Neraka Di Penjara Bawah Air Impel Down [One Piece]

Sebagai penggemar One Piece kalian pasti sudah tidak asing dengan adanya sebuah penjara yang sangat ketat dalam Dunia One Piece. Perjara tersebut dikenal dengan nama Penjara Bawah Air Impel Down. Tentu saja penjara ini memiliki reputasi yang sangat menakutkan. Terutama untuk para bajak laut dan pihak – pihak yang menentang Pemerintah Dunia.

Memang tidak semua orang yang menentang Pemerintah Dunia akan dikirim ke penjara Impel Down. Kemungkinan besar sebagian dari mereka akan dikirim ke mega proyek jembatan Tequila Wolf yang ada di East Blue untuk dijadikan budak selamanya. Sedikit mengingatkan bahwa mega proyek jembatan Tequilla Wolf ini sudah berlangsung selama 700 tahun.

Dan belum ada kata selesai sampai dengan saat ini. Tujuan dibangunya jembatan Tequilla Wolf juga belum diketahui secara pasti. Dan ini sudah pernah 22portgas bahas pada artikel sebelumnya. Oke, Kembali lagi ke topik pembahasan. Penjara Bawah Air Impel Down merupakan penjara yang berada di tengah – tengah perairan Calm Belt.

Jembatan Tequila Wolf
Mega Proyek Jembatan Tequila Wolf Yang Dikerjakan Oleh Para Penjahat Dari Berbagai Negara Atau Mereka Yang Menolak Untuk Bergabung Bersama Pemerintah Dunia

Kalian semua pasti sudah mengetahui bahwa Calm Belt merupakan sarang dari monster – monster laut yang berukuran raksasa. Jadi yang bisa mengakses Impel Down hanyalah pihak Angkatan Laut yang sudah mendapatkan izin dari Pemerintah Dunia. Dan juga merupakan salah satu dari 3 lokasi penting yang saling terhubung dengan arus teratai.

Sekedar Informasi tambahan, Karena pembahasan pada artikel kali ini sedikit lebih panjang dan agak malas membaca. Kalian bisa menikmati pembahasan ini dalam bentuk video di channel Youtube 22portgas dengan judul “Penjara Bawah Air Impel Down”. Selamat menikmati pembahasanya.

Lanjut, Kalian pasti sudah mengetahui alasan kapal – kapal milik Angkatan Laut bisa melewati Calm Belt dengan aman, Adalah karena kapal mereka sudah dilapisi oleh batu laut. Hal ini membuat keberadaan kapal – kapal Angkatan Laut yang berlayar di perairan Calm Belt tidak terdeteksi oleh para Monster Laut.

Letak penjara Impel Down yang berada di tengah – tengah Calm Belt membuat penjara ini menjadi sulit untuk ditembus. Dan pada komik One Piece di chapter 530, (Mantan) Admiral Sengoku menyatakan bahwa Impel Down merupakan simbol kekuatan yang tidak bisa ditembus sepanjang sejarah.

Penjara Bawah Air Impel Down
Pintu Gerbang Penjara Bawah Air Impel Down

Penjara Bawah air Impel Down sendiri terdiri dari 6 lantai yang biasa disebut sebagai Level. Semakin berbahaya seseorang maka semakin dalam pula penjara yang akan dia tempati. Setiap level dijaga ketat oleh para penjaga yang Tangguh sekaligus mengerikan. Dan para penjaga ini tidak akan segan – segan untuk menyiksa para tahanan tanpa memiliki perasaan sedikit pun.

Apabila mereka melanggar aturan – aturan yang berlaku di penjara bawah air Impel Down. Hal inilah salah satu yang membuat penjara Impel down memiliki citra yang mengerikan di dunia One Piece. Dari sudut pandang para tahanan, penjara bawah air Impel Down sangatlah mengerikan bagaikan Neraka. Dan disetiap level memiliki sebutan neraka yang berbeda – beda.

Level 1 Neraka Teratai Berdarah

Ini merupakan tingkat pertama di penjara bawah air Impel Down yang biasa disebut sebagai Neraka Teratai Berdarah. Level ini diisi oleh para penjahat – penjahat biasa atau penjahat kelas teri. Biarpun begitu siksaan yang terdapat pada tingkat pertama ini tidak bisa dianggap remeh. Karena dilevel ini terdapat pepohonan, daun – daun, dan rumput – rumput yang tajam seperti pisau.

Belum lagi keberadaan dari para laba – laba beracun yang siap memangsa para tahanan yang ada di level ini. Tentu saja para tahanan disini akan berlari sambil menghindar dari serangan laba – laba beracun tersebut. Jelas para tanahan akan merasakan sakit yang sangat luar biasa. Seperti ditusuk dari berbagai arah.

Neraka Teratai Berdarah
Pepohonan, Daun, Dan Rumput – Rumput Yang Tajam Layaknya Pisau Di Level 1

Di bagian tengahnya terdapat lubang besar untuk menuju level 2. Jadi apabila ada tahanan yang tidak mampu menahan rasa sakit di neraka teratai berdarah ini, Maka bisa langsung melompat ke lubang tersebut dan langsung menuju ke level 2. Tentu ini bukanlah pilihan bagus untuk para tahanan, Karena semakin kebawah maka penderitaan yang dirasakan akan semakin berat.

Bisa dibilang warna merah yang terdapat pada rumput, daun, dan pepohonan di level ini merupakan darah yang mengering dari para tahanan. Kemungkinan besar itulah penyebab kenapa level ini disebut sebagai neraka teratai berdarah. Sekedar mengigatkan agar kalian tidak lupa untuk mengfollow akun Instagram 22portgas untuk mendapatkan info – info menarik lainya.

Keberadaan Buggy Si Badut

Hal menarik lainya yang ada di level 1 alias neraka teratai berdarah ini adalah keberadaan Buggy Si Badut. Walaupun dia merupakan pengguna buah iblis Bara – Bara No Mi, Dia hanya ditempatkan di penjara Impel Down Level 1. Kalian semua pasti sudah mengetahui kemampuan dari buah iblis bara – bara no mi.

Buggy Si Badut
Buggy Si Badut Yang Ternyata Hanya Di Tempatkan Di Level 1, Padahal Dia Merupakan Salah Satu Pengguna Buah Iblis

Buah iblis tersebut memungkinkan tubuhnnya kebal dengan senjata tajam, Sekaligus mampu untuk membelah diri sebanyak apapun yang diinginkan. Jelas neraka teratai berdarah yang ada di level 1 ini sama sekali tidak membuat dirinya terluka sedikitpun. Hal ini bisa terjadi karena pihak Angkatan Laut tidak mengetahui bahwa Buggy Si Badut adalah salah satu pengguna buah iblis.

Muncul pertanyaan di pikiran 22portgas, Pertanyaan tersebut adalah bagaimana bisa pihak Angkatan Laut sampai tidak mengetahui bahwa Buggy merupakan pengguna buah iblis bara bara no mi ? Bukankah agen – agen intelligent Pemerintah Dunia seperti Cipher Poll sangat mahir dalam mengumpulkan informasi ?

Dari sini 22portgas menyimpulkan bahwa Buggy Si Badut mampu menyembunyikan sesuatu tanpa diketahui oleh pihak lain termasuk pihak Pemerintah Dunia sekalipun. Sekedar Informasi tambahan, Jangan lupa untuk Like Fanspage facebook 22portgas agar kalian bisa mengetahui updatetan – Updatetan terbaru dari 22portgas.

Level 2 Neraka Binatang Buas

Para tahanan yang dikurung di Level 2 ini memiliki nilai buronan diatas 15 juta berry. Salah satu dari tahanan yang ada di penjara bawah air Impel Down ini adalah Galdine atau biasa dikenal dengan nama Mr. 3. Dia merupakan seorang mantan officer agen Baroque Works. Level 2 ini biasa disebut sebagai Neraka Binatang Buas.

Neraka Binatang Buas Impel Down
Semua Hewan – Hewan Yang Ada Di Neraka Binatang Buas Ini Sengaja Di Biarkan Berkeliaran

Karena pada level ini terdapat banyak sekali binatang – binatang yang ganas dan menakutkan. Bentuknya pun aneh dan setiap jenis memiliki ukuran yang berbeda – beda, Mulai dari yang berukuran biasa dan sedang, Hingga yang memiliki ukuran raksasa, Semuanya ada di level 2 atau neraka binatang buas ini.

Manticores Singa Berwajah Manusia

Kita awali pembahasan binatang buasnya dari Manticores. Mahluk ini memiliki bentuk tubuh seperti singa pada umumnya. Tetapi yang membedakan Manticores dengan Singa – singa lainya adalah wajar dari Manticore yang mirip dengan manusia. Bahkan dia juga bisa berbicara seperti manusia tetapi tidak mengerti dengan apa yang dia bicarakan.

Dia merupakan mahluk yang memangsa manusia, Dan akan memakan semua bagian – bagian tubuh manusia sampai habis, termasuk bagian tulang. Sedikit tambahan bahwa salah satu manticores yang terdapat di penjara ini berhasil ditangkap oleh anak buah Charlotte Linlin alias Bigmom.

Charlotte Linlin Yang Memamerkan Salah Satu Koleksinya Di Depan Keluarga Vinsmoke Di Whole Cake Island

Ini terjadi ketika Penjara bawah Air Impel Down sedang dalam keadaan kacau. Dimana banyak tahanan yang berhasil melarikan diri dari penjara paling ketat dan mengerikan di dunia One Piece. Setelah itu Charlotte Linlin alias Bigmom menyimpan hewan buas tersebut ke dalam sebuah buku dengan kekuatan dari salah satu anaknya yang bernama Charlotte Mont D Or.

Kalajengking Puzzle

Tentu saja manticores bukanlah satu – satunya mahluk yang menjadi penghuni sekaligus penjaga di level 2. Karena Neraka binatang buas tersebut masih ada kalajengking puzzle. Sebenarnya mahluk ini memiliki ukuran yang tidak jauh berbeda dengan manticores. Tetapi mahluk yang satu ini bisa bergabung bersama hingga menjadi seperti seekor kelabang raksasa.

Jadi apabila dalam ukuran biasa wujudnya seperti kalajengking, Tetapi ketika bergabung menjadi satu maka wujudnya berubah menjadi seperti kelabang raksasa. Tentu saja mahluk ini juga merupakan mahluk yang diakuti oleh para tahanan yang ada di level 2.

Kepala Penjaga Level 2 Sphinx

Wujud Shpinx yang berukuran raksasa dan menakutkan, Membuat mahluk – mahluk lain yang ada di level 2 ini takut padanya. Tidak heran apabila dia dianggap sebagai bos sekaligus penguasa level 2 alias neraka binatang buas. Bentuk fisiknya tidak jauh berbeda dengan manticores yang berwujud singa dan wajah seperti manusia.

Sphinx Impel Down
Marco The Phoenix Yang Sedang Mengobati Sphinx Yang Terluka Di Tempat Kelahiran Shirohige

Hanya saja Sphinx ini berukuran raksasa, Jadi terlihat lebih menakutkan dan ganas. Tugas dari mahluk ini adalah menjaga tangga yang mengarah keluar dari level 2. Tetapi anehnya disuatu tempat dibelahan dunia One Piece tepatnya pada chapter 909, Kita melihat Sphinx yang ternyata sangat jinak dan bisa bersahabat sekaligus hidup bersama – sama dengan manusia.

Basilisk

Diantara semua hewan – hewan buas yang menjadi penghuni sekaligus penjaga di penjara bawah air Impel Down level 2. Menurut 22portgas, Basilisk merupakan mahluk yang wujudnya paling aneh. Karena mahluk ini memiliki tubuh seperi ayam dan kepala seperti reptile serta lidah yang menjulur seperti ular, Ditambah lagi giginya yang seperti buaya.

Basilisk Penjaga Di Penjara Bawah Air Impel Down
Basilisk Merupakan Salah Satu Binatang Hasil Percobaan Teraneh Yang Pernah Ada

Basilisk juga berukuran raksasa sama seperti Sphinx. Dan Basilisk merupakan bos kedua di level 2 setelah Sphinx. Tentu saja hewan – hewan buas yang ada di level ini membuat ciut nyali para tahanan di level 2, Sekaligus membuat mereka semua enggan untuk melarikan diri, Biarpun sel penjara sudah dalam keadaan tidak terkunci.

Level 3 Neraka Kelaparan

Setelah membahas tentang neraka binatang buas, Kita akan membahas lantai berikutnya yaitu level 3 yang dikenal dengan sebutan neraka kelaparan. Dilevel ini para tahanan harus mampu untuk bertahan hidup ditengah – tengah suhu panas yang sangat membakar dengan kondisi perut lapar. Karena suhu yang panas membuat makanan menjadi sangat sulit untuk didistribusikan ke lantai ini.

Jadi tidak heran apabila kondisi para tahanan yang ada di level 3 ini sangat mengenaskan. Mereka semua dibiarkan dalam keadaan antara hidup dan mati, Karena dehidrasi yang sangat berat. Itulah sebabnya kenapa level 3 ini disebut sebagai neraka kelaparan. Dan perlu diketahui bahwa suhu panas di level ini belum ada apa – apanya bila dibandingkan dengan suhu panas di level 4.

Penjara Bawah Air Impel Down Level 3
Kondisi Para Tahanan Di Level 3 Yang Dibiarkan Begitu Saja Oleh Para Sipir Impel Down

Suhu panas dilevel 3 ini disebabkan oleh uap udara yang mengalir dari sebuah kompor raksasa di level 4. Dan ditengah – tengah lantai 3 ini terdapat lubang besar dengan kipas raksasa diatasnya yang berfungsi sebagai lubang ventilasi utama. Tentu saja level 4 bisa dijangkau melalui lubang yang ada dibawah kipas ini.

Tetapi jalan ini sangatlah beresiko, Apabila seseorang mencoba melakukanya dan tidak mendapatkan tempat aman untuk berpijak, Maka sudah bisa dipastikan dia akan tenggelam di kolam darah dan mati. Salah satu tahanan yang ada di level ini adalah Bon Clay atau biasa disebut Mr. 2 yang juga merupakan mantan Officer Agent Baroque Wokrs.

Dilantai ini kita juga melihat kepala penjaga sekaligus ketua pasukan bluegori bernama Saldeath. Sebelum timeskip fisik dari saldeath ini terlihat kecil tetapi setelah time skip kita melihat fisiknya berubah menjadi jauh lebih jangkung dari sebelumnya. Dilevel ini pula Monkey d Luffy, Mr.3, Buggy dan Mr.2 berhasil mengalahkan Minotaurus hingga membuatnya pingsan.

Level 4 Neraka Api

Level 4 atau biasa disebut sebagai neraka api, Sekaligus level yang menjadi kantor dari sang Direktur Impel Down. Sebelum time skip posisi direktur diisi oleh Magellan Si Manusia Racun dan setelah timeskip posisi ini diisi Hanyaball Si Ambisius. Tidak hanya kantor direktur, Dilevel 4 ini juga terdapat dapur serta Gudang persediaan makanan.

Impel Down Level 4 Neraka Api
Kolam Darah Yang Terdapat Di Tengah – Tengah Neraka Api

Seperti Namanya, Level ini memiliki suhu yang sangat panas. Pada komik One Piece di chapter 532, Mr.2 menyatakan bahwa level 4 ibarat ketel besi raksasa. Terdapat kolam darah di tengah – tengah lautan api. Tidak hanya suhu yang sangat panas, Level ini juga memiliki monster – monster penjaga pemakan buah iblis yang menakutkan.

Para penjaga ini bernama Minoryhinoceros, Minokoala, dan Minozebra. Mereka semua dipimpin oleh Sadi Chan yang merupakan kepala penjaga dari monster – monster penjaga yang menakutkan sekaligus haus darah ini. Sadi Chan memiliki hobi menyiksa para tahanan dan sangat menyukai teriakan penderitaan.

Daz Bonez alias Mr.1 yang juga merupakan mantan Officer Agent Baroque Works adalah salah satu orang yang menjadi tahanan di level 4 ini. Biarpun sebenarnya penyiksaan dilantai ini terlihat brutal tetapi entah kenapa penyiksaan tersebut sepertinya tidak begitu berpengaruh untuk tahanan seperti Mr. 1 alias Daz Bonez.

Level 5 Neraka Beku

Kita lanjut lagi ke level 5 penjara bawah air Impel Down, Atau biasa disebut sebagai neraka beku. Apabila dilevel 4 memiliki panas yang sangat membakar maka di level 5 ini memiliki dingin yang sangat mengigit, Seperti layaknya kulkas raksasa. Bahkan saking dinginya para tahanan disini bisa mati beku atau kehilangan potongan daging dari tubuhnya.

Neraka Beku
Para Tahanan Yang Kedinginan Di Neraka Beku [Sumber]

Tidak hanya tubuh dari para tahanan saja yang membeku tetapi makanan yang disajikan oleh para sipir disini juga ikut membeku. Dan pada akhirnya makanan yang disajikan tersebut tidak bisa dimakan karena memang sudah mengeras seperti batu. Para tahanan yang ditahan di level ini rata – rata memiliki nilai buronan diatas 100 juta berry.

Mitos Iblis Penarik

Dan lantai ini juga terdapat kejadian – kejadian aneh yang sampai saat ini masih menjadi misteri. Kejadian tersebut adalah hilangnya beberapa tahanan yang ada didalam sel. Tidak ada tanda – tanda pendobrakan sama sekali. Bahkan tahanan yang jelas – jelas tidak bisa bergerak pun juga lenyap begitu saja tanpa meninggalkan jejak sama sekali.

Salah satu tahanan yang hilang tersebut adalah Emporio Ivankov yang merupakan salah satu petinggi dari pasukan revolusi sekaligus seorang pemimpin dari kerajaan Kamabakka. Tidak berfungsinya Den Den Mushi di lantai ini akibat dingin yang sangat mengigit membuat peristiwa ini menjadi semakin misterius.

Iblis Penarik Di Neraka Beku
Seorang Sipir Yang Sedang Menceritakan Tentang Adanya Iblis Penarik Di Neraka Beku Level 5

Dan pada akhirnya peristiwa hilangnya para tahanan secara aneh ini membuat para tahanan lainya ketakutan. Seolah – olah mereka semua yang hilang tersebut sudah di tarik ke gerbang dunia iblis, Beredarlah sebuah mitos tentang Iblis Penarik yang menjadi penghuni neraka beku. Mitos ini benar – benar dirahasiakan dari para tahanan selain level 5.

Jadi para tahanan selain penghuni level 5 tidak akan mengetahui tentang adanya mitos iblis penarik ini. Dan mitos ini hanya diketahui oleh para narapidana yang ada di level 5 dan juga staf penjara Impel Down lainya. Karena pada chapter 536, Kita melihat Mr.2, Mr. 3, dan Buggy tidak mengetahui adanya mitos tersebut biarpun mereka tahanan di penjara bawah air Impel Down.

Srigala Penjaga Neraka Beku

Selain adanya mitos tentang Iblis Penarik, Di neraka beku ini juga terdapat kawanan srigala yang brutal. Seperti layaknya hewan – hewan buas yang ada di level 2, Srigala – srigala ini juga dibiarkan berkeliaran di tangah – tengah suhu dinging yang mengigit. Awalnya srigala – srigala ini ditempatkan dilevel 2, Tetapi ternyata srigala – srigala ini terlalu buas untuk hewan – hewan yang ada di level 2.

Srigala Di Neraka Beku
Selain Memiliki Suhu Dingin Yang Ekstrim, Level 5 Ini Juga Terdapat Kawanan Srigala Yang Sangat Brutal

Bahkan kawanan srigala ini juga memangsa Sphinx dan Basilisk yang merupakan bos di level 2. Biarpun berukuran raksasa, tetap saja mereka kalah ganas dengan srigala – srigala ini. Itulah sebabnya kenapa srigala – srigala ini ditempatkan di level 5 atau neraka beku. Dari sini apakah kalian sudah bisa membayangkan, betapa mengerikanya penjara bawah air Impel Down ?

Level 5,5 Surga Okama Land

Level 5,5 merupakan level rahasia yang keberadaanya tidak diketahui oleh para staf penjara Impel Down, Termasuk Magellan dan Hanyaball. Bisa dibilang level ini hanya diketahui oleh para tahanan – tahanan tertentu saja. Sebutan dari level 5,5 ini adalah surga okama land. Level ini berada dipertengahan antara level 5 dan level 6.

Pada komik One Piece di chapter 538, Emporio Ivankov menyebutkan bahwa level 5,5 ini bagaikan sarang semut yang dibuat tepat didalam batu. Dan para tahanan yang beruntung menemukan level 5,5 ini akan mendapatkan makanan enak sekaligus supplay informasi dari dunia luar. Karena level ini memiliki Den Den Mushi kecil yang berfungsi sebagai layar monitor.

Tidak seperti level – level lainya yang hanya terdapat siksaan dan penjaga. Di level 5,5 ini terdapat kafe dan diskotik, Jadi tidak heran level ini disebut sebagai Surga di tengah Neraka. Tetapi level ini juga memiliki aturan – aturan yang sangat ketat tentang interaksi para penghuni di level ini dengan level lainya.

Emporio Ivankov Impel Down
Emporio Ivankov Yang Merupakan Bos Di Level 5,5 Sekaligus Salah Satu Petinggi Dari Pasukan Revolusi

Tentu saja ini dilakukan agar kerahasiaan tentang keberadaan level 5,5 ini tetap terjaga. Sebenarnya para tahanan yang hilang akibat ulah iblis penarik itu adalah para tahanan yang beruntung karena sudah berhasil menemukan level 5,5 atau Surga Okama Land. Dan sebelum time skip Level 5.5 ini dipimpin oleh Emporio Ivankov.

Disini Emporio Ivankov tidak sendiri, tetapi juga bersama dengan Inazuma yang merupakan kaki tanganya, Sekaligus bagian dari Pasukan Revolusi. Dan setelah time skip level 5.5 ini dipimpin oleh Bon Clay alias Mr. 2. Saat itu kita juga melihat terdapat banyak sekali para penghuni baru di level ini. Otomatis mitos tentang adanya iblis penarik di level 5 terus beredar dan tetap menjadi misteri.

Level 6 Neraka Abadi

Ini merupakan level paling dasar dari penjara bawah air Impel Down, Level 6 ini memiliki sebutan Neraka Abadi. Para tahanan yang ada di level ini merupakan tahanan kelas berat yang bahkan keberadaanya saja ingin dihilangkan oleh pihak pemerintah dunia. Tidak hanya para tahanan, Tetapi keberadaan level 6 juga ikut dihilangkan atau lebih tepatnya dirahasiakan.

Penjara Impel Down
Para Penjahat Kelas Berat Yang Ada Di Penjara Bawah Air Impel Down

Jadi, Masyarakat pada umumnya hanya mengetahui bahwa Penjara bawah air Impel Down terdiri dari 5 lantai bukan 6. Hanya orang – orang tertentu saja yang mengetahui tentang keberadaan level 6 di penjara Impel Down. Dari sini apakah kalian sudah bisa membayangkan betapa berbahayanya para tahanan yang ada di level 6 ini ?

Bisa dibilang mereka adalah penjahat – penjahat terburuk yang pernah ada di dunia One Piece. Tidak heran apabila level 6 atau neraka abadi ini terdapat banyak sekali tokoh – tokoh terkenal yang kejahatanya bahkan tidak dimuat disurat kabar. Dan mereka semua dihukum penjara seumur hidup serta dibiarkan membusuk di dalam penjara level 6.

Sir Crocodile, Senjata Kuno, Dan Negri Alabasta

Salah satu tahanan yang ada di level 6 atau neraka abadi ini adalah Mr. Zero alias Sir Crocodile yang merupakan seorang mantan pemimpin dari organisasi kriminal rahasia bernama Baroque Works. Tujuan terbentuknya Organisasi ini adalah mendirikan negara ideal dengan memiliki kekuatan militer yang luar biasa.

Dan tempat untuk mendirikan negara ideal tersebut adalah negri padang pasir Alabasta. Negara tersebut dipilih karena ditempat tersebut terdapat batu poneglyph yang berisikan informasi tentang Senjata Kuno bernama Pluton. Jadi selain ingin mengkudeta kerajaan yang sah di Alabasta, Sir Crocodile juga ingin membangkitkan senjata kuno yang pernah ada pada abad kekosongan.

Crocodile Dan Monkey D Luffy Di Penjara Bawah Air Impel Down Level 6
Di Alabasta Mereka Musuh Tetapi Di Penjara Impel Down Mereka Saling Bekerjasama

Kalian pasti sudah mengetahui bahwa keberadaan senjata kuno yang pernah ada pada abad kekosongan atau Void Century merupakan ancaman bagi pihak Pemerintah Dunia. Jadi bukanlah sesuatu yang berlebihan apabila Sir Crocodile ini dimasukan ke penjara bawah Air Impel Down level 6, Yang merupakan neraka abadi.

Tetapi Sir Crocodile berhasil keluar dari neraka abadi ini berkat bantuan Monkey D Luffy. Sebuah takdir yang aneh karena sebelumnya, Rencananya untuk mengkudeta kerajaan Alabasta berhasil digagal kan oleh Monkey D Luffy dan kelompoknya. Dan sekarang sepertinya Mr.0 sudah membuat organisasi rashasianya yang baru.

Kelompok Bajak Laut Kurohige

Selain Sir Crocodile, Ada San Juan Wolf sang kapal perang, Catarina Devon si pemburu bulan sabit, Alvaro Pizzaro si raja yang korup, dan Vasco Shot si pemabuk juga merupakan tahanan – tahanan terkenal yang ada di level 6 ini. Bahkan mereka semua adalah bajak laut yang sanggup membuat orang lain gemetar hanya dengan mendengar namanya saja.

Marshall D Teach Alias Kurohige Di Marineford
Marshall D Teach Dan Para Anak Buahnya Yang Baru Saja Dia Rekrut Dari Penjara Impel Down Level 6

Dan saat ini mereka semua sudah bergabung dengan salah satu Yonkou bernama Marshall D Teach alias Kurohige. Tidak hanya itu, seorang mantan direktur Impel Down yang bernama Shiryu Si Hujan juga pernah menjadi tahanan di level ini. Dia dijebloskan di penjaranya sendiri sebagai tahanan kelas berat karena suka membunuh para tahanan tanpa alasan yang jelas.

Tentu saja perbuatan Shiryu yang membunuh para tahanan sembarangan ini dirahasiakan oleh pihak pemerintah dunia dari masyarakat umum. Karena akan berpotensi menimbulkan polemik, Walaupun sebenarnya keberadaan Shiryu Si Hujan ini juga berjasa untuk mengangkat reputasi ketatnya penjagaan dari penjara bawah air Impel Down.

Portgas D Ace, Jinbei, Dan Doflamingo

Tinju Api atau Portgas D Ace adalah seorang komandan divisi 2 dari kelompok bajak laut Shirohige. Sekaligus Jinbei Si Ksatria Laut yang saat itu masih berstatus sebagai Shichibukai juga pernah menjadi penghuni penjara dilevel 6 ini. Biarpun keadaan di level 6 ini terlihat lebih tenang dan kondusif bila dibandingkan level lainya.

Tetapi sebenarnya siksaan yang diterima oleh para tahanan disini sangatlah kejam. Saking kejamnya hingga pihak Pemerintah Dunia harus menghapus keberadaan level ini dari umum. Dan apabila ada tahanan yang tidak mematuhi aturan – aturan yang berlaku di penjara bawah air Impel Down. Maka tahanan tersebut akan disiksa dengan brutal.

Donquixote Doflamingo Di Penjara Bawah Air Impel Down
Donquixote Doflamingo Yang Saat Ini Berada Di Neraka Abadi Level 6

Seperti yang dialami oleh Jinbei, Dia dipukuli habis – habisan oleh Minotaurus karena menentang eksekusi mati Portgas D Ace. Dan jangan pernah lupa bahwa saat ini di penjara bawah air Impel Down terdapat seorang tahanan yang tak kalah menakutkan. Tahanan tersebut adalah Donquixote Doflamingo yang sepertinya sedang menunggu meletusnya perang tahta.

Mungkin itu saja yang bisa 22portgas share pada kesempatan kali ini. sekedar informasi pelengkap, Bahwa kalian juga bisa memiliki beberapa Kaos One Piece dari 22portgas. Terima kasih bagi kalian yang sudah mampir dan membaca artikel yang panjang ini sampai habis. Semoga artikel ini bermanfaat dan terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!