Pemerintah Dunia, Para Yonkou, Dan Perang Tahta

Sebagai penggemar One Piece kalian pasti sudah mengetahui bahwa saat ini dunia One Piece sedang berada diambang perang besar atau perang tahta. Jelas perang ini akan melibatkan hampir seluruh negara dalam dunia One Piece. Tetapi ditengah – tengah ancaman perang besar, Pihak pemerintah dunia malah mengambil kebijakan untuk menghapus sistem Shichibukai.

Kalian pasti sudah tidak asing dengan adanya 3 kekuatan keseimbangan dalam dunia One Piece, Dan bajak laut Shichibukai adalah salah satunya. Jadi penghapusan salah satu dari tiga kekuatan keseimbangan dunia oleh Pemerintah Dunia, Jelas akan mengganggu stabilitas keamanan dunia One Piece secara keseluruhan.

Pembahasan 22portgas Pada Artikel Ini Dalam Bentuk Video, Silahkan Menikmati

Selain terjadi banyak kekacauan, Pihak – pihak yang menentang pemerintah dunia juga ikut bertambah. Penghapusan sistem Shichibukai ini terjadi pasca pertemuan Reverie yang berlangsung di tanah suci Mariejoa. Alasan para pemimpin – pemimpin negara untuk menyetujui penghapusan ini juga belum diketahui secara pasti.

Penghapusan Sistem Shichibukai Membuat Angkatan Laut Semakin Kuat

Kalian juga pasti sudah mengetahui bahwa para bajak laut Shichibukai memiliki kontribusi yang sangat besar untuk memenangkan pihak Angkatan Laut pada saat terjadinya perang puncak di Marineford. Apabila diperhatikan, Keputusan Pemerintah Dunia melakukan penghapusan bajak laut Shichibukai akan sangat mempengaruhi kekuatan tempur Angkatan Laut.

Tetapi faktanya tidaklah demikian, Hal ini terbukti pada komik One Piece dichapter 690 di arc Punk Hazard. Trafalgar D Law yang saat itu masih berstatus Bajak Laut Shichibukai menyatakan bahwa pihak Angkatan Laut sedang mempersiapkan sebuah pasukan perang baru untuk melawan nama – nama besar.

Lalu pada komik One Piece di chapter 905 di tanah suci Mariejoa, Admiral Fujitora juga menyebutkan bahwa Dr. Vegapunk sudah menciptakan sesuatu yang sangat hebat. Saking hebatnya, Admiral Fujitora menilai bahwa pihak Angkatan Laut sudah tidak memerlukan keberadaan Shichibukai sebagai aliansi.

Dari sini jelas, bahwa penghapusan Sistem Shichibukai sama sekali tidak memlemahkan kekuatan tempur pihak Angkatan Laut. Pergerakan Angkatan laut yang begitu cepat untuk melakukan penangkapan kepada semua bajak laut Shichibukai di waktu yang hampir bersamaan, Merupakan bukti kuat lainya.

Sistem Shichibukai
Keberadaan Shichibukai Sudah Tidak Dibutuhkan Lagi Oleh Pihak Pemerintah Dunia

Jelas, Kekuatan tempur Angkatan Laut tidak bisa diremehkan. Biarpun saat ini pihak Angkatan Laut sudah tidak beraliansi dengan para bajak laut Shichibukai. Sekedar mengingatkan, Jangan lupa untuk Follow akun Instagram 22portgas agar kalian semua bisa mendapatkan informasi – informasi yang lebih mendalam lainya.

Keputusan Pemerintah Dunia

Sebagai penggemar One Piece, Kalian pasti sudah mengetahui bahwa semua kebijakan yang diambil oleh pihak pemerintah dunia bukanlah kebijakan yang asal – asalan. Semua keputusan yang ditetapkan adalah hasil dari pemikiran yang matang. Memang keputusan Pemerintah Dunia untuk menghapus sistem Shichibukai terlihat seperti melemahkan kekuatan tempur Angkatan laut.

Tetapi dari fakta – fakta yang sudah dibahas diatas, Jelas kekuatan tempur Angkatan Laut sama sekali tidak berkurang. Admiral Fujitora juga pernah menyinggung tentang hal ini. Dia menyatakan bahwa pihak Angkatan laut sudah memiliki pasukan perang baru bernama SSG.

Sampai dengan saat ini, Kita masih belum mengetahui apakah pasukan SSG sama seperti Pacifista, atau memang keduanya adalah pasukan yang berbeda. Yang pasti, Para Kaum Naga Langit di Tanah Suci Mariejoa sudah siap untuk menyambut datangnya perang besar atau perang tahta.

Yonkou Dengan Pengumpulan Informasi Terbaik

Pada komik One Piece di chapter 930, Saat Charlotte Linlin alias Bigmom mendatangi Wano Kuni yang menjadi wilayaj kekuasaan Yonkou Kaido. Salah satu dari anak buah Kaido menyatakan bahwa Bigmom adalah seorang Yonkou dengan pengumpulan informasi terbaik.

Jadi kemungkinan besar Charlotte Linlin alias bigmom sudah mengetahui bahwa pihak pemerintah dunia memiliki pasukan perang baru yang sangat kuat. Jelas ini akan sangat berpotensi merusak Hegemoni para Yonkou di lautan Dunia Baru. Di tambah lagi Bigmom dan Kaido juga merupakan Yonkou yang saat ini sedang mengalami penurunan kekuatan tempur.

Charlotte Lilin Alias Bigmom
Kedatangan Bigmom Dan Para Anak Buahnya Di Wano Kuni

Charlotte Linlin alias Bigmom sendiri kehilangan 2 dari 3 komandan manisnya di arc Whole Cake, Charlotte Kraker dan Charlotte Katakuri. Begitu juga dengan pasukan caturnya dan istana di pusat komandonya, Jelas apabila Charlotte Linlin tidak mengambil Tindakan. Maka dia akan menjadi sasaran empuk pihak Pemerintah Dunia.

Begitu juga dengan Kaido yang saat ini sudah tidak bisa mendapatkan buah iblis buatan bernama SMILE dari Donquixote Doflamingo. Otomatis Kaido tidak lagi bisa membuat pasukan Zoan untuk memperkuat kekuatan tempurnya. Dan semua itu disebabkan oleh aliansi bajak laut Monkey D Luffy dan Trafalgar D Law.

Pergerakan Charlotte Linlin Ke Wano Kuni

Melihat situasi yang terjadi, Charlotte Lilin melakukan pergerakan untuk datang ke Wano Kuni. Memang pada awalnya, Tujuan kedatangan Bigmom ke Wano Kuni adalah untuk mengincar kepala Monkey D Luffy. Karena Monkey D Luffy sudah mengacaukan acara pesta teh bigmom sekaligus menghancurkan istana Whole Cake yang merupakan pusat komando Bigmom.

Tetapi karena saat ini Wano Kuni adalah wilayah kekuasaan Kaido maka Bigmom mau tidak mau, suka tidak suka Bigmom harus bertemu dengan Kaido secara langsung. Memang pada awalnya mereka saling mengayunkan senjata satu sama lain. Tetapi pada akhirnya mereka berdua sepakat untuk menjalin aliansi.

Kedatangan Shanks Ke Tanah Suci Mariejoa

Selain adanya kaisar lautan atau Yonkou yang beraliansi di negara tertutup bernama Wano Kuni. 22portgas menjadi teringat akan adanya salah satu Yonkou yang juga melakukan pergerakan tidak terduga. Dia adalah Shanks Si Rambut Merah yang secara mengejutkan datang ke tanah Suci Mariejoa dan berdiskusi dengan para Gorosei secara langsung.

Shanks Di Tanah Suci MarieJoa
Kedatangan Shanks Ke Tanah Suci Mariejoa Bertepatan Dengan Acara Reverie

Tujuan kedatangan Shanks ke tanah suci Mariejoa memang belum diketahui secara pasti. Tetapi kemungkinan besar tujuan kedatangan Shanks adalah untuk memperingatkan pihak Pemerintah Dunia tentang adanya pergerakan sekelompok bajak laut. Banyak yang beropini bahwa kelompok bajak laut yang dibicarakan tersebut adalah bajak laut Rocks. Lalu apakah ini benar ?

Kelompok Bajak Laut Rocks

Jauh sebelum bajak laut 11 Supernova terlahir, Dan sistem Yonkou tercipta. Kelompok bajak laut Rocks adalah kelompok bajak laut yang paling ditakuti dieranya. Saat ini 2 mantan anak buah Rocks sudah menjelma menjadi seorang Kaisar lautan atau Yonkou. Mereka adalah Kaido dan Charlotte Linlin alias Bigmom.

Saat ini keduanya sedang beraliansi di Wano Kuni. Lalu yang menjadi pertanyaan adalah keuntungan seperti apa yang akan didapat Shanks ketika memperingatkan pihak Pemerintah Dunia tentang kelompok bajak laut Rocks ? Perlu diingat bahwa semua pergerakan bajak laut selalu memiliki motif dibelakangnya.

Tujuan Shanks Si Rambut Merah

Begitu juga dengan pergerakan Shanks Si Rambut Merah ke tanah suci Mariejoa. Disini 22portgas memiliki pendapat yang berbeda mengenai kelompok bajak laut yang dibicarakan oleh Shanks kepada pihak Gorosei di istana Pangea. Dan kelompok bajak laut yang dimaksud Shanks saat itu adalah Marshall D Teach alias Kurohige.

Alasanya sudah sangat jelas, Karena Marshall D Teach adalah orang yang berhasil melukai wajah Shanks. Dan luka tersebut sangat menusuk harga diri Shanks. Jadi tidak heran apabila shanks memiliki dendam pribadi dengan Marshall D Teach. Sama seperti pergerakanya ketika memperingatkan Shirohige untuk menarik mundur komandan divisi 2 nya Portgas D Ace.

Morgan Si Berita Besar Dan Opini Masyarakat

Sebagai penggemar One Piece kalian pasti sudah mengetahui bahwa saat ini situasi dunia One Piece sudah tidak bisa dikendalikan sepenuhnya oleh Pemerintah Dunia. Sebagai bukti pada komik One Piece di chapter 956 salah satu Kaisar Dunia Bawah, Morgan Si Berita besar berhasil menyebarkan beberapa berita yang sebenarnya tidak diinginkan oleh pihak Pemerintah Dunia.

Morgan Si Berita Besar
Morgan Si Berita Besar Berhasil Menghajar Seorang Agen Cipher Pol

Padahal saat itu pihak Pemerintah Dunia sudah melakukan tindakan pencegahan dengan mengirim salah satu agen inteligenya utuk memperingatkan Morgan Si Berita Besar. Tetapi dengan sangat sigap Morgan Si Berita Besar berhasil mengalahkan agen inteligen yang dikirim pihak Pemerintah Dunia.

Jelas bocornya berita tersebut membuat stabilitas keamanan dalam dunia One Piece menjadi semakin memburuk. Opini yang beredar ditengah – tengah masyarakat menjadi semakin liar dan berada diluar kendali Pemerintah Dunia. Sekedar mengingatkan, Jangan lupa untuk Like fanspage 22portgas untuk mendapatkan info – info menarik lainya dari 22portgas.

Prioritas Pemerintah Dunia

Menurut pendapat 22portgas, Apabila memang pihak Pemerintah Dunia bermaksud untuk tetap bisa mengendalikan situasi yang semakin lama semakin kacau di dunia one piece. Maka Pemerintah Dunia harus segera memprioritaskan kekuatanya untuk melakukan pergerakan yang dianggap perlu sekaligus mendesak.

Tentu saja pergerakan tersebut harus dimulai dari yang paling mendesak sekaligus paling mengancam eksistensi Pemerintah Dunia. Dan ancaman yang paling nyata sekaligus mendesak bagi Pihak Pemerintah Dunia saat ini adalah beraliansinya Yonkou Kaido dengan Bigmom di Wano Kuni. Pemerintah Dunia harus menghadapi masalah ini secepat mungkin.

tanah suci Mariejoa pusat pemerintah dunia
Pihak Pemerintah Dunia Harus Mengumpulkan Kekuatanya Untuk Menghabisi Para Penentang Yang Paling Berbahaya

Perlu diingat bahwa Pemerintah Dunia juga membutuhkan pasokan senjata dalam jumlah besar dari Wano Kuni. Dan negosiasi yang dilakukan CP 0 dengan Kurozomi Orochi di Wano Kuni sepertinya tidak menemukan kata sepakat. Inilah yang membuat 22portgas berpendapat bahwa kemungkinan besar pihak Pemerintah Dunia akan ikut serta dalam perang besar di Wano Kuni.

Pemerintah Dunia Yang Akan Melakukan Aliansi

Tentu saja menghadapi 2 Kaisar Lautan atau Yonkou secara bersamaan bukanlah tugas yang mudah untuk dilakukan. Ditambah lagi saat ini sedang terjadi masalah yang rumit di Wano Kuni, Dan masalah ini menyebabkan terjadinya perang besar di Wano Kuni. Jadi kemungkinan besar Pemerintah Dunia juga akan membentuk aliansi dengan pihak – pihak tertentu.

Dan pihak yang akan diajak beraliansi adalah Monkey D Luffy dengan Trafalgar D Law, sekaligus para pengikut setia klan Kozuki dan petarung dari suku Mink. Karena saat ini tujuan mereka sama, Yaitu ingin mengalahkan Yonkou Kaido yang beraliansi dengan Bigmom serta menggulingkan kekuasaan Kurozomi Orochi di Wano Kuni.

Kepentingan Pemerintah Dunia Di Wano Kuni

Beraliansinya pihak pemerintah dunia dengan para bajak laut bukan merupakan hal yang aneh. Karena sebelumnya pihak pemerintah dunia sudah melakukanya dengan kelompok bajak laut Shichibukai dalam jangka waktu yang lama. Tetapi itu semua bisa berjalan apabila kedua belah pihak memiliki tujuan yang sama.

Tentu saja aliansi 11 supernova, para pengikut klan Kozuki, dan petarung dari suku mink saat ini sejalan dengan pihak pemerintah dunia. Tetapi kalian juga harus ingat tujuan utama dari Pemerintah Dunia di Wano kuni adalah mendapatkan kembali pasokan senjata dalam jumlah besar untuk memperkuat kekuatan tempur mereka.

Cp 0 Dan Kurozomi Orochi penentang pemerintah dunia
Gagalnya Negosiasi Yang Dilakukan CP 0 Dengan Kurozomi Orochi Akan Menjadi Pemicu Kedatangan Pemerintah Dunia Ke Wano Kuni

Dan dengan kekuatan tempur yang kuat, Maka Pemerintah Dunia sepenuhnya bisa mengendalikan dunia One Piece. Ketika tujuan Pemerintah Dunia sudah tercapai dengan mengalahkan aliansi Yonkou Kaido dan charlotte Linlin sekaligus menggulingkan kekuasaan Kurozomi Orochi di Wano Kuni.

Maka disaat itu pula pihak Pemerintah Dunia akan menyudahi kerjasama mereka dengan aliansi bajak laut Monkey D Luffy dan Trafalgar D Law secara sepihak. Sama seperti Ketika mereka memutuskan untuk menghapus sistem Shichibukai pasca selesainya acara Reverie di Tanah Suci Mariejoa.

Begitu juga dengan para pengikut setia klan Kozuki, Kecuali apabila mereka bersedia diajak kerjasama untuk menyuplay pasokan senjata kepada pihak Pemerintah Dunia. Tetapi kalian juga harus ingat dengan kekuatan para samurai di Wano Kuni. Terutama para samurai Nine Red Scabbards.

Pada komik one piece di chapter 970 Kita melihat, Hanya dengan 11 orang samurai Nine Red Scabbards bersama dengan Oden Kozuki dan Shinobu. Mereka semua mampu mengimbangi seribu pasukan kelompok bajak laut Kaido, beserta Kig dan Queen.

Oden Kozuki, Nine Red Scabbards, Kaido
Oden Kozuki Dan Para Samurai Nine Red Scabbards Saat Berdapan Dengan Seribu Anak Buah Kaido Di Wano Kuni

Jelas kekuatan para samurai dari Wano Kuni tidak bisa diremehkan. Jadi menundukan Wano Kuni pasca kekalahan Kaido yang beraliansi dengan Bigmom. Serta runtuhnya kekuasaan Kurozomi Orochi tetap tugas yang berat untuk dilakukan oleh pihak Pemerintah Duia.

Pergerakan Bajak Laut Kurohige Dan Marshall D Teach

Jangan pernah lupa dengan Marshall D Teach juga merupakan salah satu dari 4 kaisar lautan atau yonkou yang saat ini berkuasa di dunia One Piece. Sudah bisa dipastikan, Marshall D Teach juga akan mengambil kesempatan dari kekacauan yang sebentar lagi akan terjadi. Dan memang begitulah sifat dari kelompok bajak laut Kurohige yang dipimpin oleh Marshall D Teach.

Pergerakan kelompok bajak laut yang satu ini sudah dimulai sejak pihak Pemerintah Dunia menetapkan penghapusan sistem Shichibukai. Lalu pergerakan seperti apa yang akan dilakukan oleh kelompok bajak laut Kurohige ? Kalian pasti sudah mengetahui bahwa pergerakan dari kelompok bajak laut Kurohige sangatlah cepat.

Kurohige Datang Ke Wano Kuni

Dan menurut 22portgas, Semua pergerakan bajak laut Kurohige ini akan sangat berkaitan dengan harta karun One Piece. Karena memang yang diincar oleh Marshall D Teach adalah posisi tertinggi. Jadi Langkah awal yang akan diambil Marshall D Teach adalah datang ke Wano Kuni. tetapi bukan untuk berpartisipasi dalam perang besar yang sebentar lagi akan terjadi.

Yonkou Kurohige dan mengancam pemerintah dunia
Marshall D Teach Dan Kelompoknya Kemungkinan Besar Akan Melakukan Pergerakan Ke Wano Kuni

Tujuan Marshall D Teach datang ke Wano Kuni adalah untuk menyalin isi tulisan – tulisan kuno yang terpahat pada Road Poneglyph. Tentu saja ini akan dilakukan oleh Marshall D Teach ketika situasi sudah sangat kacau. Persis seperti ketika dirinya melakukan penjebolan penjara bawah air Impel Down, Dan juga membunuh Shirohige di arc Marineford.

Menuju Arc Whole Cake

Setelah berhasil menyalin isi tulisan – tulisan kuno pada Road Poneglyph di Wano Kuni. Kelompok bajak laut Kurohige melanjutkan pergerakanya ke pulau Whole Cake yang saat ini sedang ditinggalkan oleh Charlotte Linlin, Karena saat ini dia sedang berada di Wano Kuni. tujuan kedatanganya ke Arc Whole Cake tidak jauh berbeda dengan Wano Kuni.

Yaitu menyalin isi tulisan – tulisan kuno yang terpahat pada Road Poneglyph. Dengan begitu, kelompok bajak laut Kurohige sudah memiliki 2 dari 4 batu Road Poneglyph. Jelas ini membuat kelompok bajak laut Kurohige yang dipimpin oleh Marshall D Teach berada di posisi terdepan dalam perburuan harta karun One Piece di pulau Raftel.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!