Kota Logue Town Menjadi Saksi Kekuatan Monkey D Dragon ?

Pada Komik One Piece di chapter 99, Tepatnya pada saat Kapten Monkey D Luffy akan dieksekusi oleh Buggy si badut dipanggung eksekusi yang berada di tengah – tengah kota LogueTown. Atau sebelum adanya petir yang menyambar panggung eksekusi serta angin kencang yang dipercaya sebagai kekuatan Monkey D Dragon. Lalu apakah hal ini benar ? Karena ternyata sebelum cuaca buruk terjadi dikota tersebut, Nami sebagai seorang Navigator dari kelompok Bajak Laut Topi Jerami sudah memprediksi akan adanya cuaca buruk yang akan terjadi di kota tersebut.

Hal pertama yang dirasakan Nami saat itu adalah perubahan dari tekanan udara yang turun serta diikuti dengan adanya hujan. Tidak lama setelah itu tekanan udara di kota Loguetown semakin turun. Setelah itu Nami memutuskan untuk bergegas meninggalkan kota LogueTown dengan kembali kekapal Going Merry dan melanjutkan perjalanan menuju Grandline.

Kota Logue Town Menjadi Saksi Kekuatan Monkey D Dragon ?
Panggung Eksekusi Di kota LogueTown

Sedikit informasi bahwa kalian bisa menikmati pembahasan ini dalam bentuk Video hanya di Channel Youtube 22portgas yang berjudul “Apakah Monkey D Dragon Mengeluarkan Kekuatanya Dikota LogueTown ?“. Untuk informasi – informasi menarik lainya kalian bisa like fanspage Facebook 22portgas serta Follow akun Instagram 22portgas.

Oke kita lanjutkan, Kalian pasti sudah mengetahui bahwa pada saat itu Calon Raja Bajak Laut masa depan sekaligu Kapten Kelompok Bajak Laut Topi Jerami bernama Kapten Monkey D Luffy membuat masalah yang membuatnya akan dieksekusi oleh Buggy Si Badut. Saat itu Nami yang ditemani Ussop memutuskan untuk pergi kekapal Going Merry terlebih dahulu. Sementara Roronoa Zoro dan Vinsmoke Sanji pergi menyelamatkan Kapten mereka, Monkey D Luffy.

Kelompok Topi Jerami Saat Tiba Di Kota LogueTown

Keputusan Nami saat itu ditemani oleh Ussop sangatlah tepat sekaligus menguntungkan kelompok bajak laut Topi Jerami karena bisa lebih cepat meninggalkan kota LogueTown yang akan dilanda badai. Dari pada harus membantu Roronoa Zoro dan Vinsmoke Sanji untuk menyelamatkan Kapten Monkey D Luffy yang akan dieksekusi oleh Buggy Si Badut.

Saat itu Nami juga melihat adanya awan hitam dari arah timur yang menjadi sebuah pertanda akan adanya badai. Selain itu Nami juga memprediksi akan adanya angin kencang yang akan berhembus dipelabuhan. Itulah yang menjadi alasan utama kenapa Nami lebih memilih untuk segera bergegas menuju kapal mereka yang berada di pelabuhan kota LogueTown.

Kalian sebagai penggemar One Piece pasti sudah mengetahui kapasitas Nami sebagai seorang Navigator dari kelompok Bajak Laut Topi Jerami. Dia bisa merasakan perubahan tekanan udara serta temperatur hanya dengan menggunakan tubuhnya. Dan ini terbukti ketika Nami dan kelompok bajak laut topi jerami sedang berada di kota LogueTown. Dimulai dari turunya hujan, Angin yang berhembus sangat kencang, Hingga badai yang melanda kota tersebut.

Artikel Menarik Lainya : Alasan Monkey D Dragon Menjadi Pemimpin Pasukan Revolusi

jadi tidaklah suatu hal yang aneh apabila saya menganggap bahwa cuaca buruk yang menimpa kota LogueTown saat itu sudah diprediksi oleh Nami. Lalu apakah ini merupakan kekuatan dari Monkey D Dragon ? Ataukah murni karena faktor alam saja ? Bagaimana dengan petir yang menyambar panggung eksekusi ? Apakah itu juga merupakan faktor alam atau memang kekuatan dari Monkey D Dragon ?

Pertanyaan – pertanyaan inilah yang membuat pembahasan ini menjadi menarik. Apabila hal ini dianggap sebagai faktor alam lalu kenapa kejadian ini sangat menguntungkan pihak kelompok bajak laut topi jerami ? seperti petir yang menyambar panggung eksekusi. Tetapi apabila ini kekuatan dari Monkey D Dragon lalu kenapa perubahan cuaca ini bisa diprediksi oleh Nami ? Bukankah ini adalah hal yang aneh ?

Kekuatan Monkey D Dragon
Monkey D Dragon Saat Menyelamatkan Monkey D Luffy

Dari fakta – fakta dan hasil analisa yang saya bahas barusan, Saya menyimpulkan bahwa Badai yang menimpa Kota LogueTown adalah murni faktor alam. Alasanya jelas karena sebelum badai itu terjadi dan menimpa kota LogueTown Nami sebagai Navigator dari kelompok Bajak Laut Topi Jerami sudah merasakan adanya perubahan tekanan udara. Perubahan cuaca membutuhkan proses dan proses tersebut sudah dirasakan oleh Nami.

Lalu bagaimana dengan petir yang menyambar panggung eksekusi ketika Buggy si badut ingin membunuh kapten Monkey D Luffy ? Apakah itu juga merupakan faktor alam ? Atau memang kekuatan dari seorang Monkey D Dragon ? Apabila mengambil kesimpulan bahwa itu juga merupakan faktor alam maka timingnya terlalu tepat.

Bahkan pada saat tubuh Monkey D Luffy sudah tidak bisa bergerak lagi karena sudah ditangkap oleh Kapten Smoker si pemburu putih atau White Hunter. Pada saat itu juga sosok Monkey D Dragon muncul lalu berhembuslah angin kencang yang menyebabkan seorang Kapten Monkey D Luffy beserta kelompok topi jerami yang lainya lolos dan pergi dari kota LogueTown.

Kapten Monkey D Luffy Ditangkap Smoker
Ketika Kapten Smoker Menangkap Monkey D Luffy

Angin tersebut tidak hanya meloloskan kelompok bajak laut topi jerami tetapi juga semua kelompok bajak laut Buggy si badut. Tentu saja kesempatan ini dimanfaatkan oleh kelompok bajak laut Buggy si badut untuk meloloskan diri dari seorang Kapten Smoker dengan berlayar menuju Grandline. Lalu apakah ini juga merupakan faktor alam ?

Sampai dengan saat ini belum bisa dipastikan apakah itu merupakan faktor alam atau memang kekuatan dari seorang Monkey D Dragon. Memang sudah banyak yang beredar teori – teori mengenai kejadian ini. Mulai dari yang masuk akal sampai dengan yang sangat liar.

Tetapi yang pasti adalah semua kejadian – kejadian yang saya bahas tentang kelompok bajak laut Topi Jerami di kota LogueTown timingnya terlalu tepat. Jadi bukanlah suatu hal yang aneh apabila muncul banyak pertanyaan tentang Monkey D Dragon yang mengeluarkan kekuatanya ketika berada di kota LogueTown. Karena memang hal ini masih menjadi misteri hingga sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!