Alasan Monkey D Dragon Menjadi Pemimpin Pasukan Revolusi

Pasukan Revolusi (Revolutionary Army) pertama kali disebut pada chapter 432. Pada saat itu Garp memberikan informasi tentang ayah dari Monkey D Luffy yang ternyata adalah seorang tokoh pemimpin Pasukan Revolusi. Ketika itu Pasukan Revolusi digambarkan begitu beringas oleh Nico Robin. Kalian pasti sudah mengetahui bahwa Pasukan Revolusi adalah sebuah organisasi militer yang bergerak secara rahasia yang terang terangan menentang kekuatan besar pihak Pemerintah Dunia (World Government). Strategi pertempuran yang digunakan oleh pihak Pasukan Revolusi cendrung gerilya, Sebuah cara pertempuran yang lazim di pakai oleh kelompok kecil yang melawan kekuatan besar Pemerintah Dunia. Memicu sebuah perlawanan rakyat setempat, Meyusup, dan melakukan sabotase adalah hal yang dilakukan oleh pihak Pasukan Revolusi untuk menjatuhkan pemerintahan suatu Negara. Seperti biasa bagi kalian yang ingin menikmati pembahasan ini dalam bentuk video bisa langsung ke Channel Youtube 22Portgas yang berjudul “Mengapa Monkey D Dragon Menjadi Pemimpin Pasukan Revolusi Untuk Melawan Pemerintah Dunia ?” dan jangan lupa untuk like fanspage facebook 22portgas. Kalian juga bisa memiliki atau hanya sekedar melihat – lihat beberapa produk dari kami disini atau bisa langsung ke Tokopedia.

Alasan Monkey D Dragon Menjadi Pemimpin Pasukan Revolusi

Oke kita lanjutkan pembahasanya, Tentu saja pergerakan seperti ini sangat mengganggu eksistensi Pemerintah Dunia. Tetapi yang menjadi pertanyaan adalah mengapa pihak Pasukan Revolusi khususnya Monkey D Dragon mau repot – repot melakukan hal seperti itu ? Karena sebenarnya cara ini akan lebih mudah untuk dilakukan apabila dia menjadi seorang bajak laut seperti Shichibukai ? Layaknya keluarga Donquixote Doflamingo yang menjatuhkan Raja Riku di Dressrosa atau Crocodile yang mengendalikan serta memicu pecahnya perang sipil di negri padang pasir Alabasta. Mengapa Monkey D Dragon malah memilih untuk menjadi seorang Pemimpin Pasukan Revolusi ?

Jawabanya sudah sangat jelas yaitu perlawanan yang dilakukan Monkey D Dragon bukan hanya sekedar perlawanan biasa seperti layaknya pihak Bajak Laut yang bertempur melawan pihak Angkatan Laut, Tetapi lebih dari pada itu. Yang dilakukan oleh Monkey D Dragon dan Pasukan Revolusi adalah menyebarkan sebuah Faham Pemikiran atau bisa disebut juga Faham Ideologi yang sangat bertentangan dengan Faham Ideologi yang dipegang oleh pihak Pemerintah Dunia (World Government). Dan Ideologi ini disebarkan oleh Monkey D Dragon bersama dengan anak buahnya ke berbagai kerajaan yang ada dalam dunia One Piece hingga menimbulkan banyak sekali pemberontakan. Dan ketika Kerajaan tersebut berhasil dikudeta maka pada saat itu juga pihak Pasukan Revolusi akan mendirikan sebuah pemerintahan boneka di Kerajaan tersebut. Gerakan yang sama juga banyak dilakukan oleh pihak Pasukan Revolusi diberbagai belahan dunia One Piece. Sehingga menimbulkan banyak sekali pemberontakan serta jatuhnya beberapa negara ke tangan Pasukan Revolusi. Tentu saja hal ini membuat pihak pemerintah dunia sangat marah dan menetapkan Monkey D Dragon sebagai penjahat no 1 dalam dunia One Piece.  Lalu Faham atau Ideologi seperti apa yang di sebarkan oleh Dragon dan para Pasukan Revolusi kepada masyarakat dunia One Piece ?

Disini saya berteori bahwa Pemikiran atau Ideologi tersebut sangat berhubungan dengan keberadaan tulisan – tulisan kuno yang terpahat pada batu Poneglyph. Kenapa ? Karena pada komik One Piece di chapter 593 Pihak Pasukan Revolusi menyebut Nico Robin sebagai “Light Of Revolution” atau “Cahaya Revolusi”. Yang berarti sebuah harapan bagi pihak Pasukan Revolusi itu sendiri. Jelas itu adalah sebuah Harapan yang akan mengarahkan mereka untuk meruntuhkan hegemoni Pemerintah Dunia. Tetapi kenapa harus seorang Nico Robin ? Kenapa tidak Monkey D Luffy atau Vinsmoke Sanji misalnya. Dan kenapa seorang Nico Robin yang dianggap sebagai iblis oleh Pemerintah Dunia bisa mendapatkan sebutan yang begitu mulia dimata Pasukan Revolusi?. Bahkan pihak Pasukan Revolusi sampai rela melakukan pencarian selama 10 tahun untuk menemukan seorang Nico Robin. Padahal sebelumnya dia hanya dianggap sebagai Parasit, Karena sebuah organisasi yang dia masuki akan hancur tak tersisa kecuali dirinya sendiri. Tetapi kenapa pihak Pasukan Revolusi malah menganggapnya sebagai sebuah harapan bukan sebagai parasit ?

https://mangahub.io/chapter/one-piece-colored_105

Jelas itu karena dia adalah satu – satunya orang yang tersisa dari Pulau Ohara. Sebuah negri yang dianggap melawan pihak Pemerintah Dunia dan terlalu banyak mengetahui tentang Sejarah Abad Kekosongan atau Void Century. Dan dia adalah satu – satunya orang yang mampu membaca serta menerjemahkan tulisan – tulisan kuno yang terpahat pada batu Poneglyph. Kalian juga pasti sudah mengetahui bahwa pada masa itu terdapat tiga buah senjata kuno yang sangat ditakuti oleh pihak Pemerintah Dunia. Dan kemungkinan besar Sejarah Abad Kekosongan atau Void Century juga menyimpan sebuah Pemikiran atau Ideologi yang juga sangat berbahaya untuk eksistensi Pemerintah Dunia. Itulah sebabnya kenapa pihak Pemerintah Dunia membuat larangan keras kepada orang – orang dalam dunia One Piece untuk mempelajari, Membaca, serta Menerjemahkan huruf – huruf kuno yang terpahat pada batu Poneglyph.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!