Perkataan Marco The Phoenix Pada Perang Di Onigashima

Pada artikel kali ini 22portgas akan membahas tentang perkataan Marco The Phoenix pada komik One Piece di chapter 981. Saat itu Marco mengatakan sesuatu yang sepertinya menarik untuk didiskusikan. Karena perkataannya saat itu mengisyaratkan beberapa hal penting akan terjadi setelah perang besar di pulau Onigashima berakhir.

Perkataan tersebut keluar dari mulut Marco The Phoenix setelah menjatuhkan kapal besar yang ditumpangi anak – anak Bigmom alias Charlotte Linlin. Ketika itu kapal yang ditumpangi anak – anak Bigmom sedang mendaki air terjun dengan menggunakan ikan Koi raksasa. Tujuannya jelas, Yaitu pergi ke Wano Kuni untuk memenggal kepala Monkey D Luffy.

Kalian Bisa Menikmati Pembahasan Ini Dalam Bentuk Video, Hanya Di Channel Youtube 22portgas

Tentu saja ada banyak sekali peristiwa – peristiwa menarik yang terjadi di pulau Onigashima. Mulai dari pertarungan antara samurai Nine Red Scabbards melawan Yonkou Kaido. Suku Mink yang berwujud Sulong melawan salah satu All Star Kaido bernama Jack. Hingga sebuah fakta tentang Numbers yang merupakan ras raksasa kuno yang gagal dari Punk Hazard.

Dan menurut 22portgas, Kemunculan Marco The Phoenix di Wano Kuni adalah yang paling special. Itulah yang membuat 22portgas tertarik untuk membahasnya pada artikel ini. Sekedar mengingatkan, Jangan lupa untuk Follow Akun Instagram 22portgas agar kalian bisa mendapatkan pembahasan – pembahasan menarik lainnya dari 22portgas.

Marco The Phoenix Sang Komandan Divisi Satu

Pada komik One Piece di chapter 981, kita melihat kemunculan Marco The Phoenix di Arc Wano Kuni. Kemunculan Marco The Phoenix menjadi semakin menarik karena saat itu dia mengeluarkan perkataan yang sepertinya menjelaskan tentang dunia One Piece setelah perang besar di pulau Onigashima selesai.

Saat itu Marco menyatakan bahwa “Saat kalian berhasil naik ketas sini nanti, Era kita ini…. mungkin akan agak berbeda”. Hal itu dikatakan oleh Marco sesaat setelah menjatuhkan kapal keluarga Charlotte. Kalian pasti sudah mengetahui bahwa Marco bukanlah orang sembarangan. Dia merupakan seorang komandan divisi pertama bajak laut Shirohige.

Dia juga mampu membaca keadaan sekaligus mampu mendapatkan informasi – informasi penting dari lawan – lawannya. Hal ini terbukti ketika berlangsungnya perang puncak di Marineford. Saat itu Marco The Phoenix terlihat lebih berpengalaman dibandingkan komandan divisi lainnya. Dan dia juga memberikan informasi yang sangat penting kepada Shirohige.

Kru Bajak Laut Shirohige & Marco The Phoenix
Kelompok Bajak Laut Shirohige Pada Saat Perang Puncak Di Marineford

Informasi tersebut tentang pergerakan yang akan dilakukan oleh pihak Angkatan Laut selanjutnya. Kemungkinan besar hal inilah yang membuat Edward New Gate alias Shirohige mengangkat Marco The Phoenix sebagai seorang komandan divisi satu. Jabatan yang tidak main – main di kelompok bajak laut Shirohige.

Dari penjelasan barusan sudah sangat jelas bahwa perkataan Marco The Phoenix tentang perubahan sebuah zaman yang akan terjadi di pulau Onigashima bukanlah isapan jempol belaka. Jadi bisa disimpulan bahwa perang yang terjadi di pulau Onigashima akan sangat berpengaruh pada pergerakan dunia One Piece secara keseluruhan.

Kelompok Bajak Laut Bigmom Yang Tidak Berdaya

Hal berikutnya yang bisa dibahas dari perkataan Marco The Phoenix ini adalah tentang perananan kelompok bajak laut Bigmom pada pertempuran di pulau Onigashima. Dari perkataan Marco bisa diambil kesimpulan bahwa perubahan era akan segera terjadi di pulau Onigashima. Dan kelompok Bajak Laut Bigmom tidak akan terlalu banyak terlibat dalam perubahan zaman tersebut.

Sekaligus perang besar yang saat ini sudah dimulai di pulau Onigashima. Sebagai penggemar One Piece kalian pasti sudah mengetahui bahwa saat ini kelompok bajak laut Bigmom dan Kaido sudah memutuskan untuk beraliansi. Sebuah pergerakan yang sama sekali tidak diprediksi oleh pihak Angkatan Laut dan juga pihak Pemerintah Dunia.

Hal ini terbukti pada komik One Piece di chapter 956, Kapten Coby menginformasikan kepada X Drake bahwa pihak Angkatan Laut sedang menunggu para bajak laut untuk saling bertempur satu sama lain. Dari sini sudah jelas bahwa pihak Angkatan Laut hanya memprediksi maksud kedatangan Bigmom ke Wano Kuni, adalah untuk bertarung melawan Kaido.

Charlotte Lilin Alias Bigmom Vs Marco The Phoenix
Kemungkinan Besar Kelompok Bajak Laut Bigmom Tidak Akan Terlalu Banyak Berpengaruh Pada Perang Besar Di Pulau Onigashima

Dan yang menjadi pemicunya adalah tentang siapa yang lebih berhak memenggal kepala Monkey D Luffy. Tetapi prediksi Angkatan Laut salah besar. Karena ternyata Kaido dan Bigmom malah memutuskan untuk membentuk aliansi di Wano Kuni. Lalu berencana untuk melawan Pemerintah Dunia dengan menggunakan senjata kuno yang sudah dibangkitkan.

Lalu setelah itu mengincar harta karun One Piece dengan mengumpulkan 4 Road Poneglyph yang tersebar di penjuru lautan dunia One Piece. Jangan lupa untuk Like Fanspage facebook 22portgas agar kalian bisa mendapatkan penjelasan atau ulasan – ulasan menarik dari 22portgas. Serta kabar terbaru dari 22portgas.

Prediksi Pihak Angkatan Laut Dan Pemerintah Dunia

Berbicara tentang Angkaatan Laut dan perdiksinya mengingatkan 22portgas pada komik One Piece di chapter 957, Saat itu mantan Admiral Sengoku menceritakan tentang kelompok bajak laut Rocks yang pernah berjaya pada masa lalu. Tepatnya sebelum kelompok bajak laut Gol D Roger berhasil menemukan One Piece.

Mantan Admiral Sengoku menilai bahwa ketika Kaido dan Bigmom masih menjadi bagian dari kelompok bajak laut Rocks. Mereka selalu bertengkar selama bertahun – tahun dan saling membenci satu sama lain, bagaikan kucing dan anjing. Dari fakta – fakta tersebut, Wajar apabila Pihak Angkatan Laut tidak memprediksi bila Kaido dan Bigmom akan beraliansi di Wano Kuni.

Tentu peristiwa tentang beraliansinya bajak laut Kaido dan Bigmom akan sangat mengancam eksistensi serta hegemoni Pemerintah Dunia. Pada komik One Piece dichapter 907, Monkey D Garp menilai bahwa bersatunya Kaido dan Bigmom akan menjadi insiden yang jauh melebihi imajinasi Angkatan Laut untuk melakukan pergerakan apapun.

Angkatan Laut One Piece
Pihak Angkatan Laut Yang Salam Memprediksi Pergerakan Yonkou Bigmom Ke Wano Kuni

Perlu dicatat bahwa pihak Angkatan Laut dan Pemerintah Dunia tidak mengetahui peristiwa yang terjadi di Wano Kuni secara detail. Jadi wajar apabila mereka menilai hal itu adalah peristiwa yang sangat mengancam eskistensi mereka. Dan kabar tentang beraliansinya bajak laut Kaido dan Bigmom akan mendapatkan respon dari pihak Kaum Naga Langit Di Tanah Suci Mariejoa.

Keluarga Charlotte Di Pulau Onigashima

Kembali lagi ke perkataan Marco The Phoenix, Tepatnya tentang anak – anak Bigmom. Sampai dengan saat ini kita belum melihat anak – anak bigmom yang sudah dijatuhkan oleh Marco, Kecuali Charlotte Peros pero. Itupun masih tertahan di depan pintu gerbang pulau Onigashima bersama Marco The Phoenix.

Tidak hanya itu, pada komik One Piece di chapter 989, Kita melihat beberapa kru topi Jerami secara begantian melakukan serang ke arah Bigmom. Sampai pada akhirnya Nico Robin melakukan serangan yang membuat Bigmom keluar hingga ke depan pintu pulau Onigashima. dari fakta – fakta tersebut sudah sangat jelas bahwa bajak laut Bigmom tidak berdaya di pulau Onigashima.

Hal ini jugalah yang membuat 22portgas berpendapat bahwa kelompok bajak laut Bigmom bukanlah bagian penting atau bahkan sama sekali tidak berperan apapun dalam perang di pulau Onigashima. Walaupun dia adalah seorang Yonkou atau kaisar lautan, sama seperti Kaido. Saat itu Marco juga menyinggung tentang adanya adanya sebuah perubahan zaman atau era.

Marshall D Teach Alias Kurohige
Marshall D Teach Dan Para Anak Buahnya Adalah Pihak Yang Paling Diuntungkan Pasca Berakhirnya Perang Puncak Di Marineford

Disini 22portgas juga teringat tentang peristiwa Marshall D Teach ketika sedang berada di Marineford pada komik One Piece di chapter 577. Saat itu dia menyebut bahwa era Shirohige sudah berakhir, Dan berganti menjadi era Kurohige. Jadi mulai saat itu dan seterusnya Marshall D Teach mengklaim sebagai era Kurohige.

Dari perkataan Marco tentang perubahan zaman tersebut juga mengindikasikan betapa dahsyatnya perang besar yang akan berlangsung di pulau Onigashima. Tidak hanya sampai disitu, perkataan Marco The Phoenix pada bagian “Mungkin akan agak berbeda” juga mengindikasikan tentang sesuatu yang besar akan terjadi di pulau Onigashima.

Sesuatu yang memiliki efek luar biasa dan akan membuat perubahan pada dunia One Piece secara keseluruhan. Sama seperti yang terjadi setelah perang puncak di marineford berakhir. Semua pihak berlomba – lomba untuk mengambil keuntungan dari peristiwa besar tersebut. Dan sebagai penggemar One Piece kalian pasti mengetahui siapa pihak yang paling diuntungkan.

Marshall D Teah dan kelompoknya adalah pihak yang paling diuntungkan dari perang puncak di Marineford. Jadi apabila perang puncak di Marineford menewaskan seorang Yonkou bernama Shirohige, Lalu bagaimana dengan perang besar di Onigashima ? Kira – kira siapa pihak yang akan kalah pada perang besar tersebut ? Kita tunggu saja kelanjutan ceritanya.

Peringatan Tentang Perang Tahta

Sedikit tambahan sekaligus mengingatkan, Pada komik One Piece di chapter 699 mantan Admiral Aokiji sempat memperingatkan Smoker bahwa Roda pemerintahan akan berputar diluar kendali. Dan ini akan menjadi tantangan terberat bagi Angkatan Laut dimasa kepemimpinan Sakazuki alias Akainu.

Kemungkinan besar setelah perang besar di Onigashima berakhir, Pemerintah Dunia bukan lagi satu – satunya organisasi yang menjadi penguasa di dunia One Piece. Dari perkataan Aokiji sudah sangat jelas bahwa saat itu sudah tidak ada satu pihak pun yang mampu mengendalikan keadaan dunia One Piece secara keseluruhan.

Kekuatan Para Kaum Naga Langit Seperti Yonkou ?
Para Kaum Naga Langit Harus Segera Bersiap Apabila Mereka Masih Tetap Ingin Menjadi Penguasa Di Dunia One Piece

Dan disaat yang sama pula, masing – masing pihak di dunia One Piece akan saling bekerja sama sekaligus menghianati satu sama lain. Tergantung dari kepentingan dan tujuannya masing – masing. Pada komik One Piece di chapter 801, Donquixote Doflamingo juga mengingatkan pihak Angkatan Laut bahwa para kaum naga langit harus segera bersiap – siap.

Karena apabila para Kaum Naga Langit tidak bersiap – siap, Maka posisi mereka akan segera diambil alih. Lebih lanjut Donquixote Doflamingo juga mengatakan “Siapa mendukung siapa dan siapa menghianati siapa”. Singkatnya, Perang besar di pulau Onigashima akan menjadi semakin rumit sekaligus penentu masa depan dunia One Piece.

Perkataan Marco The Phoenix

Dari perkataan Marco The Phoenix pada komik One pIece di chapter 981, 22portgas menyimpulkan beberapa hal. Pertama, Kelompok Bajak Laut Bigmom tidak akan terlalu banyak berperan pada pertempuran besar yang ada di pulau Onigashima. Dan fakta – fakta dari cerita One Piece juga memperkuat dugaan dari 22portgas tentang peranan dari kelompok bajak laut bigmom ini.

Lalu yang kedua, Sebuah era akan akan segera berganti setelah perang besar di pulau Onigashima antara Nine Red Scabbards dan aliansinya melawan Kaido dan aliansinya. Tapi 22portgas masih belum bisa memprediksi tentang siapa yang akan diuntungkan dari peristiwa perang besar yang terjadi di Pulau Onigashima.

Karena pada pergantian era sebelumnya, Dari era Shirohige menuju ke era Kurohige sudah sangat jelas menguntungkan pihak Marshall D Teach. Sementara pihak bajak laut Shirohige adalah pihak yang paling dirugikan. Lalu bagaimana dengan perubahan era yang dikatakan oleh Marco ? Kira – kira siapa pihak yang akan menguntungkan ?

Marco The Phoenix
Perkataan Marco The Phoenix Yang Mengisyaratkan Berbagai Hal Yang Akan Terjadi Di Dunia One Piece Setelah Perang Besar Di Pulau Onigashima Berakhir

Apakah pihak Kaido ? Salah satu dari bajak laut 11 Supernova ? atau pihak Pemerintah Dunia ? bagaimana menurut kalian ? Terus terang 22portgas masih belum bisa memprediksinya. Dan yang ketiga atau yang terakhir, Kalian pasti sudah mengetahui bahwa perang besar di pulau Onigashima ini punya pengaruh yang sangat besar pada dunia One Piece.

Jadi perang di pulau Onigashima ini kemungkinan besar akan membuat perubahan pada dunia One Piece secara permanen. Seperti ketika berakhirnya perang puncak di marineford. Kalian juga pasti sudah mengetahui betapa kacaunya dunia One Piece saat itu. Lalu bagaimana dengan pasca perang besar di pulau Onigashima ?

Panggung Bagi Bajak Laut 11 Supernova

Bisa dibilang perang yang ada di pulau Onigashima akan menjadi panggung bagi para bajak laut generasi terburuk atau 11 Supernova. Ditambah lagi, Saat ini keberpihakkan para bajak laut 11 Supernova sudah menjadi lebih jelas bila dibandingkan dengan sebelumnya. Mereka terbagi menjadi 2 fraksi besar.

Monkey D Luffy, Roronoa Zoro, Eustass Kapten Kid, Killer, Trafalgar D Law, Dan X Drake sudah berdiri di fraksi yang sama. Yaitu menentang bajak laut Kaido dan juga Bigmom. Sementara Strachmen Apoo dan Basil Hawkins masih sangat percaya diri untuk tetap berada di pihak Kaido dan juga Bigmom.

Sama seperti para ninja Oniwabanshu dan pasukan Mimawarigumi yang justru masih membela kepentingan Kaido dan Bigmom. Padahal apabila Kaido dan Bigmom berhasil memenangkan pertempuran tersebut. Para ninja Oniwabanshu dan pasukan Mimawarigumi sama sekali tidak mendapatkan keuntungan sama sekali. Dan mereka juga sudah mengetahui hal ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!