Para Petinggi Enam Penjuru Dan Hubungan Portgas D Ace Dengan Yamato

Seperti biasa, Pada artikel kali ini 22portgas akan membahas tentang beberapa hal menarik yang terjadi pada komik One Piece chapter 998. Seperti Kelompok bajak laut Topi Jerami yang melawan Petinggi Enam Penjuru atau Tobi Roppo. Lalu hubungan pertemanan antara anak Yonkou Kaido bernama Yamato dengan seorang Kapten Divisi 2 Shirohige, Portgas D Ace.

Di komik One Piece chapter 998 ini kita juga melihat wujud asli sekaligus kekuatan dari pada Tobi Roppo. Seperti Who’s Who yang ternyata adalah pengguna Zoan Kuno bernama Sabertoothed, Lalu Sasaki yang memiliki wujud Triceratops, Dan Black Maria yang pengguna buah iblis bernama Spider – Spider No Mi model Rosamygale Grauvogeli. Langsung saja kita mulai pembahasannya.

Roronoa Zoro Dan X Drake

Di komik One Piece chapter 998 ini kita lebih banyak diperlihatkan pertarungan antara kelompok Bajak Laut Topi Jerami dengan para Petinggi Enam Penjuru Kaido atau biasa disebut dengan nama Tobi Roppo. Dan 22portgas awali pembahasannya dari mantan anggota Tibi Roppo yang bernama X Drake.

Videonya Bisa Kalian Nikmati Disini, Tinggal Klik Tombol Play

Di chapter 998 ini kita melihat penampakan X Drake yang sepertinya lebih ganas dibandingkan sebelumnya. Tetapi selain penampakannya yang terlihat lebih ganas, ada hal yang menurut 22portgas menarik untuk dibahas disitu, Yaitu perkataan Zoronoa Zoro kepada X Drake. Roronoa Zoro menilai bahwa X Drake adalah orang yang pintar dalam memilih rekan untuk diajak Kerjasama.

Roronoa Zoro juga menilai bahwa mereka adalah pihak yang akan menjadi pemenang dalam pertempuran besar di pulau Onigashima. Lalu apakah kelompok bajak laut topi jerami dan aliansinya bisa mengalahkan aliansi Yonkou Kaido dan Bigmom di pulau Onigashima ? Tentu saja bisa, Tetapi bagaimana caranya ?

Kekuatan Besar Para Yonkou

Kalian juga pasti sudah mengetahui betapa besarnya perbedaan kekuatan antara Yonkou Kaido dan Bigmom dengan kelompok bajak laut topi jerami dan aliansinya. Hal ini juga pernah 22portgas bahas pada artikel sebelumnya yang membahas tentang kekuatan menakutkan dari Yonkou Kaido sebagai seorang kaisar lautan di dunia One Piece.

Di komik One Piece di chapter sebelumnya, yaitu chapter 997 kemarin kita melihat dengan sangat jelas bahwa kekuatan Kaido mampu menerbangkan pulau Onigashima. Hal inilah yang membuat 22portgas menilai adalah hal mustahil apabila kelompok bajak laut topi jerami dan aliansinya mengalahkan Yonkou Kaido.

Kaido Dan Bigmom Di Wano Kuni
Ketika Kaido Dan Bigmom Bertemu Langsung Di Pulau Onigashima Lalu Memutuskan Beraliansi

Jadi 22portgas berpendapat bahwa akan ada pihak – pihak kuat lainnya yang akan datang ke Wano Kuni untuk mengalahkan Kaido. Seperti pihak Angkatan Laut dengan 3 admiral andalannya dan Monkey D Dragon dengan Pasukan Revolusinya. Keduanya sama – sama akan bertarung dan akan berusaha mengalahkan Kaido beserta aliansinya.

Tujuan keduanya sudah jelas, Yaitu mendapatkan suplay Senjata dengan kualitas yang tinggi dari sebuah negri tertutup bernama Wano Kuni. seperti biasa, Jangan lupa untuk follow akun Instagram 22portgas agar kalian selalu mendapatkan informasi – informasi menarik, terkini dan terupdate dari 22portgas.

Wujud Asli Petinggi Enam Penjuru

Di komik One Piece chapter 998 ini kita juga melihat beberapa wujud binatang yang sudah punah dari salah satu Petinggi Enam Penjuru bernama Sasaki. Ternyata Sasaki merupakan salah satu pengguna buah iblis bertipe zoan kuno, sama seperti X Drake. Tetapi model buah iblis zoan kuno dari Sasaki ini adalah Triceratops, Sedangkan X Drake adalah T Rex.

Disitu Sasaki juga mengklaim bahwa Triceratops adalah mahluk hidup terkuat. Sebuah klaim yang sepertinya tidak berdasar dan hanya ingin membuat Franky takut. Karena faktanya, Dalam cerita One Piece Kaido adalah mahluk hidup yang tidak terkalahkan. Kalian juga pasti sudah mengetahui bahwa saat ini Sasaki sedang berhadapan dengan Franky.

petinggi enam penjuru Sasaki Vs Franky
Salah Satu Petinggi Enam Penjuru Bernama Sasaki Yang Berhadapan Dengan Franky

Tentu saja Franky bukanlah lawan yang enteng untuk orang seperti Sasaki. Perlu kalian ingat, bahwa saat ini tepatnya setelah time skip. Peralatan perang di tubuh Franky, Sudah jauh lebih kuat dibandingkan sebelumnya. Karena peralatan perang di tubuh Franky sudah dilengkapi dengan teknologi hasil ciptaan Dr Vegapunk.

Ilmuan pemerintah yang dianggap paling cerdas dan hasil karyanya 500 tahun lebih maju dibandingkan peradaban yang ada di dunia One Piece. Jangan lupa juga untuk Like Fanspage facebook 22portgas untuk mendapatkan bebagai macam informasi menarik dan terupdate dari 22portgas.

Vinsmoke Sanji Vs Black Maria

Kita beralih ke Vinsmoke Sanji, Sebagai penggemar One Piece kalian pasti sudah mengetahui bahwa Sanji adalah seorang laki – laki yang sangat tergila – gila dengan kecantikan wanita. Dan dia juga pernah menyatakan bahwa dirinya tidak akan pernah menendang seorang wanita biarpun dirinya harus mati.

Perkataan ini memang terdengar sangat jantan dan berani. Tetapi faktanya, Vinsmoke Sanji juga pernah menendang seorang Wanita. Dan wanita yang ditendangnya adalah seorang Yonkou bernama Charlotte Linlin alias Bigmom. Peristiwa ini terjadi pada komik One Piece chapter 870 di arc Whole Cake, Tepatnya ketika Bigmom ingin menyerang sang kakak, Vinsmoke Reiju.

Serangan tersebut ditahan oleh Sanji dengan tendangannya dan dibantu dengan pukulan Monkey D Luffy. Lalu bagaimana dengan sekarang ? Saat ini Vinsmoke Sanji sedang berhadapan dengan Black Maria yang merupakan salah satu dari Petinggi Enam Penjuru Kaido. disitu kita juga melihat Sanji tidak berdaya menghadapi pesona dari Black Maria, Karena dia adalah seorang Wanita.

petinggi enam penjuru Black Maria Dengan Vinsmoke Sanji
Vinsmoke Sanji Yang Sudah Tidak Berdaya Menghadapi Kekuatan Black Maria

Jadi apakah Vinsmoke Sanji bisa membalikkan keadaan dan membuat Black Maria dan anak buahnya berbalik untuk membelanya ? Sama seperti ketika Vinsmoke Sanji berhadapan dengan Violet dan anak buahnya di Arc Dressrossa. Saat itu kita melihat pergerakan dari Violet yang justru lebih memilih untuk membela Sanji dan menghianati keluarga Donquixote Doflamingo.

Penyebabnya cukup sederhana, Yaitu karena Vinsmoke Sanji berhasil memuluhkan hati Violet yang keras sekaligus percaya dengan air mata palsu yang keluar dari mata Violet. Begitu juga dengan Charlotte Pudding yang hatinya berhasil ditaklukan oleh Vinsmoke Sanji ketika di arc Whole Cake, Saat itu Sanji memuji mata yang indah dari Charlotte Pudding.

Jinbei Vs Who’s Who

Hal menarik lainnya yang terjadi pada komik One Piece di chapter 998 kemarin adalah Jinbei Sang Ksatria laut yang berhadapan dengan Who’s Who, didalam istana lantai 4. Dari pembicaraan mereka berdua, 22portgas menyimpulkan bahwa keduanya memiliki suatu hubungan yang tidak terlalu baik dimasa lalu.

Kemungkinan besar keduanya pernah saling bermusuhan sekaligus saling melukai satu sama lain. Dan peristiwa itu terjadi ketika Jinbei masih menjadi seorang bajak laut Shichibukai. Who’s Who juga terlihat seperti memiliki dendam pribadi dengan Jinbei. Di chapter ini juga terungkap sebuah fakta bahwa selama ini Who’s Who menggunakan topeng bukan wajah asli.

Lalu apa yang membuat Who’s Who enggan untuk memperlihatkan wajah aslinya ? Apakah Who’s Who juga memiliki luka cakar di bagian wajah seperti Shanks ? Bagaimana menurut kalian ? Apakah kalian juga memiliki pendapat lain tentang Who whos dan Jinbei ? Langsung aja tulis dikolom komentar.

Hubungan Pertemanan Portgas D Ace Dengan Yamato

Oke kita langsung ke bagian Akhir dari Komik One Piece di chapter 998. Disitu kita meliat Yamato yang sedang membicarakan tentang teman lamanya, Portgas D Ace kepada Momonosuke. Disini 22portgas menemukan fakta baru dari karakter favorit 22portgas. Kalian juga pasti sudah mengetahui bahwa dahulu Portgas D Ace pernah ditawari menjadi bajak laut Shichibukai.

Tetapi tawaran dari pihak Pemerintah Dunia tersebut ditolak mentah – mentah. Alasannya masih belum jelas, tetapi sepertinya tidak jauh berbeda dengan sang adik, Monkey D Luffy. Tidak mau diperintah orang lain dan diatur – atur. Fakta tersebut adalah sebelum Portgas D Ace bertarung melawan Jinbei dan berniat untuk mengincar kepala Shirohige, Dia juga pernah menantang Kaido.

Portgas D Ace Di Wano Kuni
Portgas D Ace Ketika Sedang Berada Di Wano Kuni

Belum diketahui pertarungannya seperti apa tetapi yang pasti pertarungan Portgas D Ace melawan Kaido berlangsung sangat singkat. Sama seperti ketika Portgas D Ace melakukan perlawanan kepada Shirohige. Berlangsung singkat dan selalu kalah. Jadi tidak heran apabila Shanks terlihat sangat emosi ketika bertemu secara langsung dengan Portgas D Ace.

Biarpun saat itu Portgas D Ace hanya berniat untuk mengucapkan “Terima Kasih” kepada Shanks karena telah menyelamatkan Monkey D Luffy dari terkaman monster laut. Dan hubungan pertemanan Yamato dengan Portgas D Ace juga menarik untuk dibahas. Walaupun Portgas D Ace bersikap sok jago, Dan suka melawan orang – orang yang jauh lebih kuat darinya.

Tetapi Portgas D Ace tetap meninggalkan kesan yang baik untuk rakyat Wano Kuni, Khususnya para warga desa Amigasa. Hingga akhirnya nama Portgas D Ace dikenang oleh beberapa rakyat Wano Kuni. seperti O – tama dari Desa Amigasa dan Yamato yang merupakan anak dari seorang Yonkou Kaido.

Keduanya seperti memiliki chemistry tersendiri dengan Portgas D Ace. Hal ini membuat 22portgas penasaran dengan masa lalu Portgas D Ace di Wano Kuni. kira – kira apasaja yang dilakukan Portgas D Ace dan anak buahnya selama berada di Wano Kuni selain belajar cara membuat Kasa ? Kita tunggu saja kelanjutan ceritanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!