Pergerakan Monkey D Dragon Dan Pasukan Revolusi Di Wano Kuni

Kali ini 22portgas akan membahas sekaligus menganalisa tentang pergerakan lanjutan dari pihak Pasukan Revolusi atau Revolutionary Army. Sebagai penggemar One Piece kalian pasti sudah mengetahui bahwa rencana Pasukan Revolusi untuk menyatakan perang pada Pemerintah Dunia saat berlangsungnya acara Reverie di Tanah Suci Mariejoa sudah gagal total.

Karena sudah sangat jelas bahwa Monkey D Dragon sebagai pemimpin Revolutionary Army tidak akan berdiam diri begitu saja. Revolutionary Army akan terus bergerak untuk melawan Pemerintah Dunia. Dan seperti biasa 22portgas akan membahas pembahasan ini berdasarkan dengan fakta – fakta yang sudah ada dalam cerita One Piece.

Revolutionary Army Melawan Keluarga Donquixote

Sebagai penggemar One Piece kalian pasti sudah mengetahui bahwa dalam cerita One Piece semua pihak, baik individu ataupun kelompok hanya akan bergerak sesuai dengan kepentingan dan tujuannya masing – masing. Apabila tidak menguntungkan maka biasanya pihak yang terkait akan enggan untuk melakukan pergerakan.

Pembahasan Ini Juga Bisa Kalian Nikmati Dalam Bentuk Video, Langsung Aja Klik Tombol Play.

Jadi untuk membahas tentang pergerakan pasukan revolusi yang sangat terorganisir dan sistematis ini, 22portgas akan sedikit mengulang cerita One Piece pada arc Dressrosa. Kalian pasti sudah mengetahui bahwa Revolutionary Army hadir dan ikut terlibat dalam pertempuran yang terjadi di arc tersebut.

Alasannya jelas, Yaitu karena Pasukan Revolusi tertarik dengan keberadaan senjata yang di dikirim secara ilegal oleh keluarga Donquixote ke berbagai negara yang ada di dunia One Piece. Tentu saja peredaran senjata illegal tersebut menyebabkan peperangan di berbagai negara. Dan ini dianggap mengganggu kepentingan Pasukan Revolusi.

Selain keluarga Donquixote yang berperan sebagai suplayer senjata, Ada juga pihak yang muncul sebagai figure pahlawan. Mereka adalah pihak yang akan menawarkan bantuan pasukan untuk memenangkan salah satu pihak yang bertikai dinegara tersebut. Dia adalah pasukan Germa 66 dari kerajaan Germa yang dipimpin oleh keluarga Vinsmoke.

Lalu dimana peran Pasukan Revolusi ? Menurut 22portgas, Mereka akan lebih memihak kepada orang – orang yang tertindas dan teraniaya. Seperti yang pernah mereka lakukan ketika berada di kerajaan Lulusia. Mereka membakar semangat orang – orang lalu menyerukan perlawanan, Intinya Revolutionary Army lebih memilih untuk tetap berada dibalik layar.

Tentu saja kemenangan akan menjadi semakin sulit didapatkan pihak Revolutionary Army, Apabila pihak musuh selalu mendapatkan suplay senjata illegal yang dikendalikan oleh keluarga Donquixote. Itulah sebabnya Revolutionary Army datang ke Dressrosa dan menyelidiki semua hal tentang suplay senjata yang dijalankan oleh keluarga Donquixote.

Penyusupan Ke Dressrosa

Sebenarnya sudah banyak orang – orang dari pasukan Revolusi yang datang ke Dressrosa. Tujuannya jelas, Yaitu untuk menyelidiki tentang suplay senjata yang dijalankan oleh Donquixote Doflamingo dan keluarganya. Tetapi penyusupan mereka selalu gagal dan berakhir menjadi budak yang berwujud mainan lalu keberadaan mereka dilupakan.

Sampai pada akhirnya Sabo dan kelompoknya berhasil melakukan penyusupan dan bertemu dengan Monkey D Luffy dan kawan – kawannya di Dressrosa. Disana mereka berhasil mencuri semua senjata dan informasi tentang senjata – senjata tersebut. Jangan lupa Follow akun Instagram 22portgas agar kalian bisa mendapatkan informasi – informasi terbaru lainnya dari 22portgas.

Senjata Dari Wano Kuni

Oke, Kembali lagi ke masalah senjata, kalian pasti sudah mengetahui bahwa sebagian besar suplay senjata yang dikendalikan oleh Donquixote Doflamingo dan keluarganya berasal dari Wano Kuni. Karena memang Wano Kuni adalah negara yang mampu menghasilkan berbagai jenis senjata dengan kualitas yang tinggi.

Dari sini 22portgas berpendapat bahwa cepat atau lambat Pasukan Revolusi akan mengetahui asal muasal dari senjata – senjata illegal tersebut. Dan inilah yang akan menjadi alasan Pasukan Revolusi untuk melakukan pergerakan ke sebuah negara tertutup bernama Wano Kuni. Alasan yang sama seperti kedatangan Revolutionary Army sebelumnya ke Dressrosa.

Senjata Wano Kuni
Salah Satu Senjata Berkualitas Tinggi Hasil Buatan Pengrajin Dari Wano Kuni

Tetapi kali ini, Monkey D Dragon akan ikut turun langsung untuk memipimpin pergerakan Pasukan Revolusi di Wano Kuni. Otomatis, Perang di Onigashima akan menjadi semakin ramai. Sekedar mengingatkan, Jangan lupa Like fanspage Facebook 22portgas agar kalian bisa mendapatkan pembahasan – pembahasan menarik lainnya dari 22portgas.

Runtuhnya Dinasti Keluarga Donquixote Di Dunia One Piece

Sedikit tambahan dari 22portgas, Pada komik One Piece di chapter 803 kita mengetahui bahwa kekalahan keluarga Donquixote di Dressrosa membawa banyak berkah tersendiri bagi pihak Pasukan Revolusi. Salah satunya adalah kemenangan semua unit Pasukan Revolusi di seluruh dunia. Tentu ini adalah keuntungan besar bagi Revolutionary Army.

Dan masih dichapter yang sama, Kita juga mengetahui bahwa sebagian senjata yang diambil Pasukan Revolusi di Dressrosa memiliki kandungan baja yang langka. Dan baja tersebut bernama baja Wine, Banyak yang menghubungkan kandungan baja ini dengan kandungan baja yang dimiliki oleh Wavol yang saat ini sudah menjadi raja di Black Drum Kingdom.

Keputusan Pasukan Revolusi Ke Wano Kuni

Sebelumnya 22portgas sudah membahas tentang alasan Monkey D Dragon dan Pasukan Revolusi datang ke Wano Kuni. Dan sekarang 22portgas akan membahas pergerakan Pasukan Revolusi ketika berada di sebuah negri tertutup bernama Wano Kuni. Perlu diingat bahwa sebelumnya 22portgas juga sudah pernah membahas tentang Sabo.

Pasukan Revolusi Monkey D Dragon
Monkey D Dragon Dan Pasukan Revolusi Akan Bergerak Ke Wano Kuni Untuk Mengambil Alih Suplay Senjata

Pada artikel tersebut 22portgas berpendapat bahwa Sabo tertangkap sama pihak Angkatan laut dan dibawa ke penjara bawah air Impel Down. Lalu apakah Pasukan Revolusi tetap bergerak ke Wano Kuni ? Jawaban dari 22portgas adalah Iya. Revolutionary Army akan membiarkan Sabo di dalam Penjara Bawah Air Impeldown.

Sama seperti ketika Ivankov dan Inazuma berada di Impeldown. Kalian juga harus ingat bahwa Ivankov sama Inazuma juga menduduki posisi penting di dalam organisasi Pasukan Revolusi. Bahkan Ivankov pernah menyatakan bahwa Inazuma adalah orang yang sangat penting bagi pihak Revolutionary Army.

Dan itulah yang menjadi dasar 22portgas berpendapat Revolutionary Army akan membiarkan Sabo di dalam penjara bawah Air Impeldown untuk sementara waktu. Karna memang Pasukan Revolusi memiliki kepentingan yang lebih mendesak dibandingkan menyelamatkan Sabo dari penjara bawah air Impeldown.

Kedatangan Pasukan Revolusi

Disini 22portgas juga memiliki teori liar tentang kedatangan Monkey D Dragon dan Revolutionary Army di Wano Kuni, Sekaligus ikut terlibat dalam perang besar di pulau Onigashima. Jadi ketika perang besar di Pulau Onigashima selesai, Kaido dan Bigmom sudah sama – sama kehabisan tenaga. Begitu juga dengan para bajak laut 11 Supernova yang lainnya.

Pasukan Revolusi
Pasukan Revolusi Juga Akan Ikut Berpartisipasi Dalam Perang Besar DI Pulau Onigashima

Seperti Monkey D Luffy, Eustass Kapten Kid, Strachment Apoo, Trafalgar D Law, dan X Drake. Disaat seperti itu, Pihak Angkatan Laut datang bersama dengan para Admiral dan cipher Poll. Jelas disitu tidak ada satu pihak pun yang bisa meladeni pihak Angkatan Laut yang datang dengan kekuatan penuh.

Disitulah Monkey D Dragon dan Pasukan Revolusi hadir melawan Angkatan Laut. Terjadilah pertempuran antara Revolutionary Army VS Pemerintah Dunia jilid kesekian. Perlu diingat tujuan dari pertempuran ini adalah memperebutkan suplay senjata yang diproduksi oleh para pengrajin dari Wano Kuni. Sama seperti ketika di Arc Dressrosa, Tetapi kali ini skalanya jauh lebih besar.

Kekuatan Monkey D Drago Dan Pasukan Revolusi

Kemungkinan besar, Pada arc Onigashima ini kita melihat kekuatan Monkey D Dragon untuk pertama kalinya. Karena memang Monkey D Dragon akan memimpin langsung pergerakan Revolutionary Army untuk ikut berpartisipasi pada perang besar di pulau Onigashima. Dan Monkey D Dragon akan melawan para Admiral Angkatan Laut sekaligus.

Hal ini dilakukan karena Monkey D Dragon ingin membalas kekalahan Pasukan Revolusi yang gagal menyatakan perang kepada para kaum Naga Langit di Tanah Suci Mariejoa. Perlu diingat ini hanyalah teori liar dari 22portgas. Jadi jangan terlalu dipercaya, Karena kebenarannya masih belum bisa dipastikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!