Kenapa Mantan Admiral Aokiji Bergabung Dengan Bajak Laut Kurohige ?

Kuzan alian Aokiji merupakan seorang mantan perwira tinggi Angkatan Laut. Jabatan terakhirnya di Marine adalah Admiral, Sebelum akhirnya dia memutuskan untuk keluar dari Angkatan Laut karena perselisihanya dengan Sakazuki alias Akainu dan bergabung dengan Kurohige.

Seperti yang sudah kalian ketahui bersama bahwa perkelahian antara Aokiji dengan Akainu ini adalah untuk memperebutkan jabatan tertinggi dalam Angkatan Laut. Perselisihan tersebut berlangsung selama 10 hari di sebuah pulau milik Pemerintah Dunia yang bernama Pulau Punk Hazard.

Pembahasan ini juga sudah tersedia dalam bentuk video di channel Youtube 22portgas yang berjudul “Alasan Aokiji Bergabung Dengan Kurohige“. Semoga kalian bisa lebih menikmati pembahasan tersebut dalam bentuk video.

Alasan Keluar Dari Angkatan Laut

Hal yang menjadi alasan utama Aokiji keluar dari Angkatan Laut adalah karena dia tidak bersedia untuk bekerja dibawah perintah Akainu. Kalian pasti sudah mengetahui bahwa Aokiji berprinsip Keadilan Moral sedangkan Akainu berprinsip Keadilan Absolut.

Mantan Admiral Aokiji
Aokiji Saat Masih menjabat Sebagai Salah Satu Perwira Tinggi Angkatan Laut

Sakazuki tidak akan mentolerir para bawahanya yang tidak patuh, Dan prinsip keadilan yang dipegang oleh Akainu sangat berlawanan dengan apa yang dipegang oleh Aokiji. Jadi tidak mengherankan apabila Kuzan lebih memilih untuk keluar dari Marine.

Seperti apa yang sudah dilakukan Kuzan ketika Buster Call di pulau Ohara, Saat itu Kuzan membiarkan Nico Robin untuk pergi melarikan diri dari Ohara yang sudah setengah hancur. Tidak hanya itu, Aokiji juga memutuskan untuk mengikuti pergerakan Nico Robin hingga dia menemukan tempat untuk bernaung.

Tentu saja hal tersebut sama sekali tidak dibenarkan oleh Angkatan Laut yang berprinsip Keadilan Absolut. Dari sini sudah sangat jelas bahwa Aokiji tidak akan cocok untuk menjadi seorang bawahan Sakazuki alias Akainu di Angkatan Laut.

Kepribadian Aokiji Alias Kuzan

Kuzan memang memiliki sifat yang bijaksana, Seperti ketika dia menyelamatkan Nico Robin di Pulau Ohara. Sebenarnya itu dia lakukan karena rasa hormat kepada temanya yang sudah dibunuh bernama Haguar D Sauro. Kuzan merasa bahwa Haguar D Sauro pasti memiliki suatu alasan untuk menyelamatkan Nico Robin dari Buster Call.

Aokiji atau Kuzan
Kuzan Saat Melawan Shirohige Ketika Perang Puncak Di MarineFord

Selain bijaksana, Kuzan juga memiliki Integritas yang tinggi dengan menepati janjinya dengan siapa pun. Tidak peduli dia penjahat atau bukan, Seperti ketika dia berjanji untuk tidak menyentuh kru topi jerami lainya setelah dia menerima duel 1 lawan 1 dari Monkey D Luffy.

Tentu saja perbuatan – perbuatan tersebut sangat bertolak belakang dengan koleganya sesama Admiral Angkatan Laut, Sakazuki yang dikenal sangat tegas. Bahkan terkadang tindakan – tindakan Akainu sangatlah sadis dan diluar batas kewajaran. Tetapi semua itu tetap dianggap benar atas nama Keadilan.

Hal itulah yang membuat Aokiji maju untuk menentang Akainu untuk memperebutkan posisi Laksamana Angkatan Laut. Walaupun sebenarnya Kuzan sendiri tidak begitu berniat atau berambisi untuk menjadi seorang Laksamana Angkatan Laut.

Kabar Burung Tentang Mantan Admiral Aokiji Setelah Keluar Dari Marine

Kalian semua pasti sudah mengetahui bahwa pertarungan antara Sakazuki dengan Kuzan yang berlangsung 10 haru tersebut dimenangkan oleh Sakazuki. Pasca kekalahanya tersebut Aokiji keluar dari Angkatan Laut dan bergabung dengan salah satu Kaisar Lautan bernama Marshall D Teach alias Kurohige.

Mantan Admiral Aokiji Di Punk Hazard
Rumor Yang Beredar Tentang Aokiji Tidak Terlalu Mengenakan

Tidak ada yang menyangka bahwa seorang mantan Admiral Angkatan Laut bersedia untuk bergabung menjadi salah satu bagian kelompok bajak laut. Karena tugas pokok dari Marine adalah membasmi bajak laut, Tetapi Aokiji malah bergabung dengan bajak laut setelah keluar dari Marine.

Apakah ini semacam balas dendam kepada pihak Angkatan Laut yang saat ini dipimpin oleh Akainu ?. Tentu saja tidak, Karena mantan Admiral Aokiji bukan tipe orang seperti itu. Keputusanya bergabung dengan salah satu Kaisar Lautan atau Yonkou kemungkinan besar memiliki tujuan – tujuan tertentu.

Tujuan Bergabung Dengan Kelompok Bajak Laut Kurohige

Kalian pasti masih ingat, Saat dimana salah satu 11 Supernova bernama Capone “Gang” Bege bergabung dengan salah seorang kaisar lautan bernama Charlotte Linlin alias Bigmom. Tujuanya bergabung adalah untuk membunuh sang Kaisar Lautan, Charlotte Linlin.

Lalu bagaimana dengan seorang mantan Admiral Angkatan Laut seperti Aokiji ?. Sudah bisa dipastikan dia juga memiliki kepentingan atau tujuan – tujuan tertentu ketika memutuskan untuk bergabung dengan Marshall D Teach alias Kurohige.

Kuzan alias Aokiji
Kuzan Saat Berada Di Pulau Punk Hazard Dan Bertemu Dengan Teman Lamanya Smoker

Apabila diperhatikan bergabungnya Kuzan dengan salah satu Yonkou memiliki beberapa tujuan. Dan bagi kalian yang ingin mendapatkan informasi – informasi terkini dari 22portgas bisa Follow akun Instagram 22portgas, Berikut beberapa alasan Aokiji bergabung dengan Kurohige.

Mendapatkan Informasi Valid Mengenai Keadaan Dunia Bawah

Dalam dunia One Piece, Semakin lama keadaan dunia bawah semakin menghawatirkan. Seperti yang sudah kita lihat di Punk Hazard, Dimana terjadi sebuah transaksi yang memperjual belikan senjata pemusnah masal yang pastinya akan membahayakan orang – orang yang ada di dunia One Piece.

Hal ini juga akan mengancam hegemoni kaum Naga Langit Pemerintah Dunia. Walaupun Aokiji bukan lagi bagian dari Angkatan Laut dan Pemerintah Dunia, Setidaknya dia bisa mengetahui siapa pemilik dari barang – barang berbahaya yang diperjual belikan di dunia bawah.

Sekaligus mengetahui siapa – siapa saja yang memegang pengaruh dan peranan penting di dunia bawah. Terutama pergerakan dari para bajak laut pilihan pemerintah dunia atau biasa disebut sebagai kelompok Bajak Laut Shichibukai.

Kuzan Alias Aokiji
Sebagai Seorang Mantan Admiral Marine, Aokiji Ingin Melihat Dunia One Piece Dari Sudut Pandang Yang Berbeda

Walaupun saat ini Sistem Shichibukai sudah dihapus oleh pihak pemerintah dunia pasca selesainya pertemuan Reverie Di Tanah Suci Mariejoa. Tetap saja di Dunia Bawah pengaruh dan reputasi mereka tidak hilang begitu saja.

Akses Dalam Dunia Bawah

Sebagai seorang mantan perwira tinggi Marine, Wajar saja apabila banyak yang sudah mengenali nama Kuzan atau Aokiji. Ditambah lagi dalam struktur organisasi Angkatan Laut hanya ada 3 Admiral, Dan Aokiji adalah salah satunya bersama dengan Borsalino dan Sakazuki.

Hal ini akan membuat Kuzan menjadi kesulitan dalam melakukan pergerakan, Karena semua akan curiga dan lebih memilih untuk tertutup ketika berhadapan dengannya. Walaupun sebenarnya dia sudah bukan lagi bagian dari Marine, Itulah alasan lainya kenapa mantan Admiral Aokiji bergabung dengan salah satu Yonkou.

Ditambah lagi saat ini Kurohige adalah Kaisar Lautan yang paling agresif dalam melakukan pergerakan, Dengan mengincar para pengguna buah iblis yang unik. Tentu hal ini membuat peluang Aokiji untuk mendapatkan informasi – informasi penting menjadi semakin terbuka.

Kaisar Dunia Bawah
Sebuah Jaringan Dunia Bawah

Intinya adalah Kuzan membutuhkan akses agar bisa masuk dalam transaksi – transaksi besar yang terjadi di dunia bawah. Pada dasarnya dunia bawah seperti sekelompok sindikat kriminal raksasa yang melakukan tansaksi dalam kegelapan agar tidak tercium oleh pihak Marine.

Jadi jelas, Apabila Kuzan tidak bergabung dengan kelompok bajak laut Kurohige maka akan sulit bagi seorang mantan Admiral Aokiji untuk mendapatkan informasi penting dan valid dari dunia bawah. Karena statusnya sebagai seorang mantan Admiral, Nama Aokiji akan sangat mudah dikenali.

Aokiji, Smoker, Dan Punk Hazard

Setelah bergabung dengan kelompok bajak laut Kurohige dan mengamati pergerakan dunia bawah. Secara tidak sengaja Aokiji bertemu dengan teman lamanya di Angkatan Laut, Bernama Smoker di pulau Punk Hazard.

Saat itu mantan Admiral Aokiji pun memperingatkan Smoker bahwa Marine harus hati – hati dengan pergerakan yang dilakukan oleh Donquixote Doflamingo. Karena dia bukan hanya seorang bajak laut Shichibukai biasa.

Aokiji Dan Smoker
Mantan Admiral Aokiji Yang Bertemu Dengan Smoker Di Pulau Punk Hazard

Doflamingo juga merupakan seorang Raja di Dressrosa, Tetapi berbeda dengan sang Ratu ular Boa Hancock. Dari sini sudah bisa dipastikan bahwa Aokiji sudah mengetahui betapa berbahanya peranan Donquixote Doflamingo di dalam dunia bawah.

Karena ternyata Doflamingo adalah orang paling dipercaya dan paling berpengaruh dalam dunia bawah. Tidak hanya itu, Namanya juga bisa digunakan sebagai alat untuk mengintimidasi pihak – pihak tertentu. Dan didalam dunia bawah Donquixote Doflamingo dikenal dengan nama Joker.

Aokiji juga memperingatkan Smoker ketika berada di pulau Punk Hazard agar pihak Marine harus siap mengantisipasi kemungkinan terburuk. Karena roda pemerintahan akan berputar diluar kendali. Dan itu akan menjadi sebuah tantangan terbesar Akainu sebagai Lakasaman Angkatan Laut yang baru.

Kesimpulan Singkat 22 Portgas

Intinya, Tujuan Kuzan untuk bergabung dengan salah satu bajak laut sekelas Yonkou atau Kaisar Lautan adalah untuk mendapatkan informasi – informasi valid dari dunia bawah yang selama ini tidak tersentuh oleh pihak Angkatan Laut. Walaupun di dunia Bawah ada Stussy yang merupakan salah satu dari agen inteligen Pemerintah.

Mantan Admiral Aokiji Dan Donquixote Doflamingo
Kuzan Yang Berhadapan Dengan Doflamongo Yang Saat itu Masih Menjadi Salah Satu Shichibukai

Aokiji tetap ingin menjaga keseimbangan Dunia, Ada kemungkinan Aokiji juga ikut beraliansi dengan kelompok bajak laut topi jerami yang dipimpin oleh Monkey D Luffy untuk menemukan pulau Raftel. Sebuah pulau yang konon menjadi tempat penyimpanan harta karun One Piece.

Biarpun Kuzan sudah menjadi bagian dari bajak laut Yonkou atau Kaisar Lautan. Kuzan tetaplah seorang Kuzan yang dahulu, Setidaknya itulah yang dia katakan ketika bertemu dengan teman lamanya Smoker di Pulau Punk Hazard.

Kalian juga pasti sudah mengetahui bahwa dalam cerita One Piece tidak ada karakter yang benar – benar baik, Begitu juga dengan sebaliknya. Karena semuanya bertindak sesuai dengan kepentinganya masing – masing. Dan jangan lupa untuk Like Fanspage 22portgas di Facebook untuk update – update menarik lainya, Terima Kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!