Mendapatkan Uang Dengan Memenuhi Kebutuhan Semua Kelas Masyarakat Pada Game Anno 1800

Artikel kali ini akan sangat berbeda dengan artikel – artikel 22portgas sebelumnya yang membahas tentang Traveling dan cerita One Piece. Seperti Monkey D Luffy yang sedang berhadapan dengan dua orang Yonkou sekaligus di pulau Onigashima. Disini 22portgas akan membahas tentang cara memainkan sebuah game bernama Anno 1800.

Game Anno 1800 ini berlatar belakang sekitar tahun 1700 – 1800an. Dimana manusia baru saja menggunakan minyak ke berbagai sendi kehidupan. Sekaligus penjelajahan – penjelajahan banyak dilakukan untuk menemukan sumber daya alam yang baru di dunia baru atau New World. Jujur 22portgas sangat suka dengan game city building yang satu ini.

Di game ini kita berperan sebagai orang yang memimpin suatu daerah atau bisa dibilang sebagai gubernur suatu kota. Memang pada awalnya 22portgas sangat bingung dan tidak tahu cara memainkan game ini. Kondisi keuangan menjadi minus hingga uang kas habis, Kapal 22portgas yang juga diserang oleh bajak laut.

Anno 1800
22Portgas Dengan Kompetitor Lainnya

Ditambah lagi masyarakat yang marah karena kebutuhannya tidak terpenuhi karena stok barang kosong, rumah penduduk yang terbakar, Dan akhirnya kalah. Layar game pun kembali ke main menu, Lalu permainan kembali lagi ke awal. Tetapi seiring berjalannya waktu, sedikit demi sedikit 22portgas mengerti cara memainkan Game Anno 1800 ini.

Dan bisa bersaing sekaligus berbisnis dengan para competitor yang ada di game tersebut. Uang kas 22portgas pun terus bertambah, Begitu juga dengan kapalnya. Bahkan 22portgas mampu untuk membuat armada besar untuk menyerang markas bajak laut wanita bernama Anna Harlow. Langsung saja 22portgas mulai cara maninnya.

Oiya di game ini juga terdiri dari beberapa bagian atau wilayah. Old Wolrd, New World, Sunken Treasures, dan Arctic. Khusus pada New World dan Arctic memiliki kebutuhan serta kelas masyarakat yang berbeda dengan Old World dan Sunken Treasures. Di artikel ini mungkin 22portgas akan lebih banyak membahas Old World dan Sunken Treasures.

Penuhi Semua Kebutuhan Kelas Masyarakat

Pada game Anno 1800 ini terdapat beberapa kelas masyarakat. Masing – masing dari kelas tersebut memiliki kebutuhan yang berbeda – beda. Dan ada dua jenis kebutuhan, Kebutuhan pokok dan kebutuhan mewah atau Tersier. Sebagai seorang pemimpin dari suatu daerah, Kita harus bisa memenuhi kebutuhan – kebutuhan disetiap kelas masyarakat tersebut.

Minimal kita bisa memenuhi kebutuhan pokoknya. Ingat, Semakin tinggi kelas masyarakatnya maka semakin banyak pula kebutuhan yang harus dipenuhi atau dikonsumsi. Itu artinya semakin tinggi kelas masyarakatnya maka akan semakin banyak pula pemasukan yang kita dapatkan. Dan inilah salah satu cara kita untuk menambah uang kas kita pada permainan Anno 1800.

Farmer Residence

Kelas petani adalah kelas paling bawah pada permainan Anno 1800. Kebutuhan pokok atau dasar dari kelas masyarakat yang satu ini tidak banyak, Begitu juga dengan kebutuhan luxurynya. Kebutuhan dasar dari Farmer Residence ini adalah adanya Marketpalce, Ikan, dan pakaian. Jadi setelah membangun rumah Farmer, Maka buat juga supermarket dan Fishery dibibir pantai untuk menangkap ikan.

Anno 1800 Farmers
Ikan, Supermarket, Dan Baju Adalah Kebutuhan Pokok Para Farmers

Hal yang sama juga dilakukan pada pakaian, Setelah semua kebutuhan pokok terpenuhi. Barulah kita bisa mengupgrade atau menaikkan kelas masyarakat. Dari yang tadinya Farmer Residence menjadi Worker Residence. Tapi saran dari 22portgas, Kalo bisa kebutuhan tersier dipenuhi terlebih dahulu baru diupgrade.

Karena memenuhi semua kebutuhan pokok dan Luxurynya akan menambah pemasukan kas kalian pada permainan ini. kebutuhan Luxury dari Farmer adalah Schnapps yang dihasilkan dari kentang dan sebuah bangunan bernama PUB. Keduanya akan membuat para farmer Bahagia. Dan otomatis uang kas akan bertambah.

Worker Residence

Kelas masyarakat yang satu ini berada diatas satu tingkat dibandingkan Farmer. Kebutuhan dasar pada kelas ini tentu bertambah. Tetapi Masyarakat kelas ini tetap membutuhkan apa yang menjadi bahan pokok dari Farmer begitu juga dengan kebutuhan Luxurynya. Marketplace, Ikan, dan Pakaian adalah kebutuhan dasar Farmer yang juga dibutuhkan Worker.

Tambahan kebutuhan dasar pada kelas masyarakat ini adalah Sausage, Roti, Sabun, dan sebuah bangunan bernama sekolah. Lalu yang menjadi tambahan kebutuhan Luxury dari kelas masyarakat ini adalah Church dan Beer. Ingat, usahakan untuk memnuhi semua kebutuhan kelas ini. mumpung masih belum terlalu banyak barang yang harus diproduksi.

Artisans Residence

Pada kelas masyarakat yang ini, Bangunan rumah mulai lebih enak untuk dipandang. Kebutuhan pokok tambahan pada masyarakat artisans adalah Canned food, Sewing Machines, Fur Coats dan bangunan universitas. Sementara untuk kebutuhan Luxurynya masyarakat kelas ini membutuhkan Rum dan Variety Theatre.

Artisans Anno 1800
Artisans Residence

Diatas 22portgas sempat membahas tentang cara mengupgrade kelas masyarakat maka harus memenuhi kebutuhan pokok kelas tersebut. Karena apabila tidak maka kelas masyarakat tidak bisa diupgrade. Salah satu kebutuhan dasar dari kelas ini membutuhkan stok barang yang hanya ada di New World atau Dunia Baru.

Dan untuk menemukan Dunia Baru, Kalian harus mengirim minimal satu kapal untuk melakukan ekspedisi. Dan kalian juga harus rajin mengupdate kabar – kabar dari kapal ekspedisi tersebut. Inilah yang membuat 22portgas membutuhkan waktu yang sedikit lebih lama untuk mengupgradenya menjadi Engineers.

Engineers Residence

Terus terang 22portgas sangat menyukai bangunan rumah dari kelas Engineers pada permainan Anno 1800. Jadi apabila semua kebutuhan kelas masyarakat Artisans sudah terpenuhi, Maka dengan senang hati 22portgas akan mengupgradenya menjadi Engineers. Pada kelas masyarakat Engineers ini kebutuhan menjadi semakin banyak, Begitu juga dengan pemasukannya.

Tambahan kebutuhan dasar dari kelas Engineers ini adalah Glasses, Coffee, Light Bulbs, dan bangunan Electricity. Apabila masyarakat kita sudah mencapai ini, Maka kalian bisa membangun rel kereta. Dan kereta tersebut berfungi sebagai alat transportasi untuk memindahkan minyak dari sumur ke electricity atau mungkin Pelabuhan.

Engineer Residence
Engineer Residence

Di dunia baru atau New World, Ketersediaan minyak sangatlah melimpah. Begitu juga dengan tambang – tambang emas. Semua itu bisa dikirim dengan menggunakan kapal dari Old World menuju New World atau sebaliknya. Sementara untuk kebutuhan Luxurynya, Engineers membutuhkan Penny farthings, Pocket Watches dan sebuah bangunan bernama Bank.

Investor Residence

Kelas masyarakat ini berada di paling atas, bangunan Residencenya pun menarik. Sama seperti bangunan Residence kelas Engineers. Tentu saja kebutuhan dari kelas ini lebih banyak dibandingkan kelas sebelumnya, Yaitu Engineers. Hampir semua kebutuhan dasar Investor ini berasal dari Dunia Baru atau New Wolrd.

Kebutuhan pokok atau dasar dari kelas ini adalah Champange, Cigars, Chocolate, Steam Carriages. Sementara untuk kebutuhan Luxurynya Jewellery, Gramophones, dan bangunan bernama Member Club. Disini jalur pelayaran ke dunia baru sangatlah vital, Jadi pastikan jalur tersebut bersih dari musuh agar kebutuhan masyarakat tetap bisa terpenuhi.

Cara Menambah Uang Kas Di Anno 1800

Ada banyak cara bisa dilakukan untuk menambah uang kas, Salah satu yang paling efektif adalah dengan memenuhi semua kebutuhan semua lapisan masyarakat. Entah itu kebutuhan dasar atau kebutuhan Luxury. Mulai dari yang paling dasar Farmer sampai yang paling atas Investor. Karena dengan begitu maka para penduduk akan bahagia.

Selain memenuhi kebutuhan masyarakat, Kita juga bisa menjual beberapa stok barang yang kita miliki kepada competitor atau Trader yang netral. Seperti Eli Bleakworth, Madame Kahina, dan Sir Archibald Blake. Saran dari 22portgas, tanamlah kentang lalu setalah memiliki stok yang banyak, jualah kentang – kentang tersebut kepada Trader netral bernama Eli Bleakworth.

Capital City
Salah Satu Kota Buatan 22portgas Di Anno 1800

Tidak hanya kentang, kalian juga akan mendapat banyak keuntungan bila kalian juga menjual sabun pada Eli Bleakworth. Tentu saja kalian juga harus membuat jalur produksi yang efektif di setiap barang yang akan diproduksi. Supaya kalian bisa lebih menghemat biaya pengeluaran dan meningkatkan pendapatan.

Lalu cara terakhir menurut 22portgas adalah menjalankan misi yang ada. Pada peta Game Anno 1800, Kemungkinan terdapat tanda bintang. Klik tanda bintang tersebut dan jalankan perintah tersebut. Selain akan mendapatkan uang, Kalian juga akan menambah reputasi sekaligus pertemanan pada competitor di Game Anno 1800.

Selain menjual barang seperti kentang dan sabun, Kalian juga bisa menjual kapal – kapal yang kalian punya. Saran dari 22portgas, produksilah banyak senjata di Old World sebanyak mungkin. Lalu jualah senjata – senjata tersebut pada netral trader yang ada di New World bernama Isabel Sarmento. Kalian akan memiliki banyak keuntungan dengan melakukan hal tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!