Alasan Gol D Roger Menyerahkan Diri Setelah Menemukan Harta Karun One Piece

Setelah menemukan harta karun One Piece Gol D Roger dan kelompoknya tidak melanjutkan pergerakanya untuk melawan pihak Pemerintah Dunia. Tetapi justru membubarkan diri dan Gol D Roger sendiri menyerahkan diri ke pihak Angkatan Laut lalu dieksekusi mati sebagai hukuman karena telah berani menentang Pemerintah Dunia.

Banyak sekali pertanyaan – pertanyaan yang masuk di DM Instagram 22portgas yang menanyakan hal ini. Dan pada artikel ini 22portgas akan menjelaskanya ini kepada kalian. Kalian juga bisa menikmati pembahasan ini dalam bentuk video hanya di channel Youtube 22portgas yang berjudul “Alasan Gol D Roger Menyerahkan Diri Setelah Menemukan Harta Karun One Piece”.

Oke kita mulai pembahasanya, Sebagai penggemar One Piece kalian pasti sudah tidak asing dengan adanya rentang waktu 100 tahun yang hilang atau memang sengaja dihilangkan oleh pihak – pihak tertentu dari sejarah Dunia One Piece. Rentang waktu 100 tahun yang hilang tersebut biasa disebut sebagai Void Century atau abad kekosongan.

Gol D Roger
Reaksi Roger Yang Tertawa Setelah Berhasil Menemukan Harta Karun One Piece

Pada chapter 967 kemarin kita melihat reaksi Gol D Roger yang tertawa setelah menemukan harta karun One Piece sekaligus fakta – fakta yang disembunyikan pihak Pemerintah Dunia. Sambil berkata “Joy Boy, Seandainya saja aku terlahir di era yang sama dengan mu”. Tidak hanya Gol D Roger, Tetapi semua kru juga ikut tertawa termasuk Oden Kozuki.

Wano Kuni Bukanlah Negara Yang Tertutup

Setelah petualanganya bersama dengan Gol D Roger berakhir, Oden Kozuki juga mengetahui sebuah fakta bahwa dahulu Wano Kuni bukanlah sebuah negara yang tertutup seperti saat ini. Dan alasan Wano Kuni lebih memilih untuk menjadi negara yang tertutup masih berkaitan erat dengan Klan Kouzki sebagai penguasa yang sah di negara tersebut.

Lalu apa keuntungan menjadi sebuah negara yang tertutup bagi Wano Kuni ? Pertanyaan ini pernah 22portgas bahas pada artikel sebelumnya yang menjelaskan Alasan klan Kozuki membuat negara Wano Kuni menjadi negara yang tertutup atau bisa dibilang seolah – olah menjadi negara yang tertutup pada artikel sebelumnya.

Sejarah Abad Kekosongan Atau Void Century Dan Kerajaan Kuno

Gol D Roger dan semua krunya (kecuali Buggy dan Shanks) tidak hanya menemukan harta karun termasyur bernama One Piece. Tetapi juga mengetahui tentang fakta – fakta sejarah yang terjadi pada abad kekosongan atau Void Century serta hilangnya sebuah kerajaan besar yang sangat berkuasa pada masa itu.

Kerajaan Kuno Pada Void Centruy
Keberadaan Kerajaan Besar Yang Sangat Berkuasa Pada Abad Kekosongan Yang Saat Ini Sudah Tidak Ada

Mulai dari alasan kenapa kerajaan kuno yang sangat berkuasa pada masa itu dimusuhi dan dimusnahkan oleh 20 kerajaan yang beraliansi. Hubungan antara orang – orang yang menyandang nama D atau Klan D dengan kerajaan kuno. Dan juga tentang keberadaan, bentuk, dan tata cara menggunakan tiga senjata kuno atau Ancient Weapon dengan daya destruktif yang sangat massif.

Hal – hal yang sampai saat ini masih menjadi misteri dalam cerita One Piece. Intinya adalah saat itu kita mengetahui bahwa Gol D Roger dan semua krunya sudah tahu apa yang harus mereka lakukan tetapi sepertinya saat itu situasi dan kondisinya tidak mendukung Gol D Roger beserta krunya untuk melakukan pergerakan selanjutnya.

Penyakit Sang Raja Bajak Laut Gol D Roger

Ada beberapa alasan yang menyebabkan Gol D Roger tidak melakukanya atau lebih tepatnya tidak bisa melakukanya. Salah satu alasan tersebut adalah Gol D Roger harus berjuang melawan penyakit mematikan yang menggerogoti tubuhnya. Bahkan pada chapter 966, Crocus selaku dokter kapal mengatakan bahwa “Hidup Gol D Roger hanya tinggal 1 tahun lagi”.

Wakil Kapten Silver Rayleigh di chapter 506 di arc Sabody Archipelago juga pernah mengatakan bahwa “Bahkan, Orang seperti Roger harus menderita saat bertarung melawan penyakit itu”. Dari sini jelas bahwa Gol D Roger sudah tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan pergerakan setelah menemukan harta karun One Piece.

Senjata Kuno Yang Belum Siap

Selain menderita penyakit yang mematikan, Gol D Roger juga merasa bahwa saat itu bukanlah waktu yang tepat untuk menjalankan rencana besarnya. Walaupun sebenarnya saat itu Gol D Roger dan para krunya sudah mengetahui apa yang selanjutnya mereka harus lakukan. Lagi – lagi sang wakil kapten Silver Rayleigh memperkuat dugaan ini.

Senjata Kuno Poseidon
Senjata Kuno Poseidon Yang Baru Akan Terlahir 10 Tahun Lagi dan 15 Tahun Untuk Tumbuh Besar Setidaknya Itulah Yang Dikatakan Salah Satu Seaking

Di komik One Piece di chapter 507, Silver Rayleigh mengatakan bahwa “Kami dan ohara, Saat itu mungkin terlalu terburu – buru”. Saat itu Rayleigh juga menyarankan agar kelompok bajak laut Topi Jerami maju selangkah demi selangkah, Karena rute yang diambil mereka sudah benar. Jangan lupa untuk Like Fanspage facebook 22portgas untuk info – info menarik lainya.

Lanjut, Kalian juga pasti sudah mengetahui bahwa ketika Gol D Roger sampai di pulau terakhir, Salah satu dari 3 senjata kuno yang bernama Poseidon belum terlahir. Bahkan Raja Neptune pun belum menikah dengan ratu Otohime. Perlu diingat bahwa putri Shirahoshi adalah anak keempat dari empat bersaudara dari keluarga kerajaan Manusia Ikan.

Sementara senjata kuno lainya bernama Pluton diyakini masih terkubur di sebuah bukit yang berada di balik kota Alubarna yang merupakan ibukota kerajaan Alabasta. Kenapa pluton bisa berada disana ? dan apa Alasanya ? Hal ini juga pernah 22portgas bahas pada video sebelumnya yang berjudul “Dimanakah Senjata Kuno Pluton berada ?

Kekuatan Besar Pemerintah Dunia Dan Kaum Naga Langit

Faktor penyakit dan keberadaan senjata kuno yang belum siap memang menjadi faktor utama kenapa Roger tidak melakukan pergerakan pasca menemukan harta karun One Piece. Karena selain dua faktor fundamental tersebut ada hal lain yang juga sangat berpengaruh. Yaitu, kekuatan besar Pemerintah Dunia yang sepertinya sedang berada diatas angin.

Pemerintah Dunia Dan Gol D Roger
Kekuatan Besar Pemerintah Dunia Yang Saat Itu Sangat Dominan

Tentu saja ini akan membutuhkan waktu yang lama untuk meruntuhkan Kekuatan besar pemerintah dunia. Sementara, Gol D Roger sendiri sudah tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan hal tersebut, karena penyakit yang dideritanya.

Ditambah lagi saat itu jumlah bajak laut di dunia One Piece tidak sebanyak sekarang. Bahkan Pihak – pihak yang menentang pemerintah dunia seperti bajak laut generasi terburuk atau 11 supernova dan Pasukan revolusi pun belum terlahir.

Intinya pada saat itu situasi dan kondisi tidak begitu menguntungkan pihak Gol D Roger dan para krunya untuk melakukan pergerakan. Hal itu membuat Roger lebih memilih untuk menunggu generasi selanjutnya dan membubarkan kelompok bajak lautnya.

Hal ini juga pernah diungkapkan oleh rival terdekatnya Edward New Gate alias Shirohige sesaat sebelum kematianya di Marineford pada chapter 576. Ketika itu dia menilai bahwa Marshall D Teach bukanlah seorang pria yang ditunggu oleh Gol D Roger.

Naga Langit atau Tenryubitto
Kaum Naga Langit Harus Segera Bersiap Karena Hari Dimana Ditemukanya Harta Karun One Piece Akan Segera Datang

Dia juga mengatakan bahwa suatu saat nanti akan muncul seseorang yang akan memikul semua sejarah ratusan tahun itu dan bertarung demi dunia. Dan itu adalah hari dimana harta karun One Piece ditemukan sekaligus hari yang paling ditakuti oleh pihak Pemerintah Dunia.

Dari sini jelas bahwa, Roger lebih memilih untuk menunggu orang yang tepat di generasi selanjutnya untuk menemukan harta One Piece dan merubah total pemerintahan dunia. Sekedar tambahan, Jangan lupa untuk Follow akun Instagram 22portgas untuk mendapatkan Update – Update menarik lainya.

Lahirnya Era Bajak Laut

Itulah hal – hal yang menurut 22portgas menjadi alasan kenapa seorang raja bajak laut Gol D Roger lebih memilih untuk menyerahkan diri ke pihak Angkatan Laut untuk di eksekusi mati di kota Logue Town. Dari pada harus melakukan pergerakan selanjutnya untuk melawan kekuatan besar Pemerintah Dunia pasca ditemukanya harta karun One Piece.

Gol D Roger yang Dieksekusi
Eksekusi Mati Roger Mendapatkan Perhatian Yang Sangat Luar Biasa Dari Masyarakat Dunia One Piece

Karena setelah Gol D Roger berhasil menemukan harta karun One Piece di pulau Raftel. Dia dijuluki sebagai seorang Raja Bajak Laut dan hal – hal apapun tentang dirinya akan selalu menjadi menarik untuk dikonsumsi oleh masyarakat dunia One Piece.

Tidak terkecuali hukuman eksekusi matinya yang dilaksanakan di kota Logue Town. Otomatis berita tentang Gol D Roger yang tertangkap oleh pihak Angkatan Laut ini akan menjadi berita yang sangat besar. Sekaligus mendapatkan perhatian dari masyarakat luas.

Hal ini terbukti dari ramainya lapangan eksekusi di kota Logue Town ketika Roger akan dieksekusi mati. Sebagian besar orang yang hadir di lapangan eksekusi saat itu adalah anak – anak muda. Crocodile, Doflamingo, Gecko Moria, Dracule Mihawk, Shanks, Buggy, dan Monkey D Dragon adalah contoh dari sekian banyak orang yang ketika itu hadir dilapangan eksekusi.

Kalian juga pasti sudah mengetahui bahwa dimasa depan mereka adalah orang – orang yang sangat berpengaruh di dunia One Piece. Ada yang menjadi seorang Shichibukai, Pasukan Revolusi, dan Kaisar lautan atau Yonkou. Gol D Roger memanfaatkan perhatian publik yang begitu luar biasa ini dengan sangat baik.

The Silver Medalist
Contoh Dari Anak – Anak Muda Yang Menyaksikan Langsung Eksekusi Mati Raja Bajak Laut Di Kota Logue Town Dan Dimasa Depan Mereka Merupakan Tokoh Yang Disegani

Dia mengeluarkan kata – kata yang mampu membangkitkan rasa penasaran banyak orang tentang keberadaan harta karun termasyur tersebut. Jadi bukanlah hal yang aneh apabila kematian Gol D Roger juga menandai sebuah era yang sangat menakutkan bernama Era Bajak Laut, The Romance Dawn.

Dimana orang – orang di dunia One Piece berlomba – lomba untuk mencari dan mendapatkan harta karun One Piece dengan menjadi seorang bajak laut. Dan kemungkinan besar di era ini jugalah sistem Yonkou atau adanya empat Kaisar Lautan yang berkuasa di dunia baru terbentuk.

Munculnya Pihak – Pihak Yang Menentang Pemerintah Dunia

Sejak Gol D Roger dieksekusi mati di kota Logue Town, Jumlah bajak laut di dunia One Piece menjadi semakin banyak dan tidak terhitung. Tentu saja hal ini sangat mengejutkan pihak Pemerintah Dunia. Karena sebenarnya eksekusi Roger yang digelar di depan umum adalah untuk memperingatkan masyarakat agar tidak menjadi seorang Bajak Laut.

Tetapi yang terjadi justru sebaliknya, Otomatis orang – orang yang menentang Pemerintah Dunia menjadi semakin banyak. Pencarian harta karun One Piece yang massif ini pastinya juga akan membuat para klan D yang bersembunyi dibalik bayang – bayang sejarah ikut ambil bagian. Monkey D Luffy, Portgas D Ace, dan Trafalgar D Water Law adalah contoh dari klan D yang ikut ambil bagian.

Pasukan Revolusi Monkey D Dragon
Monkey D Dragon Dengan Pasukan Revolusi Merupakan Salah Satu Pihak Yang Menentang Pemerintah Dunia

Sebenarnya ada banyak orang – orang di dunia One Piece tahu dimana harta karun termasyur itu berada. Tetapi hanya sedikit orang atau lebih tepatnya sampai saat ini belum ada orang yang mampu untuk mencapai tempat tersebut.

Hal ini jugalah yang menjadi salah satu penyebab munculnya pihak – pihak yang menentang Pemerintah Dunia, Seperti 11 Supernova dan Pasukan Revolusi. Mungkin itu saja jawaban 22portgas tentang Alasan Gol D Roger yang tidak melakukan pergerakan setelah menemukan harta karun One Piece.

Semoga kalian semua puas dengan jawaban yang 22portgas berikan pada artikel ini. Kalian juga bisa memiliki atau hanya sekedar melihat – lihat beberapa kaos One Piece dari 22portgas. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kita semua dan Terima Kasih…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!