Negara Wano Kuni Bukanlah Sebuah Negara Yang Tertutup

Sebagai penggemar One Piece kalian pasti sudah tidak asing dengan Negara Wano Kuni. Negara ini memiliki kebijakan yang tertutup, Jadi kejadian apapun yang terjadi dinegara Wano tidak akan dapat diketahui oleh pihak luar, Termasuk pihak Pemerintah Dunia.

Hal ini juga berlaku sebaliknya, Orang – orang yang ada didalam Negara Wano Kuni tidak bisa mengetahui kejadian apapun yang ada didunia luar. Termasuk perang puncak yang merupakan beita besar dan melibatkan salah satu Kaisar Lautan, Shirohige melawan Angkatan Laut yang Beraliansi dengan Bajak Laut Shichibukai.

Tidak hanya sampai disitu, Karena orang – orang dari negara Wano menilai bahwa meninggalkan perbatasan negara Wano Kuni sudah merupakan sesuatu hal yang tabu. Tidak heran apabila Negara Wano Kuni menjadi sebuah negara yang tertutup dan penuh dengan misteri.

Negara Wano Kuni
Negara Yang Kuat Dan Disegani Pemerintah Dunia

Bahkan Pihak Pemerintah Dunia sendiri tidak mengetahui apapun tentang negara Wano Kuni. Bagi kalian yang ingin menikmati pembahasan ini dalam bentuk video, Kalian bisa mampir ke channel Youtube 22portgas yang berjudul “Apakah Wano Kuni Adalah Negara Yang Tertutup ?“.

Hubungan Negara Wano Dengan Pihak Luar

Negara Wano memang digambarkan sebagai negara yang tertutup dan terisolasi dari dunia luar. Tetapi seiring berjalanya waktu kesan mengenai Negara tertutup pun semakin lama semakin luntur. Karena fakta – fakta mulai terungkap satu per satu.

Dimulai pada chapter 935, Saat itu Shinobu menceritakan bahwa dahulu tepatnya 20 tahun yang lalu, Kakek Hyougoro merupakan orang yang paling ditakuti sekaligus berpengaruh dan dia juga menguasai perdagangan dalam dunia bawah di Negara Wano Kuni.

Kakek Hyougoro Di Wano
Kakek Hyougoro Dianggap Memiliki Hubungan Dengan Orang Luar

Bahkan saat itu kakek Hyougoro juga menjadi pemimpin lima bos Yakuza dari wilayah lain. Apabila kita perhatikan lebih lanjut, Kemungkinan besar Kakek Hyougoro juga memiliki hubungan bisnis dengan orang – orang yang ada di luar Wano Kuni.

Dan orang luar yang memiliki hubungan bisnis dengan Kakek Hyougoro tersebut pastilah bukan orang biasa. Orang luar tersebut pastilah memiliki jaringan yang sangat kuat di dunia bawah. Karena Negara Wano adalah Negara yang sangat tertutup. Lalu siapakah orang luar yang memiliki hubungan bisnis dengan kakek Hyou ?

Memang belum bisa dipastikan tetapi 22portgas berpendapat dia adalah salah satu dari Kaisar Dunia Bawah yang bernama Umit. Alasanya adalah karena dia adalah raja pengiriman dasar laut nan dalam. Dari julukanya jelas Umit memiliki jaringan yang sangat kuat dalam hal pengiriman barang.

Bisnisnya jelas, Apalagi kalau bukan jual beli senjata. Lalu Kurozomo Orochi yang bekerjasama dengan Kaido untuk melakukan kudeta agar dirinya bisa menjadi seorang pemimpin yang sah di negara Wano Kuni. Kalian pasti sudah mengetahui bahwa Kaido merupakan salah satu bajak laut yang kuat di dunia One Piece.

Yonkou Kaido Di Negri Wano Kuni
Kurozomi Orochi Beraliansi Dengan Kaido Untuk Mengkudeta Oden Kouzuki

Tidak hanya itu, Kaido juga merupakan salah satu dari Kaisar Lautan atau Yonkou yang sudah lama berkuasa di Dunia Baru. Jadi selain Kakek Hyougoro yang memiliki hubungan dengan orang luar, Kurozomi Orochi juga memiliki hubungan dengan dekat dengan orang luar negara Wano Kuni.

Dari fakta – fakta diatas sudah sangat jelas bahwa Negara Wano Kuni bukanlah negara yang tertutup seperti yang selama ini diceritakan. Apakah kalian masih berfikir bahwa negara Wano adalah negara yang tertutup ? Jangan lupa “FOLLOW” akun Instagram 22portgas untuk berdiskusi lebih lanjut.

Negara Wano Kuni Dengan Pemerintah Dunia

Apabila kalian masih belum yakin bahwa Negara Wano Kuni bukanlah negara yang tertutup maka bagaimana cara pihak Pemerintah Dunia bisa memiliki batu laut atau kairoseki dalam jumlah besar ? Bahkan semua kapal – kapal milik Angkatan Laut sudah dilapisi dengan batu laut.

Tujuanya jelas yaitu agar kapal – kapal Angkatan Laut ini bisa melewati Calm Belt dengan mudah dan tidak terdeteksi para monster laut diperairan tersebut. Karena Calm Belt merupakan sarang bagi para mosnter laut dari berbagai macam ukuran, Terutama yang memiliki ukuran raksasa.

Pemerintah Dunia Dan Negara Wano Kuni
Semua Kapal Milik Angkatan Laut Sudah Dilapisi Batu Laut

Kalian juga pasti sudah mengetahui bahwa Batu Laut atau Kairoseki hanya terdapat di negara Wano Kuni dan hanya pengrajin dari negara Wano lah yang bisa mengubahnya menjadi berukuran kecil. Dari sini sudah bisa dipastikan bahwa pihak pemerintah dunia memiliki hubungan dengan pihak negara Wano.

Perlu diingat bahwa kapal – kapal milik Angkatan Laut ini semuanya diproduksi oleh Gallery La Company. Sebuah perusahaan kapal terkemuka dari Water Seven yang dipimpin oleh Iceburg. Tentu saja pihak perusahaan Gallery La Company juga mendapatkan pasokan batu laut dalam jumlah besar dari negara Wano.

Dari sini apakah kalian masih yakin bahwa Negara Wano adalah negara yang tertutup ? Karena sudah sangat jelas bahwa kerjasama bisnis antara negara Wano, Pemerintah Dunia dan perusahaan Kapal terkemuka dari Water Seven yaitu Gallery La Company sudah berlangsung sejak lama.

Memproduksi Senjata Dalam Jumlah Besar

Selain memproduksi batu laut atau kairoseki, Negara Wano Kuni merupakan negara yang memproduksi senjata dalam jumlah besar. Tentu saja Pihak Pemerintah Dunia sangat membutuhkan pasokan senjata dalam jumlah besar untuk melawan pihak – pihak yang menentang kekuasaan mereka.

Seperti para Yonkou, 11 Supernova atau Generasi Terburuk, dan tentu saja musuh utama mereka yaitu Pasukan Revolusi yang dipimpin oleh Monkey D Dragon. Memang faktanya pihak Pemerintah Dunia tidak membeli senjata dari negara Wano secara langsung.

Pabrik Yang Dibangun Kaido
Pemasok Senjata Dalam Jumlah Besar

Melainkan lewati seorang perantara yang paling dipercaya di dunia bawah yaitu Donquixote Doflamingo alias Joker. Tetapi saat ini Doflamingo sudah ditangkap oleh pihak Angkatan Laut, Dan saat ini dia sedang berada di penjara bawah air ImpelDown tepatnya dilevel 6.

Tentu saja hal ini menyebabkan pihak Pemerintah Dunia harus bernegosiasi dengan seorang peimpin Negara Wano secara langsung. Keberadaan agen Inteligent terbaik pemerintah pada chapter 929 di negri Wano adalah bukti yang tidak terbantahkan bahwa pihak Pemerintah Dunia sangat membutuhkan pasokan senjata dari Negara Wano.

Dari sini apakah kalian masih ragu bahwa Negara Wano bukanlah negara yang tertutup ?. Sedikit informasi bahwa selain akun Instagram 22portgas, Kalian juga bisa “LIKE” fanspage facebook 22portgas untuk mendapatkan informasi – informasi menarik dan terbaru lainya.

Negosiasi Yang Berjalan Buntu

Fakta – fakta diatas sudah jelas bahwa negara Wano Kuni bukanlah negara yang tertutup seperti yang selama ini diceritakan. Karena Negara Wano Kuni memiliki hubungan kerjasama dengan pihak – pihak luar, Terutama dengan salah satu Kaisar Lautan bernama Kaido dan pihak Pemerintah Dunia.

Walaupun Negara Wano Kuni tidak termasuk dalam negara yang berafiliasi dengan pihak Pemerintah Dunia. Tetap saja pihak Pemerintah Dunia tidak berani mengusik ketenangan Negara tersebut. Karena Negara Wano merupakan Negara yang memiliki kekuatan militer yang kuat dan disegani.

Kurozomi Orochi
Saat Kurozomi Orochi Dan CP 0 Bernegosiasi Secara Langsung

Sebagai bukti pada komik One Piece di chapter 929, Ketika diutusnya agent inteligent terbaik milik Pemerintah Dunia yaitu CP0 Ke Negri Wano. Kedatangan CP0 ke negri Wano adalah untuk bernegosiasi secara langsung dengan Kurozomi Orochi.

Tetapi sepertinya negosiasinya berjalan buntu karena pihak Pemerintah Dunia tidak bisa memenuhi kebutuhan Kurozomi Orochi untuk menyerahkan Dr. Vegapunk ke negri Wano. Dan pada chapter tersebut terlihat dengan jelas bahwa Negara Wano Kuni tidak takut kepada pihak Pemerintah Dunia dan para Kaum Naga Langit.

Karena pada saat itu dengan sangat tegas Kurozomi Orochi menilai bahwa Negara Wano Kuni sudah sejahtera. Dan menganggap bahwa mereka tidak perlu takut menghadapi pihak pemerintah dunia dan para kaum Naga Langit.

Negara Tertutup Hanyalah Sebuah Propaganda

Kedatangan Agent Inteligent terbaik milik Pemerintah Dunia adalah bukti yang sangat jelas bahwa Negara tertutup hanyalah sebuah propaganda para penguasa negara Wano untuk suatu kepentingan – kepentingan tertentu.

Batu Poneglyph Menceritakan Peristiwa Void Century
Klan Kuzuki adalah Klan Yang Memahat Serta Menyebarkan Batu Poneglyph Ke Seluruh Dunia One Piece

Perlu diingat bahwa Klan Kouzuki adalah Klan yang memahat, menulis, dan menyebarkanya batu Poneglyph keseluruh penjuru dunia One Piece. Jadi mana mungkin Negara Wano Kuni adalah negara yang tertutup. Sudah sangat jelas bahwa Negara Wano Kuni bukanlah sebuah negara yang tertutup dan teriolasi dari dunia luar.

Negara wano adalah negara yang kuat secara militer dan sangat disegani oleh pihak Pemerintah Dunia, Sampai – sampai pihak Pemerintah Dunia harus berfikir ribuan kali untuk menganggu ketenangan Negara Wano.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!