Ketagihan Memilih Paket Wisata Open Trip Saat Traveling

22portgas pertama kali melakukan open trip pada pertengahan tahun 2017, Ketika itu Pulau Harapan yang ada di pulau seribu menjadi tujuan destinasi 22portgas. Alasan kenapa Pulau Harapan yang menjadi tujuan destinasi adalah dekat dari tempat tinggal 22portgas. Intinya saat itu 22portgas belum berani untuk melakukan traveling jauh – jauh.

Tetapi sesudah kembali dari pulau harapan, Entah kenapa 22portgas merasa ingin melakukan traveling lagi. Tentu saja dengan destinasi yang berbeda. Benar saja, sekitar 6 bulan berikutnya 22portgas kembali melakukan Traveling. Tempat yang menjadi destinasi saat itu adalah pulau Pari di kepulauan Seribu.

Open trip ke Pantai Ujung Gelam
Senja Di Pantai Ujung Gelam, Pulau Karimun Jawa

Kenapa pulau Seribu lagi? Alasannya masih sama seperti sebelumnya. 22portgas masih belum berani untuk melakukan perjalanan jauh – jauh. Tetapi seiring berjalannya waktu 22portgas mulai berani untuk melakukan perjalanan jauh sendirian. Dan semua tempat memiliki cerita dan kesan yang berbeda – beda.

Kenapa Harus Open Trip?

Open trip menjadi pilihan 22portgas karena lebih menghemat biaya dan tenaga. Karena semuanya keperluan kita ketika akan melakukan traveling sudah ada yang mengurus. Mulai dari transportasi, penginapan, kapal, hingga makan semuanya sudah ada yang menyiapkan. Kita hanya tinggal membayar sejumlah biaya yang sudah ditentukan oleh travel agent.

Setelah itu, Kita tinggal menikmati semua susunan acara dengan tenang. Inilah yang menjadi alasan utama 22portgas untuk lebih memilih paket wisata open trip, Lebih praktis dan santai. Ingat, kita liburan pengen santai dengan pikiran yang tenang. Memang kekurangan dari Open trip ini adalah kita tidak bisa bebas menentukan susunan acaranya.

Karena memang sudah diatur diawal yang juga merupakan sebuah kesepakan. Jadi apabila ada perubahan maka semua orang yang ada dirombongan akan dimintai pendapat. Dan keputusan yang diambil berdasarkan kesepakatan bersama. Tetapi itu bukanlah masalah besar bagi seorang 22portgas.

Percayalah, Semua destinasi tujuan yang sudah ditentukan oleh Travel Agent sudah pasti bagus dan juga menarik, Jadi kalian tidak perlu khawatir. Biasanya menurut pengalaman 22portgas, Semua itu malah lebih ditentukan dari tingkah laku Tour Leadernya. Apabila Tour Leadernya asik dan friendly maka biasanya semua peserta open trip akan asik, Biarpun terjadi perubahan jadwal.

Bertemu Dengan Orang – Orang Baru

Alasan lainnya adalah ketika melakukan Open trip kita akan dipertemukan dengan orang – orang baru yang bahkan orang – orang tersebut sama sekali belum pernah bertemu sebelumnya. Hal inilah yang membuat 22portgas ketagihan untuk memilih paket wisata open trip ketika akan melakukan traveling ke suatu tempat.

Open Trip Pulau Tunda
Orang – Orang Yang Akan Kita Temui Saat Traveling Biasanya Penuh Dengan Kejutan

Memang kita tidak bisa memilih orang – orang seperti apa yang akan menjadi teman rombongan kita selama bepergian kesuatu tempat. Tetapi kita tetap bisa bebas menentukan sikap kita ketika sedang berada dalam rombongan. Menjadi orang yang menyebalkan, menyenangkan, pendiam, atau sombong. Semua tergantung pada diri kita sendiri.

Pada akhirnya sikap kitalah yang akan menentukan perilaku orang – orang yang akan menjadi teman satu rombongan kita. Dan menurut pengalaman 22portgas selama melakukan traveling, Kita hanya akan dipertemukan dengan orang – orang yang memiliki kesamaan dengan kita. Apabila kita berperilaku baik, Maka biasanya kita juga akan dipertemukan dengan orang yang baik juga.

Dan ini berlaku tidak hanya ketika sedang traveling, Tetapi juga di kehidupan sehari – hari. Jadi saran dari 22portgas apabila kalian bertemu dengan orang – orang yang menyebalkan. Maka cobalah untuk instrospeksi diri sendiri. Mungkin saja ada bagian dari kepribadian kita yang sama menyebalkannya dengan orang menyebalkan yang baru saja kita temui.

Para Peserta Open trip Dan Tour Leader

Bagi orang – orang yang sudah terbiasa untuk memilih paket wisata Open trip ketika akan melakukan perjalanan mungkin sudah tidak asing dengan istilah “Berangkat tidak kenal, Tetapi pulang jadi saudara”. Kata – kata dari istilah tersbut bukanlah basa – basi, Karena pada kenyataannya memang demikian. Jujur, 22portgas sendiri sudah pernah merasakannya.

Ketika pertama kali bertemu di tempat meeting point, Mungkin kita hanya akan saling bersalaman dan mengobrol ala kadarnya. Tetapi ketika sudah berada diatas kapal atau mungkin ketika sedang makan siang setelah lelah melakukan Snorkeling. Biasanya disitulah obrolan dengan sesama peserta Open trip terjadi.

Obrolannya pun akan terasa jauh lebih hangat dibandingkan sebelumnya. Bahkan tidak jarang, Sebuah pernikahan berawal dari pertemuan keduanya saat traveling. Tetapi menurut pengalaman 22portgas, Hal itu akan sangat ditentukan oleh seberapa asiknya orang yang menjadi Tour Leader kita ketika sedang berada disuatu tempat.

Memang harus diakui bahwa tidak semua orang yang kita temui pada saat Open trip itu menyenangkan. Diantara mereka juga ada yang menjengkelkan dan tidak terlalu bersahabat. Bahkan bisa dibilang mereka juga tidak mau mengajak kita untuk mengobrol. Tetapi alhamdulilah, kebanyakan 22portgas bertemu dengan orang – orang yang seru dan asik.

Wisata Open trip Yang Paling Berkesan

Setelah melakukannya pertama kali di tahun 2017, 22portgas terus ketagihan untuk melakukan traveling dengan memilih paket wisata Open trip. Dan 2019 adalah tahun yang sangat indah bagi 22portgas. Karena di tahun itu 22portgas banyak melakukan Traveling ke berbagai tempat di Indonesia.

Tentu saja dengan memilih paket wisata Open trip, Dan open trip paling berkesan menurut 22portgas adalah ketika 22portgas melakukan perjalanan ke pulau Karimunjawa. Entah kenapa ketika sepanjang perjalanan menuju pulau Karimun jawa, 22portgas selalu dipertemukan dengan orang – orang yang baik, menyenangkan, dan tentu saja seru.

Bukit Love Di Karimun Jawa
Inilah Salah Satu Tempat Yang Tidak Bisa 22portgas Lupakan, Bukit Love Di Pulau Karimun Jawa

Hal ini meninggalkan kesan yang dalam di hati dan pikiran 22portgas. Sampai – sampai hati 22portgas saat itu berkata “Suatu saat nanti dimasa depan, Aku akan kembali lagi ke tempat ini”. Pulau Karimunjawa memang memiliki tempat tersendiri di hati 22portgas. Suasana alam yang sangat indah, Penduduk local yang ramah, dan bertemu dengan orang – orang yang luar biasa.

Perpaduan unsur yang sangat sempurna bagi seorang traveler ketika sedang berkunjung ke suatu tempat. Biarpun perjalanan 22portgas ke pulau karimunjawa sudah terjadi sekitar 2 tahun lalu, Tetap saja 22portgas tidak lupa dengan siapa – siapa saja yang 22portgas temui ketika sedang melakukan perjalanan ketempat itu.

Grup Whatsapp

Biasanya ketika sudah sepakat untuk mengikuti paket wisata Open trip, Kita akan di invite ke grup whatsapp. 22portgas biasa menyebut grup Whatsapp seperti ini dengan nama Grup jalan – jalan. Fungsi dari grup jalan – jalan ini adalah untuk memudahkan Tour Leader dan peserta open trip lainnya dalam berkomunikasi.

Setelah liburan selesai, Maka foto – foto dokumentasi selama traveling akan dibagikan di grup tersebut. Jadi bisa dibilang grup jalan – jalan ini hanya akan ramai ketika Traveling sedang berlangsung dan paling lama 1 minggu setelah jalan – jalan selesai. Setelah itu, tepatnya ketika foto sudah dibagikan. Satu per satu peserta Open trip akan meninggalkan grup jalan – jalan tersebut.

Traveling Ke Pulau Sangiang
Geng 22portgas Saat Traveling Ke Pulau Sangiang. Geng Ini Bernama Ubur – Ubur Squad

Tentu saja ini bukanlah sesuatu yang aneh, Justru yang aneh itu adalah ketika grup jalan – jalan ini tetap ramai walaupun jalan – jalannya sudah lama berakhir. Jujur 22portgas pernah mengalami ini, Jalan – jalannya sudah berakhir 2 tahun yang lalu tepatnya tahun 2019. Tetapi obrolannya masih berlanjut sampai sekarang.

Itulah yang pernah 22portgas dapatkan ketika mengunjungi pulau Sangiang yang memiliki keterbatasan, Tetapi keindahan yang tidak berbatas. Disitulah 22portgas menemukan orang – orang yang memiliki kesamaan frekuensi dengan 22portgas. Memang 22portgas baru saja bertemu di Pulau Sangiang, Tetapi rasanya hampir sama seperti teman lama.

Bahkan 22portgas sempat melakukan Traveling untuk kedua kalinya bersama mereka. Sesuatu yang selama ini 22portgas anggap tidak mungkin terjadi atau mungkin mustahil. Nama grup kelompok Traveling kami adalah Ubur – Ubur Squad, Dan destinasi kami setelah Pulau Sangiang adalah Pulau Tunda yang memang memiliki banyak cerita.

Semua Kembali Pada Passion dan Menemukan

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa 22portgas melakukan traveling adalah karena 22portgas ingin menemukan sesuatu, Dan itu adalah kepuasan, kenangan, dan pengalaman. Banyak orang mungkin menganggap bahwa kegiatan Traveling hanya membuang – buang waktu, tenaga, dan tentu saja uang, Padahal pada kenyataannya tidaklah seperti itu.

Pulau Peucang
22portgas Sendiri Sangat Menyukai Daerah Pantai

Memang ada biaya yang keluar ketika melakukan Traveling. Tetapi yang akan kita dapatkan akan jauh lebih banyak. Mulai dari teman – teman baru, Pengalaman baru, Cara pandang, Dan Pola pikir yang pastinya juga baru. Hal – hal tersebut sangat membantu kita dalam mengembangkan diri sendiri, Terutama ketika bertemu dengan orang – orang baru dilingkungan yang juga baru.

Memang agak sulit untuk menjelaskannya, Sebenarnya pada perjalanan – perjalanan yang sudah 22portgas lakukan dari tahun 2017 sampai sekarang. 22portgas hanya ingin menemukan sesuatu untuk dibawa pulang, Mungkin itu untuk dikenang atau malah untuk diceritakan. Seperti yang 22portgas lakukan pada artikel kali ini.

Ketika sedang traveling dan bertemu dengan orang – orang yang baru, Mungkin kita akan lebih banyak diam. Sama seperti yang 22portgas lakukan, Tetapi diam disini bukanlah diam biasa. Melainkan sedang mengamati sesuatu, Berharap bisa menemukan sesuatu pada perjalanan kali ini. mulai dari yang penting sampai yang tidak penting.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!