Kekuatan Milik Para Kaum Naga Langit Seperti Yonkou ?

Para Kaum Naga Langit atau Tenryubitto pertama kali diperlihatkan pada komik One Piece dichapter 497, Tepatnya di arc Sabaody Archipelago. Saat itu kita diperlihatkan dua orang Kaum Naga Langit bernama ST. Roswald dan Putri Sharlia beserta para pengawalnya yang sedang berjalan menuju Toko Penjualan Manusia.

Tidak hanya bersama dengan pengawalnya tetapi para Kaum Naga Langit ini juga berjalan dengan budak – budak yang mereka miliki. Pada chapter tersebut terlihat jelas bahwa Para Tenryubitto atau Celestial Dragon ini memiliki kekuasaan dan kewenangan yang diatas kewajaran.

Sebelum melanjutkan pembahasan ini, Saya ingin menginformasikan bahwa kalian juga bisa menikmati pembahasan ini dalam bentuk video di channel Youtube 22portgas yang berjudul “Apakah Kaum Naga Langit Itu Lemah ?“.

Para Kaum Naga Langit Bebas Melakukan Apapun Tanpa Takut Dihukum

Para Kaum Naga Langit ini bebas melakukan apa saja yang mereka inginkan termasuk membunuh orang – orang yang tidak mereka sukai. Para Tenryubitto ini juga kebal terhadap hukum, Jadi apabila ada tindakan kriminal yang melibatkan Kaum Naga Langit maka itu bukanlah suatu kejahatan.

Jadi adalah suatu hal yang wajar apabila para Celestial Dragon ini tidak begitu disukai oleh banyak orang. Tetapi itu bukanlah sebuah masalah besar bagi para Kaum Naga Langit, Karena apabila ada pihak yang berani mengganggu mereka maka Armada Angkatan Laut yang dipimpin langsung oleh salah satu Admiral Angkatan Laut akan datang untuk melindungi Kaum Naga Langit.

Kekuatan Milik Para Kaum Naga Langit Seperti Yonkou ?
Patuh Kepada Para Kaum Naga Langit Adalah Hukum Yang Tidak Bisa Di Ubah

Hal inilah yang membuat para bajak laut enggan untuk berurusan dengan Tenryubitto, Bahkan pada chapter 499 terlihat salah satu dari 11 Supernova atau Generasi Terburuk yaitu Urouge, Bege, dan Apoo lebih memilih untuk menyingkir ketika St. Charlos sedang lewat. Kecuali Roronoa Zoro dari Kelompok Bajak Laut Topi Jerami yang dimpin oleh Monkey D Luffy.

Biarpun memiliki kewenangan yang tinggi, kebal hukum, dan juga keamanan yang terjamin dari seorang Admiral Angkatan Laut. Ternyata tidak semua menikmati statusnya sebagai Tenryubitto yang merupakan Kaum Bangsawan Dunia.

Karena menurut cerita terdapat beberapa orang yang justru tidak nyaman dengan status kebangsawanan yang sudah dimilikinya sejak lahir. Tetapi mereka lebih memilih melepas statusnya sebagai Celestial Dragon dan memilih untuk menjadi masyarakat biasa, Hingga status kebangsawanan mereka dicopot.

Keluarga Nefertari Yang Menolak Tinggal Di Tanah Suci Mariejoa Sebagai Celestial Dragon

Salah satu orang yang menolak untuk mendapatkan status Kaum Naga Langit dan menjadi Bangsawan Dunia adalah Keluarga Nefertari dari kerajaan Alabasta. Cerita ini berawal dari 800 tahun yang lalu pada saat perang besar selesai.

Tenryubitto atau Kaum Naga Langit
Nefertari Vivi dan Nefertari Cobra Ketika Akan Menghadiri Acara Reverie

20 Raja dari 20 Kerajaan berkumpul di suatu tempat dipusat dunia bernama Tanah Suci Mariejoa. Saat itu semua sepakat untuk tinggal di tempat tersebut, kecuali Keluarga Nefertari yang lebih memilih untuk tinggal bersama rakyatnya di Alabasta.

Otomatis hanya ada 19 Raja dari 19 Kerajaan yang tinggal dan menetap di Tanah Suci Mariejoa. Dan para Kaum Naga Langit yang tinggal di Tanah Suci Mariejoa saat ini merupakan keturunan langsung dari 19 keluarga Raja tersebut. Lalu Apakah mereka memiliki kekuatan ?

Jangan lupa untuk “LIKE” fanspage facebook 22portgas untuk pembahasan – pembahasan menarik lainya. Oke kita lanjutkan, Dari komik One Piece kita mengetahui terdapat beberapa dari Celestial Dragon ini memiliki kekuatan yang tidak bisa dianggap remeh.

Nefertari Vivi Sang Putri Dari Kerajaan Alabasta

Nefertari Vivi merupakan anak kandung dari Nefertari Cobra yang menjabat sebagai Raja ke 12 di Kerajaan Alabasta. Seperti yang sudah saya jelaskan diatas bahwa keluarga Nefertari adalah salah satu dari 20 kerajaan yang berkumpul di Tanah Suci Mariejoa.

Dan keluarga Nefertari merupakan satu – satunya keluarga yang menolak untuk tinggal di Tanah Suci Mariejoa sebagai kaum Naga Langit. Otomatis Vivi atau biasa disebut Tuan Putri Vivi merupakan salah satu dari kaum Naga Langit. Lalu apakah Vivi itu lemah ?

Nefertari Vivi Merupakan salah satu Kaum Naga Langit
Miss Wednesday Alias Nefertari Vivi

Apabila membandingkan kekuatanya dengan Monkey D Luffy atau Roronoa Zoro maka kekuatan Vivi tidak ada apa – apanya. Tetapi pada chapter 113 saat berada di Whiskey Peak Nami menilai bahwa Vivi merupakan perempuan yang tangguh.

Perlu diingat bahwa Putri Vivi bukanlah seorang Putri kerajaan biasa. Karena dia memiliki keberanian yang besar untuk menyusup masuk kedalam organisasi kriminal rahasia bernama Baroque Works seorang diri, Sekali lagi seorang diri.

Dan ketika dia melakukan hal tersebut dia mampu menempati posisi yang rumayan tinggi di organisasi kriminal rahasia bernama Baroque Works tersebut. Yaitu sebagai Frontier Agent yang bertugas untuk memimpin para anak buah dan mengumpulkan dana sepanjang jalur masuk ke Grandline.

Nama yang dipakai oleh Nefertari Vivi ketika berada di Baroque Works adalah Miss Wednesday yang merupakan partner dari Mr. 9. Dan jangan lupa untuk “FOLLOW” akun Instagram 22portgas agar kalian bisa mendapatkan informasi – informasi terkini lainya.

Kisah Masa Kecil Donquixote Doflamingo

Selain Nefertari Vivi dari kerajaan Alabasta, Ada Donquixote Doflamingo yang juga merupakan salah satu dari Tenryubitto. Hanya saja apabila keluarga Nefertari menolak untuk tinggal di Tanah Suci Mariejoa maka keluarga Donquixote adalah salah satu dari 19 Keluarga kerajaan yang memilih tinggal di Tanah Suci Mariejoa.

Tetapi entah kenapa secara tiba – tiba Donquixote Homing yang merupakan ayah dari Donquixote Doflamingo melepas statusnya sebagai salah satu dari kaum Naga Langit. Padahal status kebangsawanan yang dimiliki oleh Homing sudah rumayan tinggi.

Doflamingo yang juga merupakan Celestial Dragon
Doflamingo Beserta Para Anak Buahnya

Setelah itu dimulailah kisah hidup masa kecil Donquixote Doflamingo yang menyedihkan. Saat itu dia harus merasakan apa yang seharusnya kaum Naga Langit tidak rasakan. Seperti merasakan rasa sakit, lapar, dan harus tinggal ditempat yang bau karena dikililingi oleh sampah.

Bisa dibilang saat itu ayahnya sudah memilih jalan hidup yang salah dengan melepas status kebangsawananya yang tinggi. Dan perderitaan Doflamingo kecil pun berlanjut dengan kehilangan seorang Ibu yang meninggal akibat tidak mampu bertahan dengan kondisi kehidupan seperti itu.

Jelas kehilangan seorang Ibu yang sangat disayanginya menjadi luka tersendiri bagi seorang Donquixote Doflamingo dan adiknya Donquixote Rosinante. Jadi Doflamingo sudah merasakan surga dan neraka kehidupan saat dirinya masih berumur 10 tahun.

Kekuatan Dan Daya Pengaruh Doflamingo

Kondisi kehidupanya yang keras membuat Doflamingo menjadi sosok yang kuat dan tangguh. Bahkan Doflamingo juga memiliki kekuatan Haki Raja yang hanya dimiliki oleh orang – orang tertentu saja. Dan sampai saat ini Doflamingo adalah satu – satunya mantan Tenryubitto yang memiliki kekuatan Haki Raja.

Trafalgar D Water Law Melawan Doflamingo
Selain Seorang Raja Doflamingo Juga Sosok Paling Dipercaya Di Dunia Bawah

Dia juga merupakan seorang Raja dari kerajaan Dressrosa sekaligus menjadi salah satu kelompok bajak laut Shichibukai yang diakui oleh pihak Pemerintah Dunia. Tidak hanya itu, Dia juga pernah menjadi orang paling berpengaruh dan dipercaya dalam Dunia Bawah.

Dan nama yang digunakan oleh Doflamingo di Dunia Bawah adalah Joker. Bahkan tidak hanya berpengaruh tetapi nama Joker juga mampu mengintimidasi para broker Dunia Bawah lainya. Biarpun saat ini semua kekuatan dan pengaruhnya sudah dicopot oleh pihak Pemerintah Dunia tetap saja Doflamingo adalah orang yang disegani di dunia bajak laut.

Apakah Para Tenryubitto Lemah ?

Dari fakta – fakta dan hasil analisa pribadi saya, Bisa diambil kesimpulan bahwa para Kaum Naga Langit atau Tenryubitto juga memiliki kekuatan yang tidak jauh berbeda dengan para Bajak Laut dan Angkatan Laut. Bahkan diantara mereka juga ada yang memiliki kekuatan buah iblis. Seperti Donquixote Doflamingo.

Para Kaum Naga Langit Atau Tenryubitto
St. Charlos, St. Roswald, Dan Putri Sharlia Saat Sedang Berada Di Pelelangan

Jadi para kaum Naga Langit bukanlah sekumpulan orang lemah yang hanya mengandalkan status kebangsawanan mereka. Diantara mereka juga terdapat pengguna buah iblis sekaligus memiliki kekuatan yang tidak jauh berbeda dengan Pihak Angkatan Laut dan juga Bajak Laut.

Memang saat ini baru Doflamingo yang diketahui memiliki kekuatan Haki dan juga pengguna buah iblis. Tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa nantinya akan terdapat Para Kaum Naga Langit yang juga memiliki kekuatan yang menakutkan seperti layaknya para Kaisar Lautan atau Yonkou.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!