Kenapa Monkey D Luffy Bisa Menang Melawan Katakuri ?

Tanpa basa basi lagi kita langsung aja masuk ke pembahasan, Dan saya ingin mengingatkan satu hal kepada kalian semua, yaitu cerita One Piece adalah cerita yang sangat luar biasa. Jadi, untuk memahami cerita ini kita membutuhkan Logika dan Nalar. Karena apabila tidak, Maka kalian tidak akan bisa menikmati cerita ini secara benar dan itu akan sangat amat disayangkan. Dan saya membahas masalah ini bukan berarti saya paling mengerti tentang One Piece, Tetapi saya hanya ingin Share pendapat saya kepada kalian tentang masalah ini. Jadi pertarungan antara Monkey D Luffy dengan Charlotte Katakuri secara serius pertama kali berlangsung pada chapter 878 di dalam dunia cermin. Saat itu Monkey D Luffy benar – benar berniat untuk mengalahkan salah satu komandan manis Bigmom, Charlotte Katakuri. Dan pada chapter – chapter berikutnya, kita diperlihatkan kekuatan dari Charlotte Katakuri yang ternyata jauh lebih unggul dari pada sang calon raja bajak laut Monkey D Luffy, Baik secara kekuatan maupun kecepatan.

Kenapa Monkey D Luffy Bisa Menang Melawan Katakuri ?
Deviant art_deiviscc

Bahkan pada chapter 883 Terlihat Monkey D Luffy hampir mati kehabisan nafas karena ditiban oleh mochi buatan Charlotte Katakuri. Dan Katakuri melakukan hal tersebut hanya karena dia ingin menyantap cemilanya. Dari sini sudah jelas betapa jauhnya perbedaan kekuatan antara Monkey D Luffy dengan Charlotte Katakuri. Dan pada saat itu terlihat jelas bahwa Katakuri benar – benar meremeh lawanya, Monkey D Luffy. Lalu kenapa kekuatan dari Charlotte Katakuri saat itu bisa terlihat begitu unggul dibandingkan lawanya Monkey D Luffy ? Ternyata Jawabanya ada pada chapter 359, Saat itu Nami mengatakan “Saat bingung mudah bagi manusia untuk menjadi lemah”. Yap, Tepat sekali. Pada saat itu Luffy memang benar – benar dibuat bingung oleh kekuatan dari Katakuri. Karena dia memiliki haki yang mampu memprediksi semua seranganya. Belum lagi kekuatan dari buah iblisnya yang sebenarnya bertipe Paramecia Special tetapi terlihat seperti pengguna buah iblis bertipe Logia. Tentu saja hal ini sangatlah membingungkan Luffy.

Biarpun sebenarnya pada saat itu Luffy bisa saja kabur dan sembunyi dari kejaran Katakuri, Tetapi karena Luffy juga berkeinginan untuk dapat memiliki kekuatan Haki seperti Katakuri, Maka pada chapter 888, Dia kembali dan bertekad untuk mengalahkan Charlotte Katakuri. Disini saya langsung teringat perkataan dari Nico Robin tentang Luffy pada chapter 296, Saat itu Nico Robin mengatakan “Dia mempunyai hasrat kuat, walaupun untuk itu dia harus mengabaikan semua kesempatan untuk melarikan diri”. Barulah pada chapter 883, Monkey D Luffy mengetahui cara kerja dari kekuatan Charlotte Katakuri yang sebenarnya. Dan saya juga pernah membahas hal tersebut pada artikel berjudul “Penjelasan Tentang Kekuatan Charlotte Katakuri”. Jadi bagi kalian yang masih bingung dengan cara kerja kekuatan Katakuri kalian bisa membacanya pada artikel tersebut.

 

Baca Juga : Perjuangan Kru Topi Jerami Di Arc Whole Cake

 

Perlahan tapi pasti, Luffy mulai bisa membaca serangan dari Katakuri sekaligus mengimbangi kekuatanya. Bahkan sesekali dia mampu membalas serangan dari Katakuri. Hal ini juga diakui oleh Katakuri, Tetapi mengapa hanya dalam waktu singkat Luffy mampu mengimbangi kekuatan Katakuri ? Jawabanya sangat simple, Yaitu karena Luffy sudah tidak dalam keadaan bingung. Pada chapter 886 Rayleigh juga berkata “Semakin banyak kau berhadapan dengan musuh yang kuat, maka semakin kuat juga dirimu”. Dan dalam pertarunganya melawan Katakuri, Monkey D Luffy mengalami perkembangan yang sangat cepat. Kalian juga bisa menikmati pembahasan ini dalam bentuk Video di Channel Youtube 22portgas yang berjudul “Mengapa Luffy Bisa Mengalahkan Charlotte Katakuri ?” dan jangan lupa untuk like fanspage facebook 22portgas untuk informasi – informasi menarik lainya. Kalian juga bisa memiliki atau melihat – lihat beberapa produk dari kami hanya disini atau bisa langsung ke Tokopedia.

Oke lanjut, Lalu apabila kita perhatikan dengan seksama pada chapter 894 Terlihat pembicaraan antara Luffy dengan Katakuri yang sepertinya sangat aneh, belum selesai Katakuri bicara tetapi Luffy sudah menjawabnya begitu juga sebaliknya. Jelas ini membuktikan bahwa Luffy sudah mempunyai kemampuan untuk dapat melihat sekilas dari masa depan seperti layaknya Katakuri. Jadi bukanlah sesuatu hal yang aneh apabila pada saat itu Luffy bisa mengalahkan Katakuri. Karena sebenarnya yang istimewa dari Katakuri adalah kekuatan hakinya yang diatas rata – rata bukan buah iblisnya. Dan Selama ini Katakuri bisa tidak terkalahkan karena dia memiliki ketenangan saat bertarung sekaligus kekuatan hakinya yang diatas rata – rata tersebut. Jadi ketika dia sedang menghadapi musuhnya dia bisa mengetahui secara pasti kemana arah serangan musuh dan langsung menghindarinya. Setelah itu, Barulah Katakuri akan menghabisi musuhnya dengan cepat. Itulah gaya bertarung dari salah satu komandan manis milik Bigmom, Charlotte Katakuri. Seperti yang saya katakan diawal artikel ini, Dibutuhkan Logika dan Nalar untuk memahami cerita One Piece, karena apabila tidak maka akan sangat disayangkan. Seandainya saja Charlotte Katakuri tidak meremehkan Monkey D Luffy dan langsung mengalahkanya, Mungkin jalan ceritanya akan menjadi lain. Tetapi faktanya Charlotte Katakuri benar – benar meremehkan Monkey D Luffy, Dan kekalahan itu adalah sebuah pelajaran berharga untuk kita semua. Jangan memandang remeh seseorang karena bisa jadi orang yang kita remehkan itu jauh lebih sukses. Itu tadi pembahasan dari saya semoga artikel ini bermanfaat dan Terima Kasih……..

2 thoughts on “Kenapa Monkey D Luffy Bisa Menang Melawan Katakuri ?

  • October 17, 2018 at 12:13 PM
    Permalink

    Bukanya dari awal kalo katakuri gk pernah gremehinn luffy minn..

    Reply
    • October 18, 2018 at 5:55 PM
      Permalink

      malahan Katakuri ngeremehin Luffy bgt pas awal2

      Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!