Kekalahan Oden Kozuki Dan Kekuatan Buah Iblis Mane – Mane No Mi

Saat ini cerita One Piece masih membahas tentang masa lalu Oden Kozuki berusaha untuk mengusir keberadaan bajak laut Kaido dari Wano Kuni. Seharusnya hal ini akan mudah untuk dilakukan apabila Oden tetap menjaga harga dirinya di depan rakyat Wano.

Tetapi dia justru memilih jalan lain yang terbilang sangat kontroversi. Jelas musuh memanfaatkan kesempatan ini untuk menambah kekuatan. Dan pada kesempatan kali ini, 22portgas akan membahas beberapa hal yang sepertinya menarik pada komik One Piece chapter 970.

Dan sekedar informasi bahwa kalian juga bisa menikmati pembahasan di artikel ini dalam bentuk Video hanya di channel Youtube 22portgas. Dan judul dari video tersebut adalah “Oden Kozuki Melawan Kaido Dan Buah Iblis Mane – Mane”. Semoga kalian menikmatinya dan langsung saja kita mulai pembahasanya pada artikel ini.

Kekuatan Nine Red Scabbards Melawan Pasukan Kaido

Pada komik One Piece di chapter 970 kita melihat keberanian Oden Kozuki dan juga para bawahanya yang sangat luar biasa. Sedikitpun mereka terlihat gentar ketika menghadapi seribu pasukan anak buah Kaido. Dichapter ini kita juga mengetahui betapa kuatnya para Nine Red Scabbards yang menjadi pengikut setia Oden Kozuki.

Oden Kozuki, Nine Red Scabbards, Kaido
Oden Kozuki Dan Nine Red Scabbards Saat Berdapan Dengan Seribu Anak Buah Kaido

Bahkan diantara seribu pengikut Kaido yang ikut bertempur melawan Oden Kozuki dan Para bawahanya. Terlihat 2 dari 3 calamities yang menjadi Kru utama dari kelompok bajak laut Kaido, Mereka adalah King dan Queen. Jujur pada pertempuran tersebut 22portgas sama sekali tidak melihat sosok Jack yang juga merupakan salah satu dari 3 calamities Kaido.

Sementar pada chapter 920 kita melihat sosok Jack yang ikut ambil bagian untuk mengancurkan istana Oden di Kuri. Disini muncul pertanyaan di pikiran 22portgas, Apakah Kaido sengaja memerintahkan Jack untuk tidak ikut bertemur ? Karena dia harus bersiaga di sekitar wilayah Kuri untuk melakukan pergerakan selanjutnya ?

Dan yang unik dari pertempuran tersebut adalah ketidak beradaan para pengikut Kurozomi Orochi. Apabila diperhatikan pada saat pertempuran berlangsung, Kita sama sekali tidak melihat adanya samurai – samurai yang mendukung kekuasaan di Wano Kuni. Entah apa yang menjadi alasan tersebut tetapi saat itu Oden Kozuki dan pengikutnya hanya bertempur melawan pasukan Kaido.

Hanya nenek Higurashi yang terlihat ikut berpartisipasi dalam pertempuran tersebut. Walaupun begitu peran dari nenek Higurashi ini sangatlah krusial, Karena berkat kekuatanya Kaido dan pasukanya bisa menumpas perlawanan Oden Kozuki. Sekedar tambahan jangan lupa untuk Like fanspage facebook 22portgas untuk informasi – informasi menarik lainya.

Oden Kozuki Vs Kelompok Bajak Laut Kaido

Masih membahas seputar pertempuran, Di chapter 970 ini kita melihat proses Oden Kozuki melukai perut Kaido. Ternyata luka tersebut di goreskan Oden dengan menggunakan salah satu jurus berpedang yang sangat luar biasa. Dan luka tersebut membekas hingga saat ini di tubuh Kaido.

Kemungkinan hal ini membuat Kaido sangat marah hingga memutuskan untuk mengeksekusi Oden Kozuki dan bawahanya dengan cara direbus hidup – hidup. Selain itu kita juga mengetahui bahwa Oden Kozuki memiliki ketahanan tubuh yang sangat luar biasa.

Oden Kozuki Vs Kaido
Oden Kozuki Berhasil Menggoreskan Luka Di Tubuh Kaido

Dan ini diluar perkiraan Kaido dan anak buahnya, Walaupun hanya berjumlah 11 orang tetapi mereka mampu untuk membuat seribu pasukan Kaido sangat kerepotan. Sebenarnya ketahanan tubuh yang sangat luar biasa ini tidak terlalu mengherankan.

Sebelumnya pada komik one piece di chapter 965 kita juga melihat ketahanan tubuh Oden yang juga sangat luar biasa. Saat itu Oden mampu bertahan pada rantai yang terikat dikapal Shirohige selama tiga hari. Hal ini dia lakukan agar dirinya bisa bergabung sekaligus berlayar dengan kelompok bajak laut Shirohige.

Perlu diketahui bahwa selain sebagai seorang pemimpin diwilayah Kuri, Oden Kozuki juga merupakan salah satu kru Raja Bajak Laut Gol D Roger dan Shirohige. Bahkan salah satu anak didik Gol D Roger yaitu Shanks saat ini menjadi salah satu Yonkou atau kaisar lautan. Dan ada kemungkinan dia juga punya koneksi yang kuat dengan pihak Pemerintah Dunia.

Sementara anak didiknya yang lain yaitu Buggy Si Badut, Sempat menjadi salah satu bajak laut yang ditakuti di daratan East Blue sekaligus bajak laut yang berstatus sebagai Shichibukai. Walaupun dirinya tergolong tidak terlalu kuat dan memiliki sifat agak pengecut tetapi sepak terjangnya dalam dunia bajak laut tidak bisa dianggap remeh.

Kekuatan Shanks Si Rambut Merah
Shanks Dan Buggy Saat Masih Berada Diatas Kapal Gol D Rojer

Hal ini juga pernah 22portgas bahas pada salah satu post di Instagram 22portgas. Intinya Buggy merupakan karakter One Piece yang sangat beruntung. Dan kembali lagi ke pembahasan, Sesaat setelah Oden Kozuki berhasil menggoreskan luka di tubuh Kaido, Oden bersiap untuk memenggal kepala Kaido.

Tetapi hal ini tidak bisa terealisasi karena terdapat sebuah intrik kotor yang membuat perhatian Oden Kozuki teralihlan. Dan kesempatan ini dimanfaatkan Kaido dengan sangat baik sekaligus menyudahi perlawanan Oden Kozuki dengan para Nine Red Scabbards nya yang setia.

Buah Iblis Mane – Mane No Mi

Keistimewaan buah iblis mane – mane no mi ini adalah membuat pemakanya mampu menyamar menjadi apapun sesuai dengan keinginan. Penyamaran dari buah iblis mane – mane ini sangatlah sempurna. Mulai dari bentuk fisik dan suaranya pun bisa serupa, hanya kepribadian saja yang tidak bisa ditiru oleh buah iblis mane – mane ini.

Buah Iblis
Buah Iblis Mane – Mane No Mi Yang Sangat Berguna Untuk Membuat Manipulasi, Konspirasi, Dan Kudeta

Memang buah iblis ini tidak terlalu kuat untuk digunakan dalam pertarungan 1 melawan 1. Tetapi untuk perebutan kekuasaan atau Kudeta jelas buah iblis ini sangat menakutkan. Buah iblis ini juga menjadi sangat berguna ketika organisasi kriminal rahasia Baroque Works ingin mengambil alih negri padang pasir Alabasta.

Saat itu Mr. 2 Bon Clay menyamar menjadi Raja Cobra dan membuat pemimpin Revolusi Kohza kesal. Perbuatan tersebut menyulut amarah para pendukung Revolusi untuk menggulingkan raja Cobra di Alabasta. Dan meletuslah perang sipil antara pendukung pemberontak dengan tentara kerajaan Alabasta.

Dan kali ini pada komik One Piece di chapter 970 kita melihat bagaimana mengerikanya kekuatan dari buah iblis mane – mane no mi. Buah iblis ini jugalah yang menjadi penyebab utama kekalahan Oden Kozuki dan anak buahnya melawan seribu pasukan Kaido. Tentu saja kejadian ini mengubah nasib rakyat negara Wano dimasa depan.

Nenek Higurashi
Peran Nenek Higurashi Yang Sangat Vital Pada Sejarah Negara Wano Yang Menjadi Suksesor Kurozomi Orochi

Nenek Higurashi Si pemakan buah iblis mane – mane no mi menyamar menjadi Momonosuke yang merupakan anak dari Oden Kozuki. Tentu saja ini membuat perhatian Oden Kozuki teralihkan dan dalam sekejap keadaan pun berubah. Kaido yang tadinya terdesak menjadi sangat unggul dalam pertempuran tersebut.

Jelas ini merupakan cara yang kotor, Tetapi kalian harus ingat bahwa One Piece merupakan cerita yang bertemakan bajak laut. Jadi adanya intrik – intrik kotor, kelicikan, dan penghianatan adalah hal yang wajar untuk dilakukan agar tujuan bisa tercapai.

Eksekusi Oden Kozuki Dan Selamatnya Para Nine Red Scabbards

Pada komik One Piece di chapter 970 kita melihat pertempuran Oden Kozuki dan seribu anak buah Kaido. Serta momen dimana Oden berhasil melukai tubuh Kaido dengan kulitnya yang sangat keras, Dan juga kekuatan dari para Nine Red Scabbards sekaligus ketahanan Oden Kozuki yang luar biasa.

Menurut 22portgas, di Komik One Piece chapter berikutnya kita akan melihat bagaimana Oden Kozuki dieksekusi. Sekaligus cara Oden Kozuki untuk menyelamatkan para anak buahnya dari eksekusi mati yang ditetapkan Kaido. Kalian semua pasti mengetahui bahwa saat ini para bawahanya sengat terbebani perasaan bersalah karena tidak bisa menyelamatkan Oden Kozuki dari eksekusi.

Oden Kozuki Di Eksekusi
Awal Runtuhnya Klan Kozuki Sebagai Penguasa di Negri Wano

Jujur dari sini 22portgas merasa bahwa aliansi Trafalgar D Law dan Monkey D Luffy untuk memenggal kepala Kaido memiliki peluang yang lebih besar dibandingkan sebelumnya. Meskipun begitu bukan berarti kelompok bajak laut Kaido bisa dikalahkan dengan mudah. Karena saat ini Kaido sudah beraliansi dengan seorang Yonkou atau kaisar lautan lainya yang bernama Bigmom.

Tentu beraliansinya dua kaisar lautan membuat dunia One Piece gempar. Dari sini jelas Arc Wano Kuni akan menjadi sangat dahsyat. Dan perang puncak di Marineford tidak akan ada apa – apanya dibandingkan perang yang akan terjadi di Wano Kuni.

Dan sedikit tambahan, buat kalian yang ingin memiliki kaos One Piece dari 22portgas bisa langsung ke 22portgasstore di tokopedia. Mungkin itu saja pembahasan yang bisa 22portgas berikan kepada kalian semua. Semoga bermanfaat dan terima kasih….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!