Siapa Yang Lebih Kuat Crocodile Atau Doflamingo ?

Ternyata banyak dari penggemar One Piece yang beranggapan bahwa salah satu dari anggota Shichibukai yaitu Donquixote Doflamingo lebih kuat dari pada Mr.0 atau Mr. Crocodile. Padahal dalam cerita One Piece mereka berdua sama sekali belum pernah bertarung satu lawan satu untuk saling bunuh satu dengan yang lainya. Kecuali hanya sekilas ketika perang puncak di marine ford sedang berlangsung. Lalu dari mana mereka bisa berpendapat bahwa Donquixote Doflamingo lebih kuat dari pada Mr. Crocodile ? Memang apabila dilihat dari nilai bounty yang mereka miliki, Perbedaanya akan terpaut terlalu jauh. Donquixote Doflamingo alias Joker memiliki nilai bounty sebesar 340 juta Berry sedangkan Mr. 0 atau Mr. Crocodile hanya memiliki bounty sebesar 81 juta berry.

Artikel Sebelumnya : Sir Crocodile Atau Mr.0 Dalam Dunia Bajak Laut

Selain itu kebanyakan dari para penggemar One Piece, Membandingkan kekuatan antara Joker dan Mr. 0 ketika mereka berdua bertarung melawan seorang calon raja bajak laut, Monkey D Luffy. Tetapi apabila hal itu yang menjadi perbandinganya maka mari kita bandingkan. Ketika seorang Monkey D Luffy atau topi jerami melawan Donquixote Doflamingo di Dressrosa. Ketika itu Topi Jerami memang harus bekerja keras dengan mengeluarkan kekuatan Haki sekaligus jurus barunya bernama Gear 4, Sementara ketika topi jerami melawan Mr. 0, Monkey D Luffy tidak sampai menggunakan Gear bahkan pada saat itu bocah karet ini juga tidak menggunakan kekuatan haki sama sekali. Padahal pemimpin organisasi rahasia Baroque Works ini adalah salah satu pengguna buah iblis bertipe Logia. Dan sebenarnya saya juga tidak mengetahui siapa yang lebih kuat antara Joker dan Mr. 0. Tetapi pada kesempatan kali ini saya akan memberikan sedikit gambaran dan sekali lagi ini hanyalah pendapat pribadi dan analisa dari saya.

Siapa Yang Lebih Kuat Crocodile Atau Doflamingo ?

Ketika melawan Donquixote Doflamingo di arc Dressrosa, Topi Jerami memang terlihat sangat bekerja keras untuk mengalahkan seorang Joker. Dan Topi Jerami juga bertarung habis – habisan di dalam sangkar burung yang dibuat dengan kekuatan buah iblis miliki oleh Donquixote Doflamingo. Lalu Monkey D Luffy mengeluarkan jurus barunya Gear 4 untuk mengalahkan salah satu shichibukai ini. Bahkan pada saat itu Monkey D Luffy harus tertidur ditengah – tengah pertarungannya dengan seorang Joker karena kelelahan dan sudah terlalu banyak mengeluarkan kekuatan Haki. Disini jelas bahwa Doflaminggo adalah musuh yang sangat sulit untuk dijatuhkan. Selain itu Donquixote Doflamingo juga memiliki pengaruh yang sangat kuat di dalam dunia bawah. Tetapi hal ini bukan berarti bahwa Topi Jerami bisa mengalahkan Mr.0 dengan mudah. Apabila memang pertarungan Monkey D Luffy dengan Joker dan Mr.0 dijadikan patokan perbedaan kekuatan antara mereka berdua, Maka kalian juga harus mengingat bagaimana sulitnya seorang Monkey D Luffy ketika mengalahkan Crocodile di arc Alabasta.

 

Ketika di arc Alabasta Monkey D Luffy harus menghadapi Mr. Crocodile sebanyak 3 kali dan Monkey D Luffy dikalahkan oleh Mr.0 sebanyak 2 kali. Kekalahan yang dialami oleh Topi Jerami bukanlah sebuah kekalahan biasa dengan luka – luka yang parah tetapi dua kekalahan yang dialami topi jerami ini hampir menewaskan dirinya. Dan pertarungan pertama berlangsung di Rainbase, Lalu pertarungan kedua berlangsung di depan istana Alubarna, dan pertarungan yang terakhir berlangsung di bawah tanah kota Alubarna. Saya akan membahasnya secara singkat tentang arc Alabasta, Ketika di Rainbase Topi Jerami mengalami kekalahan telak ketika bertarung dengan salah satu mantan anggota shichibukai ini. Saat itu bocah karet ini di tusuk dengan tangan kiri Mr. 0 dan tusukan tersebut menembus perutnya. Otomatis saat itu topi jerami dalam keadaan sekarat antara hidup dan mati. Tidak hanya sampai disitu Mr. Crocodile juga membuang bocah karet tersebut ke dalam pasir hisap yang sudah ia buat sebelumnya, Tepatnya ditengah – tengah pertarungan. Monkey D Luffy pun tehisap kedalam pasir hisap tersebut. Andainya pada saat itu tidak ada seorang Nico Robin, Maka kemungkinan besar Topi Jerami sudah tewas. Lalu pada saat di depan istana Alubarna, Monkey D Luffy lagi – lagi dibuat sekarat oleh salah satu mantan dari anggota shichibukai ini.Tetapi kali ini salah satu mantan Shichibukai ini menghisap habis cairan tubuh topi jerami sampai membuatnya menjadi terlihat seperti mummy. Beruntung, Ketika itu dewi fortuna masih memihak sang calon raja bajak laut masa depan tersebut. Karena apabila tidak maka sudah bisa dipastikan Topi Jerami sudah tewas.

Setelah itu ketika Topi Jerami mengejar Crocodile ke ruang bawah tanah dekat istana Alubarna, Tepatnya di ibukota Alabasta yang bernama Alubarna. Saat itu Monkey D Luffy sempat pingsan sebentar karena sudah terlalu banyak mengeluarkan darah sekaligus kelelahan. Setelah itu barulah bocah karet ini bisa mengalahkan salah satu dari anggota shichibukai ini dan nilai bounty seorang Monkey D Luffy naik dari 30 juta berry menjadi 100 juta berry. Tentu saja pertarungan antara Monkey D Luffy dengan mereka berdua (Doflamingo dan Crocodile) memiliki banyak perberbedaan cerita dan kondisi. Tetapi pertarungan tersebut juga memiliki beberapa kesamaan, Salah satunya adalah Donquixote Doflamingo dan Mr. Crocodile sama – sama sulit untuk dikalahkan. Kalian semua bisa membacanya dalam cerita One Piece, Tentang bagaimana sulitnya seorang Monkey D Luffy untuk mengalahkan Joker dan Mr. 0. Selain kuat keduanya juga memiliki banyak anak buah yang tangguh. Donquixote Doflamingo dengan Donquixote Family nya dan Mr. Crocodile dengan organisasi kriminal rahasia bernama Baroque Works. Jadi akan sangat sulit apabila memutuskan siapa yang lebih kuat diantara mereka berdua apabila petarungan Topi Jerami dengan mereka berdua dijadikan patokan. Yang pasti adalah kelompok bajak laut Topi Jerami bisa mengalahkan mereka berdua karena di bantu oleh banyak pihak. Seperti biasa bagi kalian yang ingin melihat pembahasan ini dalam bentuk video kalian bisa langsung mampir ke channel Youtube 22portgas yang berjudul “Siapa Yang Lebih Kuat, Doflamingo Atau Crocodile ?” dan kalian juga bisa Like fanspage kami di facebook 22portgas. Semoga kalian terhibur dengan pembahasan yang singkat dan sederhana ini serta manfaat untuk kita semua. Apabila ada yang salah atau ada yang mau nambahin bisa langsung komentar dibawah dan akhir kata saya mengucapkan Terima Kasih….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!