Pulau Onigashima, Penjamuan Besar, Dan Tekad Para Samurai Wano Kuni

Oke kita masuk kepembahasan, Seperti pada chapter – chapter sebelumnya, Pada komik One Piece di chapter 978 ini juga penuh dengan berbagai kejutan. Dan salah satu kejutan tersebut adalah penampakan Pulau Onigashima yang merupakan tempat tinggal Yonkou atau Kaisar lautan bernama Kaido dari jarak yang sangat dekat.

Ternyata pulau Onigashima lebih luas dibandingkan perkiraan 22portgas sebelumnya. Dan yang lebih mengejutkan lagi adalah, Hanya ada sedikit penjaga yang berjaga di dalam Pelabuhan pulau Onigashima. Padahal saat ini sedang diadakan acara penjamuan besar di pulau tersebut, Tentu saja ini merupakan hal yang aneh.

Seperti halnya acara Reverie yang diadakan di Tanah Suci Mariejoa. Ketika acara Reverie berlangsung, Pihak Angkatan Laut menjaga wilayah itu dengan sangat ketat. Bahkan salah satu bajak laut 11 supernova, Yaitu Capone Gang Bege tidak bisa melewati wilayah tersebut. Saking ketatnya penjagaan diwilayah Red Line.

Pembahasan Yang Ada Di Artikel Ini Juga Hadir Dalam Bentuk Video, Hanya Di Channel Youtube 22portgas

Biarpun Pulau Onigashima tidak dijaga terlalu ketat, Tetapi kalian juga harus ingat bahwa pulau Onigashima adalah tempat kediaman salah seorang kaisar lautan atau Yonkou bernama Kaido. Jadi kemungkinan besar akan terdapat banyak sekali jebakan yang akan menanti pihak – pihak yang tidak diundang.

Ditambah lagi, Saat ini para bajak laut 11 supernova, Nine Red Scabbards, suku Mink, dan para samurai Wano Kuni lainya sama sekali tidak mengetahui informasi apapun tentang pulau Onigashima kecuali blueprint Mansion Kaido. Jelas Pulau Onigashima bukanlah tempat yang aman bagi para tamu tak diundang.

Monkey D Luffy Di Pulau Whole Cake

Sebagai penggemar One Piece, Kalian pasti sudah melihat betapa kerasnya perjuangan Monkey D Luffy dan Sebagian anak buahnya ketika sudah memasuki Arc Whole Cake yang menjadi tempat tinggal Charlotte Linlin alias Bigmom. Disana terdapat banyak sekali jebakan – jebakan yang sangat membingungkan untuk para tamu tak diundang.

Mulai dari hutan penggoda yang akan membuat para penyusup tersesat. Beruntung saat itu Nami memiliki Vivre Card Bigmom dari pemberian salah satu anaknya Charlotte Lola di Thriller Bark. Vivre Card tersebut membuat semua mahluk di hutan penggoda menjadi takut. Dan upaya penyesatan dari hutan penggoda bisa diatasi.

Monkey D Luffy Di Kejar Bigmom Pada Arc Whole Cake
Monkey D Luffy Dan Para Kru Nya Saat Sedang Di Kejar Oleh Charlotte Linlin Di Hutan Penggoda

Setelah itu, Kekuatan cermin yang dimiliki oleh salah satu anak kandung Bigmom, Charlotte Brulle yang juga sangat merepotkan. Jelas, kedatangan Charlotte Brulle saat itu menambah bingung Monkey D Luffy, Nami, Carrot, dan Chopper. Lalu yang terakhir adalah kedatangan salah satu komandan manis Bigmom, Charlotte Kraker yang bertarung habis – habisan dengan Monkey D Luffy.

Sekali lagi, Pulau Whole Cake adalah tempat tinggal Charlotte Linlin yang merupakan salah satu Kaisar Lautan atau Yonkou. Jadi kemungkinan besar, Kondisi di Pulau Onigashima pasti tidak jauh berbeda dengan yang ada di Arc Whole Cake. Karena keduanya adalah tempat tinggal seorang Kaisar Lautan atau Yonkou.

Kekacauan Di Arc Whole Cake

Sebelum melanjutkan pembahasanya mengenai Pulau Onigashima yang menjadi tempat tinggal Yonkou Kaido. 22portgas akan sedikit mengingatkan, Tetang Beberapa kerusakan yang ditimbulkan oleh Monkey D Luffy beserta Sebagian anak buahnya ketika berada di arc Whole Cake. Saat itu Monkey D Luffy dan Sebagian anak buahnya berhasil membuat malu Charlotte Linlin atau Bigmom.

Karena Monkey D Luffy dan aliansinya sudah membuat kekacauan luar biasa pada acara pesta teh Bigmom. Tentu saja hal ini sangat mencoreng wajah Charlotte Linlin yang menjadi tuan rumah sekaligus salah seorang kaisar lautan atau Yonkou di dunia One Piece. Bahkan saat itu Monkey D Luffy dan kawan – kawanya berhasil membuat istana Whole Cake hancur total.

Perlu diketahui bahwa semua kekacauan yang terjadi di arc Whole Cake, sudah menjadi konsumsi public. Itu berarti semua masyarakat dunia One Piece sudah mengetahui apa yang dilakukan Monkey D Luffy di arc Whole Cake. Padahal tempat itu merupakan pusat komando Bigmom, dan tidak ada yang berani untuk mengganggunya dalam jangka waktu yang sangat lama.

Termasuk pihak Pemerintah Dunia dan pihak – pihak kuat lainya di dunia One Piece. Tetapi seorang bocah pendatang baru di dunia bajak laut bernama Monkey D Luffy dan aliansinya mampu membuat kerusakan yang sangat merugikan serta memalukan pihak Yonkou Bigmom. Lalu bagaimana dengan sekarang ?

11 Supernova Di Pulau Onigashima
Aliansi Bajak Laut 11 Supernova Yang Akan Beraksi Di Pulau Onigashima

Apakah Monkey D Luffy yang saat ini sudah beraliansi dengan banyak pihak bisa membuat kekacauan yang sama seperti ketika berada di pulau Whole Cake ? Apabila Kaido dan para anak buahnya terlalu meremehkan kedatangan Monkey D Luffy dan para aliansinya, Sama seperti yang pernah dilakukan oleh Charlotte Linlin dan para anak buahnya.

Maka kemungkinan besar kerugian dan kehancuran yang pernah terjadi di Arc Whole Cake juga akan terjadi di Pulau Onigashima. Bahkan bisa lebih buruk dibandingkan dengan pulau Whole Cake, Karena kedatangan Monkey D Luffy ke Onigashima saat ini bersama dengan semua kru nya dan sudah beraliansi dengan banyak pihak.

Tekad Para Samurai Wano Kuni

Hal lainnya yang membuat 22portgas tertarik untuk membahasnya pada komik One Piece di chapter 978 ini adalah, Kita melihat kekuatan tekad dari para samurai Wano Kuni. Walaupun kemungkinan besar pulau Onigashima ini memiliki banyak sekali tipu daya untuk para tamu tak diundang. Tetapi sepertinya, Itu semua tidak akan membuat nyali para samurai Wano Kuni menciut.

Khususnya para samurai Nine Red Scabbards yang dahulunya merupakan pelayan Oden Kozuki. Semua terlihat dari keputusan mereka yang sengaja menenggelamkan kapal – kapal yang mereka gunakan untuk berlayar ke pulau Onigashima. Jelas ini merupakan kekuatan sebuah tekad yang sangat luar biasa.

Kinemon juga menyatakan bahwa para samurai Wano Kuni sama sekali tidak membutuhkan kapal untuk Kembali. Tidak peduli hasil yang akan mereka dapatkan, Entah itu kemenangan atau kekalahan. Para samurai Wano Kuni ini akan sangat berbangga. Karena mereka semua berani menentang Kaido sebagai seorang kaisar lautan atau Yonkou.

Kekuatan Kinemon

Selain tekad para Samurai Wano Kuni, Pada komik One Piece di chapter 978 ini, Kita juga melihat kekuatan dari salah satu samurai Nine Red Scabbards bernama Kinemon. Awalnya 22portgas mengira kekuatannya untuk membuat berbagai pakaian tidak akan terlalu berguna dalam sebuah pertempuran.

Sama seperti sebelumnya ketika di Arc Punk Hazard, Kinemon sempat menggunakan kekuatannya hanya untuk membuat pakaian hangat, Bukan untuk bertarung. Tetapi pada chapter 978 ini, 22portgas memiliki pemikiran yang berbeda. Ternyata kekuatan Kinemon yang satu ini sangat berguna dalam penyamaran dan serangan kejutan.

Eustass Kapten Kid Di Pulau Onigashima
Eustass Kapten Kid Yang Berpakaian Mirip Dengan Anak Buah Kaido Berkat Kekuatan Dari Salah Satu Samurai Nine Red Scabbards, Kinemon

Karena pada chapter 978 ini kita melihat kekuatan Kinemon yang mampu membuat para samurai Wano dan yang lainya terlihat berpakaian seperti para pasukan Kaido. jelas ini merupakan sebuah kamuflase yang bagus untuk menyusup ke pulau Onigashima tanpa terdeteksi. Tetapi cara ini memunculkan sebuah pertanyaan dipikiran 22portgas.

Dan pertanyaan itu adalah Bagaimana mereka bisa membedakan yang mana teman dan yang mana lawan ? Karena semuanya terlihat seperti sama, Tentu saja para aliansi bajak laut 11 supernova dan para anak buahnya tidak mengenali para samurai Wano satu per satu. Jangan lupa Like fanspage facebook 22portgas untuk mendapatkan info – info menarik lainya.

Penjamuan Besar Di Pulau Onigashima

Kita masih membahas tentang Pulau Onigashima yang saat ini sedang diadakan penjamuan besar. Sekaligus menjadi tempat bertemunya 2 Kaisar Lautan, Charlotte Linlin dan Kaido. Selain menjadi tempat penjamuan besar, Pulau Onigashima juga menjadi tempat bertemunya kedua pemimpin berpengaruh di wilayah tersebut.

Mereka adalah Kurozomi Orochi sebagai pemimpin Wano Kuni dan Kaido sebagai seorang Kaisar Lautan atau Yonkou. Tentu saja penjamuan besar ini dihadiri oleh para petinggi – petinggi kelompok bajak laut Kaido. Diantaranya adalah pasukan Numbers dan petinggi enam penjuru yang saat ini sedang hangat diperbincangkan oleh para penggemar One Piece.

Queen The Pleague Yang Periang Dan Kemampuan Strachment Apoo

Pada acara penjamuan besar tersebut kita juga melihat salah satu dari tiga bencana kaido bernama Queen yang sangat periang. Selain melihat Queen yang periang, Kita juga melihat kemampuan salah satu bajak laut 11 supernova, Stracment Apoo dalam hal bermusik. Pada chapter 978 ini kita melihat Strachment Apoo yang memainkan musik dengan menggunakan sebuah alat.

Tidak seperti sebelumya ketika Strachment Apoo berhadapan dengan Admiral Kizaru di Saboudy Archipelago. Dia hanya menggunakan anggota tubuhnya untuk memainkan sejumlah alat musik. Seperti Piano pada giginya, Gendang pada kepalanya, dan terompet dengan menggunakan lengan panjangnya.

Scractmen Apoo
Scractmen Apoo Saat Berhadapan Dengan Eustas Kapten Kid Saat Berada Di Sabondy Archipelago

Lalu nada yang dihasilkan dari alat musik tersebut dipergunakan Scractmen Apoo untuk menyerang Admiral Kizaru. Saat itu Admiral Kizaru terlihat sangat terkejut dengan serangan yang dilakukan Strachment Apoo. Dan ada hal lain yang masih membuat 22portgas penasaran pada komik one piece di chapter 978 ini.

Hal itu adalah wujud dari pasukan Numbers yang sampai dengan chapter 978 ini belum diperlihatkan. Padahal mereka juga datang pada penjamuan besar di Pulau Onigashima ini. Kira – kira akan seperti apa wujud dari pasukan kaido yang bernama Numbers ini ? Jangan lupa Follow Akun Instagram 22portgas agar kalian mendapatkan kabar terbaru dari 22portgas.

Apakah Monkey D Luffy Dan Aliansinya Bisa Mengalahkan Pasukan Kaido Di Pulau Onigashima ?

Setelah 22portgas melihat pesta penjamuan besar yang diadakan di pulau Onigashima. Lagi – lagi 22portgas berfikir, Apakah para aliansi bajak laut 11 supernova, Suku Mink, Nine Red Scabbards, dan para samurai wano kuni lainya berhasil mengalahkan Kaido di pulau Onigashima ? Perlu diingat, Bahwa saat ini putra – putri Bigmom juga sudah berada di pulau Onigashima.

Dan mereka semua sudah membaur dengan para anak buah Kaido pada acara penjamuan besar di pulau Onigashima. Bahkan Bigmom sendiri juga sudah berada di pulau Onigashima. Tentu ini bukanlah suatu kondisi yang menguntungkan bagi pihak – pihak yang menentang Yonkou Kaido dan kekuasaan Kurozomi Orochi di Wano Kuni.

Jadi, Mampukah para aliansi bajak laut 11 supernova, Suku Mink, Nine Red Scabbards, dan para samurai Wano Kuni lainya mengalahkan Kaisar Lautan atau Yonkou Kaido dan para aliansinya ? Terus terang 22portgas belum ada bayangan tentang pertempuran yang sebentar lagi akan berlangsung. Jadi lebih baik, Kita ikuti saja kelanjutan ceritanya.

Kedatangan Petinggi Enam Penjuru Ke Onigashima

Hal terakhir yang sepertinya menarik untuk 22portgas dibahas adalah penampakan para petinggi enam penjuru.dan ternyata dua diantaranya sudah tidak asing, Dia adalah X Drake dan Page One yang pada awalnya dikenalkan sebagai seorang Headliner, Sama seperti Basil Hawkins. Tetapi Basil Hawkins bukan salah satu dari Petinggi Enam Penjuru.

Biarpun pada awalnya dikenalkan sebagai seorang Headliner, Pada komik One Piece di chapter 978 ini kita mengetahui bahwa X Drake dan Page One juga merupakan bagian dari petinggi enam penjuru. Dan bila dilihat dari sikapnya, Sepertinya para Petinggi Enam Penjuru ini tidak memiliki selera humor.

petinggi enam penjuru di Pulau Onigashima
Penampakan Para Petinggi Enam Penjuru Di Pulau Onigashima

Selain selera humor yang buruk, Para Petinggi Enam Penjuru ini juga tidak terlalu akrab dengan salah satu bencana kaido, bernama Queen. Pada komik One Piece di chapter 925, Kita melihat bagaimana hubungan antara King dan Queen yang tidak terlalu baik. Lalu pada komik One Piece di chapter 978 ini lagi – lagi kita melihat hal yang tidak jauh berbeda.

Yaitu hubungan antara para petinggi enam penjuru dengan Queen yang juga tidak telalu baik. Entah ini hanya perasaan 22portgas atau mungkin memang benar adanya. Disini 22portgas merasa bahwa para anak buah Kaido terutama para eksekutifnya saling membenci satu sama lain sekaligus mengharapkan kehancuran satu sama lain.

Atau mungkin bisa jadi itu semua disebabkan karena perilaku Queen yang memang tidak terlalu mengenakan. Lalu, Bagaimana menurut kalian ? Apakah kalian juga merasa hal yang sama dengan 22portgas tentang anak buah Kaido ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!