Kurozomi Kanjuro Si Penghianat Dan Pergerakan Kyoshiro Si Cerdas

Pada artikel kali ini 22portgas akan membahas beberapa hal yang menurut 22portgas menarik untuk dibahas pada komik One Piece di chapter 982. Dan seiring berjalannya cerita, Pulau Onigashima yang menjadi markas utama salah satu Yonkou atau Kaisar Lautan ini menjadi semakin ramai. Kedatangan Marco The Phoenix dan Nekomamushi dari suku Mink juga membuat pulau itu bertambah ramai.

Tetapi pada komik One Piece di chapter 982 ini kita sama sekali belum melihat adanya tanda – tanda kedatangan kelompok aliansi bajak laut Monkey D Luffy dan Angkatan Laut. Masih belum bisa dipastikan apakah mereka akan benar – benar datang atau tidak. Dan tanpa berlama – lama lagi langsung aja 22portgas mulai pembahasannya sebagai berikut.

Kepanikan Kurozomi Orochi

Pada komik One Piece dichapter 982, Kita diperlihatkan adanya pertemuan antara dua pemimpin yang ada di wilayah Wano Kuni. Kurozomi Orochi sebagai seorang pemimpin Wano Kuni, Sementara Kaido sebagai salah satu seorang Yonkou atau Kaisar Lautan. Keduanya terlihat sedang berpesta disebuah ruangan istana di Pulau Onigashima.

Pembahasan Ini Juga Bisa Kalian Nikmati Dalam Bentuk Video Di Channel Youtube 22portgas

Dan ketika sedang asik menikmati pesta, Kurozomi Kanjuro datang dan memberikan kabar bahwa Kinemon dan Samurai Nine Red Scabbards lainnya sudah berada di pulau Onigashima. Setelah mendengar informasi tersebut, Reaksi Kurozomi Orochi langsung berubah. Dari tertawa dan cerita menjadi terlihat panik dan tubuhnya bergetar.

Memang apabila kita perhatikan Kurozomi Orochi merupakan orang yang gampang panik dan gegabah. Apabila kita flasback kebelakang, Tepatnya pada komik One Piece dichapter 969. Saat itu kita melihat Orochi yang baru saja diangkat menjadi seorang pemimpin di Wano Kuni berhadapan dengan Oden Kozuki di ibukota bunga.

Saat itu terlihat jelas Oden Kozuki sangat bernafsu untuk menebas Orochi. Tetapi bukannya berusaha menahan serangan Oden Kozuki, Orochi justru memperlihatkan ketakutan dan kepanikannya. Beruntung saat itu ada kakek Kurozomi Semimaru yang melindungi Orochi dari serangan Oden.

Kakek Semimaru membuat Barrier untuk menahan serang dari Oden Kozuki. Hal ini membuat Kurozomi Orochi selamat dari kematian dan berkuasa di negri Wano hingga saat ini. Tetapi ekpresi kepanikan Kurozomi Orochi bukanlah satu – satunya hal yang membuat 22portgas tertarik. Karena tidak lama setelah itu kita melihat wajah Momonosuke yang babak belur.

Kurozomi Kanjuro
Kurozomi Kanjuro Yang Sedang Membawa Momonosuke Ke Hadapan Orochi Dan Kaido Di Istana

Terus terang hal inilah merupakan sesuatu yang membuat 22portgas senang. Karena secara pribadi 22portgas kesal dengan perilaku Momonosuke yang memanfaatkan usianya yang masih bocah untuk mendekati Robin dan Nami. Tidak hanya mandi bersama Robin, Saat itu Momonosuke juga tidur bersama Nami dan Robin.

Sebenarnya Sanji, Brook, dan Kinemon ingin memberikan pelajaran kepada Momonosuke. Tetapi mereka terlebih dahulu di hajar oleh Nami. Tetapi pada komik One Piece dichapter 982 ini, Momonosuke tidak bisa lolos, Walaupun dia masih seorang bocah. Momonosuke dihajar habis – habisan oleh Kurozomi Kanjuro karena berusaha meloloskan diri.

Kedatangan Kurozomi Kanjuro Ke Dalam Istana Kaido

Pada komik One Piece dichapter 982 ini kita juga melihat seorang penghianat diantara samurai Nine Red Scabbards bernama Kurozomi Kanjuro. Seperti yang sudah pernah 22portgas share disalah satu Instagram 22portgas yang menyinggung tentang rencana Kinemon. Sebuah rencana yang sangat jenius dan mampu menipu semua orang termasuk dirinya sendiri.

Dan pada chapter kali ini, Kanjuro melaporkan rencana Kinemon tersebut kepada Orochi dan Kaido yang saat itu sedang berada di dalam sebuah ruangan. Kalian juga pasti mengetahui bahwa ruangan tersebut berada didalam istana Kaido. Tentu saja ruangan tersebut juga dijaga dengan sangat ketat oleh para penjaga Kaido.

Dan sebagai penggemar One Piece kalian juga pasti sudah mengetahui bahwa saat itu Kanjuro masih dianggap sebagai musuh oleh anak buah Kaido. Otomatis keberadaan Kurozomi Kanjuro didalam istana Kaido dianggap sebagai sebuah ancaman oleh anak buah Kaido. Jadi bukanlah hal aneh apabila saat itu Kanjuro mendapatkan serangan dari anak buah Kaido.

Walaupun begitu Kurozomi Kanjuro bisa melewati itu semua dan bertemu dengan Kurozomi Orochi dan Kaido secara langsung di dalam istana. Kanjuro juga berhasil melumpuhkan beberapa anak buah Kaido. Disini 22portgas menemukan adanya 2 kemungkinan kenapa Kurozomi Kanjuro bisa menerobos masuk kedalam istana Kaido dan bertemu dengan Orochi.

Kurozomi Kanjuro Yang Kuat

Kalian juga pasti sudah mengetahui bahwa saat ini kekuatan tempur Kaido sedang terpusat di pulau Onigashima. Jadi secara otomatis Istana Kaido akan mendapatkan penjagaan yang sangat ketat dari anak buah Kaido. Dan dengan kekuatan Kurozomi Kanjuro yang sangat luar biasa, Maka para anak buah Kaido yang berjaga di dalam Istana berhasil dikalahkan.

Kaido, Kanjuro, dan Kurozomi Orochi
Kurozomi Kanjuro Yang Bertemu Langsung Dengan Kaido Dan Orochi Di Dalam Istana Setelah Berhasil Melumpuhkan Beberapa Anak Buah Kaido

Karena merupakan hal yang mustahil apabila Kanjuro lebih memilih untuk menghindari pertarungan. Perlu diingat bahwa saat itu Kanjuro sedang berpacu dengan waktu dan harus segera memberikan laporan kepada Orochi tentang adanya samurai Nine Red Scabbards di pulau Onigashima. Jadi dengan kekuatannya Kanjuro bisa menyingkirkan anak buah Kaido dengan mudah.

Penjagaan Istana Yang Tidak Terlalu Ketat

Kemungkinan yang kedua menurut 22portgas adalah penjagaan di dalam istana Kaido yang tidak terlalu ketat. Jadi istana Kaido hanya dijaga oleh orang – orang yang tidak terlalu kuat, Tentu saja hal ini membuat Kanjuro tidak terlalu kesulitan untuk menerobos masuk kedalam istana lalu bertemu dengan Kaido dan Orochi.

Kemungkinan ini diperkuat dengan tidak adanya luka yang berarti di tubuh Kanjuro ketika bertemu dengan Kaido dan Orochi di dalam istana. Padahal saat itu Kanjuro hanya seorang diri dan sedang membawa Momonosuke di salah satu tangannya. Dan jangan lupa untuk Like fanspage 22portgas di facebook untuk mendapatkan informasi – informasi menarik lainnya.

Kesimpulan Tentang Kurozomi Kanjuro Di Istana

Jujur 22portgas belum bisa memastikan kemungkinan mana yang membuat Kurozomi Kanjuro bisa menerobos masuk ke dalam istana Kaido. Apakah itu memang Kurozomi Kanjuro yang kuat atau memang penjagaan istana Kaido yang tidak terlalu ketat. Tetapi yang pasti Kanjuro bisa menerobos kedalam istana Kaido dengan seorang diri tanpa adanya luka di tubuhnya.

Apabila seorang Kanjuro saja bisa masuk dalam istana Kaido dan bertemu dengan Orochi secara langsung. Lalu bagaimana dengan Kinemon dan para Samurai Nine Red Scabbards lainnya yang saat ini berusaha merangsek masuk kedalam istana ? mungkin itulah sebabnya kenapad Kinemon, Nine Red Scabbards dan para samurai Wano lainnya lebih memilih untuk menghindari pertarungan.

Kurozomi Kanjuro Yang Melawan Anak Buah Kaido
Hanya Dengan Menggunakan 1 Tangan Kanjuro Bisa Melumpuhkan Beberapa Anak Buah Kaido Di Dalam Istana

Mereka semua lebih memilih untuk langsung menuju kedalam istana lalu menyerang Kurozomi Orochi dan Kaido. jadi bisa dibilang, Monnkey D Luffy, Roronoa Zoro, Eustass Kapten Kid, dan Killer yang saat ini sedang mengacau di tengah – tengah pesta hanyalah umpan. Dan itu membuat para pasukan Kaido seperti Shinuchi, Numbers, Gifters, dan yang laiinya memakan umpan tersebut.

Ditambah lagi, Queen yang juga berada di tempat tersebut membuat saembara kepada siapa saja yang bisa membunuh Monkey D Luffy, Roronoa Zoro, Eustass Kapten Kid, dan Killer akan naik jabatan menjadi Petinggi Enam Penjuru. Tentu saembara ini membuat pasukan Kaido yang berada di TKP semakin antusias.

Dan menurut 22portgas, kemungkinan besar apabila para Samurai Nine Red Scabbards berhasil menyusup masuk dan bertemu langsung dengan Orochi. Maka dengan sangat mudah Orochi bisa dibungkam oleh Kinemon dan Samurai Nine Red Scabbards lainnya. Tetapi apabila Orochi masih berada didekat Kaido maka hal itu akan menjadi sangat berbeda.

Ukuran Tubuh Black Maria

Seperti yang sudah 22portgas bahas pada artikel sebelumnya tentang Black Maria yang tinggal di salah satu rumah bordil di Pulau Onigashima. Ketika pertama kali diperlihatkan pada komik One Piece dichapter 978. Kita melihat tubuh Black Maria yang memang terlihat besar. Bahkan paling besar diantara petinggi enam penjuru lainnya.

Petinggi Enam Penjuru Bajak Laut Kaido
Para Petinggi Enam Penjuru Ketika Sedang Menunggu Di Suatu Ruangan Di Pulau Onigashima

Lalu pada komik One Piece di chapter 979, Kita melihat Kaido yang secara langsung memanggil semua Petinggi Enam Penjuru. Saat itu lagi – lagi kita melihat sosok Black Maria yang sangat besar. Setelah itu pada chapter 982 entah kenapa tubuh Black Maria terlihat semakin besar. Bahkan Momonosuke hanya segenggamannya.

Disini 22portgas menjadi teringat peristiwa dimana Monkey D Luffy bertemu dengan Putri Shirahoshi diistana Ryugu. Saat itu kita melihat Monkey D Luffy yang hanya segenggaman Putri Shirahoshi. Selain ukuran tubuh Black Maria, 22portgas juga tertarik dengan sikap Black Maria sebagai salah satu Petinggi Enam Penjuru.

Black Maria Tidak Mengincar Posisi All Star

Menurut 22portgas Black Maria tidak tertarik dengan posisi All Star yang ditawarkan oleh Kaido. Karena Black Maria sendiri sudah nyaman di posisinya sekarang sebagai salah satu Petinggi Enam Penjuru. Sebagai bukti dia tidak terlalu bernafsu untuk mencari anak Kaido yang hilang bernama Yamato.

Black Maria lebih memilih untuk menemani Kaido dan Orochi yang sedang berpesta. Memang bukanlah hal aneh apabila orang seperti Black Maria memiliki anak buah. Jadi ada kemungkinan dia memerintahkan anak buahnya untuk mencari Yamato sedangkan dirinya sendiri berpesta bersama Kaido dan Kurozomi Orochi di istana.

Tetapi apabila kita perhatikan Petinggi Enam Penjuru lainnya seperti Sasaki dan Who Who’s juga ikut turun langsung untuk mencari Yamato. Biarpun saat itu mereka juga sudah memerintahkan anak buahnya untuk ikut mencarinya. Inilah yang membuat 22portgas berpendapat bahwa Black Maria tidak memiliki ambisi untuk menjadi salah satu All Star.

Adanya Kapal Suku Mink

Khusus pada pembahasan ini 22portgas akan menjawab salah satu dari teman kita yang bertanya di DM Instagram 22portgas. Dia bertanya Kenapa tiba – tiba bisa ada kapal Suku Mink di Wano Kuni?”. Dan menjawab pertanyaan itu kita harus flachback ke komik One Piece chapter sebelumnya 981, Tepatnya pada panel terakhir setelah kemunculan Marco The Phoenix.

Apabila kita perhatikan dengan lebih detail, Setelah Marco The Phoenix menyerang kapal yang ditumpangi anak – anak Bigmom hingga terjatuh. Kita melihat adanya kapal lain yang juga sedang mendaki air terjun. Dan sudah bisa dipastikan kapal lain tersebut adalah kapal milik Suku Mink. Karena diatas kapal tersebut terdapat nanas yang mirip seperti rumah Suku Mink di Zou.

Anak - Anak Bigmom
Kapal Suku Mink Yang Terlihat Tidak Jauh Dari Kapal Anak – Anak Bigmom

Jadi bisa dibilang, Saat itu kapal Suku Mink sedang berlayar dibelakang kapal yang sedang ditumpangi anak – anak Bigmom. Dan setelah diperlihatkan adanya kapal tersebut, Muncul sosok Nekomamushi yang berkata “Ada kapal besar terjun begitu saja”. Lalu dilanjutkan dengan sosok yang sepertinya juga sudah tidak asing lagi.

Dia adalah Komandan Divisi 16 dari bajak laut Shirohige yang bernama IZO. Apabila benar sosok tersebut adalah IZO yang merupakan orang asli Wano. Itu artinya dia baru saja kembali pulang setelah lebih dari 20 tahun berpetualang menjadi seorang bajak laut bersama dengan Edward New Gate alias Shirohige.

Dan perlu diketahui bahwa Marco The Phoenix datang ke Wano Kuni seorang diri. Lalu secara kebetulan bertemu dengan Nekomamushi dan para Guardians dari Suku Mink yang kapalnya sedang mendaki air terjun dan keberadaanya tidak jauh dari kapal yang sedang ditumpangi oleh anak – anak Bigmom.

Pengaruh Bos Inemuri Kyoshiro

Inemuri Kyoshiro atau Denjiro merupakan salah satu samurai Nine Red Scabbards yang pernah bertarung secara langsung dengan pasukan Numbers bernama Hacca di komik One Piece chapter 973. Dan dikomik One Piece chapter 982 ini kita melihat pengaruh yang luar biasa dari seorang Inemuri Kyoshiro.

Dia bisa berbicara santai dengan Sasaki seperti sudah memiliki kedekatan khusus. Hingga membuat Sasaki mengendurkan kewaspadaannya dan membuat Kyohiro bisa melumpuhkan Sasaki dengan sangat mudah. Tetapi ada sesuatu yang membuat 22portgas bingung, Dan muncul pertanyaan di pikiran 22portgas.

Denjiro alias Inemuri Kyohiro Melawan Sasaki
Inemuri Kyoshiro Atau Denjiro Yang Memanfaatkan Kelengahan Sasaki Dengan Memborgolnya Di Pohon

Pertanyaan itu adalah “Kenapa saat itu Kyoshiro hanya mengikat Sasaki di pohon, Padahal Kyoshiro punya kesempatan untuk membunuh Sasaki ?”. Tentu saja bukanlah perkara yang sulit bagi Kyoshiro untuk membunuh Sasaki saat itu. Setidaknya saat itu Kyohiro sudah berhasil mengurangi kekuatan tempur Kaido walaupun hanya sedikit.

Perlu diingat bahwa orang seperti Monkey D Luffy saja bisa lolos dengan mudah apabila hanya diikat. Lalu bagaimana dengan salah satu dari petinggi enam penjuru seperti Sasaki. Jelas diikat dipohon bukanlah ide yang bagus. Tetapi kenapa Kyoshiro lebih memilih untuk mengikat Sasaki dipohon dibandingkan membunuhnya ?

Tidak hanya itu, Saat itu Kyoshiro juga memperlihatkan Tatto Klan Kozuki yang ada dipunggungnya. Dan menurut 22portgas ini adalah pergerakan yang sangat tidak perlu. Karena sebenarnya saat itu Kyohiro masih dianggap sebagai sekutu Kurozomi Orochi. Hal ini lah yang membuat 22portgas menjadi semakin bingung dengan pergerakan yang dilakukan oleh Inemuri Kyohiro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!