkou. Dan akan memanfaatkan aliansinya dengan Monkey D Luffy untuk mencapai tujuan aslinya.

Kelompok Bajak Laut Topi Jerami Terlalu Polos

Apabila dianalisa, Sejak pertama kali kelompok Bajak Laut Topi Jerami memasuki wilayah lautan Dunia Baru atau New World perjalanan mereka menjadi seperti tidak biasanya. Seperti ketika mereka berada di wilayah Grandline. Saat ini perjalanan mereka lebih didasari kemauan dan kepentingan Trafalgar D Law.

Mulai dari Dressrosa setelah itu menuju Zou, Lalu pergi menuju sebuah negeri yang menjadi wilayah kekuasaan Kaido yaitu Wanokuni. Ditambah lagi ketika di Dressrosa Law sama sekali tidak membawa anak buahnya. Padahal saat itu Trafalgar D Law dan Monkey D Luffy sudah resmi beraliansi.

Trafalgar D Water Law Melawan Doflamingo
Selain Seorang Raja, Doflamingo Juga Merupakan Sosok Paling Dipercaya Di Dunia Bawah

Lawan mereka di Dressrosa adalah sosok penguasa di dunia bawah sekaligus salah satu kelompok bajak laut Shichibukai, Donquixote Doflamingo. Tentu saja Donquixote Doflamingo bukalah lawan yang enteng. Sebagai penggemar One Piece kalian pasti mengetahui bahwa Donquixote Doflamingo memiliki banyak anak buah yang tangguh.

Adalah hal yang mustahil apabila seorang Trafalgar D Water Law tidak mengetahui hal tersebut. Lalu kenapa Law tidak membawa anak buahnya sama sekali ketika akan menuju Dressrosa untuk berhadapan dengan Donquixote Doflamingo ? Bukankah seharusnya Law membawa anak buahnya dan bertempur bersama dengan kru Topi Jerami lainya ?

Untuk kalian yang ingin menikmati pembahasan ini dalam bentuk video, Bisa langsung mampir ke channel Youtube 22portgas yang beri judul “Apakah Tujuan Sebenarnya Trafalgar D Law Beraliansi Dengan Luffy ?“. Jangan lupa Like dan Share Videonya apabila kalian menyukainya.

Trafalgar D Water Law Hanya Memanfaatkan Monkey D Luffy

Dari fakta – fakta barusan bisa diambil kesimpulan bahwa Trafalgar D Water Law sedang melakukan perjudian. Jadi apabila pada saat itu Monkey D Luffy dikalahkan oleh Doflamingo maka Law tidak perlu mengorbankan nyawa anak buahnya. Dan pihak Kelompok bajak laut topi jerami lah yang akan banyak mengalami kerugian.

Jelas Trafalgar D Water Law hanya memanfaatkan kelompok Topi Jerami untuk kepentingan kelompoknya. Bukti lainya adalah ketika salah satu kru Topi Jerami diambil paksa oleh anak buah Charlotte Linlin alias Bigmom. Law dan kelompoknya terkesan tidak ada niat baik untuk membantu Monkey D Luffy.

Law memanfaatkan Luffy
Monkey D Luffy Hanya Dimanfaatkan ?

Bantuan justru datang dari Pedro dan Carrot yang merupakan bagian dari Suku Mink. Oiya, jangan lupa untuk “LIKE” fanspage facebook 22portgas untuk mendapatkan informasi – informasi menarik lainya. Terutama seputar One Piece.

Oke kita lanjutkan, Pada komik One Piece di chapter 696 Kapten Smoker bertanya kepada Law tentang tujuan aliansinya dengan Monkey D Luffy. Kapten Smoker berkata “Aku tahu kau mulai merencanakan sesuatu dengan memanfaatkan topi jerami”.

Setelah itu Law menjawab pertanyaan Kapten Smoker dengan berkata “Aku ragu siapa sebenarnya yang dimanfaatkan”. Pertanyaan Kapten Smoker yang berkata “merencanakan sesuatu” sudah jelas, Yaitu untuk menjatuhkan salah satu kaisar lautan atau Yonkou Kaido. Lalu bagaimana dengan kata – kata “memanfaatkan topi jerami” ?.

Jelas Trafalgar D Water Law memiliki tujuan lain selain menjatuhkan Kaido sebagai salah satu kaisar di lautan dunia One Piece. Dan tujuan lain tersebut dicapai dengan cara memanfaatkan kelompok bajak laut Topi Jerami.

Karakter Jahat Atau Baik ?

Kemungkinan besar banyak dari kalian yang berpendapat bahwa Law merupakan karakter yang baik. Alasanya adalah karena sudah menyelamatkan Monkey D Luffy ketika sedang sekarat pada perang puncak di MarineFord. Tidak masalah, Hal ini wajar.

Trafalgar Law
Surgeon Of Death

Tetapi kalian juga harus ingat pergerakan seperti apa yang dilakukan Trafalgar agar dirinya bisa mendapatkan gelar bajak laut Shichibukai dari pihak Pemerintah Dunia. Law memberikan 100 jantung bajak laut kepada pihak Pemerintah Dunia sebagai bukti kekuatan sekaligus pengaruhnya di lautan dunia One Piece.

Tidak heran apabila Kapten Smoker menilai bahwa Law adalah bajak laut yang gila. Bahkan rekan sesama 11 Supernova lainya yaitu Strachman Apoo juga menilai bahwa Trafalgar adalah bajak laut yang terkenal dengan kekejamanya. Jadi apakah Trafalgar D Water Law Si Ahli Bedah Kematian ini adalah seorang tokoh yang baik atau jahat ?

Selain Strachman Apoo, 11 Supernova lainya yaitu Eustass Kapten Kid juga menilai hal yang tidak jauh berbeda tentang Si Ahli Bedah Kematian ini. Eustass Kapten Kid Menilai bahwa Law merupakan seorang bajak laut yang keji dan banyak rumor yang tidak menyenangkan tentang dirinya.

Aliansi Law dengan Luffy
Trafalgar Mengajak Luffy Beraliansi Di Punk Hazard

Kalian juga bisa Follow Instagram 22portgas untuk mendapatkan informasi – informasi yang lebih mendalam. Setelah itu pada chapter 663, Kita melihat Luffy yang berterima kasih kepada Trafalgar karena sudah bersedia menolongnya ketika sedang sekarat pada perang puncak di MarineFord.

Dan Trafalgar menjawab “Aku melakukanya karena aku ingin, kita ini sama – sama bajak laut jangan lupakan itu”. Lalu muncul pertanyaan apakah benar Trafalgar D Law hanya ingin menyelamatkan Monkey D Luffy saat itu ? Bukankah dia adalah bajak laut dengan reputasi yang kejam ?

Dari sini bisa ditarik kesimpulan bahwa sebenarnya Trafalgar menyelamatkan Luffy dan Jinbei di MarineFord adalah karena dia sudah memiliki sebuah rencana dan tujuan tertentu. Hal yang direncanakanya bersifat jangka panjang. Perlu diingat bahwa Trafalgar sudah melihat betapa nekatnya Monkey D Luffy ketika di toko pelelangan manusia.

Kemungkinan besar hal itulah yang membuat Trafalgar D Water Law mau bersedia untuk menyelamatkan Monkey D Luffy yang saat itu sedang sekarat di MarineFord. Lalu apa tujuan sebenarnya dari Trafalgar D Water Law yang beraliansi dengan Monkey D Luffy ? Karena tahta Yonkou yang akan dikudeta hanya ada satu bukan dua.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!