Gigantifikasi, Numbers, dan Kekuatan Para Raksasa

Pada kesempatan kali ini 22portgas akan membahas tentang pasukan Yonkou Kaido yang bernama Numbers, Proyek Gigantifikasi, dan Para raksasa yang ada di dunia One Piece. Tentu saja ini semua akan berkaitan dengan Pulau Punk Hazard yang merupakan pulau milik Pemerintah Dunia. Pulau tersebut digunakan oleh Pemerintah Dunia untuk melakukan penelitian dan riset.

Jauh sebelum diperlihatkannya pasukan Numbers milik Kaido, Kita pernah melihat jasad dari raksasa Odz yang diawetkan oleh Gecko Moria di kapalnya, Thriller Bark. Kita juga pernah diperlihatkan sebuah ruangan yang berisi jasad – jasad para tahanan yang dibekukan. Ruangan tersebut ada disalah satu bangunan penelitian di Punk Hazard.

Para Pasukan Numbers

Sebagai penggemar One Piece kalian pasti sudah mengetahui bahwa pasukan Numbers adalah salah satu pasukan yang menjadi andalah Kaido. Pasukan Numbers ini pertama kali diperlihatkan pada komik One Piece di chapter 954, Saat itu kita melihat penampakan seluet dari para pasukan Numbers yang begitu menakutkan karena ukurannya yang sangat besar.

Dan seiring berjalannya cerita, Kita melihat wujud dari beberapa pasukan Numbers dengan sangat jelas. Lalu pada komik One piece di chapter 989, terungkap sebuah fakta yang cukup menarik untuk didiskusikan. Charlotte Linlin alias Bigmom menyatakan bahwa pasukan Numbers miliki Kaido merupakan ras raksasa kuno yang gagal.

Dan pulau Punk Hazard adalah tempat Kaido mendapatkan Numbers. Seperti yang sudah dibahas diawal, Pulau Punk Hazard adalah pulau milik pemerintah dunia yang digunakan khusus untuk penelitian dan riset. Sudah banyak penelitian yang dilakukan oleh pemerintah dunia di pulau Punk Hazard.

Kalian juga pasti sudah mengetahui bahwa Charlotte Linlin merupakan Bajak Laut yang memiliki kemampuan mengumpulkan informasi terbaik dan akurat di dunia One Piece. Jadi, perkataan Bigmom yang menyatakan tentang pasukan Numbers adalah produk gagal bisa dipercaya. Lalu siapa yang membuat mahluk seperti itu di Punk Hazard ?

Kemungkinan besar itu semua dilakukan oleh pihak Pemerintah Dunia. Pada komik One Piece dichapter 668 Trafalgar D Law juga menyebutkan bahwa penelitian untuk mengubah manusia normal menjadi berukuran raksasa sudah dilakukan oleh pihak Pemerintah Dunia sejak ratusan tahun yang lalu. Dan penelitian itu disebut sebagai Proyek Gigantifikasi.

Tujuan Proyek Gigantifikasi

Pemerintah Dunia selaku organisasi yang memegang kekuasaan di One Piece pasti memiliki sebuah tujuan untuk menjalankan proyek Gigantifikasi. Lalu kenapa pihak Pemerintah Dunia sangat bernafsu untuk menjalankan Proyek Gigantifikasi ? Hingga Pemerintah Dunia rela menghabiskan waktu ratusan tahun ?

Jawabannya sudah sangat jelas dan cukup beralasan, Pihak Pemerintah Dunia membutuhkan kekuatan besar untuk menjaga pengaruh dan hegemoni mereka di dunia One Piece. Perlu diingat bahwa Pemerintah Dunia adalah organisasi terbesar dan terkuat di Dunia One Piece hingga mampu mengendalikan dunia One Piece selama lebih dari 800 tahun.

Tentu saja kekuasaan selama itu membutuhkan fondasi kekuatan yang sangat kokoh. Dan salah satu cara untuk mendapatkan kekuatan besar tersebut adalah dengan cara membuat pasukan raksasa yang bisa dikendalikan sepenuhnya. Karena dengan cara tersebut, pihak Pemerintah Dunia memiliki kesempatan untuk mengintimidasi, sekaligus melawan pihak – pihak yang menentang mereka.

Kekuatan Pasukan Raksasa

Disini 22portgas menjadi teringat tentang sosok Madam Caramel yang memberikan peringatan kepada pihak Angkatan Laut ketika ingin mengeksekusi para petarung raksasa elbaf di Marineford. Hal itu dilakukan oleh pihak Angkatan Laut, Karena para pertarung dari ras raksasa Elbaf ini sudah menebarkan teror keseluruh dunia One Piece.

Raksasa Elbaf
Kekuatan Para Raksasa Yang Sangat Besar Membuat Banyak Pihak Tertarik Untuk Memilikinya

Saat itu Madam Caramel menyatakan bahwa apabila eksekusi tersebut tetap dilaksanakan. Maka ras raksasa Elbaf akan kembali membentuk pasukan baru dan menuntut balas atas kematian rekan – rekan mereka yang dieksekusi di Marineford. Beruntung saat itu pihak Angkatan Laut lebih memilih untuk mendengarkan peringatan Madam Caramel.

Jadi perseteruan antara ras raksasa Elbaf dengan umat manusia bisa dihentikan. Karena kalau tidak, Maka sudah bisa dipastikan teror yang dilakukan oleh ras raksasa elbaf akan terus berlanjut hingga saat ini. Jangan lupa Follow Akun Instagram 22portgas agar kalian bisa mendapatkan informasi – informasi terbaru dari 22portgas.

Diinginkan Oleh Semua Pihak

Dari pembahasan – pembahasan yang 22portgas bahas barusan, Apakah kalian sudah bisa membayangkan betapa menakutkannya kekuatan dari ras raksasa ? Tidak heran apabila ada banyak pihak di dunia One Piece yang memiliki keinginan untuk memiliki pasukan raksasa atau bisa dibilang pasukan dengan ukuran raksasa.

Jelas pihak Pemerintah Dunia bukanlah satu – satunya pihak yang terobsesi untuk memiliki pasukan raksasa. Lalu pihak mana saja yang terobsesi untuk memiliki pasukan dari ras raksasa ini selain pihak Pemerintah Dunia ? tentu saja bajak laut Yonkou, seperti Charlotte Linlin alias Bigmom dan juga Kaido.

Bajak Laut Yonkou Yang Terarik Dengan Proyek Gigantifikasi

Apabila kita perhatikan, Sebenarnya tidak hanya pihak Pemerintah Dunia saja yang tertarik untuk memiliki pasukan raksasa. Bajak laut sekelas Yonkou seperti Bigmom juga tertarik untuk memiliki pasukan raksasa. Pernyataan Bigmom pada komik One Piece dichapter 847 adalah bukti nyata yang tak terbantahkan bahwa Bigmom menginginkan Pasukan Raksasa.

Saat itu dengan sangat percaya diri Bigmom menyatakan bahwa dirinya mampu untuk menjadi raja bajak laut sekaligus mengalahkan bajak laut Yonkou lainnya seperti Shanks, Kaido, dan Shirohige. Apabila aliansinya dengan para ras raksasa berhasil, Tetapi sayangnya rencana aliansi tersebut gagal karena anaknya, Charlotte Lola lebih memilih untuk kabur.

Yonkou Beraliansi
Sampai Dengan Saat Ini, Bigmom Dan Kaido Adalah Bajak Laut Yang Ingin Memiliki Pasukan Raksasa

Tidak hanya sampai disitu, Pada komik One Piece chapter 834 kita juga mengetahui bahwa mantan ilmuan Pemerintah Dunia bernama Caesar Clown, Ternyata sudah membuat perjanjian bisnis dengan Bigmom. Sebuah perjanjian untuk membuat seluruh keluarga Bigmom menjadi raksasa dengan kekuatan ilmiah.

Bigmom juga sudah memberikan sejumlah uang yang cukup besar sekaligus fasilitas penelitian yang memadai kepada Caesar Clown. Bagi Bigmom itu semua tidak akan menjadi masalah, Asalkan Caesar Clown mampu untuk mewujudkan ambisi besarnya. Yaitu bisa duduk sama rata di meja makan dengan semua ras yang ada di dunia One Piece, Sekaligus memiliki pasukan raksasa.

Dari sini jelas pasukan raksasa yang dipesan oleh Charlotte Linlin berbeda dengan Kaido. Kemungkinan besar itulah sebabnya wujud Mocca dan kawan – kawan sangat berbeda dengan pasukan Numbers yang wujudnya bertaring dan bertanduk seperti layaknya monster. Sedangkan Mocca dan yang lainnya seperti anak kecil biasa yang berukuran raksasa.

Selain Charlotte Linlin, Kaido juga termasuk bajak laut Yonkou yang juga tertarik untuk memiliki pasukan raksasa. Keberadaan pasukan Numbers adalah bukti nyata bahwa Kaido juga tertarik sekaligus berkeinginan kuat untuk memiliki pasukan raksasa, Biarpun pasukan Numbers hanyalah kumpulan raksasa kuno yang gagal.

Ras Raksasa Sulit Untuk Dikendalikan

Dan sedikit tambahan dari 22portgas, Biarpun semua pihak yang kuat di dunia One Piece sedang berlomba – lomba untuk membuat pasukan yang berukuran raksasa. Tetap saja raksasa bukanlah mahluk yang bisa dengan mudah dikendalikan. dan hingga saat ini belum ada penelitian di dunia One Piece yang berhasil menciptakan pasukan raksasa dengan sempurna.

Gigantifikasi
Anak – Anak Dengan Berukuran Raksasa Di Pulau Punk Hazard Yang Menjadi Kelinci Percobaan Dalam Proyek Gigantifikasi Caesar Clown

Caesar Clown sendiri membutuhkan semacam obat dengan bentuk permen agar anak – anak yang berukuran raksasa tersebut mau menurut. Begitu juga dengan Pasukan Numbers milik Kaido, Pada komik One Piece dichapter 981 Eustass Kapten Kid sempat menilai bahwa Hacca yang merupakan salah satu pasukan Numbers Kaido sepertinya sulit untuk dikendalikan.

Jadi ada kemungkinan Kaido juga memiliki cara tersendiri untuk mengendalikan para pasukan Numbersnya agar mau mendengarkan perintah. Sekedar mengingatkan jangan lupa untuk Like fanspage Facebook 22portgas agar kalian bisa mendapatkan informasi – informasi menarik lainnya dari 22portgas. Terima Kasih….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!