Dr. Vegapunk Dan Proyek Gigantifikasi

Akhir – akhir ini entah kenapa saya iseng untuk membaca ulang beberapa komik One Piece dan saya menemukan sesuatu yang sepertinya layak untuk dibahas serta dijadikan sebuah artikel. Yaitu tentang orang paling jenius dalam dunia One Piece, Dr. Vegapunk. Biarpun sebenarnya karakter yang satu ini belum pernah dimunculkan dalam cerita One Piece, Tetapi kita sudah diperlihatkan beberapa penemuan – penemuan hebat yang telah dia ciptakan. Seperti membuat borgol batu laut (Kairoseki) yang mampu membuat para pengguna buah iblis menjadi tidak bisa memakai kekuatanya, Lalu melapisi bagian bawah kapal perang Angkatan Laut (Marine) agar bisa melewati Calm Belt dengan mudah dan tidak terdeteksi oleh para monster laut (Sea King) yang berada disekitarnya, Lalu yang paling fenomenal adalah proyek pembuatan senjata manusia bernama Pacifista, Yang kita semua pasti tau bahwa bahan bakunya setara dengan satu kapal perang Angkatan Laut.

Dr. Vegapunk Dan Proyek Gigantifikasi
https://tmp.mangaeden.com/en/it-manga/one-piece

Dan karya – karyanya yang telah Dr. Vegapunk ciptakan tersebut dianggap sudah melampaui pencapaian manusia selama 500 tahun dari teknologi yang ada saat ini di dalam dunia One Piece. Bisa dibayangkan betapa jenuisnya ilmuan yang satu ini. Belum lagi penemuan – penemuanya dimasa muda seperti membuat berbagai macam hewan Cyborg dan mesin penghangat raksasa yang ada di pulau Karakuri tempat kelahiranya. Dan saat ini Dr. Vegapunk sudah tua sekaligus bekerja untuk pihak pemerintah dunia (World Government). Seperti biasa saya mengingatkan pada kalian apabila kalian memiliki sifat malas membaca tetapi masih ingin menikmati pembahasan ini maka saya sarankan agar kalian menikmati pembahasan ini dalam bentuk video hanya tinggal klik disini dan jangan lupa untuk Like fanspage facebook kami disini. Saat ini kita juga menjual beberapa “Merch” jadi buat kalian yang berminat atau hanya ingin melihat – lihat kalian bisa mampir kesini atau bisa juga disini.

https://tmp.mangaeden.com/en/it-manga/one-piece

Oke lanjut, Diantara begitu banyak penelitian yang pernah dilakukan oleh Dr. Vegapunk ada satu penelitian yang menarik perhatian saya, Apalagi kalo bukan proyek Gigantifikasi. Sebuah proyek pembuatan manusia raksasa yang sudah dilakukan oleh pihak Pemerintah Dunia selama ratusan tahun, Tetapi hingga saat ini pihak Pemerintah Dunia (World Government) masih belum berhasil untuk melakukanya. Hingga penelitian ini dianggap telah gagal. Lalu apa yang menarik ? Pada chapter 660 saat di arc Punkhazard kita melihat Nami dan Chopper yang memasuki sebuah ruangan yang gelap sekaligus dingin. Dan ternyata diruangan tersebut terdapat banyak orang – orang yang berukuran raksasa dengan kostum tahanan sedang membeku atau bisa dibilang dibekukan. Seperti pada chapter 456 di arc Triller Bark salah satu dari bajak laut Shichibukai kala itu yang bernama Gecko Moria terlihat menyimpan jasad raksasa bernama Oz di ruang pendingin miliknya. Jadi saya berpendapat bahwa orang – orang yang dilihat oleh Nami dan Choper di Punkhazard saat itu sedang dibekukan untuk satu tujuan, Yaitu untuk masa depan.

https://tmp.mangaeden.com/en/it-manga/one-piece

Sama Seperti yang pernah saya bahas pada artikel sebelumnya yang berjudul “Membeku Untuk Masa Depan” atau kalian bisa klik disini untuk langsung membacanya. Tetapi kali ini orang – orang atau para tahanan yang ada di Punkhazard tersebut memiliki fungsi sudah jelas yaitu menunggu sebuah penemuan atau teknologi yang pas untuk memaksimalkan potensi yang ada. Dan kuat dugaan orang – orang tersebut adalah para tahanan yang sengaja dijadikan kelinci percobaan oleh pihak Pemerintah Dunia pada proyek Gigantifikasi yang pernah dilakukan dipulau tersebut. Karena memang sebenarnya Punkhazard sendiri adalah pulau milik pihak Pemerintah Dunia dan berfungsi sebagai pusat penelitian sekaligus sebagai tempat dimana Dr. Vegapunk melakukan berbagai macam penelitian dan eksperiment. Sebelum akhirnya sebuah tragedi terjadi dan menghancurkan pulau tersebut lalu menetapkan bahwa pulau tersebut adalah pulau yang terlarang untuk dikunjungi bahkan untuk orang – orang dari Pemerintah Dunia sekali pun.

https://tmp.mangaeden.com/en/it-manga/one-piece

Biarpun proyek Gigantifikasi dianggap telah gagal tetapi saya berpendapat bahwa dahulu proyek Gigantifikasi ini pernah berhasil. Sebagai bukti pada chapter 668, Kita diperlihatkan sosok seluet raksasa bertanduk ketika Trafalgar D Law menjelaskan tentang proyek Gigantifikasi. Lalu pada chapter 655, di pintu gerbang Punkhazard terdapat simbol tengkorak bertanduk layaknya lambang bajak laut Oars Jr. Masih di chapter yang sama, kita juga diperlihatkan sebuah tengkorak yang bisa dibilang lebih besar daripada raksasa ketika kelompok bajak laut Topi Jerami baru saja memasuki wilayah Punkhazard. Jadi aman apabila saya berpendapat bahwa dahulu proyek Gigantifikasi pernah berhasil, Dan dengan kejeniusan dari Dr. Vegapunk pihak Pemerintah Dunia berniat untuk mewujudkan kembali proyek tersebut untuk dijadikan pasukan yang akan melawan pihak – pihak yang dianggap menentang Pemerintah Dunia. Dan pada chapter 905, Admiral Fujitora menganggap bahwa Dr. Vegapunk telah membuat sesuatu yang sangat hebat. Belum jelas apa yang telah dibuat oleh Dr. Vegapunk, Yang pasti Admiral Fujitora menilai bahwa sesuatu yang hebat tersebut mampu untuk menggantikan peran dari Shichibukai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!