Kerajaan Kuno Pada Void Century Yang Dimaksud Profesor Clover

Dalam dunia One Piece terdapat rentang waktu 100 tahun yang tidak tercatat dalam sejarah periode ini dikenal dengan nama Abad Kekosongan atau Void Century. Tidak ada seorangpun yang mengetahui secara pasti tentang peristiwa ini, Yang pasti pada saat itu terdapat sebuah kerajaan kuno atau Ancient Kingdom yang sangat berkuasa dan memiliki pengaruh yang besar.

Saking besarnya sampai – sampai pada saat Abad Kekosongan atau Void Century 20 kerajaan lainya membentuk sebuah aliansi untuk menghancurkan sekaligus menghilangkan dominasi dan pengaruh dari Kerajaan Kuno tersebut.

Dan kejadian ini terjadi antara 900 sampai 800 tahun yang lalu. Sebenarnya terdapat beberapa orang yang mengetahui tentang peristiwa Abad Kekosongan, Dan salah satunya adalah sang Raja Bajak Laut Gol D Rojer dan anak buahnya yaitu Shanks Si Rambut Merah, Buggy Si Badut, dan Rayleigh Si Raja Kegelapan.

Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang sebuah kerajaan besar yang telah hilang pada saat peristiwa Void Century yang terjadi antara 900 sampai 800 tahun yang lalu. Perlu kalian ketahui bahwa pembahasan ini hanyalah hasil dari analisa pribadi saya yang terdapat pada komik One Piece, Jadi jangan terlalu dipercaya.

Dan buat kalian yang malas untuk membaca pembahasan yang panjang ini kalian juga bisa menikmatinya dalam bentuk video, Dengan mampir ke Channel Youtube 22portgas lalu nonton Videonya yang berjudul “Ancient Kingdom Yang Hilang Saat Void Century“.

Hasil Penelitian Profesor Clover Dan Para Sarjana Ohara Tentang Void Century

Saya akan memulai pembahasan ini dari pulau Ohara yang dalam dunia One Piece dikenal sebagai Tanah Suci Arkeologi. Di pulau tersebut tinggal seorang profesor bernama Clover serta para sarjana lainya yang jenius dan berjasa bagi umat manusia dalam Dunia One Piece.

Pada chapter 395 Profesor Clover dan para sarjana lainya dikumpulkan disuatu tempat dipulau Ohara. Lalu mereka diberikan kesempatan untuk menjelaskan hasil hipotesisnya pada batu Poneglyph oleh para Gorosei yang mewakili pihak Pemerintah Dunia.

Kerajaan Kuno Pada Void Century Yang Dimaksud Profesor Clover
Profesor Clover Saat Menjelaskan Kerajaan Kuno Kepada Para Gorosei Sebelum Buster Call [Sumber Gambar]
Profesor Clover menilai bahwa terdapat sebuah kerajaan besar yang sangat berkuasa pada masa Abad Kekosongan atau Void Century, Tetapi semua sejarah yang berhubungan dengan kerajaan besar tersebut sudah dihilangkan sedikit demi sedikit dengan hati – hati dan sistematis oleh pihak – pihak tertentu.

Kuat dugaan pihak – pihak yang dimaksud Profesor Clover adalah Pemerintah Dunia. Alasanya cukup masuk akal, Yaitu karena setelah dominasi dan pengaruh dari kerajaan kuno ini hancur disaat yang bersamaan munculah sebuah sistem pemerintahan baru dalam dunia One Piece.

Sistem tersebut dikenal dengan nama Pemerintahan Dunia. Jangan lupa untuk “LIKE” fanspage facebook 22portgas untuk menikmati pembahasan – pembahasan menarik lainya dari 22portgas. Dan jadilah orang pertama yang mengetahui informasi tersebut.

Poneglyph Di Pulau Langit Skypiea Dan Kerajaan Kuno

Setelah itu pada Pulau Langit atau Skypiea, Kita mengetahui bahwa pulau tersebut bernama Pulau Jaya lalu setengah dari pulau tersebut terlempar kelangit karena sebuah fenomena alam yang bisa dibilang cukup aneh. Dan fenomena alam tersebut bernama dikenal dengan nama Knock Up Stream.

Peristiwa ini terjadi pada saat 400 tahun yang lalu atau 400 tahun setelah terbentuknya Sistem Pemerintah Dunia. Jadi pada saat kejadian Void Century, Pulau Langit ini berada di blue sea dengan nama Pulau Jaya dan pulau ini memiliki bentuk yang mirip dengan tengkorak manusia.

Peta Pulau Jaya Sebelum Terlempar Ke Langit Karena Knock Up Stream

Pulau Jaya bukanlah sebuah pulau yang kosong dan tidak berpenghuni. Karena di pulau tersebut terdapat suku Shandia yang merupakan penduduk asli pulau tersebut. Bahkan suku Shandia ini sudah tinggal di pulau Jaya jauh sebelum terjadinya peristiwa Abad Kekosongan atau Void Century.

Sebagai bukti, Di pulau Jaya terdapat sebuah pelabuhan yang juga bernama Shandia. Tetapi pelabuhan Shandia ini hancur akibat dari sebuah perang besar. Dan sampai dengan saat ini belum diketahui mereka berperang melawan siapa dan apa yang menjadi pemicunya.

Artikel Lainya : Void Century, Kerajaan Kuno & Sejarahnya [One Piece]

Di pulau jaya juga memiliki ibukota yang besar dan sangat legendaris bernama SHANDORA. Selain dikenal sebagai kota yang besar dan legendaris, Kota Shandora ini juga merupakan kota yang sangat megah. Saking megahnya sampai – sampai bangunan dari Ibukota Shandora berlapis Emas.

Itulah alasanya Ibukota Shandora dikenal dengan nama Kota Emas Shandora atau The Golden City. Para penduduk kota ini juga hidup makmur, Dan pada 1100 tahun yang lalu Kota Shandora ini mencapai puncak kemakmuranya. Lalu pada 300 tahun setelah puncak kemakmuranya atau sekitar 800 tahun yang lalu, Ibukota Shandora runtuh.

Kota Emas Shandora Adalah Kerajaan Kuno
Penampakan Kota Emas Shandora Saat Dikunjungi Oleh Norland Si Pembohong [Sumber Gambar]
Lagi – lagi kejadian ini bertepatan dengan berdirinya Pemerintah Dunia dan terdapat sebuah fakta bahwa para penduduk Kota Emas Shandora mati karena sebuah pertempuran besar demi melindungi batu Poneglyph dari pihak – pihak yang ingin berniat jahat.

Nico Robin juga menilai bahwa Kota Shandora mampu membuat huruf – huruf kuno yang terpahat pada batu Poneglyph dengan sangat mudah. Tetapi semua literatur dan sejarah Kota Shandora telah dibakar habis oleh pihak yang memerangi penduduk Kota Emas Shandora.

Dan Nico Robin sendiri belum bisa memastikan pihak mana yang memerangi para penduduk Shandora. Perlu diingat Profesor Clover menilai bahwa Sejarah yang berhubungan dengan kerajaan kuno sudah dihilangkan dengan sangat hati – hati dan sistematis. Lalu apakah Kota Emas Shandora juga memiliki hubungan dengan kerajaan kuno ?

Keterlibatan Klan Kouzuki Pada Abad Kekosongan

Dari fakta – fakta yang dibeberkan diatas bisa dipastikan satu hal. Yaitu adanya keterlibatan Klan Kouzuki dari negri Wanokuni pada Abad Kekosongan atau Void Century. Alasanya jelas, Karena menurut cerita hanya klan Kouzuki lah yang mampu membuat serta mengukir tulisan – tulisan kuno yang terpahat pada batu Poneglyph.

Serta Klan Kouzuki jugalah yang menyebarkan batu – batu poneglyph yang sudah terpahat tulisan – tulisan kuno tersebut ke seluruh penjuru dunia One Piece. Hal ini juga membuktikan adanya hubungan yang erat antara para penduduk Kota Shandora dengan Klan Kouzuki dari negara Wanokuni.

Hubungan Kerajaan Kuno Dengan Klan Kouzuki
Klan Kuzuki Adalah Klan Yang Memahat Serta Menyebarkan Batu Poneglyph Ke Seluruh Penjuru Dunia One Piece

Jangan lupa juga untuk Follow akun Instagram 22portgas untuk mengikuti kabar atau informasi terbaru dari 22portgas. Oke Lanjut, Dari sini muncul pertanyaan Apakah Negara Wanokuni merupakan negara yang benar – benar tertutup ? Karena sejarah telah membuktikan bahwa Klan Kouzuki dari negara Wanokuni terlibat pada peristiwa Abad Kekosongan atau Void Century.

Kesimpulan Tentang Kerajaan Kuno Atau Ancient Kingdom

Dari hasil analisa yang saya bahas diatas bisa diambil kesimpulan bahwa Kerajaan Kuno atau Ancient Kingdom yang hilang pada peristiwa Abad Kekosongan adalah Kerajaan Shandora. Alasanya adalah karena Kerajaan Shandora sangatlah makmur dan berjaya.

Sampai – Sampai membangun kerajaan Shandora membuat sebuah kota yang terbuat dari Emas. Karena pengaruh dan dominasinya yang begitu kuat membuat 20 kerajaan lainya terusik dan bersatu untuk melawan kerajaan Shandora.

Kerajaan Kuno Pada Void Century
Kerajaan Kuno Atau Ancient Kingdom Yang Pernah Berkuasa Pada Abad Kekosongan

Saat di Skypiea, God Enel sempat berbicara pada Nico Robin, Dan menilai bahwa Kota Emas Shandora memang telah hancur dan sudah tidak terdapat emas di kota tersebut. Biarpun begitu Kota Shandora tetap memperlihatkan keagunganya.

Bisa dibayangkan tanpa Emas sekalipun Kota Shandora tetaplah kota yang mengagumkan. Hal inilah yang membuat saya berpendapat bahwa Kerajaan kuno atau Ancient Kingdom yang dimaksud Profesor Clover pada peristiwa Void Century adalah Kerajaan Shandora.

Sekali lagi saya ingatkan bahwa ini hanyalah hasil dari analisa pribadi saya, Jadi jangan terlalu dipercaya 100%. Karena apabila ada kesalahan atau memiliki pendapat yang berbeda mohon untuk diwajarkan. Dan kalian juga bisa menambahkan pendapat kalian pada kolom komentar yang ada dibawah.

Semoga pembahasan saya tentang kerajaan kuno yang ada pada peristiwa Void Century ini bermanfaat dan Terima Kasih banyak buat kalian yang sudah bersedia membaca pembahasan ini sampai habis. Sekali Lagi Terima Kasih…..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!